[Sinopsis] Summer’s Desire episode 1

Sempet takut posting di blog ini takut terhenti ga ada yang ngelanjutin, moga-moga ada ya…
Oh ya satu episode panjangnya 1.5 jan bisa 2-3 kali tayang di indosiar


Episode 1 Cinta adalah reinkarnasi, biar waktu yang menentukan siapa pemenangnya.
(dicopy dari blog Catatanku, di edit dan di re-post oleh penulis aslinya)

Prolog
Cerita diawali oleh narasi dari Yin Xia Mo, seorang gadis yang merasa menyesal dan merasa takdir begitu kejam pada kisah cinta segitiga di antara dia dan dua orang laki-laki yang mencintainya, Yaitu Tuan Muda Ou Chen dan Luo Xi. Ou chen adalah tuan muda anak orang kaya raya tempat ayah angkatnya mencari pekerjaan. Sedangkan Luo Xi orang yang senasib dengan Xia Mo, yang baru saja diadopsi oleh ayah angkatnya. Pertarungan brutal terjadi antar 2 pria itu karena Xia Mo. Preman pun sampai dikerahkan. Keduanya akhirnya mengalami kecelakaan lalu lintas. Lalu takdir memisahkan mereka bertiga, sehingga mereka terpisah ruang dan waktu satu sama lain.

5 tahun kemudian

Luo Xi kembali ke Taiwan setelah 5 tahun. Dia selama 2 tahun terakhir berhasil menjadi penyanyi dan bintang papan atas di Jepang. Di airport Luo Xi sempat termenung, dia ingat saat Xia Mo mengirimnya ke luar negeri. Luo Xi merasa Xia mo hanya memikirkan dan menyanyangi adik angkatnya yang lain, Xi Meng . Lou Xi juga merasa Xia Mo hanya menjadikannya mainan.

Dulu Lu0 Xi berkata”Kamu akan menyesal melepaskan aku pergi”
Xia Mo waktu itu menjawab “Buktikanlah pada kami bahwa kami menyesal membuatmu pergi”

Luo Xi akhirnya keluar dengan disambut para fans dan pers yang sudah menunggu kedatangannya

Berita itu menyebar ke seluruh taiwan. begitu pun Xia Mo, dia melihat berita itu di televisi.

Xia Mo berdoa di depan altar ayah dan ibu angkatnya bahwa Luo Xi datang ke taiwan. Ini sesuatu yang di luar pengharapannya. Xia Mo teringat saat pertama kali dia bertemu Luo Xi saat musim semi 5 tahun lalu. Pandangan pertamanya mengatakan akan ada banyak masalah yang terjadi karena pria ini. Luo Xi langsung menjadi populer di sekolah dan dijuluki Prince Charming. Senyum dan ketampanannya begitu menawan. Tapi Xia Mo sadar di balik senyum manisnya dan kebaikannya itu dia dingin dan tak berperasaan. Xia Mo kerap memergokinya berbuat dingin dan tak berperasaan pada wanita yang menyukainya. Namun Luo Xi tetap cuek walau Xia Mo tampak tak setuju dan membenci kelakuannya. Xia Mo kerap eneg melihat kelakuan Luo Xi yang terlihat mau menampilkan kepandaiannya di depan orang tua angkat mereka. Xia Mo bahkan pernah memergoki Luo Xi membuang gambar hasil karnya adik angkat mereka yang dihadiahkan kepadanya.

Xia Mo dan temannya mendapat pekerjaan baru sebagai asisten aktris di suatu perusahaan menajemen artis. Mereka menangani artis yang berbeda yang kebetulan saling membenci. Artis itu pun bahkan ikut membenci Xia Mo.

Di lain pihak Tuan Muda Ao chen juga tinggal dan segar bugar di luar negeri /Perancis dengan bergelimang kemewahan dan mengurus banyak perusahaan. Namun ternyata dia kehilangan ingatan masa lalunya karena kecelakaan lima tahun lalu itu. Bersamanya selalu ada pita hijau milik seorang wanita namun dia penasaran dan tak ingat milik siapa itu. Dia juga kerap mimpi buruk tentang wanita itu.

Wanita itu marah padanya dan berkata tak bisa memafkannya sampai mati namun dia tidak bisa mengingat wajahnya. Di sisinya saat ini ada wanita yang mengaku pacarnya saat SMA namun dia merasa tak ada getaran apapun. Tuan Muda Ao chen ini tuan muda yang tampak sok, dia tega mengerjai pacarnya sampai ketakutan dan memintanya memegang apel diatas kepala untuk sasaran latihan memanahnya. Tuan Muda lalu memutuskan pacarnya dengan kejam dan berkata ingin kembali ke Taiwan.

Saat itu manajemen artis sedang mau mengorbitkan artis baru. Melihat temannya sesama artis mengajukan calonnya, Xia Mo pun diajukan artisnya untuk ikut pelatihan dan pemilihan artis / penyanyi baru, karena dia mengenal Xia Mo sebagai teman SMA nya pernah ikut kontes menyanyi di SMA dan menang.

Rupanya Xia Mo satu manajemen dengan Luo Xi, dia mengetahui ada proses pemilihan dan pembinaan artis baru. Dia melihat dari fax wajah yang tidak asing baginya. Dia beberapa hari termenung karenanya. Pihak manajemen mengumumkan pada Xia Mo dan ke 4 artis lainnya yang sedang menjalani pelatihan bahwa siapapun yang berhasil sukses pada kesempatan ini ia akan mendapat kesempatan debut dengan tampil bersama Luo Xi. Luo Xi tanpa disangka berkata pada manajemennya ingin membantu bintang yang baru untuk debut pertamanya.

Tanpa disangka artis sekaliber Luo Xi datang ke tempat pelatihan calon artis baru. Dia berkata salah satu kandidat adalah teman lamanya dan ingin makan malam bersamanya. Para calon bintang itu merasa bahagia bisa bersalaman langsung dengan Luo Xi. Itu pertama kalinya Luo Xi dan Xia Mo tidak bertemu setelah 5 tahun. Xia Mo grogi bertemu Luo Xi dia tidak berani menatapnya. Luo Xi memegang dagu Xia Mo lalu menyapanya dengan manis seolah-olah mereka baru kenal.

Lalu Luo Xi berpelukan dengan seorang kandidat artis lainnya yang ternyata juga teman lamanya.

Xia Mo merasa hampa, semua orang keluar dia tetap terdiam di sana dan akhirnya berlatih sendirian. Luo Xi rupanya pernah mencium Xia Mo saat dia akan pergi ke luar negeri sambil berkata “Aku ingin kau selalu mengingatku”

Xia Mo akhirnya pulang, di luar ternyata Luo Xi telah menunggunya dia mengajak Xia Mo pergi makan malam.

“Ternyata kau maih mengingatku ya kupikir kau begitu membenciku”, tanya Luo Xi mengingat mereka kerap sering bertengkar dan membenci dulu.
“Orang sepertimu sukar untuk dilupakan”, kata Xia Mo berdiplomasi
“Tapi paling tidak aku berterimakasih karena jika kau tidak mengusirku mungkin aku tidak bisa sesukses sekarang”

Setelah makan mereka berjalan-jalan. Luo Xi tidak menyangka tangan Xia Mo terasa kasar dan hidupnya terlihat susah. Dia tak mengerti mengapa Xia Mo sekarang sendirian dan hidup susah dan kemana pesaingnya dulu itu. Namun Xia Mo menolak Luo Xi membicarakan mengenai orang itu lagi. “Aku minta maaf”, kata Luo Xi
Xia Mo kaget tak parcaya orang seegois dan seseombong Luo Xi yang dikenalnya bisa minta maaf.
“Aku sekarang sudah berbeda dari 5 tahun lalu”, kata Luo Xi
Di jalan Luo Xi mulai kepergok oleh orang banyak. Dia menggandeng Xia Mo dan mengajaknya berlari menghindari kejaran Fansnya (so sweet)

Di lain pihak kembalinya Tuan Muda ke Taiwan sempat menghebohkan transaksi saham karena manuver-manuver bisnis yang dilakukannya. Kembalinya “Tuan Muda” ke Taiwan juga rupanya untuk mengetahui dan mengingat masa lalunya dan berusaha menguraikan mimpi buruknya itu. Dia meminta asistennya mencarikan buku tahunan SMUnya dulu.

Tapi dia hanya banyak melihat fotonya dan foto bersama pacarnya yang mengikutinya terus. Dia juga sempat menengok kembali sekolahnya bersama asistennya.
Di sana dia disambut oleh pesta kejutan dengan kembang api raksasa di udara.
Dikatakan mereka itulah teman-teman sekolahnya dulu. Tapi tuan muda tidak tertarik dan merasa tidak mengenal mereka.

Para kandidat artis akan tampil berkelompok di tempat umum untuk di nilai bagaimana kesiapan mereka di panggung untuk menarik massa. Luo Xi mengkhawatirkan Xia Mo dan minta asistennya membatalkan semua jadwalnya pada hari itu
Saat penampilan, teman Luo Xi ,Pan Nam terlihat sangat menjajikan penampilannya. Lalu giliran Xia Mo menyanyi. Dia menyanyi lagu nostalgia yang melow yang hampir tidak dikenal orang. Rupanya itu lagu yang dulu suka dibawakan ibunya sebagai penyanyi Pub. Tuan Muda tak sengaja melewati mall tempat berlangsungnya acara itu. Tuan Muda tertegun dengan lagu itu terutama dengan penyanyinya.

Melihat Xia Mo dia merasakan hatinya sakit dan berdenyut sama ketika dia sedang mimpi buruk.
Di akhir bagian lagu Xia Mo tiba-tiba terdiam dan tak bisa bernyanyi, dia teringat trauma masa lalunya saat ibunya jatuh dan meninggal saat menyanyikan lagu itu. Pihak manajemen kecewa dan hampir sempat mencoret nama Xia Mo. Saat genting Luo Xi tiba-tiba hadir ke lokasi dan menarik perhatian banyak orang.

Luo Xi lalu naik ke panggung Xia Mo dan memperkenalkan Xia Mo teman lamanya dan ingin menyanyi bersamanya.

“Tuan Muda” tiba-tiba merasa cemburu. Cinta segitiga kembali dimulai. Dukungan Luo Xi kepada Xia Mo pun diliput oleh media.

Xia Mo kembali bersama Luo Xi. Xia Mo berkata jujur bahwa dia ingin jadi penyanyi karena memerlukan uang tetepi dia menolak kalau sampai Xia Mo memberinya uang. Xia Mo berterimakasih atas bantuan Luo Xi

“Kamu sekarang ternyata mau menganggapku sebagai teman” ,kata Luo Xi
Xia Mo teringat kenangan dulu saat dia dan Xi Meng menghadiahkan kucing untuk Luo Xi
“Sejak saat itu aku menganggapmu sebagai teman”

Luo Xi mengajak Xia Mo ke suatu tempat,ternyata ke sebuah teater pertunjukan yang tertutup. Di panggung ada sebuah piano, Luo Xi duduk di belakang kursi piano dan ingin mengiringi Xia Mo untuk menyayikan lagu yang tadi dibawakannya. Xia Mo kembali bernyanyi tapi di tengah lagu dia kembali terhenti teringat trauma saat ibunya jatuh dan meninggal saat menyanyikan lagu itu. Luo Xi memintanya tenang dan menyanyi secara tenang karena hanya ada dia dihadapannya.

Xia Mo akhirnya bisa menyanyi lagi tanpa trauma.

Tuan Muda Ou Chen pergi minum di sebuah bar. Dia lalu mendengar seorang perempuan bernyanyi dia kaget dan tertegun karena yang nenyanyi adalah wanita yang sama tadi, jantungnya berdenyut keras.

Xia Mo sukses menyanyi di bar itu, di luar panggung Luo Xi menunggunya dan tersenyum.
Xia Mo dan Luo Xi berjalan berdua. Luo Xi memberi selamat karena Xia Mo berhasil membawakan beberapa lagu.
“Walau awalnya kau terlihat kaku tapi akhirnya berjalan mulus”
“terimakasih ya”, kata Xia Mo tulus
“Aku yang seharusnya berterimakasih karena ternyata kutahu kamu menyukaiku”
Luo Xi memegang dagu Xia Mo dan mendekatkan wajahnya pada Xia Mo
Xia Mo berusaha mundur tapi terhalang tiang dia berusaha memalingkan wajahnya “Kamu sepertinya salah paham”
Xia Mo lalu berusaha pergi dia tak mau hanya jadi mainan Luo Xi. Luo Xi berusaha meyakinkan Xia Mo dan mencoba menciumnya, namun Xia Mo kembali menghindar.
“Aku dulu menyukaimu dan sengaja ingin membuatmu benci untuk menarik perhatianmu. Kau juga sebenarnya menyukaiku khan tapi kau berusaha mengingkarinya. Semakin kau mencintaiku semakin kau berusaha menolakku. Sudah takdir kita untuk saling mencintai”
Luo Xi lalu mencium Xia Mo kali ini Xia Mo tak bisa menolak lagi.
Tak jauh di sana “Tuan Muda” memperhatikan mereka dari dalam mobilnya, dia ternyata mengikuti Xia Mo. Hatinya panas terbakar cemburu. Dia menyalakan lampu mobilnya dan menyorot mereka berdua.
Mereka kaget dan silau. “Tuan Muda” pun langsung menyalakan mesin mobilnya, Xia Mo dan Luo Xi terkejut.

to be continued…

Iklan

8 pemikiran pada “[Sinopsis] Summer’s Desire episode 1

  1. horeeeee gomawo ya teh nana, ini yang ari tunggu n cari kayaknya seru hehehe, soalnya ari ga bisa nonton jadi terobati dengan sinopsis ini, kangen lihat aktingnya barbie hsu, cantik aja nie eonni hehehe….potongan rambutnya keren panjang2 gelombang gimana gitu, waktu xia mo sma 😀

    Suka

  2. iya ni mbak tirza artinya apa ya*penasaran mode on* sama kayak teh nana tahunya xie xie aja hehehe 😀 @april=iya bagus tapi bahannya nyarisnya susah ya? coba bahannya kayak kue gamapang deh wkwkwk*bikin kue lebaran*, kayaknya ai punya ampe 15 episode ni bener nggak ya?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s