[Sinopsis] Down With Love Episode 13 Part 1

Mohon tidak meng-Copy Paste tulisan dari blog kami, bila ingin men-share di blog/ FB cukup link nya saja. Tolong hargai kerja keras tim penulis, terimakasih….

Dan haripun berganti, Hui Fan sibuk pemotretan di dampingi Yu Ping……. Namun terlihat sama sekali tak bersemangat.
Sinopsis Down With Love Episode 13
sementara Yang Guo menemani anak-anak di taman bermain, matanya tak henti melihat jam di tangannya. Akhirnya ia sedikit memaksa anak-anak untuk menemaninya ke tempat pemotretan Hui Fan.
Sinopsis Down With Love Episode 13
Hui Fan gamang, ia merasa tak bisa menampilkan sosok yang diminta fotografer karena ia sudah lupa bagaimana rasanya dicintai. Manager Hui Fan segera memberi kode pada Yu Ping untuk membantunya. Yu Ping mengerti, ia mendekati Hui Fan dan berlutut dihadapannya. Dipegangnya tangan Hui Fan dan di ucapkannya kata-kata penyemangat.
Satu kecupan Yu Ping ditangannya, sudah cukup menjadi penyemangat Hui Fan. Semangat Hui Fan kembali, ia dengan cantik berpose.
Sinopsis Down With Love Episode 13
Yu Ping tiba-tiba mendapat telpon, ada masalah dengan kliennya hingga ia bergegas pergi.
Tak lama, Yang Guo datang bersama anak-anak. Mereka yang awalnya enggan bertemu Hui Fan akhirnya bersedia ikut dengan bujukan es krim. Tapi Yang Guo tak bisa masuk, ia tak punya ijin masuk gedung. Pengakuannya bahwa ia kenal baik dengan Hui Fan pun dianggap mengada-ada, karena Yang Guo bukan fans pertama yang mengaku-aku seperti itu. Pak satpam (hehe, di Taiwan ada satpam???) menyarankan Yang Guo menelpon Hui Fan untuk turun menemuinya, setelah itu baru Yang Guo bisa ikut masuk.
Sinopsis Down With Love Episode 13
Sayangnya Hui Fan tak tahu ponselnya berbunyi, jadi yang bisa dilakukan Yang Guo saat ini adalah menenangkan anak-anak dengan membuat mereka makan es krim sambil menunggu di kedai seberang gedung.
Yang Guo yang tahu Yu Ping bersama Hui Fan mencoba menelponnya, namun tak kunjung diangkat oleh Yu Ping. Ditengah kebingungannya, di dekatnya ada pembawa kostum Hui Fan yang menjatuhkan bawaannya. Yang Guo melihat kesempatan, ia ikut sibuk membantu pembawa kostum Hui Fan membawakan pakaian.
Caranya berhasil, haha, pak satpam tak sempat melihat wajahnya yang tertutupi pakaian.
Sambil menunggu kostumnya datang, Hui Fan berbincang dengan managernya. Ia menanyakan apa Yu Ping akan kembali setelah menyelesaikan masalah kliennya. Saat managernya menjawab tak tahu dan menawarkan untuk menelpon Yu Ping. Hui Fan melarang, Hui Fan tahu kalau Yu Ping tak suka di ganggu saat kerja, kecuali yang ganggu itu Yang Guo, haha.

Ini yang dibahas manager, Yu Ping bisa kok diganggu Yang Guo cuma gara-gara hal kecil seperti ice hockey, kenapa Hui Fan yang pacarnya malah gak boleh ganggu. Hal inilah yang memicu penilaian manager terhadap Yu Ping turun. “Hui Fan, kenapa kau menyiksa dirimu seperti ini.? Saat ini kau adalah selebrity paling terkenal di beberapa negara. Masih banyak pria yang kualitasnya lebih bagus dari pada dia!”. Setuju ma mbok manager!!

Hui Fan tak mau mendengarnya, ia minta managernya tak lagi bicara. Ia bahkan menyalahkan managernya yang selalu mempengaruhinya dengan kata-kata itu hingga Yu Ping lepas darinya. “Aku hanya punya satu pemikiran saat ini. Selama aku bisa mendapatkannya kembali, walau aku harus menyerahkan semua yang kumiliki sekarang, aku takkan ragu-ragu”. Hui Fan lalu memegang kepalanya yang mulai pening, jauh di dalam lubuk hatinya (hayooo inget lirik lagunya sapa??? Naff??) sepertinya ia tahu kenyataannya tak sesuai dengan harapannya.

Menunggu Hui Fan yang minum obatnya, managernya membenarkan pepatah soal wanita bisa kalah oleh satu kata ‘cinta’, Hui Fan adalah contoh nyata. Hui Fan sangat sulit mencintai orang lain. “Jika aku, aku lebih memilih orang yang mencintaiku”. Managernya jadi membahas Ke Zhong, ia heran pada Hui Fan yang tak mempertimbangkan Ke Zhong sebagai pengganti Yu Ping, padahal kualitasnya hampir sama dengan Yu Ping, bahkan mencintainya pula.

Sinopsis Down With Love Episode 13
Pengantar pakaian sudah sampai, ia yang menemui manager lalu diminta mengambilkan make up. Pengantar pakaian menitipkan pakaiannya untuk di pegang Yang Guo, sementara ia memenuhi suruhan manager. Kini Yang Guo kini sendirian di balik pintu,ia tersenyum-senyum membayangkan reaksi bahagia Hui Fan melihatnya membawa anak-anak.

Hui Fan kemudian menceritakan Ke Zhong yang kini sudah bersama Yang Guo. “Yang Guo adalah gadis yang baik, aku akan mendoakan kebahagiaan mereka”
“Bahagia? Kebahagiaan apa? Bukankah kau yang bilang semua cuma akting? Ke Zhong khawatir Yang Guo akan mengganggu rujukmu dengan Pengacara Xiang , jadi ia mengorbankan dirinya untuk bersama Yang Guo. Lalu setelah kalian rujuk, Ke Zhong akan memutuskannya kan?”.

Yang Guo yang berdiri di balik pintu cukup jelas mendengar semua perkataan tadi, tanpa sadar tas dan pakaian yang dipegangnya terjatuh.
“Tidak, Ke Zhong dan Yang Guo sudah cocok bersama“jawab Hui Fan sedih… entah sedih untuk Yang Guo atau sedih menerima kenyataan Ke Zhong cocok dengan Yang Guo??
Manager tertawa, ia mengingatkan soal cerita Hui Fan tentang Ke Zhong yang meminta Hui Fan kembali pada Ke Zhong minggu lalu. Hui Fan minta managernya tak lagi bicara, ia tak ingin semua itu menyebar. Manager menenangkannya, ia bukan orang yang suka bergosip.
Mata sang manager melihat pakaian yang bertumpuk di lantai, ia segera keluar untuk memarahi sang pembawa baju, namun langsung kaget saat melihat Yang Guo. Hui Fan pun bergegas keluar, ia ingin tahu siapa yang mengagetkan managernya.
Sinopsis Down With Love Episode 13
Yang Guo tak bisa menjawab apapun, mata dan hidungnya sudah memerah, ia pun menatap tajam pada Hui Fan yang mencoba menenangkannya…
“Kami… tadi…”
“Cuma bercanda!!”, manager mencoba membantu, tapi Hui Fan melengos, ia tak berani menatap Yang Guo.
Tak mau mendengarkan apapun, Yang Guo yang tak bisa lagi menahan airmatanya segera berlari turun. Hui Fan segera mengejarnya, sementar sang manager cuma bisa menyalahkan dirinya dan menyesal.

Setelah menyelesaikan urusannya, Yu Ping yang tahu ada miscalled dari Yang Guo langsung menelpon balik, namun menemukan ponsel Yang Guo tak aktif.

Sementara itu Yang Guo terus berlari menuruni tangga tak menghiraukan Hui Fan yang terus mengejar dan memanggilnya.

Gagal menelpon Yang Guo, Yu Ping menelpon keponakannya, ia mendapatkan cerita lengkap bahwa mereka ada di kedai eskrim sementara Yang Guo sedang menemui Hui Fan.
Sinopsis Down With Love Episode 13
“Paman, aku melihat Jie jie!”, Yu Fei melihat Yang Guo datang.

“Berikan telponnya pada Jiejie, biar paman bicara dengannya”.

Yu Fei hendak mendekati Yang Guo, namun tiba-tiba Hui Fan muncul dan memegang tangan Yang Guo.
“Yang Guo, dengarkan aku, aku akan menjelaskannya… ini tak seperti yang kau pikirkan….”
”Paman, sepertinya jie jie … mereka tampak aneh”, tanpa sadar Yu Fei mendengarkan Yang Guo dan Hui Fan tanpa menutup telponnya.
Akhirnya Yang Guo tak lagi menghindar. Hui Fan mencoba menjelaskan dengan tenang, “aku mengakui … aku mengaku pada awalnya aku takut Yu Ping akan menyukaimu, jadi aku memanfaatkan Ke Zhong. Aku memanfaatkan perasaannya padaku dan membuatnya mendekatimu, dengan begitu Yu Ping akan menyerah. Tapi pada akhirnya setelah kau selalu membantuku aku mempercayaimu….. Jadi Yang Guo, kumohon percayalah padaku“.
Semua yang dikatakan Hui Fan terdengar oleh Yu Ping. Karena ponsel yang di pegang Yu Fei belum ditutup, dan ia berdiri cukup dekat untuk membuat suara Hui Fan terdengar Yu Ping.
Yang Guo menggeleng, tapi Hui Fan terus berusaha meyakinkannya bahwa ia kini berharap kebahagiaan untuk Yang Guo dan Ke Zhong…. ”Tolong percaya… harapanku ini sungguh-sungguh”.
Yu Ping telah cukup mendengar, ia segera berlari menuju mobilnya.
“…..dan ingat, Ke Zhong kini juga serius padamu”. Tapi sebanyak apapun Hui Fan mencoba menjelaskan, hati Yang Guo sudah terlanjur patah. Ia menangis meminta Hui Fan tak lagi bicara, karena ia sendiri tak tahu apa yang ia harus percayai kini.
Baik Yang Guo dan Hui Fan sama-sama terpaku melihat Yu Fei yang berdiri tak jauh dari mereka. Yang Guo buru-buru menghapus airmatanya dan mengajak anak-anak pulang.
Sinopsis Down With Love Episode 13
Sepanjang jalan, Yu Fei terus melihat Yang Guo yang masih bengong memikirkan ucapan managernya Hui Fan, bergantian dengan kata-katanya Ke Zhong. Ia bingung mana yang harus di percaya, sampai-sampai ia tak sadar ponselnya terus berbunyi kalau tak diingatkan Yu Fei. Yu Ping yang menelpon menanyakan Yang Guo ada dimana. Saat tahu Yang Guo akan ke rumahnya untuk mengantar anak-anak, ia juga bilang akan segera pulang dan minta Yang Guo menunggunya.
Yu Ping sudah ngebut untuk pulang, tetap saja ia tak bertemu Yang Guo. Yang Guo langsung pergi setelah mengantar anak-anak pulang. Yu Fei meminta pamannya mencari Yang Guo, sementara ia yang akan menjaga Yu Ting. Yu Ting mengangguk-angguk setuju. Gemes deh liat pipinya Yu Ting.
Yang Duo mendelik ke arah teman-temannya yang menertawainya saat menjerit kesakitan tertusuk duri kaktus. Ia yang tahu Pengacara Lianglah pelaku yang menaruh kaktus di mejanya langsung memanggilnya untuk menjauhkan benda mengerikan itu dari mejanya.
Yang Duo terang-terangan menolak Liang di depan teman-temannya, yang kontan membuat mereka menertawai Liang. Mereka memberi kode kalau gagal mengajak makan malam maka ia berhutang 500 NT (1NT teh sabaraha??) pada masing-masing orang.
Liang yang sudah tahu watak Yang Guo berterus terang soal taruhan. Awalnya Yang Guo tak perduli, tapi saat Liang mengatakan bahwa jika ia menang dan mendapat bayaran 500Nt dari tiap temannya, Yang Guo langsung antusias meneruskan bahwa hasilnya nanti dibagi dua dengannya. Keduanya tersenyum tanda satu suara.
Sinopsis Down With Love Episode 13
Perbincangan mereka terputus karena telpon dari Yu Ping. Yu Ping yang sebelumnya mendatangi rumah keluarga Yang namun tak menemukan Yang Guo, bertanya pada Yang Duo mengenai tempat yang biasa di kunjungi atau orang yang di temui Yang Guo bila sedang bersedih. Yang Duo bermaksud menanyakan memangnya kenapa, tapi Yu Ping yang tak sabar setengah teriak memintanya langsung jawab pertanyaan saja. Walau heran, Yang Duo pun memberitahu biasanya cara efektif meredakan kesedihan Yang Guo adalah dengan hanya membuatnya makan yang banyak dan tidur meringkuk. Yang Duo lalu mencontohkan saat Yang Guo putus dengan Ah De, tapi tak diteruskannya Karena Yu Ping sudah menutup telponnya.

Melihat Liang masih berdiri dengan manis menunggunya, Yang Guo tersenyum menyetujui ajakan makan Liang. Liang berteriak gembira, sebaliknya teman-temannya mengeluhkan harus kehilangan uang, wkwkwk….. Kegembiraan Liang tak terlalu lama, karena Yang Guo mengajukan syarat-syarat, pembagian 70:30 dimana 70 untuknya, wkwkwk Yang Duo matre abis.

Sinopsis Down With Love Episode 13
Yu Ping terus mencari Yang Guo, ia mengingat pertanyaan Yang Guo waktu di malam purnama di rumah Ke Zhong: ”jika aku sehebat seperti katamu, bagaimana bisa kau belum jatuh cinta padaku?”. Yu Ping kini menjawab pertanyaan itu sendiri di dalam hatinya, bahwa ia juga terus bertanya pada dirinya sendiri, jika saat itu ia jujur mengatakannya akankah merubah keadaan? Sampai saat ini ia tak punya jawaban untuk pertanyaannya ini. Tapi kini ia menyadari andai saja saat itu ia berani mengatakannya, Yang Guo pasti takkan terlalu terluka.
Yu Ping mendatangi resto tempat Yan Ling bekerja. Dari pesan suara di ponsel Yan Ling, Yu Ping tahu kesedihan yang dirasakan Yang Guo. Sadar Yang Guo lebih memilih menghubungi Yan Ling, Yu Pingpun meminjam ponsel Yan Ling siapa tahu Yang Guo menghubungi Yan Ling lagi.
Sinopsis Down With Love Episode 13
Manager Hui Fan, mengeluhkan soal keponakan Yu Ping yang amat mengganggu yang baru tidur setelah dibacakan 800 cerita (lebay mode on), ia minta diingatkan untuk tak pernah melahirkan seorang anakpun (yakin bu?).

Melihat wajah Hui Fan yang pucat, manager mengkhawatirkannya, karena ternyata sejak siang Hui Fan belum makan. Hui Fan mengaku ia tak selera karena mengkhawatirkan keadaan Yang Guo.
“Tak ada apapun yang akan terjadi. Gadis itu terlihat bodoh sekaligus optimis. Ia pasti akan langsung cerah setelah menangis”. Manager mencoba mengurangi kekhawatiran Hui Fan.

Hui Fan lalu teringat Ke Zhong, haruskah ia menelpon Ke Zhong, secara Yang Guo adalah pacar Ke Zhong. Manager melarangnya, justru saat tak ada Ke Zhong, Hui Fan harus bisa memanfaatkan situasi untuk memperbaiki keadaan (meredakan emosi Yang Guo) seolah tak ada apapun yang terjadi dan tak ada seorangpun yang akan mengingatnya. Selain itu, manager juga mengingatkan agar jangan sampai Yu Ping tahu. Tapi no no no, anda salah bu manager, Yu Ping sudah tahu!
Seolah tak ada apapun, manager menyambut Yu Ping yang baru pulang dengan ramah dan menceritakan betapa bagusnya fotoshootnya Hui Fan.
Tapi akhirnya ia sadar sendiri kalau Yu Ping tak membalas keramahannya dan malah terus menatap Hui Fan, ia segera pamit pulang..

Sesuai pesan managernya, Hui Fan pun sedikit berbasa-basi menyambut Yu Ping dengan cerita tentang anak-anak. Yu Ping tak mendengarkan, ia malah asyik memainkan kunci di tangannya lalu melemparnya ke lemari disampingnya.
“Kulihat sakitmu sudah membaik. Aku akan mengantarmu pulang besok”
“Kenapa?… bukankah kita cukup baik bersama-sama?… kalau ini soal anak-anak..”.
Yu Ping langsung memotong, “Aku pernah bilang bahwa kau sangat berbakat, tapi ku tak pernah tahu bakat aktingmu luar biasa”.
“Yu Ping, apa yang kau bicarakan?.. aku tak menger….”

“Cukup!.. Ding Hui Fan, aku sudah tahu!”kata Yu Ping sambil terus menatap tajam pada Hui Fan yang kini menunduk tak berani membalas tatapannnya lagi. “Aku sudah tahu dengan sangat jelas! termasuk kau yang khawatir aku menyukai Yang Guo. Memanfaatkan perasaannya Ke Zhong padamu dan memintanya untuk mendekati Yang Guo agar kita bisa kembali bersama”.
“Apa Yang Guo yang mengatakannya padamu?”
Yu Ping kesal pada Hui Fan yang tak kunjung mengerti, nadanya mulai naik (=bahasa halus membentak). Jika Yang Guo yang mengatakannya, ia tak mungkin bersembunyi sendiri dan menanggung derita sendiri.
Hui Fan akhirnya mengaku ia mengerti, “aku tahu aku salah. Aku menyesalinya, sangat-sangat menyesalinya”
“Bukankah sudah terlambat untuk menyatakan penyesalan sekarang?… Jika sesuatu terjadi pada Yang Guo, aku takkan pernah memaafkanmu karena aku bahkan tak bisa memaafkan diriku sendiri!! Kau tahu itu?……Yang paling kusesali saat ini adalah kukira ia akan lebih berbahagia bila bersama Ke Zhong. Aku tak pernah menyangka justru itulah awal penderitaannya!”.
“Yu Ping, aku salah”, Hui Fan mendekati Yu Ping dan mengguncang tangannya, “maaf.. tolong maafkan aku ya?”
Yu Ping menahan tangan Hui Fan yang memegangnya, “bahkan aku tak bisa membedakan kesedihanmu ini nyata atau palsu… sebelum aku membencimu, PERGI!!”. Yu Ping menyingkirkan tangan Hui Fan ke arah samping sementara ia langsung naik ke lantai 2 rumahnya. Kini tinggal Hui Fan yang sendirian menangis menyadari kesalahannya.
Sementara itu esoknya, saat sarapan Yang Duo dan ayahnya menghawatirkan Yang Guo yang semalaman tak pulang.
“Jika bajingan itu datang, aku akan bicara padanya. Mereka kan belum menikah, bisa-bisanya ia membawa Guo Guo keluar semalaman?”
Yang Duo kesal mengira ayahnya tak mengerti, Yang Guo tak mungkin bersama Ke Zhong karena Ke Zhong sedang keluar negeri.
“Aku membicarakan orang yang bermarga Xiang!”
“Hah? Kenapa ada hubungannya dengan bossku?
“Siapa yang bilang… ayah..ayah mendadak memikirkan dia. .. bajingan itu tak jelek”. Tuan Yang berusaha mengelak dan tak membahasnya lebih lanjut.
Sinopsis Down With Love Episode 13
Pembicaraan mereka terputus karena kedatangan Yu Ping yang langsung menanyakan dimana Yang Guo pada Yang Duo yang baru membukakan pintu. Melihat Yu Ping yang datang, tuan Yang berdiri dan mengatakan pada Yu Ping bahwa ia baru saja di bicarakan, tuan Yang juga langsung menanyakan di mana Yang Guo.
Yu Ping terkejut Yang Guo tidak pulang.
Suasana tambah ramai karena Yan Ling juga datang mencari Yang Guo. Yang Ling mengaku ia sudah menelpon teman-temannya bahkan Ah De tapi tak ada yang tahu dimana Yang Guo.

Tuan Yang minta Yu Ping menjelaskan atas apa yang sedang dialami Yang Guo, sampai ia bersembunyi. Menerima tatapan 3 orang terdekat Yang Guo yang juga mengkhawatirkannya, Yu Ping akhirnya menceritakan semua. Tuan Yang langsung menyesali ia yang tak peka saat Yang Guo yang pernah menanyakan soal kristal ajaib. Aha!! Kristal ajaib! Inilah yang jadi petunjuk!. Tanpa permisi ia segera keluar untuk mencari Yang Guo, bergegas menuju suatu tempat…… gudang yang pernah di jadikan tempat penyekapan anak-anak oleh penculik. Tempat dimana bola ajaib Yang Guo hilang.

Setelah agak lama mencari dan memanggil Yu Ping akhirnya melihat Yang Guo yang sedang mencari-cari sesuatu.
Yang Guo seolah asyik dengan dunianya sendiri, ia tak mendengar apapun dan tak melihat apapun kecuali sela-sela rerumputan di hadapannya. “Bola ajaib, dimana kau?”
Sinopsis Down With Love Episode 13
Yu Ping langsung memegang Yang Guo, dan mengajaknya pergi untuk istirahat, tapi Yang Guo memberontak, ia mau mencari bola ajaibnya. Yu Ping terus membujuk, ia akan menemani Yang Guo mencarinya nanti, tapi Yang Guo tetap menolak.
Akhirnya Yu Ping memaksa Yang Guo berdiri dan iapun memarahinya, “walau kau menemukannya, itu takkan merubah kenyataan!”
Sinopsis Down With Love Episode 13
“Jangan mengingatkanku soal kenyataan! Aku tahu apa kenyataannya. Kenyataannya adalah aku masih tak yakin gadis seperti apa aku ini…”. Tapi kemudian Yang Guo mulai mereda, ia mengakui bahwa ia kini kehilangan seluruh kepercayaan dirinya. Ia juga meyakinkan Yu Ping, bahwa jika ia mampu menemukannya, setidaknya ia bisa yakin akan ada keajaiban di dunia ini, bahwa ada hal-hal yang yang akan dicapai jika diusahakan. “Tolong biarkan aku menemukannya. Aku hanya orang bodoh yang tak bisa membedakan apapun, harapanku hanyalah menemukan bola ajaib itu”.
“Apa kau hanya mau pergi jika kau menemukannya?”tanya Yu Ping.
Melihat Yang Guo mengangguk, Yu Ping minta Yang Guo mendengarkannya.
Dan inilah yang dilakukan Yu Ping; mengajak orang sebanyak dia bisa untuk menemukan bola ajaib itu dengan iming-iming 10.000NT bagi sang penemu. Yang Guo hanya bisa terpaku melihat Yu Ping bersama beberapa penduduk bahkan anak kecil mengais di reremputan demi dirinya… uhm, ralat, yang demi Yang Guo Cuma Yu Ping, yang lainnya demi uang hihi.

Akankah bola ajaib ketemu?? Nantikan kelanjutan DWL 13 part 2, hanya di pelangidrama.net!! ^^

Iklan

8 pemikiran pada “[Sinopsis] Down With Love Episode 13 Part 1

  1. aihhh,,, terharu bgt bacanya….
    akhirnya emuncul juga ni sinops, walau agak lama nunggu dr ep sblmnya, heuheu… ditunggu bgt yg selanjutnya yaa…. makasiiiii

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s