[Preview K-Movie] The Case of Itaewon Homicide

setelah menginap sekitar 2 mingguan di gudang draft, akhirnya keluar juga ni Post……..untung gak bulukan 😛

Judul: The Case of Itaewon Homicide (이태원 살인사건)
Judul lain: Where the Truth Lies, Itaewon Salinsageon
Sutradara: Ki-seon Hong
Penulis skenario: Maeng-yu Lee
Tanggal rilis: September 10, 2009
Durasi: 100 min.
Cast:
Jeong Jin-Yeong – Jaksa Park
Jang Geun-Suk – Pearson
Shin Seung-Hwan – Alex
Oh Kwang-Rok – Attorney Kim Byeon
Ko Chang-Seok – Alex’s father

Ni buat pecinta JGS, pembuktian kalo doi emang jago akting, apapun perannya…..
Preview:

Seorang mahasiswa, Jo Jong Pil, terlibat pertengkaran dengan beberapa pemuda di restoran fastfood di Itaewon, Korea Selatan. Ia kemudian ditemukan tewas karena tikaman di kamar mandi restoran. Dua pemuda campuran Korea-Amerika, Pearson dan Alex, diketahui pergi ke kamar mandi tak lama setelah Jo Jong Pil masuk. Mereka pun menjadi tersangka utama dan saling melempar kesalahan. Dengan banyak bukti penting yang sudah hilang/rusak, Jaksa Park sekarang harus menentukan mana dari kedua pemuda itu yang melakukan kejahatan.


Fakta:

Tanggal 3 April 1997, terjadi pembunuhan seorang mahasiswa bernama Jo Jong Pil. Pembunuhan itu terjadi di kamar mandi Burger King di Itaewon Seoul, dimana Jo Jong Pil ditikam 9 kali di dada dan leher. Nama-nama para tersangka dalam film sudah dirubah.
Dua tersangka utama, Arthur Patterson (putra anggota pelayanan militer AS) dan Edward Lee (Korea-Amerika sipil). Keduanya akhirnya dibebaskan dari hukuman berat, karena ketidakmampuan penyelidik untuk mengidentifikasi mana di antara keduanya yang membunuh Cho Jung-pil. Edward Lee dibebaskan dari segala tuduhan oleh Mahkamah Agung, sedang Arthur Patterson diampuni dan dideportasi ke Amerika Serikat.
“Itaewon” merupakan permukiman (dong) yang terletak di distrik (gu) Yongsan, kota Seoul, Korea Selatan. Sekitar 22 ribu orang tinggal di Itaewon, Korea Selatan. Distrik ini populer di kalangan wisatawan dan personil Angkatan Darat Amerika Serikat (dekat dari pangkalan militer AS Yongsan Garrison ). Itaewon dikenal terutama karena banyak restoran yang melayani masakan internasional yang dibuka oleh imigran asing seperti dari India, Thailand, Timur Tengah dan Mexico.
Di sini terdapat pasar yang menjual barang diskon, bar, dan tujuan wisata populer seperti Insadong dan Seoul Tower, juga terdapat Masjid Pusat Seoul (baca soal mesjid di blog Apni), masjid terbesar di Korea Selatan.

Cek Piku-pikunya ya:

kalo aku pengen dikepang kayak gini lagi, ada anak RF yang mo ngepangin gak yah?!

aku ,malah agak serem liat tatapannya yang ini, ada sesuatu dibalik senyumnya..


2 tersangka utamanya

Huaaa, beda banget ya… btw, ada yang udah nonton ni film? karena saia belum tuh, hehehe….
Kalo baca sedikit dari review kasusnya, agak anehending kasus ini, menurutku pribadi mungkin ada campur tangan politik juga didalamnya



Buat yang mo nonton Ol atau mungkin bs di DL (? aku blm nyoba, kec inetku gak memadai kyknya) langsung cek disini ya……

Iklan

4 pemikiran pada “[Preview K-Movie] The Case of Itaewon Homicide

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s