[Profil] Pemain Guru di Dream High Dibalik Kesuksesan Grup K

Hanya satu kata untuk mengungkapkan perasaan setelah melihat Drama Dream High (Saya baru melihat sampai episode 11-red), sangat mengesankan. Berkisah mengenai 6 orang murid yang berusaha keras untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka untuk menjadi penyanyi dan penari yang sesungguhnya dengan jalan mereka masing-masing tentunya.
Saya tidak akan membuat profil dan membahas ke-enam murid tersebut dalam Drama Dream High, karena bukan bagian saya haha Saya ingin menyorot sedikit para sosok dibalik kesuksesan mereka dalam meraih mimpi mereka.

1. sebagai Kang Oh Hyuk.
Dalam drama Dream High dia merupakan guru yang kurang memiliki kemampuan dimata para guru lain sehingga sering kali diremehkan. Sampai Kepala Sekolah Jung Ha Myung memberikan kepercayaan untuk menangani murid kelas khusus. Dialah peran central yang mensupport keempat siswanya untuk tidak pantang menyerah dalam meraih mimpi mereka. Rela berkorban demi muridnya dan pada akhirnya memiliki keberanian untuk mewujudkan mimpinya sendiri.

Pria kelahiran 23 Maret 1973 ini pernah membintangi beberapa drama diantaranya yaitu WorldS Within tahun 2008 besama Hyun Bin dan Song Hye-Kyo. Berperan sebagai Song Gyu-Ho, seorang sutradara yang sadis dan tidak memiliki sopan santun. Dan memenangkan pengghargaan pada KBS Drama Award 2008 sebagai Best Supporting Actor. Drama lainnya yang pernah dia bintangi yaitu Kimchi Cheese Smile (MBS, 2007), Drama City (KBS, 2008), Life Special Investigation Team (MBC, 2008), Good Job, Good Job (MBC, 2009), Hero (MBC, 2009) dan terakhir Dream High (KBS2, 2011).

Uhm Ki Joon mengawali debutnya pada tahun 1996 dan muncul Lee Ki Chan’s “Three people” MV bersama Kim Sun Ah. Uhm Ki Joon juga tampil di Toy’s “Annyeong Seumusal” MV. Sejak itu dia dikenal aktor spesialisasi drama musikal.

2. Lee Yoon Ji sebagai Shi Kyung Jin
Atau lebih dikenal sebagai Guru Shi. Sosok guru yang selalu berlawanan dengan Guru Kang. Terkenal sebagai guru tari yang berwatak keras. Guru Shi lah yang secara tidak disadari menjadikan Baek Hee menjadi seorang yang melakukan segala cara untuk menyingkirkan saingannya (Hye Mi). Sedikit berubah saat melihat sosok guru Kang yang tulus mendidik murid-muridnya yang “tersingkirkan”. Dan Guru Shi lah yang diam-diam membantu agar Guru Kang kembali sebagai pengajar di Kirin saat dia “diusir”.

Diperankan oleh Lee Yoon Jin secara baik sebagai guru yang keras. Yoon Jin dikenal sebagai Hye Mung, kakak dari Pangeran/Putra mahkota dalam Drama Goong (Princess Hour, 2006) dan memenangkan penghargaan sebagai New Actress Award. Dan pernah bermain di drama 167 episode yang berjudul Pure 19 (KBS1, 2006) bersama Goo Hye Soon (BBF, 2009). Drama inilah yang menjadi inspirasi sebuah sinetron Indonesia (CF). Lee Yoon Ji lahir tanggal 15 Maret 1984.

3. Park Jin Young sebagai Yang Ji Man.
Salah satu guru yang kocak dan lugu. Dalam Dream High berperan sebagai Yang Ji Man, guru yang direkrut oleh Kepala Sekolah Jung Ha Myung (Bae Yoon Jun). Guru Ji Man ditempatkan sebagai guru bahasa inggris kelas khusus, akan tetapi dia merupakan seorang komposer musik dan lagu yang handal. Pernah membangun mimpi bersama Guru Kang saat mereka sekolah dulu untuk memulai debut sebagai penyanyi. Kini, bersama Guru Kang bersama-sama mewujudkan mimpi mereka kembali. Dan saling bahu-membahu membantu mewujudkan murid kelas khusus.

Diperankan oleh Park Jin Young. Dia merupakan penyanyi, penulis lagu, penari, dan produser rekaman. Dan lebih dikenal sebagai CEO/Pendiri JYP Intertainment. Sebuah perusahaan agensi managemen artis dan label rekaman musik K-pop. Salah satu artis yang diproduserinya yaitu Wonder Girls, 2PM, 2AM. Dan dibawah J-Tune Entertainment (yang telah merger dengan JYP enterntainment ada Rain, Miss A, MBLAQ dan masih banyak lagi.

Dan Drama Dream High sendiri diproduseri oleh Park Jin Young dan Bae Yong Jung sehingga tidak bisa disalahkan jika mereka memilih artis dan aktor yang bermain dalam Dream High merupakan artis mereka sendiri.haha, selain UI (Kim Pil Suk) dan Kom So Hyun (Song Sam Dong) tentunya.

4. Bae Yong Jun sebagai Jung Ha Myung.
Sedikit sebal ketika tahu bahwa peran Jung Ha Myung hanya tampil 3 episode dalam Dream High, tetapi sedikit terobati dengan akting para pemeran yang lain. Jung Ha Myung digambarkan sebagai sosok yang kalem, pencari bakat yang hebat dan karena dialah, awal cerita ini mengalir. Memilih 3 murid khusus di Sekolah Seni Kirin dan mempercayakan Guru Kang untuk membimbing mereka dalam pertempuran dalam mencapai cita-cita mereka. Dan memiliki keyakinan terhadap Guru Kang tentunya.

Bagi pecinta Drama Korea kurang afdol jika tidak mengenal aktor Bae Yong Jun. Dia merupakan sunbe para aktor dan artis dalam drama Dream High. Nama Bae Yoon Jun sendiri mulai dikenal di tanah air berkat aktingnya di drama Winter Sonata (KBS, 2002) bersama Choi Ji Wo. Pria kelahiran 29 Agustus 1972 ini telah banyak mendapat penghargaan salah satunya Daesang Award (MBC Drama Award, 2007).

Drama Dream High sendiri merupakan drama Bae Yong Jun setelah vakum berakting selama 2 tahun.



Iklan

4 pemikiran pada “[Profil] Pemain Guru di Dream High Dibalik Kesuksesan Grup K

  1. pantesan ari familiar banget dengan guru shi ternyata dia yang jadi kakaknya pangeran mahkota to wkwkw, akhirnya ingat juga, gomawo asri wahh guru kang berarti dah kenal samdong lama ya sama2 main di kimchi chess smile hehehehe thx infonya asri

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s