[Profil] Kim Soo Hyun a.k.a Song Sam Dong "Dream High"

Halo, ogenki desu ka? Huwah, akhirnya bisa nulis profil lagi setelah sekian lama enggak ngebahas (lebay, hehehe). Buat para penggemar drama Korea khususnya Dream High, sudah tentu tahu tentang cowok yang satu ini. Apa lagi yang sering baca fp-nya PD pastinya enggak asing. Aigooo, mereka sangat tergila-gila. Yups, dia adalah Kim Soo Hyun yang berperan menjadi Song Sam Dong, tokoh utama di drama tersebut. Sebelumnya kita simak profilnya dulu yak. Let’s begin!

* Nama: 김수현/ Kim Soo Hyun
* Profesi: Actor, model,
* Tempat Tanggal Lahir: Korea Selatan, 1988-Feb-16
* Kebangsaan: Republic of Korea
* Tinggi Badan: 180cm
* Berat Badan: 65kg
* Bintang: Aquarius
* Keluarga: Mother
* Agama: Christiany
* Agensi: KEYEAST
* Activity Period: 2007-present
* Official Website: http://www.keyeast.co.kr/kimsoohyun/

Drama
* Dream High (KBS, 2011) as Song Sam Dong
* Giant (SBS, 2010) as Sung Moo (teen)
* Father’s House (SBS, 2009) as Kang Jae Il
* Will It Snow For Christmas (SBS, 2009) as Cha Kang Jin (teen)
* Jungle Fish (KBS2, 2008) as Han Jae Ta
* Kimchi Cheese Smile (MBC, 2007) as Kim Soo Hyun

Film
* Friends of the Worst (short film, 2009)
* Memories Travel (Cherry Blossom) (short film, 2008)
* A Midsummer Night’s Dream (theater, 2003)
* Grease (the musical, 2003)

Awards
* 2010 SBS Drama Awards: New Star Award (Giant)

Lain-Lain
* Pendidikan: Joongang University, Acting Major (2009)
* Hobi: singing & photographs
* Aktor Korea Favorit: Jo Seung Woo, Ha Jeong Woo, Ryoo Seung Beom
* Jenis Musik: Hip Hop & Ballad
* Anak Tunggal

Jungle Fish (2008)

Will It Snow For Christmas (2009)

Father’s House (2009)

Giant (2010)

Dream High (2011)

Okey, saatnya kita ubek-ubek tentang Kim Soo Hyun! Selanjutnya kita panggil Soo Hyun aja ya biar singkat, hehehe. Ada hal menarik yang aku dapet sewaktu mencari info tentang cowok ini, apa lagi waktu masuk ke Hancinema. Beh, ternyata banyak banget yang namanya Kim Soo Hyun bow! Ada kali sekitar 8 orang (termasuk Soo Hyun ini) dan 2 orang di Dramawiki. Salah satunya Kim Soo Hyun-ahjumma yg merupakan penulis skenario terkenal. Hmm, walaupun namanya pasaran, ternyata Soo Hyun sendiri tidak mau pakai nama panggung. Makanya banyak orang yang heran dengan keputusannya itu, padahal mah gak ada maksud apa-apa. Secara Hanja (bukan Hangul ya), nama Soo Hyun terdiri dari dua kanji yaitu “Soo” yang berarti bagus sekali (秀) dan “Hyun” yang artinya kebajikkan (賢).

Cowok yang lahir pada tanggal 16 Februari 1988 ini merupakan anak tunggal di keluarganya. Soo Hyun kecil tumbuh menjadi sosok yang pendiam dan jarang bicara meski di rumahnya sendiri. Oleh karena itu ibunya lalu memasukkan Soo Hyun ke sekolah teater agar sikap Soo Hyun gak lagi pasif. Meski kadang kalau dia terkejut dengan spontan berteriak memanggil sang ibu. Hehehe, kecilnya aja lucu. Maka bila Soo Hyun ditanya siapa orang paling berjasa baginya pasti dia jawab ibunya.

Saat masih sekolah, layaknya anak-anak seumurannya Soo Hyun pun pernah bekerja sambilan. Pertama kali dia bekerja ketika duduk di bangku SMP di sebuah restoran cepat saji. Sayang, baru tiga hari bekerja Soo Hyun sudah dipecat. Alasannya gara-gara dia sering terlambat pulang dari sekolah. Mungkin Soo Hyun diajak main layangan kali sama temannya, hehehe. Meski pun begitu Soo Hyun tetap mendapatkan gajinya selama bekerja, walau cuma tiga hari. Dia begitu bahagia melihat gaji pertamanya ada di rekeningnya. Dengan uang itu, Soo Hyun kemudian membelikan sepasang kaus kaki untuk sang ibu.

Konon di Korea ada pepatah tua yang mengatakan bila seorang anak mendapatkan gaji pertamanya, maka dia harus membelikan orang tuanya kaus kaki. Wah….wah, ada ya yang kayak gitu. Kalau di sini mah gaji pertama pasti abis buat makan-makan, kekeke. Tapi rupanya si ibu tidak pernah memakai kaus kaki pemberiannya itu, mungkin karena terlalu berharga kali ya. Jadi mending disimpan aja. Ini insting akue lho sebagai wanita, wkwkwk. Karena hal itu, Soo Hyun lalu berpikir kalau lain kali dia akan membelikan kaus kaki yang berenda saja untuk ibunya itu. Anak baik, tapi kayaknya tuh ibu lebih senang klo dikasih duit, hehe. Di bangku sekolah juga Soo Hyun sempat belajar mendaki gunung. Bahkan dia pernah ikut kompetisinya, tapi tidak menang gara-gara dia jatuh di babak kedua (semangat Soo Hyun!). Selain itu dia juga pernah belajar menyelam. Bagi Soo Hyun, dia ingin mempelajari semua yang tidak biasa untuk dipelajari. Mencoba sesuatu yang baru gitu deh.

Bila sedang berada di rumah, Soo Hyun biasanya memikirkan banyak hal seperti belajar menulis ataupun menonton film. Aktor Korea favoritnya adalah Jo Seung Woo, Ha Jeong Woo, dan Ryoo Seung Beom. Alasannya simpel karena mereka memiliki banyak hal dalam diri mereka yang Soo Hyun sukai sebagai seorang aktor. Untuk selera musik, Soo Hyun tidak terlalu terpaku dengan genre tertentu, makanya dia bisa aja mengganti genre lagunya ketika dia sedang bernyanyi. Yang penting enak, hehehe. Namun, dia biasanya lebih suka musik hip hop dan lagu-lagu balad. Selain itu, Soo Hyun rupanya tengah menekuni dunia fotografi. Hal ini disebabkan karena dia begitu mengagumi kamera yang dibawa Lee Byung Jin saat mereka bermain bersama di Kimchi Cheese Smile dan kamera yang dipakainya adalah Nikon D800 yang dia beli bekas pakai dari aktor tersebut dengan harga yang sangat murah. Cowok yang mengaku moody ini biasanya senang memotret salju terutama jejak kaki karena menurutnya itu bisa mengungkapkan ekspresinya. Kalau motret saya aja gimana? Wkwkwk.

Soo Hyun mengawali karir aktingnya pada tahun 2003 dengan bermain dalam drama musikal Grease yang diangkat dari film musikal Hollywood. Dilanjutkan dengan bermain pentas teater A Midsummer Night’s Dream masih di tahun yang sama. Baru pada tehun 2007, Soo Hyun memulai debut pertamanya di televisi dengan bermain dalam Kimchi Smile Cheese. Penampilannya yang sukses pada akhirnya membuat Soo Hyun dipercaya menjadi pemeran utama dalam Jungle Fish di tahun 2008. Dia dipasangkan dengan si imut Park Bo Young. Jadi inget si Bo Young jadi cewek mimisan di Mackerel Run, kekeke. Kemudian pada tahun berikutnya, Soo Hyun bermain dalam dua drama yaitu Will It Snow For Christmas dan Father’s House. Ada cerita menarik dalam syuting Will It Snow For Christmas dimana sang sutradara dengan diam-diam menaruh kerikil saat adegan dia berjalan telanjang kaki. Hal ini dimaksudkan agar ekspresi Soo Hyun terlihat lebih menjiwai dan udah tentu membuat manajernya sangat khawatir.

Japan Magazine Brokore

Pada akhir tahun 2009, Soo Hyun resmi bergabung dibawah naungan manajemen KEYEAST Agency dan meluncurkan official website-nya di Januari 2010. Di tahun yang sama Soo Hyun bermain dalam drama Giant yang mengantarnya meraih penghargaan SBS Awards sebagai New Star Award. Kesuksesan yang digapainya membuat Soo Hyun kembali dipercaya untuk memerankan Song Sam Dong, tokoh utama drama Dream High yang saat ini tengah mengudara dan sangat populer. Sampe-sampe di RF lagi pada kena sindromnya. Huhuhu, pengen nonton! Selain berakting, Soo Hyun juga pernah menjadi model beberapa majalah terkenal seperti Vogue dan Elle, majalah Korea Ceci, majalah Jepang Brokore (wuih, udah sampe ke Nihon) dan membintangi berbagai iklan sampai dia dijulukin “Pangeran CF”. Wah, giliran sama aku kapan ya? Wkwkwk (ditimpukkin mode: ON). Niy aku kasih salah satu CF nya, lucu ngeliat Soo Hyun di sini.


Kim Soo Hyun CF 2%



Elle


Vogue

Korean Magazine CeCi
Bagaimana pun juga Soon Hyun adalah Soo Hyun dan di masa depan dia bertekad untuk terus bekerja tanpa istirahat (hati-hati, ntar malah sakit lagi). Karena baginya saat ini adalah saatnya dia berkembang dan Soo Hyun paling sensitif kalau disebut ‘remaja’. Dalam dunia akting, bila ada kesempatan Soo Hyun ingin mencoba memerankan karakter maskulin seperti Kang Jin. Ya, dia sangat menyukai tokoh itu dan dengan bercanda Soo Hyun menyebutkan kalau impiannya kelak dia ingin mendominasi dunia. Hahaha, kita doakan deh buat namja yang satu ini dan sekian dulu ya buat profil kali ini. Maaf kalau kepanjangan, kekeke. Yasu, thanks sudah mau baca ya. Adios amigos! ^0^

Copas? YOU DIE!!!

Special thx for credits:
Kim Soo Hyun Official Site
Hancinema
Dramabeans
Dramawiki
Daum.net

Iklan

34 pemikiran pada “[Profil] Kim Soo Hyun a.k.a Song Sam Dong "Dream High"

  1. good job eru tp ad yg salah tuh…sebenarnya soo hyin terlambat kerja bkn krn di ajakin main layangn…tp dia nganterin noonany pulang *nunjuk2 diri* wkwkwk

    2 hari lg ultah…ucapin hr ni aja deh…saengil cukae hamnida…selamat ulang tahun…uri saeng…

    Suka

  2. annyeoung eruu,salam kenal..
    waahh..profil bener2 kompliit bgt..
    dari awal ngiri dirimu yg dapat Sam Dong..^__^
    but,semalem sam dong udah nelpon buat nanyain kabar,katanya kangen diriku dan harus siap2 nanggis bombay liat DH 12..
    wkwkwkkw..
    saengil cukae hamnida dek sam dong aah..*kasihpelukantakbisalepas

    Suka

  3. @All,,
    Ya ampun… Sampe segitunya… Tapi sayang, si Soo Hyun udah keburu terpesona sama aq, wkwkwk (ngacir mode: ON). Btw aq jg mw ngucapin met ultah deh bwt uri saeng, saengil chukae! Semoga di masa depan kita slalu bersama, amin! xD

    Komawo all, udah komen posting pertama aq. Jadi terharu, huhuhu.

    @Ari RF,,
    Yups, sama-sama. ^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s