[Sinopsis] Drama Athena Episode 2

Episode 2
Italia
Ternyata yang datang menemui Jung Woo di Italia adalah Hye In.
“Nona Yoon mengapa Anda kemari?”, tanya Jung Woo heran.
Hye In memperlihatkan sebuah koper
“Detail operasi ada semua di dalam”, kata Hye In dingin
Jung Woo tak percaya bahwa Hye In adalah partnernya.
“Apa petugas pameran juga turut dalam operasi?”, Jung Woo masih heran.
“Semua informasi ada di dalam. dan untuk kemudahan dalam operasi kita nanti cukup memanggil nama panggilan saja”, kata Hye In
Hye In pun lalu pergi meninggalkan Jung Woo yang masih tak percaya.

Suatu malam sebuah mobil masuk ke bangunan yang sangat megah. Hye In keluar dengan anggun dari dalam mobil menggunakan gaun malam yang indah (cantik banget Hye In di sini). Di dalam gedung itu sedang diadakan pesta yang sangat mewah. Hye In yang sedang dalam penyamaran membaur dalam pesta, tujuannya mencari seseorang.
Di luar gedung, seorang laki-laki yang memakai pakaian serba hitam memanjat pilar keatas sampai ke atap gedung dan langsung membunuh penjaga yang ada diatas gedun sedang berjaga-jaga.
Laki-lai itu tak lain adalah Jung woo. Jung woo pun melepaskan pakain hitamnya lalu berganti dengan stelan jas yang rapi ala james bond.
Dia lalu masuk kedalam ruangan pesta lewat atas sambil berkomunikasi dengan Hye In. Jung woo memakai kacamatanya (cakep Jung Woo klo rapi gini -nana rf-). Kacamata itu ternyata perangkat canggih yang dapat digunakan untuk menemukan target yang dicarinya. Jung woo menemukan target yang dicarinya lalu meberi tahu Hye In.
“Jas putih, arah jam 11”
Hye In pun mendekati target dengan manis.
Hye in berdansa dengan si target. Jung woo memberitahu Hye In bahwa mereka butuh untuk men-scan seluruh bagian telapak tangan kanannya dengan sempurna. Alat scan itu ternyata ada di gaun Hye In. Hye In merayu laki-laki itu gas memasukkan tangan ke gaunnya. Mereka berhasil mendapatkan scan orang itu.
Hye In beranjak pergi dari sana, sedangkan Jung Woo pergi mencari suatu ruangan.
Penjaga rupanya mengetahui ada penyelundup yang masuk. Para penjaga mulai berdatangan. Hye in memberi tahu Jung woo agar cepat keluar sebelum terlambat.

Namun Jung woo tetep masuk ruangan dengan tenang dan sampai pada sebuah patung angel (jd inget teeie^^). Dia dan menyentuh tangan patung itu lalu memutarnya dan mumcul sinar laser merah dan menyinari alasnya dan terlihat rangkaian code. Lalu jungwo memencet code itu dan muncullah layar computer.

Jung Woo mengaksesnya dengan menggunakan file scan tangan tadi. (nonton adegan ini serasa nonton james bond -nana rf)
Hye In keluar dari ruangan dengan tergesa. Dia sempat dihadang oleh penjaga tetapi dengan mudah dilumpuhkannya. Tak lama kemudian jung woo pun langsung keluar setelah mendapatkan apa yang dicarinya. Penjaga memergoki jung woo dan terjadi baku tembak. (aksinya keren nih pengen niru james bond hehe)
Hye in berhasil menghindari penjaga dan langsung masuk ke dalam mobil dan mengingatkan bahwa waktu tinggal sedikit. Tapi jung woo masih bergelut dengan penjaga sampai akhirnya jung woo berhasil melumpuhkan penjaga itu dan segera berlari keluar.
Hye In melaju dengan mobil, Jung Woo berlari cepat. Lalu mereka sama-sama menghitung detik. lalu pada waktu yang tepat, mereka meledakkan bom-bom yang telah mereka pasang di sekitar gedung itu. Jung Woo sampai di ujung jembatan. Hye In membawa mobilnya mundur dengan kecepatan tinggi (keren banget bisa mundur ngebut ) menjemput Jung Woo. Pada saat yang tepat, jung woo melompat dari atas dan jatuh tepat di jok mobil (unbelievable). Akhirnya mereka berhasil meloloskan diri.
Jung woo dan Hye In pergi berdua ke suatu tempat di atas sebuah atas gedung. Mereka lalu berciuman sangat mesra. Lalu tiba-tiba Jung Woo terbangun karena Hye In membangunkannya,
Rupanya Jung Woo tertidur di lobby kantor NIS.
“Tuan, jika ingin beristirahat sebaiknya di lounge lt 2”, sapa Hye In.
(keki banget nih jadi adegan di italy itu ceritanya cuma mimpiiiii)
“Oh tidak perlu terimakasih”, jawab Jung Woo kaget dan malu.
Hye In rupanya bekerja sedang memimpin tur anak-anak. Jung Woo memperhatikan Hye In yang sedang bertugas. Dia memandang Hye In, terpesona dengan mata hampir tak berkedip. Park Shun Chul memergokinya.
“kamu suka dia khan? Kau pasti ke sini tiap ada kesempatan”, goda atasannya itu
Jung Woo coba mengelak
“Semua itu terlihat di wajahmu. Kau ini adalah agen yang tidak bisa bermuka datar”, kata Sun Chul. (beda banget Hye In klo lagi jadi agen wajahnya datar dan dingin banget hehe…)
Suatu malam, Jung woo dan Kapten Park Sun chul datang ke sebuah toko Cina. Jung Woo tak mengerti mengapa di bawa kemari. Shung Chul berkata bahwa mereka perlu mencari informasi dari intel lain. Shung chul menyuruh Jung Woo untuk masuk lewat belakang. Shun chul masuk lewat depan tapi tidak dibolehkan masuk oleh penjaga dan menyuruh kapten park untuk mengatakan sandinya. Tapi Sun chul tidak tahu sandi jawabannya. Penjaga tidak memperbolehkan nya masuk. Sun chul mengancamnya dengan pistol.
Jung woo dengan menghajar penjaga di sana akhirnya bisa masuk ke dalam ruangan. Di sana banyak orang sedang main mahyong. Ternyata di bawah toko Cina itu merupakan tempat judi rahasia (ilegal kayaknya). Tempat itu tidak menerima orang asing. Jugn Woo dihadang penjaga. Namun Jung woo tak taku tmelawan mereka.
Di luar Park shun chul masih tertahan. Sampai akhirnya sang pemilik club,Kim Ki Soo, datang dan menyuruh untuk membukakan pintu.
Ki Soo dan Sun Chul masuk. Jung woo sudah menunggu di dalam dan betapa terkejutnya Ki soo melihat anak buahnya luka-luka. Ki soo bertanya siapa pelakunya dan anak buahnya menunjuk jung woo. Ki soo marah hendak menghajar jung woo tapi coba ditahan dilerai oleh oleh shung chul.
Shun chul tak menyangka sistuasi jadi kacau begini. Sun chul kecewa pada Jung Woo yang maen enaknya sendiri menghajar anak buah Ki Soo, kenalan baiknya
“Dia itu bisa membantu kita menangkap “ikan besar”, tapi kau mengacaukan segalanya!”, keluh Sun Chul.
Sun Chul tahu Ki Soo pasti akan kecewa padanya.
Ki soo (salah satu pemeran utama) adalah mantan agent dari Divisi 35 korut. Dia adalah anak pejabat tinggi di korut dan denagn koneksi ayahnya ki soo belajar ke rusia tapi dia hidup dengan boros di sana sampai akhirnya dia bergabung dengan divisi 35 di korut. Tapi Ki Soo tidak mempunyai kemampuan yang cukup dan tidak bisa menangani operasi elit dan akhirnya Ki Soo melarikan diri ke korea selatan (korsel). Dan dia sekarang melakukan apapun untuk menghasilkan uang yang banyak. Selama ini Ki Soo kerap membantu biaya pendidikan anak-anak Sung Chul.
Jung Woo mengancam Ki Soo agar memberi nya informasi atau laporan mengenai aktivitas rusia, china, ataupun korut dan memintanya lapor setiap seminggu.
NTS (National Anti-Terrorist Service)
Jung Woo kembali sedang tertidur ketika telepon dari Park Shung Chul membangunkannya.
“Ada senior direktur baru, ayo cepat bersiap!”
Direktur NTS yang baru (dr.kwon) akhirnya datang ke NTS. Dia disambut petinggi NTS. Dr.kwon dijelaskan tentang latar belakang NTS. Tapi Dr.Kwon langsung menginterupsi dengan mengatakan kalau dia akan melihat secara langsung aktivitas NTS.

Lalu Dr.kwon langsung menuju ruanag analisis data (stasiun/control room) ruangan analisis data adalah otak dari NTS dan kepala analisis data langsung mengenalkan dirinya dan menyambut Dr. Kwon dengan sopan Dia lalu memperkenalkan staf-staf di sana. Salah satunya adanya Joon Ho (Choi Si Won, ayanknya Aida)

Ketika dr.kwon pergi agen2 di sana tertawa dan Joon Ho menggoda atasan mereka yang menyapa direktur dengan begitu resmi dan berlebihan (finally my hubby,yeobo muncul juga^^).
“Begitulah sebaiknya tata krama untuk keperluan eksis dalam pekerjaan”, sergah atasannya
“Tapi pupilmu tidak membesar, nafasmu dan tekanan suaramu juga normal. Ini berarti Anda tulus”, analisa Joon Ho (waw keren nih Joon Ho, ga bisa bohong di depan agen ini nih)

Dr.Kwon menuju ruangan laboraturium forensik yang di pimpin oleh seorang perempuan yg bernama Oh So Kyung (oh yoon ah_main di mr.goodbye). Laboratorium ini termasuk canggih juga. Dr. Kwon tampaknya puas.
Ruangan terakhir yang didatangi direktur adalah ruangan para agen lapangan. Dr.Kwon memberikan instruksi agar sesama agen untuk saling membantu dan saling mensupport satu sama lain. Dr Kwon memberi semangat bahwa misi seorang agen itu bisa sebagai awal pembuka sejarah baru. Dr. Kwon memberi contoh misi penyerangan pearl harbor dahulu.
Dan dr.kwon berkata kalau ada yang bertanya untuk dipersilahkan bertanya dan tiba-tiba Jung Woo bicara kalau dia ingin dipindahkan ke NIS (pasti karena hye in). Jung Woo beralasan karena selama di NTS dia tidak ada mis yang dia kerjakan. berbeda ketika di di NIS dulu sangat aktif
“Saya hanya takut kemampuan saya tidak tersalurkan di sini, Tuan”, Jung Woo beralasan.
DIS

Di tempat lain Son Hyuk juga memulai tugas barunya sebagai Direktur DIS Regional Asia Timur. Ditemani Andy, asisten setianya (diperankan Sean Richard-Jejongwon), Son Hyuk melihat sekeliling kantor itu. So Hyuk lalu meminta disiapkan rapat dan setiap kapten tim diminta membuat laporan singkat untuk rapat itu.
Son hyuk lalu memimpin rapat. Son Hyuk tampak kecewa dengan laporan timnya. Son Hyuk menegaskan bahwa DIS Biro Asia Timur akan melakukan operasi untuk mengumpulkan informasi pada teknologi nuklir baru KorSel. Mereka mencari harus semua informasi dari Korsel, China, Jepang, Korut bahkan Rusia. Dan menegaskan bahwa ini adalah misi darurat! (Duh Oppaku keren leadershippnya OK hihihi -nana rf-)
Lalu Son hyuk pergi ke Blue House. Di sana dia disambut dengan staf presiden dan masing masing saling memperkaenalkan diri.
“Aku tak menyangka direktur regional yang baru ternyata masih muda”, sapa staf dari NIS.
Lalu Dr. Kwon muncul. Son hyuk sempat terkejut melihat dr.kwon. Dr.kwon sama sekali tidak terkejut (tenang sekali ni bapak). Dan sekretaris presiden memperkenalkan Dr. Kwon sebagai direktur NTS
“Lama tak bertemu”, sapa Dr. Kwon.
“Iya benar sekali”, jawab Son Hyuk
Mereka bersalaman dan bertatapnan penuh arti (ke duanya rival nih)
Jung woo datang ke kantor NIS dan Jung woo protes kenapa dia ditempatkan pada posisi itu. Dan bagaimana bisa dia dikasi pekerjaan yang tiodak cocok denagn dirinya yang seorang agent lapangan (rasain,mang enak). Rupanya protes JUng Woo ingin dikirim ke NIS dipandang sebagai aksi tidak disiplin. Ternyata pekerjaan Jung Woo di NIS adalah menjadi tour guide anak anak tempat eksebisi (sama spt Hye In).
Jung Woo lalu mencoba pekerjaan barunya. Ternyata pekerjaan tour guide anak itu tidak mudah. JUng Woo stress karena anak-anak tidak memperhatikan apa yang diabicarakan dan malah asyik bermain dan susah diatur (emang ngurus anak-anak it gampang hehe,rasain ya!). Melihat Jung Woo mulai tidak sabar dan ingin marah, Hye In lalu menyuruhnya istirahat.
Hye In lalu mendatangi Jung Woo yang berisitrahat di luar. Hye In menawarkan minuman dan memberinya tips menghadapi anak-anak.
Jung woo mendapatkan sms dan langsung pergi ke clubnya ki soo. Ki soo ternyata memberinya informasi rahasia yang Jung Woo butuhkan.
Jung woo datang ke NTS menemui kapten Park. Jung woo mengatakan bahwa dia membutuhkan bantuan kapten park untuk menindak lanjuti informasi dari Ki Soo. Jung Woo meminta Kapten Park menyediakan barang-barang yang ada dalam list. Kapten Park bingung karena Jung Woo sebenarnya sudah tidak boleh bekerja di NTS lagi.

Busan, Korea

Dari Ki Soo, Jugn Woo mendapatkan informasi tentang mafia rusia yang kerap berhubungan dengan intelegen korea, namanya adalah Victor Sheschenkov atau dikenal dengan nama Sasha.
Jung woo menyusup ke sebuah kapal yang besar secara diam diam dan dibantu oleh kapten park dari kejauhan. (keren nih peralatan Jung Woo, kaca mata yagn bisa lihat dalam gelap dengan sensor panas) Jung woo menyusuri setiap lorong di kapal dengan hati hati dan dengan pistol ditangannya.
Jung woo sampai pada sebuah tempat ruangan penyimpana minuman keras. Ternyata disamping ruangan itu ada sebuah tempat yang di dalamnya ada altar. Seorang laki-laki masuk dan mengadakan ritual membasahi mawar hitam dengan darahnya sendiri. Laki-laki itu yang bernama Sasha.
Di tempat lain, Hye In pun diam-diam menemui Son Hyuk dan memberikan informasi tentang Sasha. hye In curiga kedatangan sasha di sini ada hubungannya dengan agen rusia yang datang untuk mencari Dr. Kim
“Rusia pasti sama kecewanya seperti kita karena kehilangan Dr. Kim”, kata Son Hyuk
Sasha pergi dengan mobil. Jung Woo pun segera bergabung dengan Kapten Park. Mereka berdua mengikuti mobil Sasha sampai sebuah klub malam.
Jung woo dan kapten park masuk dan mencari cari dimana mafia itu. Dan akhirnya jung woo menemukan mafia itu. Sasha melarikan diri, dan langsung dikejar oleh jung woo.
Sepasang agen rupanya juga sedang menguntit Sasha. Salah satu agen perempuan itu diperankan oleh Lee Ji Ah. Agen itu pun turut mengejar Sasha.
Pengejaran pun trus berlangsung dan baku tembak tidak terelakkan lagi. Tapi Sasha berhasil melarikan diri dengan merampas sebuah motor. Lalu tiba tiba datang beberapa orang dan langsung menodongkan pistol ke jung woo.
Dan ketika jung woo berbalik jung woo tertegun melihat wanita yang menodongkan pistol ke arahnya. Agen wanita itu, Han Jae hee (Lee Ji Ah_style).

“Jung woo, shi…”, Jae Hee pun kaget dan tertegun beberapa saat

Lalu datanglah kapten park yang menyelamatkan keadaan dan berkata mereka adalah sama-sama agen korea selatan.
Rupanya Han Jae Hee dan Jung woo adalah mantan sepasang kekasih. Pertemuan Jung Woo dan Jae Hee rupanya membuka luka lama masing-masing. Di tempat yang terpisah ke duanya mengingat saat-saat bahagia mereka dahulu.

Tempat-tempat yang mereka kunjungi ketika liburan bersama dan kenangan romantis di antara mereka.

Jung Woo mengenang semua itu sambil minum-minum , Jae Hee termenung sendirian di tepi sungai.
(ostnya enak banget…I Love You – Taeyeon, jadi ikutan kasuat-suat -nana rf-)

bersambung…
written & pictures by aida rf@pelangidrama.net
Iklan

13 pemikiran pada “[Sinopsis] Drama Athena Episode 2

  1. aku kok ngeliat Jung Woo pas pake tuksedo jadi keinget Tom Cruise di Mission Impossible 2 yak?! karakternya pas jadi agent…
    Sasha nya juga keren, rada gak pantes jadi boss mafia…

    Suka

  2. @Violet carnation makasih udah mampir2 ke blog RF walau udah tau ceritanya. si jungwoo emang klo ga ada kerjaan tidur aja omes wkwkwk
    @Apni emang blom nonton semua? ko belum mudeng?

    @teh ai iya jung woo klo pake stlen gitu mirip mission imposible dan james bond hehe…

    Suka

  3. Akhirnya selese bc *lama amat bcnya wkw…..
    Uhu da tegang2 bc tadi yg d itali itu eh ternya mimpi doang,,emg nie drama bgt….jiah siwonnya cmn sebentar doang tampilnya…ep berikut won2 tampil lbh byk nga k aida

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s