[Profil] So Ji Sub


Pertama kali kenal oppa satu ini (hahaha…, sok kenal), waktu eke liat drama “glass slipper”, kesan pertama,, oke ektingnya. Tapi kalo dilihat dari perannya dalam drama-dramanya (Glass slippers, Memories of bali, Sorry I love you dan Cain and abel) oppa selalu memiliki nasib tragis. Gini nich, dalam drama yang eke sebut tadi nasib oppa sama-sama berhubungan dengan pistol, sama-sama ditembak dan lebih parahnya sama-sama ditembak pada kepala. Ckckck…. Kasian ya…
So ji sub memulai karirnya sebagai model produk jeans dengan merk “STORM” pada tahun 1997, yang kemudian mengantarkannya mendapatkan peran dalam sitkom “3 guys, 3 girls”.
Dari pada eke tambah nglantur kamana-mana, mending langsung lihat ni profilnya;


Nama : So ji sub
Profesi : Aktor dan model
Lahir : Seoul, Korea selatan. 4 November 1977
Tinggi : 182 cm
Berat : 70 kg
Hobi : olahraga (so ji sub pernah mnedapatkan medali dalam perlombaan atletik tingkat nasional setempat, dalam cabang renang)
Pendidikan : Chungwoon University (acting major)

Serial TV;
Sunday march (KBS, 1995)
Model (SBS, 1997)
Oh happy day (KBS, 1997)
Three guys and three girls (MBC, 1989) bintang tamu
Love story (SBS, 1999)
Wang rung’s land (SBS, 2000)
Joa joa (SBS, 2000)
Cheers for the women (SBS, 2000)
Delicious proposal (MBC, 2001)
Law firm (SBS, 2001)
We are dating now (SBS, 2002)
Glass slippers (SBS, 2002)
Thousand years of love (SBS, 2003)
Memories of bali (SBS, 2004)
Sorry I love you (KBS2, 2004)
U-turn(OCN, 2008)
Cain and abel (SBS, 2008)
Road no. 1 (MBC, 2010)

Mobile drama;
I am ghost (Be TV, Japan)

Film yang di bintangi;
Can’t live without robbery (2002)
A destiny(2007)
Movie is movie (2008)
Kitaro and the millennium curse (2008)
Sophie’s revenge (2009)

Video musik;
Beautiful days – Jang hye jin (2001)
Mr. flower – Cho sung mo (2005)
Lovely life – G-sonic (2008)
Smilling goodbye – Soya n sun (2010)

Awards yang telah diraih;
SBS drama awards 2000; new actor award for “joa joa & cheers for the woman”
SBS drama awards 2003; 10 popular stars “Thousand years of love”
SBS drama awards 2003; good actor award “Thousand years of love”
40TH baeksang arts awards 2004; most popular artist
KBS drama awards 2004; netizen award for “Sorry I love you”
KBS drama awards 2004; popularity award for “Sorry I love you”
KBS drama awards 2004; best couple with Im Soo Jung in “Sorry I love you”
KBS drama awards 2004; excellence award for “Sorry I love you”
41ST baeksang arts awards 2005; best actor for “sorry I love you”
29TH blue dragon film AWARDS 2008; best new actor for “rough cut”
45TH baeksang arts awards 2009; best new actor for “rough cut”
SBS drama awards 2009; top excellence award “cain and abel”
SBS drama awards 2009; top 10 award “cain and abel”

Credit; dramawiki, wikipedia
By; ephi rf

Iklan

10 pemikiran pada “[Profil] So Ji Sub

  1. waduh bener nih ephi, so ji sub selalu mati di dramanya..wah kayaknya di road no 1 juga mati nih..apalagi itu film perang buka cuma pistol, tank ama meriam juga ada hiks

    Suka

  2. . iyya yaa . . hik . . hik . .

    . fee ingat waktu di sorry i love you . . oppa JS bener2 menderita . .
    . udaah kena penyakit . . matinya ketembak pula . . hik . . hik . .

    . tapi syukurlah . . kehidupan aslinya gak kayak gitu . . hehehe

    Suka

  3. sebenrnya Ji Sub oppa gk meninggal sih di road no. 1, cm nasibnya bahkan lbih tragis dr kematian T_T, dia ilang slama 60 th stelah perang korea, berpisah dr istri dan anaknya, eh pas dah kmbali stekah jd kakek2 istrinya dah meninggal, walau dy dah smpet ketemu ma cucunya yg wajahnya mirip bgt ma istrinya….

    Ooh,,,,akting Ji Sub oppa tu kalo dah masalah mellow rajanya deh. Dy bs membawa org lain ikut merasakan pa yg dy rasakan *sotoy >,<
    Tp smoga ja yaa, oppaku ini bahagia dan gk menderita d kehidupan aslinya, Aminn…. ^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s