[Recap Drama] Dream High Part 1

Note : Dimohon untuk tidak mengcopas isi content blog Pelangi Drama. Silakan untuk me-link dan mencantumkan sumber lengkap. Hargai kerja keras kami. Respect each other please. Gumawo..Terimaksih. ^__^


[Episode 1]

Tahun 2018

Kisah dimulai saat group K yang berasal dari Korea Selatan memenangkan penghargaan di acara Grammy Award. Perhatian pindah saat Jung Ha Myung, pemimpin Sekolah Seni Kirin diwawancarai dan mengatakan dia bukan pendiri grup K, dia hanya seorang yang memberikan bidikan pertama kepada anak-anak grup K 8 tahun lalu saat sebelum terkenal.


Tahun 2010

Seorang gadis sedang bernyanyi dipanggung bersama seorang penyanyi Sopran. Gadis itu bernama Go Hye Mi, gadis yang mempunyai bakat menyanyi tetapi arogan dan tempramental. Sedang sahabatnya, Yoon Bae Hee, yang diberi julukan Hye Mi Ba, gadis yang selalu bernampilan dan bergaya seperti Hye Mi sibuk mengambil Hye Mi gambar dengan kameranya.

Pertemuan Hye Mi dan Jin Gook ketika dompet Hye Mi yang berisi fotonya terjatuh dan tidak sengaja dipungut oleh teman Jin Gook, Jo In Sung. Dan Jin Gook setelah melihat foto Hye Mi berniat untuk mengembalikannya.


Adegan beralih di bandara, saat Jung Ha Myung, kepala sekolah Seni Kirin pulang dari China. Dia bertemu dengan Kim Hyun Joong oppa.

Rupanya Hye Mi terpaksa bekerja untuk bertahan hidup karena perusahaan ayahnya yang bangkrut dan dikejar-kejar oleh penagih hutang. Hye Mi diancam jika tidak melunasi hutang ayahnya maka Hye Mi lah yang harus menanggungnya. Saat dikejar oleh penagih hutang, tiba-tiba datanglah Jin Gook dan menolong Hye Mi. Rupanya Jin Gook pandai bela diri, mungkin karena lama hidup dijalanan. Sebenarnya Hye Mi dan Jin Guk pernah bertemu saat mereka kecil, akan tetapi hanya Jin Gook yang mengingatnya dan mengenali Hye Mi. Dan Hye Mi tetap saja bersikap angkuh.

Jung Ha Mung kembali ke sekolah Seni Kirin untuk mengadakan audisi untuk penerimaan siswa baru. Dan dia yang akan menjadi jurinya.

Hye Mi negikuti jin Gook karena mengira foto dirinya masih ditahan oleh Jin Gook, sebenarnya ada ditangan teman Jin Gook, Jo In Sung.Mereka sampai ditempat dimana ada segeombolan pemuda yang sedang breakdance.

Setelah gagal mendapatkan fotonya, Hye Mi kembali kerumah. Hye Mi hanya tinggal bersama dengan adiknya. Hye Mi pulang dengan perasaan waswas seandainya penagih utang datang. Tak disangka ayah Hye Mi yang melarikan diri keluar negeri, menelepon mereka dan memberitahu agar Hye Mi dan adiknya untuk tinggal sementara waktu dengan Kang Oh Hyuk. Serta merta Hye Mi menolaknya karena Kang Oh Hyuklah yang membuat orang tua mereka berpisah. Kang Oh Hyuk ternyata salah satu guru di Sekolah Seni Kirin.

Sementara itu, penagih hutang yang bernama Ma Du Shik memaksa Hye Mi untuk membuat perjanjian dengannya, Hye Mi harus masuk ke Kirin dan setelah berhasil menjadi penyanyi terkenal, maka Hye Mi harus membayar hutang ayahnya.


Dengan terpaksa, Hye Mi menyetujuinya. Bae Hee sangat bersemangat setelah mendapat kabar bahwa Hye Mi akan ikut audisi di Sekolah Kirin. Dan Bae Hee memutuskan akan ikut audisi juga. Bae Hee mengatakan kepada Hye bahwa mungkin dia tidak berbakat tetapi dia telah belajar menyanyi.

Hari dimana audisi akhirnya tiba. Hye Mi, Yoon Baee, Jin Gook dan temannya Go In Sung telah mempersiapkan diri untuk audisi ini.

Masing-masing anak mempunyai kepercayaan diri saat tampil di depan para juri karena mereka mempunyai bakat bernyanyi atau menari. Hye Mi terkejut karena bertemu dengan Kang Oh Hyuk di Kirin.

Akhirnya tiba giliran Hye Mi dan Bae Hee tampil. Mereka bernyanyi secara duet. Kepala Sekolah Jung Jung Ha Myung menguji keduanya dengan mengatakan hanya salah satu dari mereka yang lolos. Hye Mi dengan angkuhnya dia yang harus dipilih karena lebih memiliki bakat dan talenta. Dan merendahkan Baek Hee dan membuang Bae Hee demi memasuki Kirin. Dan Bae Hee yang mendengarnya merasa sakit hati. Akan tetapi secara mnegjutkan Kepala Sekolah Jung Jung Ha Myung memilih Bae Hee.


“Kirin tidak menerima siswa golongan ketiga, golongan pertama siswa yang memiliki talenta dan bekerja keras, golongan kedua siswa yang tanpa bakat akan tetapi bekerja keras, dan golongan ketiga orang yang berburuk sangka” dan Hye Mi masuk ke golongan ketiga.

Hye Mi yang merasa terdesak, secara mengejutkan berlutut di depan Kepala Sekolah Jung Jung Ha Myung. “ Kumohon, selamatkan saya”.

[Episode 2]
Hye Mi bimbang, antara mempertahankan harga dirinya setelah ditolak atau memohon untuk diterima. Hye Mi akhirnya memohon sambil berlutut. Kepsek Jung Ha Myung tetap pada pendiriannya.

Sebenarnya Kepsek Jung mempunyai rencana lain. Bae Hee sangat terharu karena Kepsek Jung Ha Myung memilih dirinya. Kepsek Jung Ha Myung memberikan kalung simbok K kepada Bae Hee. Dan Bae Hee terharu.

Sementara itu Jin Gook membuat ulah saat giliran dia untuk tampil audisi temannya. Akhirnya dia diusir. Di luar gedung, Jin Gook melihat Jason sedang latihan menari. Jin Gook hanya memandangnya.

Hye Mi yang sedang berusaha menghindari Ma Du Shik yang berjaga di luar Kirin dikejutkan datangnya Jin Gook yang menolongnya. Akhirnya mereka berdua pergi ke pantai. Dan Hye Mi menanggis.

Giliran Kim Pil Sok untuk audisi. Pil Suk mengenakan kostum Miss Sushi saat audisi. Para juri tekesan dengan suaranya tetapi tidak dengan penampilan Pil Suk yang sangat kelebih berat badan. Kepsek Jung Ha Myung tetap terkesan dan menyerahkan keputusannya kepada wakilnya.

Akhirnya audisi telah berakhir. Yoon Hee, Kim Pil Sook, Jo In Sung (teman Jin Gook), dan Jason akhirnya diterima.

Kepsek Jung Ha Myung berkata kepada Guru Shi Bum Sho bahwa dia akan memilih 3 murid untuk masuk kedalam kelas khusus. Salah satunya Song Sam Dong. Dan memilih guru Kang yang akan menangani mereka. Kepala Seni kesal karena guru Kang harusnya dikeluarkan karena dinilai tidak memiliki kemampuan.


Hye Mi pulang kerumah dan mendapati rumahnya telah disita. Di tempat lain, Bae Hee memutuskan untuk membuang Hye Mi sebagai temannya dan mulai merubah penampilan menjadi Bae Hee yang baru.

Sementara itu, Jin Gook di atas atap dan mulai menari meniru gerakan tarian Jason. Rupanya Jin Gook pandai menari.

Jin Gook bertemu dengan Hye Mi saat mereka kecil. Hye Mi dan Jin Gook merebutkan minuman. Itulah awal pertemuan mereka. Kini setelah sekian lama mereka bertemu lagi.

Keesokan harinya, Hye Mi diculik oleh Ma Dhu Sik. Jin Gook yang melihatnya berusaha mengejar untuk menolongnya.

Hye Mi dipaksa untuk bernyanyi di klub malam, kemudian tiba-tiba datang seorang pria untuk menyelamatkan Hye Mi. Dia adalah Guru Kang yang diberitahu oleh adik Hye Mi kalau Hye Mi diculik.


Guru Kang dan Ma dhu Shik akhirnya membuat perjanjian. Hye Mi akan masuk ke kelas khusus di Sekolah Seni Kirin dan akan memastikan dia akan barhasil.

Sebenarnya Guru Kang membutuhkan Hye Mi dan 2 orang lainnya untuk masuk ke kelas khusus Kirin agar tidak dipecat. Hye Mi yang mengetahuinya mencari tahu 2 murid lainnya. Mereka adalah Song sam Dong dan Hyun Shi Hyuk alias Jin Gook.

Baek Hee, Pil Sook dan Jason memulai belajar di Kirin di bawah bimbingan Guru Shi yang terkenal keras dalam mendidik murid-muridnya.

Kepala Seni diberitahukan bahwa Kepsek Jung Ha Myung merekrut seorang guru bahasa Inggris, Yang Ji Man. Sebenarnya dia merupakan seorang komposser musik.


Hye Mi memutuskan untuk pergi ke Dam Bong untuk mencari Song Sam Dong. Hye Mi menemukan Sam Dong di acara kontes music lokal dan tidak sengaja Sam Dong menabrak Hye Mi.

Sementara itu, Guru Kang mencari Hyun Shi Hyuk alias Jin Gook dan alangkah terkejutnya dia saat Jin Gook ditemukan pingsan dengan penuh luka disekujur tubuhnya.

Diwaktu yang bersamaan, Kepsek Ha Myung menemui Yang Ji Man untuk memintanya menjadi guru Inggris di Sekolah Seni Kirin.

Sam Dong menaiki panggung. Dia sebenarnya ingin menyanyi, tetapi demi mendapati ibunya datang dia bepura-pura mencari kekasih. Lalu dia melihat Hye Mi dan langkah gugup dia mendatangi Hye Mi. Sam Dong menarik Hye Mi ke atas panggung.


[Episode 3]


Sebelumnya, KepSek Myung Han meminta Guru Kang untuk mengumpulkan ketiga muruid yang telah ia pilih. Seorang gadis yang arogan selalu berprasangka buruk (Hye Mi), satunya seorang anak yang tidak mempunyai impian dan suka membuat onar (Jin Gook) dan yang terakhir seorang anak kampung yang tak menyadari bakatnya.

Sam Dong meminta Hye Mi untuk menari dan bernyanyi bersamanya. Awalnya Hye Mi menolak, tetapi demi memikirkan adiknya yang akan diusir Hye Mi bersedia. Sam Dong bernyanyi dan menari dengan sangat buruknya.

Hye Mi berpura-pura menyukai sam Dong agar dia mau ikut dengan Hye Mi ke Seoul. Tetapi Sam Dong menolak.


Jin Gook yang tak sadarkan diri, dibawa ke rumah sakit oleh Guru Kang. Dan Guru Kang heran tidak ada kontak orangtua Jin Gook yang bisa dihubungi. Akhirnya dia menghubungi orang yang bernama Hyun Mo Jin.
Hye Mi masih berusaha untuk merayu Sam Dong agar mau pergi ke sekolah Kirin. Sam Dong merasa semakin gugup jika didekat Hye Mi.

Jin Gook bertemu dengan ayahnya. Tetapi ayahnya bersikap dingin terhadap Jin Gook dan mengatakan jika tidak bisa hidup tenang lebih baik Jin Gook hidup di luar negeri. Ayah Jin Gook merupakan orang yang berpengaruh dan terjun kedalam politik. Jin Gook sedih mengetahui kenyataan ini.

Gagal membujuk Sam Dong, Hye Mi mendekati ibu Sam Dong. Sepetinya ibu Sam Dong tidak mengetahui bakat Sam Dong.

Sementara itu, guru Kang mencoba membujuk Jin Gook. Semula Jin Gook pesimis, tetapi berkat kegigihan
Guru Kang, akhirnya Jin Gook luluh.

Saat akan pulang ke Seoul, Sam Dong bertanya “Kemarin, kenapa kau ikut keatas panggung? Kenapa kau mengikutiku?”. “Aku menyukaimu,maka datanglah ke Seoul”. Sam Dong terpana. Sambil menenangkan jatungnya yang berdegup keras Sam Dong berkata dia berbohong, dia racun, jangan terpengaruh Sam Dong.

Di Sekolah Kirin, Guru Yang Ji Man diperkenalkan oleh Kepsek Jung Ha Myung kepada Guru Kang. Sebernanya mereka saling mengatahui satu sama lain, tetapi Ji Man pura-pura tidak mengenalnya. Mereka pernah memipikan melakukan debut menyanyi bersama. Tetapi Guru Kang mengkhianatinya.

Hye Mi pulang ke rumah Guru Kang dan alangkah terkejutnya Hye Mi saat mendapati Jin Gook juga tinggal di kediaman Guru Kang. Hye Mi marah-marah kepada Guru Kang.

Saat pembagian baju seragam, Jason melindungi Pil Sook dari bahan olokan yang lain dengan mengakui rok-nyas Pil Sook merupakan rok-nya. Pil Sook semakin terpesona dengan Jason.


Keesokan harinya Hye Mi datang ke Kirin. Bae Hee terperangah. Hye Mi semakin marah kepada Baek Hee karena dia mengatakan ayahnya bangkrut di depan murid-murid yang lain. Baek Hee menyesal dan memeluk Hye Mi, tetapi Hye Mi dengan angkuhnya dan menghina Baek Hee dengan Hye Mi Bba, pengikut Hye Mi.

Hye Mi memutuskan untuk tampil solo diacara penyambutan pertama sekolah. Guru Shi memberikan sedikit nasehat bahwa selain teman yang terpenting di Kirin yaitu menyingkirkan persaing. Baek Hee menaruh paku kedalam sepatu Ri Ah sehingga dia tidak dapat melakukan pertunjukan Solo. Dan Baek Hee dipilih menggantikan Ri Ah.

Ibu Sam Dong akhirnya mengetahui Sam Dong dapat bernyanyi dengan baik, dan menyuruh Sam Dong untuk berangkat ke Seoul.

Acara pembukaan Sekolah Seni Kirin akhirnya tiba, Sam Dong tiba di Seoul. Jason tampil dengan sangat mengesankan sebagai penari solo.

Sam Dong terjebak di terminal karena menunggui anak kecil yang tersesat. Sedang, Guru Kang, Hye Mi dan Jin Gook semakin gugup karena Sam Dong belum tiba.

Baek Hee tampil sebagai penari solo dan Hye Mi menatap dengan pandangan penuh iri.

[Episode 4]
Hye Mi dan Jin Gook terpaksa naik panggung tanpa Sam Dong. Karena tidak tahan dengan para wartawan, Jin Gook pergi begitu saja.

Kepala Seni meminta ketiga murid khusus untuk dikeluarkan. Kepsek Jung Ha Myung tidak setuju dan akan memutuskan saat rapat sekolah.

Sam Dong sangat terkejut jika kelas khusus terancam akan dibubarkan. Keesoka harinya, Hye Mi, Jin Gook dan Sam Dong terpaksa pergi ke Sekolah Kirin.


Saat penimbangan tinggi badan dan berar badan. Pil Sook dituntut untuk menurunkan berat badan 3kg setiap minggunya. Pil Sook mendesah.

Rapat sekolah digelar. Guru Seni Shi Bum Soo dengan menggebu-gebu meminta lainnya setuju untuk mengeluarkan murid khusus dan meminta Guru Kang untuk dipecat.

Kepala Sekolah Jung Ha Myung tetap akan mempertahankan ketiga siswa khusus dan sebagai gantinya dia akan mundur dan digantikan oleh Guru Seni .

Di kamar mandi, Hye Mi bertemu dengan Baek Hee. Baek Hee mulai menghina Hye Mi. Lalu Hye Mi melihat Baek Hee selalu memegang kalung symbol K. Mereka akhirnya terlibat pertengkaran dan perkelahian. Saat murid-murid datang, Yoon Baek Hee pura-pura pingsan. Dan semua menyalahkan Hye Mi.

Bae Hee kehilangan kalung K-nya dan ditemukan oleh Hye Mi. Dan sejak itu keberuntungan menghampiri Hye Mi. Dari murid kelas khusus tetap dipertahankan sampai ayahnya menghubunginya. Hye Mi merasa ini karena kalung K.


Sedangkan Bae Hee terus mencari dan sedikit ketakutan saat mendengar kabar Hye Mi tetap di Kirin.

Kepala Jung Ha Myung menyerahkan pertarungan ini kepada Guru Kang. Awalnya Guru Kang tidak yakin, tetapi Kepala Jung Ha Myung yakin Guru Kang bisa menjadi pemenangnya.


Kepala Jung Ha Myung akhirnya meninggalkan Kirin. Dan mengembalikan buku catatan Guru Kang yang berisi catatan impian guru Kang. Pencuri Mimpi. Di akhir buku tertulis “20 tahun lagi, jadilah orang yang bisa aku banggakan. Semangat Kang Oh Hyuk”


Sam Dong datang ke Kirin dengan penampilan yang kampungan. Saat dia melihat Jason bernyanyi dengan diiringi Pil Suk, Sam Dong menantang dia untuk berduel. Berita cepat menyebar. Hye Mi, Jin Gook dan Guru Kang yang mendengarpun langsung pergi melihat.

Hye Mi terpengarah mendengar Sam Dong dapat menyanyi dengan baik. Dan akhinya Sam Dong kesal karena kalah terhadap Jason. Sam Dong berkata kepada Hye Mi jika dia tahu lagunya pasti dia akan menang. Hye Mi terkejut. Sam Dong rupanya punya bakat alami.


Penagih Hutang menemui Guru Kang untuk mendatangi surat jaminan jika Hye Mi gagal maka dia akan mengambil alih rumah Guru Kang. Guru Ji Man menyaksikan semuanya.

Malamnya, Jin Gook menemui ayahnya untuk mengembalikan uang yang dikirim untuknya. Akan tetapi yang membuat Jin Gook sedih mendengar ayahnya lebih mementingkan reputasinya yang akan maju dalam pemilihan. Sehingga menyuruh Jin Gook sekolah keluar negeri. Jin Gook secara tegas menolaknya.

Jin Gook yang kesal latihan menari di sekolah Kirin yang sepi. Baek Hee melihat Jin Gook dan mulai menyukainya.

Hye Mi yang diberitahu kepada oleh penagih hutang, Ma Do Shik, bahwa Jin Gook dulu berusaha menyelamatkan Hye Mi saat diculik dan sempat dipukuli merasa bersalah. Hye Mi menyesal telah mengira Jin Gook seorang gangster.

Akhirnya Sam Dong, Jin Gook dan hye Mi tinggal bersama dengan Guru Kang. Dan semuany berjalan dengan baik, kakak Guru Kang menerima mereka (Sam Dong dan jin Gook) dengan terbuka. Hye Mi merasa gembira, dan menggenggam erat kalung K. (mengira semua berjalan lancar karena benda itu).


Kepala Sekolah Kirin yang baru memutuskan kelas khusus menempati kelas “ruangan special”. Ruangan yang hanya diperuntukan murid-murid yang gagal. Kepala Sekolah Shi Bum Soo memang tidak suka akan pembentukan kelas khusus. Dan dia berusaha menyingkirkan Guru Kang.

Baek Hee mengetahui kalung K-nya berada di tangan Hye Mi, sehingga dia meminta dari Hye Mi. Akan tetapi, Hye Mi membantahnya. Tak disangka, Jin Gook meminta Hye Mi menyerahkannya dan mengambilnya dari kantong Hye Mi. Dan Hye Mi dituduh mencuri oleh murid-murid lain.

Sam Dong lantas memukul Jin Gook. Mereka mulai berkelahi. Guru Shi melerainya dan menyuruh siswa khusus untuk keluar dan pindah ke kelas persiapan. Jin Guk, Hye Mi dan Sam Dong kebingungan mendengarnya.


Setelah kejadian tersebut, Hye Mi mendapat perlakuan buruk dan menjadi bahan olok-olokan dari murid lain. Sam Dong berusaha melindunginya.


Mereka mulai pelajaran di kelas “buangan”. Guru Kang sedih melihat murid-muridnya.

Sam Dong dan Jin Guk berbicara setelah perkelahihan mereka. Sam dong meminta Jin Gook untuk minta maaf kepada Hye Mi karena telah mempermalukannya. Jin Gook berujar bahwa Hye Mi bukan orang yang bisa bergantung kepada suatu benda untuk mendapat keberuntungan. Dia harus percaya kepada bakatnya.

Tidak disangka Hye Mi dengan keberanian yang besar dia mengumumkan kepada seluruh murid Kirin bahwa dia bukan pengemis dan juga buka pencuri. Dia akan membuktikan bahwa dia bisa jauh lebih baik. Dan menantang Yoon Bae Hee dalam pertarungan mendapatkan nilai yang terbaik dalam ujian tengah semester. Dan Hye Mi dengan penuh percaya diri mengatakan dirinya yang akan menang. Baek Hee memegang kalung K-nya.


[Episode 5]
Hye Mi, Jin Gook dan Sam Dong meminta Guru kang untuk membantu mereka mendapatkan nilai yang bagus dalam ujian nanti. Sam Dong menyuplik kata-kata ibunya “ JIka ada dinding menghadang, kau bisa meruntuhkannya, lalu dinding tersebut akan menjadi jembatan”


Mereka dikejutkan dengan kedatangan Kim Pil Suk. Pil Suk memutuskan memasuki kelas khusus.


Baek Hee mentraktir Jin Guuk dan Jin Sung sebagai ucapan terimakasih karena Jin Gook menolonganya. Sepertinya Baek Hee mulai menyukai Jin Gook.

Guru Kang dan murid kelas khusus (sekarang mereka berempat) mulai latihan menunjukan ekspresi emosi ketika menyanyi.
Pil Suk terbaik dalam mengungkan emosi dan yang terburuk yaitu Hye Mi, tanpa ekspresi apapun.

Karena tidak menggunakan ruangan kelas untuk berlatih oleh Kepsek Bum Soo, akhirnya mereka mencari tempat untuk berlatih.

Guru Kang merayu Guru Ji Man agar bersedia menjadi guru pelatih secara diam-diam untuk kelas khusus. Ji Man menolak mentah-mentah karena membenci Guru Kang.

Hye Mi kesal karena sepatunya telah dirusak seseorang. Tanpa basa-basi Hye Mi menita Baek Hee untuk menghentikan semuanya sampai waktu ujian music evaluasi. Melihat Jin Gook, Baek Hee pura-pura telah dihina oleh Hye Mi. Jin Gook marah kepada Hye Mi dan Hye Mi pun semakin kesal.

Saat Ji Man mengantar keyboardnya karena Guru Kang berinisiatif membelinya, saat itulah Ji Man mengetahui bakat Sam Dong dalam mengenali dan mengaransemen nada. Ji Man mulai goyah untuk melatih mereka.


Benar saja, Guru Ji Man berubah pikiran. Dia akhirnya bersedia untuk menjadi guru pelatih kelas khusus. Pelajaran pertama, bagaimana menunjukan emosi saat bernyanyi.

Baik murid Guru Shi ataupun murid khusus Guru Kang mereka sama-sama berlatih untuk mengembangkan penjiwaan dalam bernyanyi. Dan Pil Sook masih yang terbaik dan Hye Mi masih tetap yang paling buruk. (ada yang membuat saya tertawa di adegan ini, Ji man sangking kesalnya kepada Hye Mi berkata perusahaan mana yang akan memilihnya?tentu saja perusahaan JYP-E milik Ji Man dalam dunia nyata)

Melihat Pil Suk yang pandai mengeluarkan emosi, Hye Mi bertanya apa rahasianya?. Jatuh cintalah jawab Pil Suk tersipu-sipu.

Di lain tempat, Jason berlatih bernyanyi. Pil Suk dan Hye Mi melihatnya secara diam-diam. Pil Suk terpana. Sebenarnya Jason selalu baik kepada Pil Suk hanya demi sopan santun.


Hye Mi mulai sadar bahwa dia pernah bertemu dengan jin Gook saat malam natal, dan merayakan ultah palsu Jin Gook bersama.

Hari ujian pun tiba, kali ini ujian tes menyanyi karaoke. Murid akan mendapat nilai secara langsung oleh Guru Gong Min Chul. Dan tidak seorangpun tahu criteria penilainnya.

Jo In Sung mendapat nilai 50, Jason 90 poin. Pil Suk seperti biasa, terpana melihatnya. Guru Ji Man dan Guru Kang yang mengintip dari luar dapat menebak bagaiman cara penilaian Guru Min Chul. Nilai dihitung dari banyaknya siswa yang menyimak orang yang bernyanyi.

Baek Hee mendapatkan 85 poin. Tiba giliran Hye Mi. Tanpa disangka Hye Mi menyanyikan lagu seperti saat dia dulu bernyanyi untuk perayaan ultah palsu Jin Gook. Hye Mi mendapatkan nilai 100. Jin Gook terharu.


Selesai acara, Jin Gook bermaksud member ucapan selamat saat dia mengetahui loker Hye mi telah diobrak-abrik dan penuh darah.

Jin Gook merasa Hye Mi dalam bahaya. Dia menelepon Hye Mi akan tetapi Sam Dong dan Pil Suk yang menjawab. Sam Dong yang mendengar Hye Mi dalam bahaya, dia langsung mencari Hye Mi.

Malapataka untuk Sam Dong pun tiba, seseorang berniat menjatuhkan pot bunga tepat diatas Hye Mi. Sam Dong dengan cepat melindungi Hye Mi. Namun nahas, Sam Dong yang terkena di bagian kepala. Sam Dong tak sadarkan diri. Hye Mi panic.


[Episode 6]
“Hye Mi ah, aku sangat menyesal. Dikemudian hari aku akan pastikan untuk melindungimu”. Kata Sam Dong untuk Hye Mi.

Jin Gook memungut kancing dari tempat kejadian. Di lain tempat, Baek Hee merasa ketakutan.

Sam Dong dibawa kerumah sakit. Hye Mi gemetar karena cemas. Jin Gook menenangkannya. Dokter berkata semua baik-baik saja, akan tetapi pemeriksaan belum selesa jadi belum bisa memastikan secara pasti.

Sam Dong sadar dan senang melihat Hye Mi ada disampingnya. Hye Mi langsung memeluk Sam Dong, senang melihat Sam Dong baik-baik saja. Jin Gook menyaksikan dari luar.

Pil Suk dikejutkan oleh Jason yang menanyakan keadaan Sam Dong. Pil Suk seketika gugup.


Hye Mi bertekad untuk mencari pelakunya, tetapi Sam Dong menyuruh Hye Mi untuk membiarkannya “ibuku pernah bilang, seseorang yang tidak bisa bertepuk untuk temannya yang sukses, seseorang yang tidak bisa secara tulus senang akan kebahagiaan orang lain, pikiran orang tersebut seperti dalam neraka”

Benar saja, Baek Hee sangat ketakutan dan semakin gugup saat Jin Gook bertanya apakah dia pelakunya dengan menunjukan kancing baju. Ternyata Baek Hee telah mengganti kancingnya yang telah hilang. Baek Hee dengan baiknya berpura-pura dan menanggis untuk mencari simpati Jin Gook.


Sam Dong menemui ibunya yang syok mendengar Sam Dong terluka untuk menenangkannya. Ibu Sam Dong terkejut melihat penampilan Sam Dong yang semakin tampan. Sam Dong bercerita dia akan tampil pada pertunjukan di Sekolah Kirin.


Acara pertunjukan sekolah akan segera diadakan. Murid kelas khusus sangat antusias karenanya. Akan ada orang-orang dari industry hiburan yang mungkin akan mengontrak kalian terang pengumuman dari pihak sekolah.

Kesenangan murid kelas khusus tidak berlangsung lama karena ternyata mereka berempat tidak terpilih untuk tampil.

“Guru, mimpiku selalu akan menjauh. Aku kehilangan pandangan akan mimpiku. Apa yang harus aku lakukan?” Tanya Sam Dong dengan nada sedih keran gagal tampil dalam pertunjukan. Guru Kang belum mampu menjawab.

Guru Kang akhirnya mengusulkan membuat pertunjukan palsu untuk membantu Sam Dong karena dia sudah terlanjur mengatakan kepada ibunya bahwa Sam Dong akan tampil dalam pertunjukan yang sebenarnya.

Dan Sam Dong sudah terlanjur mengatakan dia penari nomor satu di Kirin, Jin Gook yang selalu mengikutinya dan Hye Mi benar-benar tergila-gila padanya. Semua hanya berdecak binggung dan tetap akan membantu Sam Dong tampil walau pertunjukan palsu.


Pil Suk merasa kecewa saat menyadari Jason selalu baik padanya hanya sekedar bersikap sopan. Pil Suk memutuskan keluar dari Kirin karena merasa tidak cocok di Kirin (karena dia kelebihan berat badan). Jason yang mengetahuinya mengatakan bahwa sebenarnya dia ingin berduet dengan Pil Suk suatu hari nanti. Pil Suk terpana (always) dan langsung mencabut surat pengunduran dirinya.


Guru Kang meminta bantuan Ma du Shik untuk menyewa panggung Kirin saat sekolah Kirin karena perhatian seluruh sekolah pada pertunjukan sekolah. Guru Kang Pun merayu kakaknya yang reporter agar berpura-pura sebagai wartawan yang meliput.


Guru Kang mempersiapkan semuanya seperti layaknya pertunjukan yang sesungguhnya. Dan murid-murid khusus berlatih keras dengan Guru Ji Man.


Ma Do Shik meminta guru Kang menemuinya di klubnya. Tanpa disadari Hye Mi, Jin Guk dan Sam Dong juga pergi menemui Ma Do Shik. Di sana Hye Mi mendengar semua yang dibicarakan. Guru Kang rela berkorban banyak demi pertunjukan ini. Dan rela menggadaikan rumahnya ke Do Shik. Hye Mi marah.

Hye Mi menanggis, karena selama ini dia menganggap Guru Kang musuhnya. Orang yang dibencinya. Orang yang menyebabkan orang tua Hye Mi bercerai. Hye Mi tidak menyangka Guru Kang rela melakukan semua itu untuk mereka.

“Jika aku memulai debut, dan aku berdiri diatas panggung aku berharap kau akan bersamaku” Jin Guk berkata kepada Hye Mi untuk menenangkannya. Hye Mi pun tersenyum.

Saat Hye Mi dan Jin Guk kembali ke kediaman Guru Kang, Jin Guk terkejut melihat ayahnya yang memegang undangan pertunjukannya. Dengan emosi yang tak tertahankan, ayah Jin Gook menampar Jin Guk. Hye Mi terperangah.


[Episode 7]
Ayah Jin Gook marah karena mengetahui Jin Gook berani masuk ke sekolah Kirin dan menginginkan menjadi bintang besar. Ayahnya memohon. Jin Gook luluh dan bersedia untuk bersekolah ke luar negeri. Ayahnya hanya demi reputasi rela membuang Jin Gook.

Jason kesal dengan perkataan Guru Shi yang menyebutan dirinya tidak cukup menarik perhatian penonton walaupun dia tampil solo, oleh karena itu Guru Shi menyuruh dia untuk tetap dengan Ri Ah saat tampil, “Jika kamu hanya ingin bernyanyi karena main-main,pergilah ke karaoke”. Jason pergi mencari Pil Suk dan mengajak menyanyi di karaoke.

Jin Gook yang putus asa akan mimpinya, memutuskan tidak akan tampil dalam pertunjukan palsu dan lebih memilh datang ke pertunjukan Kirin karena permintaan Baek Hee. Hye Mi yang mengetahuinya emosi dan sakit hati..


Pil Suk yang masih bersama dengan Jason terpaksa pergi dahulu walau dengan hati berat. Pil Suk harus mengikuti latihan bersama kelas khusus. Jason yang penasaran mengikuti Pil Suk. Dan mengetahui yang direncanakan murid khusus.(tertawa meilhat tingkah Pil Suk yang bimbang antara ikut latihan atau Jason)

Karena jin Gook mengundurkan diri, maka diputuskan Hye Mi yang akan berduet bersama Sam Dong dan Pil Suk yang akan berduet dengan Guru Ji Man. Guru Ji Man sangat antusias karena menurutnya dia masih cocok dengan seragam SMA.haha

Ibu Sam Dong mencoba Hanbook terbaiknya untuk mengahadiri “pertunjukan “ Sam Dong.

Hari pertunjukan Sekolah Seni Kirin pun tiba. Begitu juga pertunjukan palsu Guru Kang dan murid khusus. Keduanya diadakan ditempat yang bebeda. Sedang pertunjukan palsu diadakan di Sekolah Kirin.

Jason tidak sengaja mendengar bahwa salah satu guru akan ke Sekolah Kirin karena ada CD music yang tertinggal. Jason yang mengetahui di Kirin sedang diadakan pertunjukan palsu langsung bersedia untuk mengambilkannya.

Tak disangka Guru shi juga sedang berada di Sekolah Kirin.

Saat Jason akan meninggalkan Kirin, dia mendengar Pil Suk yang sedang berlatih menyanyi sebelum pentas. Guru Ji Man merasa cemas. Jason mengejutkan mereka berdua dengan berkata dia yang akan menggantikan Jin Guk. Pil Suk sangat senang dan tersipu malu.


Guru Shi mendengar kabar bahwa Jason sedang di Kirin, padahal dia harus tampil dalam pertunjukan Kirin. Guru Shi mencarinya di gedung Kirin.

Hye Mi sangat sedih karena Jin Guuk telah berjanji untuk tampil bersama dengan Hye Mi dalam satu panggung.

Jin Gook pergi menemui Baek Hee untuk mengucapkan selamat. Bae Hee memohon kepada Jin Gook untuk tampil bersamanya karena ibu Baek Hee telah datang untuk melihat Bae Hee. Jin Gook Akhirnya bersedia.


Guru Shi syok melihat pertunjukan palsu di Kirin. Dia berteriak kepada Guru Kang untuk menghentikannya Shi mengatakan untuk tidak memberikan khayalan sesaat yang hanya membuang waktu merek dan membuat mereka terluka. Guru Kang secara mengejutkan membawa secara paksa Guru Shi dan menguncinya diruangan tertutup.

Pertunjukan pertama yang tampil yaitu Pil Suk dan Jason, sementara itu di lain tempat Baeh Hee berduet dengan Jin Gook. Mereka menyanyikan lagu yang sama. Selesai bernyanyi, Jin Guuk menyadari impiannya dan apa yang dia inginkan, ingin tetap tampil di panggung dan bernyanyi.

Giliran Hye Mi dan Sam Dong untuk tampil. Mereka bernyanyi dengan sangat menjiwai. Selesai bernyanyi, tepuk tangan yang meriah untuk mereka. Ibu Sam Dong sangat terharu, begitu juga dengan Guru Kang.


Selesai tampil, Sam Dong berterimakasih kepada Guru Kang karena kini dia bisa meliat impiannya lgi. Tiba-tiba apa yang kat-kata Guru Kang tidak bisa Sam Dong dengar. Sam Dong mulai kehilangan pendengaran.

Guru Kang memberikan pernyataan atas panggung, dihadapan seluruh penonton, termasuk orang tua Sam Dong dan Pil Suk yang datang bahwa semua itu bukanlah pertunjukan yang sebenarnya. Guu Kang meminta Maaf.

“Aku tidak tahu apakah muri-murid ini memiliki bakat, tapi yang aku tahu mereka ingin terbang lebih dari siapapun. Mereka mencitai panggung dari siapapun. Mimpi mereka sangat indah. Tangkaplah saat mereka jatuh, itulah yang dinamakan keluarga. Mulai dari sekarang, aku mohon dukunglah dan beri semangat mereka”.

Semua yang mendengar terharu, Hye Mi, Sam dong, Pil Suk dan Jason. Tak terkecuali Guru Shi.

Jin Gook menolak pergi sekolah ke luar negeri. Dia menyadari impiannya. Setelah menemui ayahnya, Jin Gook mengirim pesan agar Hye Mi menemuinya.

Di luar gedung kantor, Jin Guuk dibawa paksa oleh orang suruhan ayahnya. Jin Guuk tidak bisa berkutik. Telepon genggamnya jatuh.

[Episode 8]
Jin Gook dibawa ke bandara untuk dikirim ke luar negeri. Jin Gook berusaha melarikan diri. Hye Mi yang menunggunya dan kesal karena Jin Gook tidak kunjung datang. Jin Gook menanggis karena perbuatan ayahnya.

Jin Gook kembali ke kediaman Guru Kang. Disana Ibu Sam Dong sedang berkunjung. Jin Gook diperlakukan seperti anak oleh Ibu Sam Dong. Jin Gook sangat terharu.


Saat mengantar ibunya menaiki bus, lagi-lagi Sam Dong merasa ada yang aneh dengan pedengarannya.

Diacara rapat guru, Guru Kang dan Guru Ji Man sangat cemas jika Guru Shi memberi tahu kepala sekolah kejadian semalam. Tidak disangka, Guru Shi tidak membahasnya. dan berpura-pura tidak tahu.

Jin Gook memutuskan untuk memulai karier debutnya sebagai penyanyi profesional. Hye Mi dan Sam Dong yang mengatahui bahwa Jin Gook tampil bersama Baek Hee merasa dikhianati. “Daripada tampil di pertunjukan palsu, dia memilih tampil di pertunjukan sebenarnya karena ingin debut?” kata Sam Dong tidak percaya. Hye Mi syok.

Dalam wawancaranya, Baek Hee menyinggung Hye Mi secara tidak langsung. Dia berterimakasih kepada Hye Mi karena dia telah mengabaikannya dan telah menghina dia sebagai orang kelas 3, oleh karena itu dia bisa fokus untuk mencapai impiannya.

Hye Mi pergi dan menanggis, Sam Dong mengajarnya. Hye Mi menyadari selama ini dia adalah gadis dirinya

orang yang buruk. Mengira dirinya candy (tokoh anime baik) menjadi Eliza (tokoh anime jahat). Sam Dong tidak mengerti yang dibicarakan Hye Mi.

Jin Gook meminta maaf karena ingkar janji kepada Hye Mi. Hye Mi berusaha menutupi perasaan dia yang merasa dikhianati dan memberi selamat.

Pil Suk memberitahu Jason bahwa dia bernyanyi dalam salah satu iklan.

Baek Hee memberikan kalung K kepada Hye Mi. Baek Hee berkata bahwa Hye Mi lebih membutuhkannya karena dia seperti orang yang lemah dan jauh dari keberuntungan.

Pil Suk bertekad untuk memberitahu perasaan dia ke Jason. Akan tetapi, Jason menyukai Pil Suk hanya sebagai teman. Pil Suk patah hati. Semakin menyedihkannya bahwa lagu yang dinyanyikan Pil Suk untuk iklan tidak mencantumkan nama dia.

Guru Kang mengadakan pesta kecil atas debut Jin Gook, tetapi Hye Mi sengaja pulang telat. Sampai di kamar, Jin Gook memberikan kadonya untuk Hye Mi. Sebuah helm dan headset, barang yang pernah dipakai Hye Mi. Dan Hye Mi pun menanggis tersedu-sedu.

Guru Kang menemukan sketsa Hye Mi berbentuk komik yang digambar oleh Sam Dong. Menggambarkan Hye Mi tokoh yang baik. Hye Mi bertanya kepada Guru Kang apakah dia gadis yang baik. Tidak, jawab guru Kang. “Jika ceritamu berakhir sebantar, mungkin akan tetap seperti ini. Tapi jika ceritamu panjang, mungkin akan lain cerita. Kau sudah menyadari kesalahanmu, memperbaiki kesalahanmu dan belajar untuk untuk dewasa maka kau bisa menjadi peran utama dalan dramamu, kisahmu masih jauh dari akhir”.

“Jika aku bisa menurunkan berat badanku dan menjadi cantik, apakah mungkin jawabanmu akan berbeda? tanya Pil Suk kepada Jason. 200 hari dan aku akan menjadi cantik. Jason menyetujuinya.

Pil Suk bertekad untuk menurunkan berat badannya. Sarapan seperti ratu dan makan malam seperti pengemis. dan akhirnya 200 hari berlalu.

Grup K kembali ke Kirin. Jin Gook langsung mencari Hye Mi dan Jason mencari Pil Suk. “lama tidak berjumpa” sapa gadis cantik kepada Jason. Dan Jason pun teperangah melihat perubahan Pil Suk.

Sementara itu Jin Gook mendatangi segerombolan murid Kirin yang melihat 2 orang yang sedang menari dengan lincahnya. Jin Gook dan Baek Hee terkejut mengetahui murid yang menari itu adalah Hye Mi dan Sam Dong.

Jaka Sembung Makan Kangkung..
Bersammmbuuunggg..^__^

Numpang Lewat (Attention Please) :
Mengenang kembali lewat tulisan inilah merasa terharu dan bercampur aduk (*abaikan)
3. Carilah! Dimana sang skejuler mengucapkan salam perpisahan untuk terakhir kalinya. Go!!
hahaha..by Asri Sakurai Rf.

Iklan

11 pemikiran pada “[Recap Drama] Dream High Part 1

  1. woaaaaaaaaaah, dipost lagi ya mbak? haha..
    gomawo ^^
    *ikan terbang bener2 terbang, nekad ningkatin jadwal full day (7×3 seminggu) with kdrama hahaha 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s