[Profil] Park Min Young

Siapa yang tidak kenal Yoon Hee di drama Sungkyunkwan Scandal, satu-satunya murid SKK wanita yang dikelilingi cowok-cowok ganteng, nah chekidot profilenya ya 😀

Profile Park Min Young

Artis yang melesat karirnya semenjak membintangi drama Sungkyunkwan Scandal ini bernama lengkap Park Min Young (Bak Min Yeong) dalam hangul menjadi 박민영. Lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 4 Maret 1986. Debut aktingnya dimulai sejak tahun 2006 lewat sitcom Unstoppable High Kick yang tayang di MBC. Lewat perannya di sini, Min Young membawa pulang Best New Actress Award pada MBC Awads 2006.

Setahun kemudian, artis yang hobi berkuda ini kembali ke layar kaca. Bersanding dengan Yang Dong Geun dan TOP, Min Young bermain dalam drama I’m Sam dalam drama ini Lee Min Ho juga terlibat. Min Young menjadi seorang anak gangster yang malas belajar, namun berkat bimbingan sang guru ia pun jadi rajin belajar dan mencintai guru tersebut. Namun akankah hubungan keduanya berjalan mulus? Cinta seorang guru pada murid saat itu masih tabu. Kualitas akting Min Young terbukti di sini, ia pun membawa pulang Best New Actress pada KBS Drama Awards pada tahun 2007.

Profile Park Min Young

Di tahun berikutnya, aktris yang juga berprofesi sebagai model ini kembali terlibat dalam drama keluaran KBS2 yang berjudul Hometown Legends. Berkat perannya di sini Min Young kembali memboyong One Act Series Actress Award  di KBS Drama Awards tahun 2008. Selanjutnya bersama Jung Kyung Ho dan Jung Ryu Won, ia terlibat dalam drama saeguk historical yang berjudul Ja Myung Go. Drama yang berkisah mengenai cicit Ju Mong yaitu anak Raja Muhyul, Pangeran Hodong.  Min Young berperan sebagai Putri Rae Hee, adik tiri dari Putri Ja Myung. Demi pria yang dicintainya, Rae Hee rela menghianati negaranya yang mati-matian dilindungi kakaknya. Di sini kesel banget sama PMY hahaha (berarti aktingnya sukses, soalnya bikin penonton kesal :D), tapi makin ke sini hilang berkat peran2nya yang cukup wah.

Profile Park Min Young

Artis yang memiliki tinggi badan 164 cm dan berat 41 kg ini kembali terlibat dalam drama keluaran MBC berjudul Running bersama Baek Sung Hyun  pada tahun 2010. Drama ini berkisah tentang perjuangan seorang pelari

 

Selanjutnya masih ditahun yang sama bersama F3 Joseon lainnya (Park Yoochun, Yoo Ahn In dan Song Joong Ki), Min Young bermain dalam drama yang diangkat dari novel karangan Jung Eun Gwaol berjudul Sungkunkwan Scandal.  Min Young berperan sebagai Kim Yoon Hee, demi membantu keluarganya ia menyamar menjadi laki2 menggantikan adiknya belajar di Sungkyunkwan. Dimulailah kehidupan Yoon Hee, yang harus sekamar dengan Lee Sun Joon, murid yang dingin dan cool dan Geol Oh yang alergi wanita hahaha. Berkat perannya sebagai Kim Yoon Hee di Sungkyunkwan Scandal, Min Young membawa pulang 3 awards sekaligus di KBS Drama Awards tahun 2010 untuk kategori Best Couple Award bersama Micky Yoochun, Netizens’ Award dan Excellence Award, Novella Drama – Actress.

Profile Park Min Young

Artis yang seagensi dengan Lee Kwang Soo dibawah naungan King Kong Entertainment ini untuk kedua kalinya, Min Young bermain bersama Lee Min Ho lewat drama City Hunter di tahun 2011. Drama yang diadaptasi dari manga City Hunter karya Tsukasa Hojo. Min Young sempat cinlok dengan lawan mainnya, Lee Min Ho namun putus ditengah jalan. Lee Kwang Soo, teman seagensinya juga bermain dalam drama ini. Min Young berperan sebagai Nana, seorang agen yang mengawal putri Presiden dan yang nantinya akan membantu City Hunter yang diperankan oleh Lee Min Ho.

Profile Park Min Young

Masih di tahun yang sama, artis yang berbintang Pisces dan  bergolongan darah O ini kembali berakting bersama Chun Jung Myung lewat serial Man of Honor aka Glory Jane.  Dalam drama ini Min Young berperan sebagai Jae In, seorang gadis muda yang bercita-cita ingin menjadi seorang perawat. Jae In bertemu dengan Kim Young Kwang (Chun Jung Myung) seorang atlet bisbol yang terluka. Keduanya pun saling jatuh cinta, seolah-olah takdir mempertemukan keduanya. Berkat perannya dalam drama ini Min Young membawa pulang Excellence Award for Mid-Length Drama, Actress di KBS Drama Awards tahun 2011.

 Profile Park Min Young

Selain dua drama tadi, Min Young juga membintangi sebuah film yang berjudul The Cat di tahun yang sama. Di sini Min Young berperan sebagai So Yeon yang bekerja di sebuah petshop. Keanehan dan kejanggalan sering terjadi sejak So Yeon merawat seekor kucing yang bernama Silky. Mulai dari munculnya seorang gadis kecil yang dilihat So Yeon hingga kematian orang2 yang berada di sekitarnya. So Yeon harus memecahkan misteri tersebut. Yang tidak sempat menontonnya bisa membaca sinopsisnya di Pelangi Drama tercinta hehe #promosi.

Profile Park Min Young

Di tahun 2012, Min Young terlibat dalam satu project drama yaitu Dr. Jin (Time Slip Dr. Jin), drama yang diadaptasi dari manga Jin karya Motoka Murakami. Drama ini juga pernah dibuat versi dorama dengan judul JIN. Dalam drama ini Min Young memerankan 2 karakter sekaligus yaitu sebagai Young Rae di masa Joseon dan Mi Na di masa depan. Drama ini juga dibintangi Song Seung Hun, Kim jae Joong dan Lee Bum Soo. Drama sepanjang 22 episode ini berkisah tentang Jin Hyuk (Song Seung Hun) yang timeslip ke masa Joseon untuk menyelamatkan wanita yang dicintainya Mi Na (Park Min Young).

Profile Park Min Young

Selain terlibat dalam dunia akting dan modelling, Min Young juga banyak membintangi iklan diantaranya, KFC Grill Max Burger, Spris, KTF, Big Pie, SHOW, Daehan Hang Gong, Miero Fiber, LG Jeonja, Pizza Hut, Micro Sports (Japan), Lipton, Ice Tea, Sk Telecom JUNE, dll. Cukup banyak bukan?.

Profile Park Min Young

Sekian update-an profil Min Young, sampai ketemu di profil lainnya ^^

sumber : wiki.d-addicts.com , king kong entertainment, kbs.co.kr

written by Ari [Twitter | Blog ]
Only posted on pelangidrama.net
DON’T REPOST TO OTHER SITE!!
Iklan

5 pemikiran pada “[Profil] Park Min Young

  1. hore… Yoon Hee kan ntar jadinya ma Sun Joon jadi aku gak cemburu.
    @ari : scenes yang lagi baca buku abis itu romantis, Yoon Hee ketiduran di pundak Sun Joon trus Sun Joon nya senyum. baru kali itu liat Mr. Ice senyum ^_^ wkwkwk….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s