[Profil] Jung Woo Sung

Konichiwa! Mengawali tema bulan ini yang serba dengan drama “Athena: Goddess of War”, maka untuk itu juga aku bakalan ngulas tentang profil para pemainnya dan kali ini kebagian menulis aktor Jung Woo Sung. Bagi yang belum kenal mungkin sedikit asing karena dirinya tidak aktif dalam serial drama (baru main tiga judul) dan lebih banyak membintangi film. Ya, yang udah pernah nonton film “Restless” pasti tahu dengan ahjusshi ini (aku cuma tahunya Kim Tae Hee doang di sini, hehehe) dan sekarang baru aja nyelesein drama “Athena” setelah lama hiatus. All right, mending kita bahas langsung aja yak. Silahkan! ^^
Profil
  • Nama: 정우성/ 鄭宇成/ 鄭雨盛/ Jung Woo Sung (Jeong Wu Seong)
  • Julukkan: Young Old Man (tampang boros…)
  • Profesi: Aktor
  • Tanggal lahir: 20 Maret 1973
  • Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tinggi: 186cm
  • Berat: 78kg
  • Zodiak: Pisces
  • Gol. darah: O
  • Keluarga: Dua kakak laki-laki dan seorang adik perempuan
  • Periode aktif: 1994 – sekarang
  • Agensi: SidusHQ

Drama
  • Athena: Goddess of War (SBS, 2010) (sbg Lee Jung Woo)
  • 1.5 (MBC, 1996)
  • Asphalt Man/ Dream Racers (SBS, 1994) (sbg Kang Dong Suk)
Film 
  • The Killer (2011)
  • Reign of Assassins (2010) (sbg Jiang Ah Sheng)
  • A Good Rain Knows (2009) (sbg Park Dong Ha)
  • Chengdu, I Love You (short) (2009) (sbg Park Dong Ha)
  • Present/ Gift (short) (2009) (sbg Min Woo, Agen K)
  • The Good, the Bad and the Strange (2008) (sbg Park Do Won, The Good Guy)
  • The Restless (2006) (sbg Yi Gwak)
  • Daisy (2006) (sbg Park Ui)
  • Sad Movie (2005) (sbg Lee Jin Woo)
  • A Moment to Remember (2004) (sbg Choi Cheol Su)
  • Mutt Boy (2003) (sbg Cha Cheol Min)
  • Musa the Warrior (2001) (sbg Yeo Sol)
  • Love (1999) (sbg Oh Myeong Soo)
  • Phantom: The Submarine (1999) (sbg Number 431)
  • City of the Rising Sun (1999) (sbg Lee Do Chul)
  • Beat (1997) (sbg Lee Min)
  • Motel Cactus (1997) (sbg Lee Min Koo)
  • Born to Kill (1996) (sbg Kil)
  • Shanghai Grand (1996) (sbg Ryu So Hwang)
  • The Fox with Nine Tails/ Kumiho (1994) (sbg Hyuk)
MV
  • “Love Is Always Thirsty” by Youme (2002)
Dia juga menyutradarai (tidak membintangi) video musik dari grup g.o.d, yaitu:
  • “Since You Left Me” (2000)
  • “You Just Don’t Know” (2002)
  • “Sad Love” (2002)
  • “A Fool” (2002)
Karir & Ambassador
  • Goodwill Ambassador of Chinese Film Festival (2009)
  • Goodwill Ambassador of Gustav Klimt Exhibition (2009)
  • FAB Inc Director (2007)
Penghargaan
  • 2008 Hawaii International Film Festival: Achievement Award
  • 2008 29th Blue Dragon Film Awards: Most Popular Actor (The Good, the Bad, and the Strange)
  • 2001 22th Blue Dragon Film Awards: Most Popular Actor
  • 1999 20th Blue Dragon Film Awards: Most Popular Actor
  • 1997 17th Annual Korea Film Critics Association Awards: New Actor
  • 1996 32th Baeksang Arts Awards: Rookie of the Year
Trivia
  • Pendidikkan: Gyeonggi Commercial High School (D.O)
  • Hobi: Nonton video, berkendara
  • Keahlian: Basket dan berenang
Did You Know?
  • Woo Sung-ahjusshi tidak pernah menyelesaikan sekolahnya (alias di drop-out).
  • Memulai debut karirnya di tahun 1994 sebagai seorang model.
  • Saat ini tengah menjalin hubungan khusus dengan aktris Lee Ji Ah (jangan sampai tekdung duluan ya onni…).
A Moment to Remember (2004)
Sad Movie (2005)
The Restless (2006)
The Good, The Bad and The Strange (2008)
Athena: Goddess of War (2010-2011)
Jung Woo Sung-ahjusshi merupakan aktor kelahiran Seoul pada tanggal 20 Maret 1973 sebagai anak ketiga dari empat bersaudara dimana dia mempunyai dua orang kakak laki-laki dan seorang adik perempuan. Woo Sung-ahjusshi termasuk orang yang ambisius dan nekat, gimana enggak demi menggapai mimpinya untuk menjadi seorang aktor, Woo Sung-ahjusshi rela di-drop out dari SMU (hmm, berarti niy om egk tamat sekolah dong). Meski demikian sampai sekarang Woo Sung-ahjussi tidak pernah menyesali keputusannya (iyalah, orang udah sukses. coba kalo egk, bakalan nangis darah dah tuh, hehehe).
CosmoMen Magazine
Memulai debutnya sebagai model di tahun 1994 dan berlanjut dengan membintangi sebuah film berjudul “Kumiho” sebagai supir taksi bernama Hyuk yang juga sasaran seorang Kumiho (rubah berekor sembilan) yang menyamar sebagai wanita cantik untuk merubah dirinya dari siluman menjadi seorang manusia. Di tahun yang sama, Woo Sung-ahjusshi juga menginjakkan kakinya di drama kebut-kebutan “The Man From the Asphalt Street” bersama Lee Byung Hun-ahjusshi (nantinya JWS main di Athena, LBH di Iris, oh ho). Tahun 1996, Woo Sung-ahjusshi kembali lagi bermain di drama “1.5” yang setelahnya dia vakum bermain drama selama 14 tahun dan lebih banyak membintangi film. Masih di tahun 1996, Woo Sung-ahjusshi pun mendapat peran dalam dua buah film yaitu “Shanghai Grand” dimana dia beradu akting dengan Andy Lau (kya~! Yoko-appa) dan almarhum Leslie Chung, kemudian di “Born to Kill” yang didaulat sebagai pemeran utama. Di sini Woo Sung-ahjusshi mendapat peran sebagai pembunuh profesional bernama Kil dan mengangkat konflik percintaannya dengan seorang gadis bar yang juga tetangganya.
Durban Magazine
Tahun 1997, sang ahjusshi membintangi film berjudul “Motel Cactus” dan “Beat”. Di film “Beat”, Woo Sung-ahjusshi kembali dipertemukan dengan aktris Go So Young yang sebelumnya mereka bermain bersama di “Kumiho”. Untuk film yang satunya yaitu “Motel Cactus” aku no komen ya karena ini film dewasa (sedang saya masih di bawah umur, wkwkwkwk). Lanjut ke tahun berikutnya dia menjadi seorang petinju bernama Lee Do Chul di film “City of the Rising Sun” yang mengangkat tema cinta & persahabatan khas orang dewasa (biasa, intinya dia dikhianati temennya gara-gara rebutan cewek). Tahun 1999, Woo Sung-ahjusshi bereuni lagi dengan Go So Young di film “Love” yang mana berperan sebagai Oh Myeong Soo yang tertarik dengan saudari angkatnya, lalu dia juga bermain di film “Phantom: The Submarine”. Pada 2001, dia membintangi film kolosal pertamanya yang berjudul “Musa the Warrior” bersanding dengan aktris Zang Zi Yi sebagai lawan mainnya. Berperan menjadi tokoh utama di film ini bernama Yeo Sol yang mempertaruhkan nyawanya untuk sang putri (Zang Zi Yi). 
Vogue Magazine
Tahun 2003, Woo Sung-ahjusshi menjajal peran komedi dalam film “Mut Boy” sebagai Cha Cheol Min yang mendapat julukkan ‘mutt boy’ gara-gara suka meminta makan seperti anjing liar dan juga mempunyai peliharaan seekor anjing yang udah dianggap saudaranya sendiri, hingga suatu saat anjingnya itu dicuri dan dimakan oleh anggota tim sepak bola sekolahnya, kakakak. Tahun berikutnya bersama aktris Son Ye Jin, dirinya membintangi film bergenre melo berjudul “A Moment to Remember” dimana mereka berperan sebagai suami istri namun memiliki kisah tragis yaitu sang istri (Son Ye Jin) mengidap penyakit Alzheimer yang perlahan-lahan akan melupakan ingatanya termasuk kenangan bersama suami yang dicintainya itu (buat yang belum beli tisu jgn coba-coba nonton film ini ya, repot ntr kalo nangis ngelapnya pake apa, kekeke).
Guess Fashion
Di 2005, Woo Sung-ahjusshi kembali bermain di film bergenre melo yaitu “Sad Movie” dan lagi-lagi kisah cintanya harus terhalang dengan maut. Ya, berperan sebagai Lee Jin Woo seorang pemadam kebakaran sekaligus kekasih dari Ahn Soo Jeong (Im Soo Jung) yang meninggal karena bertugas tanpa sempat melamar pujaan hatinya (melo Korea emang sadis… egk nanggung-nanggung tragisnya). Kemudian tahun selanjutnya dia dipertemukan dengan aktris Jeon Ji Hyun (alias Gianna Jun) di film “Daisy” yang menjadi seorang secret admire darinya. Lalu Woo Sung-ahjusshi juga membintangi film “Restless” (saha yg egk tahu niy film? udah berkali-kali tayang di tipi Spongebob, wkwkwk) bersama Kim Tae Hee, tetep dengan akhir si ahjusshi mati…  Di “The Good, the Bad and the Strange” (2008), kali ini dirinya berperan layaknya seorang koboi bernama Park Do Won dan kembali berpartner dengan aktor Lee Byung Hun untuk kedua kalinya. 
Esquire Magazine
Di tahun berikutnya sang ahjusshi membintangi film bergenre romantis yang berjudul “A Good Rain Knows” bersama asal aktris Cina Gao Yuan Yuan, film ini pada mulanya adalah sebuah film pendek “Chengdu, I Love You” yang kemudian dibuat lagi menjadi film berdurasi panjang. Selain itu, ternyata Woo Sung-ahjusshi juga sempat bermain di film pendek lain “Present” sepanjang 30 menit. Tahun 2010 merupakan tahun kembalinya dia bermain ke serial drama dengan bermain di spin-off drama “IRIS” yaitu “Athena: Goddes of War” sebagai seorang agen bernama Lee Jung Woo yang juga mantan kekasih dari agen wanita Han Jae Hee (Lee Ji Ah). Meski dalam drama tersebut nasib Jae Hee berakhir tragis, tapi tidak di dunia nyata dimana mereka resmi menyatakan berpacaran (udah tua, mending langsung naik pelaminan aja om). Dia juga sempat mengalami cidera saat syuting drama itu (pastinya, inget umur ya om, hehehe). Sebelumnya Woo Sung-ahjusshi juga membintangi film “Reign of Assassins” bersama Michelle Yeoh dan Barbie Hsu, di sini dia dapet peran jadi seorang ksatria dinasti Ming bernama Jiang A Sheng (panggilannya A Sheng dong, wkwkwkwk). 
GQ Magazine
Pada tahun 2011 ini, Woo Sung-ahjusshi rencananya akan syuting film terbarunya yang berjudul “The Killer”. Film ini diremake ulang dari film berjudul sama yang disutradarai oleh John Woo tahun 1989 dan kabarnya akan dibuat dalam format 3D (ah ogah, puyeng nonton 3D saya…). Ngomong-ngomong soal sutradara, ternyata Woo Sung-ahjusshi pernah juga menyambi profesi tersebut. Namun dirinya tidak menyutradarai film (mgkn belum) melainkan video musik dari grup g.o.d yang sekarang udah bubar. Ahjusshi ini juga pastinya menjadi model beberapa majalah fashion seperti Cosmopolitan, Esquire, GQ, Vogue (bareng Gao Yuan Yuan), Durban dan juga untuk iklan brand terkenal lainnya kayak Guess dan Giordano.
Giordano Fashion
Buat aku, Woo Sung-ahjusshi ini sekilas mirip dengan aktor Jang Hyuk (Midas) dan Yoon Sang Hyun (My Fair Lady) khususnya dibagian mata dan bibir dan egk tahu kenapa juga aku kurang suka dengan mereka semua (perasaan campur aduk pas nulis profil ini, maaf ya bu pim…). Yasu, akhirnya selesai juga aku ngebahas profil ahjusshi ini. Emang kalau diliat masih kelihatan lebih muda Song Il Gook dibanding Jung Woo Sung ini, padahal lebih tua Il Gook-orrabuni lho (berarti egk salah julukkannya “pria muda bertampang tua”, wkwkwkwk). Okey, sekian dulu ya. Komawo udah baca tulisan aku, see you and bye2! xD

Copas? YOU DIE!!!
Special thanks to:
Iklan

13 pemikiran pada “[Profil] Jung Woo Sung

  1. A MOMENT TO REMEMBER terlalu singkat ceritanya. sedikit kecewa ketika melihat alur ceritanya yg seperti kilat, hehheh … baru juga dapat feel nya , eee lha koq ceritanya udah selesei.

    Suka

  2. oppa Jo in sung aru, suami pertama aye.. sejak liat sad story kl liat oppa satu (dulu kagak tau nama oppa ini rkrg jg g apal.. ekeke) ini berasa liat oppa insung.. liat sukkie jg ingat oppa in sung.. hua aye kangen oppa insung.. ayang changmin maap aye mau balik bentar ma oppa insung..

    Suka

  3. @Syaoran-onni,,
    Ow iya iya, aq inget. Yg mati bunuh diri di Memories of Bali itu kan? Klo egk salah dia sekarang malah lanjut masuk AU, meninggalkan dunia selebritis. Changmin lagi sibuk syuting, kekekekek. xD

    @teh Nana,,
    Komapsumnida, tp ini belun selengkap SSH. ^^

    Suka

  4. a momment to rememmber aje gile sedihnya, yg paling bikin hati mengharu biru waktu karakter om JWS ngelap pipis istrinya yg alzheimernya makin parah…
    trus Daisy juga keren+sedih tuh,ada 2 versi,versi hongkong sm versi korea, alurnya dibikin beda utk masing2 versi

    btw soal tekdung duluan,gak jamin deh…palagi dah pake acara jalan2 ke paris bareng hehehe..biasa kebiasaan org korea pake DP dulu 😀

    Suka

  5. serius aru oppa insung mo lanjut dAU bis wamil? kl menurut perhitungan aye sih oppa insung bakalan keluar th ini antara bulan april pa mei.. tp kl lanjut g papa deh.. sekarangkan dah sersan bentar lagi jendral.. dan aye bs jd istri jendral deh.. ekeke.. syaoran

    Suka

  6. keseringan nonton athena dan ngedit sinopsis jadi suka juga sama jung woo nih. ko lagi pakean rapi paske stelan jas keliatan cakepnya. tapi teteh jatuh cintanya sama oppa seung won aka son hyuk hihihi…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s