[Profile] Yamashita Tomohisa

Halo…halo my fams, kangen ma tulisan Saa ga??!! jiah ga da yang kangen…TT
Terserah deh, walaupun ga da yang kangen tetep mau nulis, hemmm…mau nulis apaan yak? mau nulis tentang Pi aja deh, kayaknya penghuni RF belum ada yang nulis tentang my ichiban yang satu ini…kekeke…

Pi atau yang bernama lengkap Yamashita Tomohisa, lahir pada 9 April 1985 (hihihi, tua-an Pi beberapa bulan ma Saa). Tinggal bersama ibunya dan kakak perempuannya (coz ortu nya dah cerai…upssttt…gomen nasai, Pi-chan, keceplosan).
Pi yang lebih dikenal dengan YAMAPI ini selain aktor, dia juga seorang model dan penyanyi (multi talented banget khan, mirip kayak uri Sukkie). Pi aktif sebagai penyanyi solo dan tercatat sebagai anggota Band Jepang ternama yaitu NEWS. Dulu ia diminta jadi leader NEWS lho, tapi dengan rendah hati ia menolaknya…
Pi bergabung dengan Jhony Jr pada usia 11 tahun, dimana saat itu ia ngefans berat dengan Hideaki Takizawa (sama kayak Saa demen ma Takky juga). Sejak bergabung dengan Jhony Pi mulai bermain drama pada tahun 2000 di usia 15 tahun, dan dia dapet penghargaan “Best New Comer” di tahun yang sama ia juga memenangkan penghargaan “Best Boyfriend” and “Most Beautiful” di Annual Junior Awards.
Pada tahun 2002, Pi bergabung bersama teman2 nya membentuk 4 Tops bersama 3 anggota popular Tokyo Juniors: Toma Ikuta, Jun Hasegawa, and Shunsuke Kazama.

Pada tahun 2004 Pi bersama Nishikido Ryu (one littler of tears…yattaaa,,, abang imut2 dari kansai nih) membentuk NEWS. Kemudian memulai debutnya bersama NEWS pada tahun 2004. (pas Saa masuk kuliah nih, iya inget waktu itu khan Saa masih demen pelem nya Takky yg anchor woman, trus gara2 Pi suka ma Takky, Saa jd suka ma Pi n cari2 info tentang Pi, eh malah kecantol ama Pi nya, ckckckck).

Pada tahun 2005 Pi bersama Kamenashi Kazuya (KAT-TUN) dan Maki Horikita (wah..adeknya Saa yang mau Saa jodohin dengan Pi) mempromosikan drama mereka Nobuta Wo Produce (cerita nya keren, tentang persahabatan di mana si Shuuji/kame bersahabat dengan akira/pi, mengubah nobuta/maki yang aneh jadi cantik). Selain itu Kame dan Pi-chan juga nyanyi duet OST NWP, Seishun amigo. Single ini terjual mencapai miliaran copy dan menduduki Oricon Chart jepang selama tahun 2005. (busheeettt, tapi keren lho lagunya, pa lagi lihat Pi ngedancenya..hemm..hemmm)
Pada awal tahun 2006 Pi bermain movie KUROSAGI bersama adek Saa tercinta, Maki Horikita. (makanya Saa ngefans banget ma mereka, so YAMAKI forever)
Pada pertengahan 2006 Pi bergabug denganduo Thailand bersaudara yang disebut Mike Golf untuk membentuk sebuah unit sementara disebut Kitty GYM bersama dengan Kitayama Hiromitsu (Kis-my-ft2), Inoo Kei (JJ Express), Totsuka Shota (ABC), Yaotome Hikaru (Ya-Ya-Yah). Unit ini diciptakan untuk menghibur tim Voli Perempuan Jepang dan mereka merilis sebuah single pada bulan Agustus disebut “Fever and Future” dengan nama “GYM” yang merupakan singkatan Golf, Yamashita dan Mike.

Tahun 2007, Pi main bareng Nagasawi Minami di Proposal Daisuken (sumpah, ngakak habis nontonnya…dan hemm makin poling in lup ma Pi)

Tahun 2008 Pi main CODE BLUE bareng Aragaki Yui, ( Nih film motivasi banget buat Saa yang juga basic Medis, Saa nonton film ini baru tahun 2009, Saa dan teman sekamar nangis bombay nonton nya pas adegan si nenek aizawa ga inget ma aizawa/pi lagi. trus habis nangis, Saa tanya deh ma temen sebelah, “kenapa lu nangis?” dia jawab:” ga tega gua lihat org ganteng nangis”, wkwkwk Saa juga paling ga bisa lihat Pi nangis, ga disini, ga di Kurosagi, Di Proposal Daisuken, asalakan Pi nangis, ikutan nangis juga).

Tahun 2009, ah Saa ga sukaa bangeeettt, Pi main berang Kitagawa Keiko di Buzzer Beat, dan karena drama ini Pi di bilang pacaran ma KK, bahkan di bilang tinggal 1 apartemen lah dan ketemu ortu KK lah, ampun deh Saa stress dan sempet ngambek ama Pi ( kan Saa mau nya Pi ma Maki) dan mulai aktif menyayangi Sukkie (wkwkwk bahasa Saa gilaaa…jangan ditelen mentah2 nih artikel ya fams). Makanya tuh samapi detik ini DVD Buzer Beat Saa anggurin aja, ga niat lagi nontonnya, walaupun orang-orang bilang pi disana keren banget.

Tahun 2010, Pi sibuk syuting dan promosi film ashita No Joe, dimana Pi jadi petinju, dan berkat film ini badan Pi jadi kebentuk, Pi punya abs sekarang, wkwkwk, makin macho aja…dan di akhir 2010, Pi sibuk bersama NEWS merilis single berjudul “LIVE” beserta single “Sakura Girl” (wkwkwk buat saa banget tuh, i’m Sakura21).

Tahun 2011, Pi merilis album perdana nya, “Super Good, Super Bad” yang mau download Reguler Edition [disini] yang limited Edition [disini]

Yang mau baca biodata lengkapnya Yamashita Tomohisa, silahkan di baca lebih lanjut,

Name (in romaji): Yamashita Tomohisa
Name (in japanese): 山下智久 (やました ともひさ)
Former name: Aoki Tomohisa (青木智久)
Nickname: Yamapi, Pi, 山P, 山ピ
Birthday: 9th April 1985
Star sign: Aries
Birth place: Chiba, Japan
Height: 175 cm
Weight: 60 kg
Blood type: A
Family: Yamashita Naomi (mother) and Yamashita Rina (sister).
Education: Higashikou High School, Meiji University (Bussiness major, 2008 graduate).
Talent Agency: Johnny’s Entertainment
Drama
Code Blue 2 as Aizawa Kousaku (Fuji TV, 2010)
Buzzer Beat as Kamiya Naoki (Fuji TV, 2009)
Code Blue SP as Aizawa Kousaku (Fuji TV, 2009)
Code Blue as Aizawa Kousaku (Fuji TV, 2008)
Proposal Daisakusen SP as Iwase Ken (Fuji TV, 2008)
Proposal Daisakusen as Iwase Ken (Fuji TV, 2007)
Byakkotai as Sakai Shintaro & Sakai Mineji (TV Asahi, 2007)
Kurosagi as Kurosaki (TBS, 2006)
Nobuta wo Produce as Kusano Akira (NTV, 2005)
Dragon Zakura as Yajima Yusuke (TBS, 2005)
Sore wa, Totsuzen, Arashi no you ni… as Fukazawa Takuma (TBS, 2004)
Budo no Ki (Grapevine) as Shindo Yosuke (2003)
Stand Up!! as Iwasaki Kengo (TBS, 2003)
Lunch no Joou as Nabeshima Koshiro (Fuji TV, 2002)
Long Love Letter as Otomo Tadashi (Fuji TV, 2002)
Shounen wa Tori ni Natta as Nagashima Ken (TBS, 2001)
Kabachitare as Tamura Yuta (Fuji TV, 2001)
All Star Chushingura Matsuri as Asano Takumi (2000)
Shijo Saiaku no Date as Okamura Yuki (2000, ep1)
Ikebukuro West Gate Park as Mizuno Shun (TBS, 2000)
Kiken na Kankei as Miyabe Satoshi (Fuji TV, 1999, ep10-11)
Kowai Nichiyobi (NTV, 1999, ep13)
P.P.O.I. as Amano Taira (NTV, 1999)
Nekketsu Renaido (NTV, 1999, ep7)
Shounentachi as Kakuda Shinya (NHK, 1998)
TV Show Theme Songs
Daite Senorita, Kurosagi opening theme song (2006)
Seishun Amigo, Nobuta wo Produce opening theme song, with Kamenashi Kazuya (2005)
Colorful (カラフル), Dragon Zakura insert song (2005)
Movies
Ashita no Joe (2011)
Kurosagi (2008)
Shinrei Surfer no Shi (1996)
Groups
NEWS (9.2003~)
GYM (2006)
Kitty GYM (2006)
Shuuji to Akira (修二と彰) (2005)
Four Tops (2002)
Bad Image Generation(B.I.G.) (1996-2002)
also solo as 山下智久 (2006~)
Commercials
Kirin Namacha, RUSS-K, Lawson, Kose, Toshiba, Weider in, Rakubeji, Misau Home, MOW, Pringles, Kiss Mint, Coca Cola, TBC Beauty Salon, TBC Yoga Classroom, TBC 30th Anniversary, TBC Dressing, Room, TBC Summer, TBC Live Naturally
Radio
Johnny’s Jr.’s Monday (1999.5 – 10)
DOKI2 After School (1998.4 – 1999.9)
Awards
13th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Summer 2009): Best Actor for Buzzer Beat
11th Nikkan Sports Drama Grand Prix (Spring 2007): Best Actor for Proposal Daisakusen
9th Nikkan Sports Drama Grand Prix (2005-06): Best Actor for Nobuta wo Produce
4th Nikkan Sports Drama Grand Prix (2000-01): Best Newcomer for Ikebukuro West Gate Park
Annual Junior Awards: ‘Best Boyfriend’, ‘Most Beautiful’, etc. (2000)
Original songs
Love Song (words ; music)
TIME (words)
Yubiwa (words ; music)
Ao (words ; music)
Colorful (words)
ashita e / assu e (words ; music)
Houkago Blues (words ; music)
LET ME (words)
Road (words; sang with Kato Shigeaki)
KISS de tsutaete (words ; music; for Johnny’s Jr.)
Gomen ne, Juliete (words p; music)
Share (words & music, together with other NEWS )
Moonlight (words)
World is Yours (words ; music)
[Sumber FB Yamahisa Tomohisa]

Foto-foto:

tahun 2005, bareng sama Kame-chan

bareng ama Ryo si abang item manis dari Kansai *jadi inget Heiji Hatori*

Favorite Saa, ichiban Kesukaan Saa ngumpul jd satu

bareng aragaki Yui di code blue

cama Maki-chan…love it

Nobuta Wo Produce bersama Kame-chan

Dengan Ryo, segelas bersama, duh Saa iri dengan persahabatan mereka ^^

wah banyak khan drama nya Pi, hayooo yang udah nonton pada share gimana aktingnya di tiap karakter…^^

Thanks for reading don’t forget to leave comment….

Source from Wikki d-addict, en.wikki, dan Google
Written by Saa ( Facebook | Twitter | Blog )
Posted only on PelangiDrama 
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/FP !!!


Iklan

26 pemikiran pada “[Profile] Yamashita Tomohisa

  1. jeanot yamapi mah Aktor negeri sakura

    aikh Pi aku kangeun kamuhhh sudah lama tak bajas Jdrama…
    heuheuheu
    saa seneng dech bs posting Pi…
    soale dulukan BLOG saa ngebahas Jdrama,,
    itu yg bikin tehnna jd kenal saa
    hahahaha

    Suka

  2. kenal pi saat nonton DZ sembako dari p langsung fall in love telat banget ya sempi lah kalau kita combalingin ama maki wkkwkwkw, saa bukannya ga mau posting tapi kalau posting ntar banyak yang kenal p, jadi ntar kita banyak saingan wkkwkw

    Suka

  3. ada Yamapi ^^
    ak taunya Pi pertama kali nntn buzzer beat, mnrut ak gayanya keren bgt dsana. trus mulai deh nyari” dorama yg laen dr DZ, Kurosagi, NWP smpe Code Blue. .
    akting Pi yg plg gemesin itu di NWP, main breng Maki pula. pas d Kurosagi akhrny bs liat mreka maen breng ber2 tanpa Kame *seneng banget* hhah

    Suka

  4. ih iya kangen sama Akiraa Shoock!! *atau shoot?* menurutku dia paling bagus disana (paling cakep maksudnya hehe) ditambah Nobuta Wo Produce ceritanya sangat membekas.. bagus banget..
    thanks udah ngulas yamapi ^_*

    Suka

  5. Aida rf . .
    Pi . . .
    Kesan pertama yg sangat mendalam . .
    C0de blue ta0n 2007 . .
    Pertama liat dia . .
    Dsana jarang senyum . .
    Sekalix senyum bikin mab0k mampus . .
    N hati dag dig dug cer . .
    Luv u pi . .
    Mau cari drama pi yg lain . . Tp dilapak sini g ada . .
    Hiks hiks hiks . .

    Suka

  6. @ari: jangan lupa sembako dragon zakura…saa mau buat sinopnya ah..

    @teh enna: sebenarnya Saa sih japanese lovers,,,tp semenjak gabung RF jd koreanlovers..kekeke

    @iya: Saa juga pernah ngalamin kayak iya tapi kalo Saa sama Han Hyo Joo.

    @cekbung: apakah kamu YAMAKI lovers? kalo iyaaa…mari tetap berdoa supaya YAMAKI main pelem beduaan lagi….duh kalo inget YAMAKI, Saa inget JGS-PSH…malu2 gitu tapi chemistry nya ngena banget…

    @rini: emang NWP the best dorama i ever see…tokoh Shuuji yg memiliki sahabat agak gokil kayak akira tuh kontras banget ama kepribadian shuuji yg famous syndrom..tp justru krn persahabatannya dg akira itulah ia sadar betapa ia tdk sehebat itu, ternyata akira itu kaya raya yaaa..

    Suka

  7. jatuh cinta gara2 liat otnya di PPnya saa..jarang2 nih suka krn lihat di foto doang…euah gebetan baru nih..aishiteru dah wkwkwk
    berbagilah denganku saa…

    knapa dulu di jepang ga pernah liat ya bening kyk gini ya…

    Suka

  8. Yamaki……<3 eh Yamapi mksdna hehheheh.....

    pertama x liat Pi di NwP… dan disini pula cinta saia bersemi kepada pairingan Yamaki (YamaPi+Maki) *malah jd bahas Yamaki XD*
    Trus liat Pi lg d Kurosagi, krn lg2 dy main sm Maki*bias*… dsini Yamapi makin cakep… *bnran, kgk bohong*
    tp dorama Pi yg arai bilang cukup inspiring tuh Dragon Zakura.. tuh dorama bnr2 bgs… cocok bgt untuk dtonton sm ank SMA yg mw masuk perguruan tinggi tuh… *sayangna arai dulu telat nontonna… nonton tuh dorama pas ud lulus SMA..fuuu…*

    slain memperhatikan Pi dlm karir aktingna.. saia jg mperhatikan Pi dalam karir musicna *lebay* … klo pas Solo.. arai sk bgt sm lagu2na yg Love Song, Gomenne Juliet(aplg yg pas d PasCon… sumpah keren bgt perfna, dkelilingi air mancur.. trus ad adgn bk resleting jaket…kyaaaa…. n efek suara buka resletingna bikin arai kya kya kya… *dibekep* hahahhaha….
    dan slain itu perf MOLA na Pi pas d Shounen Club jg bikin arai ampe sesek napas (pdhl dy pk bju lengkap..hhahahha)… tp sumpah dsitu Pi kakkoi bgt….

    harapan buat Pi… smoga dlm wktu dekat ini dy n ank2 NEWS yg lain bikin proj brng2 lg (kangen sm NEWS yg se'utuhna) *lebay* hehhehe

    tp harapan arai yg paling mdalam a/…. smoga Pi bs 1 frame lg sm Maki tserah buat proj apaan.. yg penting 1 frame lg… *harapan pens yg hopeless*

    Suka

  9. @arai: tuh komen nyaaingin postingan: ckckckck…mau donk link videony mpi yg bikin dikau sesek napas itu? *makanya jgn nonton disebelah orang yg ngerokok jd sesek napas khan*

    teh ai: ndak papa: selama janur kuning belum melengkuk…ckckkckc

    Suka

  10. hiks suka yamapi smnjak nntn proposal daisakusen.. sukaaaaa banget… trus nntn dragon zakura, code blue, terakhir buzzer beat.. pengen cari drama2 lainx tp g nyelesein skripsi dlu… temen2 yg punya film/dramanya.. boleh dunk minjeeem, dijamin pasti kembalii.. ya yaaaaa.. ayolah pinjemiiin.. fall so deep for yamaPi.. follow me @ArhazFazaJosh

    Suka

  11. suka sama yamapi dari akhir maret 2010, sejak nonton kurosagi..pi emang paling cocok sma maki >_< ...bw saking ngefanssnya.. sampe buat fcnya di fb ...sayang dia keluar dari NEWS tpi aku bisa menghargai keputusannya itu,,,skarang lagi nonton drama pi yang long love letter thn 2002...tinggal 3 epi lagi >.<

    Suka

  12. suka banget ama yamapi. pertama tau yamapi di nobuta wo produce. terus nyari² pilmnya. yang udah aku tonton kurosagi, code blue, ashita no joe, proposal daisakusen, buzzer beat, dragon zakura.
    keren banget tiap karakter di pilm²nya. ada yang cool, nakal, lucu, dan lain sebagainya. gak bosen liat dia.
    dance² dia juga keren abis. album dia juga udah aku donlot. lagu²nya gak ngebosenin.
    tapi yang ending planner aku belum ada niat buat nontonnya. baru episode 1 sih yang aku tonton. hhe

    Suka

  13. mulae suka Yamapi sejak nonton dy di code blue, cool bgt dy…

    sayang dy dah gak di NEWS lg n ngikutin jejak sohibnya wat solo karir,,,

    udah cukup bnyk drama YamaPi yg q tonton,,
    dy suka bgt ngangguk-angguk,,

    Suka

  14. Cintaaaaa beratt sama Yamapi,, mulai Nobuta pas dia main sama Horikita Maki ahhhh suka banget liatnya. karakternya unik gemesin bangettt..

    trus mulai cari2 filmnya dia apa aja.. keep sharing yaaa, sneng dapet temen2 yg sama2 suka yamapi.. :p

    Suka

  15. dulu,awal mula ttrik dorama sih gr2 Kurosagi.
    aq sm adikku terkena Pi fever haha..mlai dr situ bburu all about Pi,hunting sgl mcm dorama,movie dsb.
    ngeracunin tmn2 kost agr sk Pi, eh skrng mlh mrk yg fans berat Pi.
    smpt jg kena Yamaki Shipper.wlo akhrny hopeless..asal Maki n pi bahagia aj dh ^_^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s