[Preview K-Movie] Heart Is

Heart Is …
Cast :
  • Yoo Seung Ho (Chan yi – brother)
  • Dali (Ma eum – dog)
  • Kim Hyang Ki (So yi – sister)
  • Ahn Kil Kang
  • Jeong Min Ah
  • Kim Nan Hwi (mother)
Sebelumnya fee mau ngasih preview sinopsisnya dulu . .
Chan Yi (Yoo Seung Ho) anak laki-laki berusia 11 tahun hidup bersama seorang adik perempuannya, So Yi (Kim Hyang Ki) semenjak ditinggal oleh ibunya (Kim Nan Hwi). Meskipun hidupnya sangat menyedihkan, ditinggal oleh keluarga dan kerabat, tetapi mereka tetap berusaha menjalaninya. Suatu hari, So Yi berulang tahun dan minta diberikan anjing oleh kakaknya. Akhirnya Chan Yi mencuri seekor anak anjing dari keluarga kaya dan memberinya nama Ma Eum. Mereka bertiga hidup sangat gembira dan tanpa terasa Ma Eum kecil telah menjadi Ma Eum dewasa dan benar-benar seperti keluarga bagi Chan Yi dan So Yi. Suatu hari mereka sedang bermain seluncur es, dan ketika Chan Yi meninggalkan So Yi dan Ma Eum untuk buang air kecil, Ma Eum es yang dipijaki Ma Eum pecah dan Ma Eum terjatuh ke dalam air. So Yi yang kaget mendekat berniat untuk menolong Ma Eum, tapi es yang dipijakinya pun mulai retak. Chan Yi yang melihatnya dari jauh mulai cemas dan segera berlari, tapi sebelum Chan Yi sampai, So Yi sudah tenggelam ke dalam es. Chan Yi yang ingin menolong adiknya dicegah oleh orang setempat karena akan membahayakannya. Sementara itu Ma Eum berhasil keluar dari air. Singkat cerita, Chan Yi ingin meninggalkan desa dan ke kota menemui ibunya. Saat Ma Eum mengikutinya dari belakang, Chan Yi mengusir Ma Eum dan tidak ingin melihatnya lagi karena adiknya tenggelam gara-gara Ma Eum. Chan Yi pergi dengan kereta meninggalkan Ma Eum. Ma Eum yang sedih dan tidak mau berpisah dari Chan Yi mencoba mengikutinya dan mencarinya ke kota. DI kota Chan Yi bertemu ibunya yang besok akan berangkat ke luar negeri. Chan Yi tidak memberitahukan perihal kematian adiknya pada ibunya. sebelum pergi, ibunya memberikan uang untuk Chan Yi dan So Yi. Singkat cerita, ketika ibunya pergi Chan Yi meninggalkan tempat tinggal ibunya. di jalanan dia bertemu dengan seorang gadis yang hampir sebaya dengannya (Jeong Min Ah). gadis itu seorang peminta-minta yang pekerjaannya menceritakan kisah sedih di bus untuk mendapat simpati dari orang-orang. akhirnya Chan Yi bergabung dengan gadis itu dibawah perintah seorang preman (Ahn Kil Kang) (maksudnya sebagai bos, fee bilang preman aja ya ).
Singkat cerita saat bekerja, Chan Yi dan gadis (fee lupa namanya) menemukan Ma Eum yang hampir ditangkap oleh petugas. Chan Yi yang merasa kasihan mengakui Ma Eum sebagai anjingnya, tapi setelah dilepaskan, Chan Yi menyuruh Ma Eum pergi dan menyuruhnya untuk tidak mengikutinya lagi. Gadis/teman Chan Yi malah ingin merawat Ma Eum. Meskipun awalnya Chan Yi membenci Ma Eum dan selalu mengusirnya tapi lama kelamaan Chan Yi mulai sadar kalau satu-satunya keluarga yang dimilikinya sekarang hanya Ma Eum. Karena suatu peristiwa Chan Yi dan gadis/temannya kabur dan berhasil melaporkan preman ke polisi karena telah menyiksa Chan Yi, saat ingin balas dendam, tak disangka anjing kesayangan si preman tertabrak mobil. hal itu membuat si preman makin dendam pada Chan Yi. akhirnya si preman menculik Chan Yi. Ma Eum yang menyadarinya mencoba memberi isyarat pada polisi. kemudian Ma Eum mengejar mobil preman itu. Finally mereka bebas, akan tetapi Ma Eum ternyata sakit. Matanya sudah mulai buta, dan hal itu disebabkan karena terlalu lelah mencari Chan Yi (waktu ditinggal ke kota dulu). hal itu membuat Chan Yi merasa bersalah. akhirnya Chan Yi menggunakan uang yang diberikan ibunya untuk keperluannya Ma Eum. di lain tempat ibu Chan Yi sudah tahu bahwa So Yi telah meninggal dan merasa sangat bersalah telah meninggalkan anak-anaknya. akhirnya ibu Chan Yi kembali ke desa dan merawat Chan Yi.

Di desa, Chan Yi memangku Ma Eum dan bercerita. setelah itu, Ma Eum meninggal di pangkuan Chan Yi. Chan Yi sangat sedih. setelah itu bayangan So Yi dan Ma Eum menghampiri Chan Yi. Chan Yi sangan senang. mereka bertiga berlarian, tapi setelah berbalik ke belakang, Chan Yi tidak melihat So Yi dan Ma Eum lagi . .

The end.

NB :
ini benar-benar film yang menyedihkan. bagaimana usaha si anjing untuk tetap bersama majikannya. benar-benar mengharukan. film ini dirilis 4 tahun yang lalu. meskipun udah lama, tapi fee pikir semua harus tahu dan kalo bisa nonton filmnya. Hmm, fee salut banget sama anjingnya, benar-benar menghayati perannya hehehe (asal-nebak). Oiyya, ada dua pemeran The Great QSD yang main di sini, yaitu Yoo Seung Ho (Kim Chun Chu) dan Ahn Kil Kang (hwarang Chil Sook).

Nah . . ini pikkunya :

So Yi : yee iy . . senengnya dapat anjing dari oppa.
So yi : ayoo Ma Eum, nyanyi bareng So Yi
So Yi : Ma Eum! ayo liat So Yi, kalo ngak, So Yi gak kasi makan loh !
(lucuu)
ten tedeng tedeng . . ini diaa . . DALI . .
Ma Eum : ayo dong senyum dong . . Ma Eum udah bela-belain berdiri nih
(ini waktu Chan Yi ngusir Ma Eum . . poor Ma Eum)
Chan Yi : Ma Eum, maapin Chan Yi yaa . .
(ini waktu Chan Yi tahu Ma Eum sakit)
(naah . . anak perempuan itu yang namanya jeong min ah)
ma eum : wee . . ma eum bisa mau tipi wee . .
(ini waktu ma eum udah mau meninggal)
(ini waktu bayangan so yi dan ma eum muncul)
SELESAI . .
NB* : dialog dibawah gambar hanya fiktif belaka ~_^
Posted by : Feefy-as RF
Iklan

8 pemikiran pada “[Preview K-Movie] Heart Is

  1. @vanilaeru . .iyya . . fee juga salut sama si kecil . . pintar banget aktingnya.

    @evi . . stuju-stuju-stuju hik :'(

    @mba' vieboem . . waktu nonton ni film fee cuma nebak2 kalo itu yo seung ho . . eh ternyata benar . . hehehe masih kecil sih dia.

    @mba' ari . . ini film mba' . . trus ceritanya mengharukan. sampai2 fee sempat nangis nontonnya hiks :'(

    @linda sama-sama . . 🙂 kalo wedding dress fee blum nonton.

    Suka

  2. @fee: wah..hrus nonton tu mbak..klo ga salah, kim hyan gi lhir taun 2000,wkt maen heart is(2006) dy bru 6 thun..
    Weddingx taun 2009.. kmampuan aktingx tmbah bgus..natural bnget nangisx..
    Q jg bru suka ma kim hyan gi bln lalu koq..gara2 liat dy di heart is, q pngin nonton smw filmx..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s