[Sinopsis] Heartstrings Episode 13

-== Episode 13 ==-
“Terbanglah Tinggi”

Semua orang terkejut mendengar pembatalan pertunjukkan. Suk Hyun memutuskan pergi untuk menanyakan kepada Kepala Universitas kejadian yang sebenarnya. Dengan wajah yang sedih Kyu Won sangat khawatir tentang pembatalan pertunjukkan karena merasa apakah karena dirinya lagi pertunjukkan dibatalkan. Lee Shin tersenyum menenangkan Kyu Won dengan mengatakan kalau ini pasti bukanlah karena Kyu Won lagi kemudian menggenggam tangan Kyu Won untuk memberikan kekuatan. Kyu Won masih sedih dan ketika memalingkan wajahnya Lee Shin pun terlihat khawatir.

Dengan wajah yang tegang Suk Hyun pun bertemu dengan Kepala Universitas dan menanyakan apa yang terjadi tetapi Kepala Universitas hanya mengatakan tidak ada yang bisa dikatakan lagi. Suk Hyun dengan kesal mengatakan ini semua pasti ulah ibu Hee Joo lagi. Kepala Universitas pun menyarankan Suk Hyun untuk mencari ibu Hee Joo. Suk Hyun hanya menghela nafas.

Suk Hyun akhirnya bisa menemui ibu Hee Joo dan tanpa basa-basi Suk Hyun langsung meminta penjelasan kenapa pertunjukkan bisa dibatalkan. Ibu Hee Joo memberikan alasan karena dari awal tidak ada satu hari pun tanpa masalah dan tidak menyukai semua rumor yang berkembang. Ketika akan pergi, Suk Hyun dengan sedikit emosi mengatakan apakah pembatalan ini ada hubungannya dengan Hee Joo tetapi ibu Hee Joo mengatakan kalau keputusan sudah dibuat Hee Joo sendiri kemudian pergi begitu saja meninggalkan Suk Hyun yang hanya menghela nafas.

Begitu melihat Dosen Im datang, Suk Hyun langsung mengatakan kalau pembatalan itu pasti ulah Dosen Im. Mendengar Suk Hyun menuduhnya, Dosen Im marah karena Dosen Im sendiri tidak mau pertunjukkan diperayaan 100 tahun universitas batal. Suk Hyun tetap tidak percaya dengan mengatakan kalau itulah sebenarnya yang diinginkan Dosen Im lalu meninggalkan Dosen Im dengan marah.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Handphone Hee Joo berdering tetapi begitu melihat siapa yang menghubungi Hee Joo langsung mematikan handphonenya.

Wajah Kyu Won terlihat sangat cemas. Suk Hyun pun kembali dan semua siswa menanyakan pembatalan yang terjadi. Semua cemas menanti apa yang akan dikatakan Suk Hyun. Begitu mendengar Suk Hyun mengatakan kalau pertunjukkan dibatalkan semua pun kecewa dan menangis. Suk Hyun meminta maaf karena sebagai sutradara tidak bisa menangani masalah yang terjadi. Semua tertunduk lemah dan sedih, kecewa dan kesal sangat jelas tergambar di wajah masing-masing. Kyu Won pun sangat terpukul mendengarnya.

Di kamar Hee Joo duduk diam di depan piano, kemudian ibu Hee Joo datang memberitahu bahwa pertunjukkan sudah dibatalkan dan tidak menyebutkan kalau Hee Joo sedang sakit. Tanggal operasi Hee Joo sudah ditetapkan dan menyuruh Hee Joo untuk menjaga badan agar bisa lebih baik tahun depan. Mendengar apa yang dikatakan ibunya, Hee Joo tidak langsung senang tetapi wajahnya malah terlihat lesu. Lalu terdengar suara Joon Hee yang memanggil Hee Joo. Begitu Hee Joo keluar Joon Hee langsung menanyakan apakah ada hubungannya dengan Hee Joo sehingga pertunjukkan dibatalkan. Wajah murung Hee Joo langsung berubah marah dan mengatakan kalau semuanya benar tetapi Joon Hee tidak percaya karena Joon Hee tahu kalau Hee Joo sangat ingin ikut pertunjukkan tersebut. Hee Joo semakin marah dan mengusir Joon Hee pergi dan berbalik masuk ke rumahnya. Belum sampai Hee Joo masuk, Joon Hee mengatakan kalau akan menunggu sampai Hee Joo mau kembali. Hee Joo yang semula marah-marah terlihat sedih dan mengepalkan tangannya.

Lee Shin dan Kyu Won duduk berdua di taman kampus. Lee Shin berusaha menghibur Kyu Won dengan mengajak menonton drama tragedy dan bermain di taman hiburan. Tetapi Kyu Won tidak mau karena merasa bukan waktu yang tepat untuk melakukannya. Lee Shin pun tersenyum dan mengatakan kalau Lee Shin ingin Kyu Won mengeluarkan tangisnya dan berteriak sekeras mungkin. Kyu Won mengatakan kalau semuanya menyakitkan dan mengingat kenapa akhirnya dia begabung dalam pertunjukkan dan tidak tahu apakah akan bisa ikut tahun depan karena Suk Hyun tidak ada tahun depan maka Kyu Won tidak akan mau ikut pertunjukkan.

Lee Shin memberikan senyumannya yang hangat dan mengatakan walau bagaimanapun masih ada banyak memori seperti menemukan cowok paling ganteng di kampus (sesuju dah yang ini, ya kan para bininya yo~ong wkwkwkw_aidarf*yooiiii un kwkwkwkkw-tHa*). Kyu Won pun bisa tersenyum walaupun cuma sebentar.

Suk Hyun duduk termenung di ruangannya. Yoon Soo masuk ke ruangan Suk Hyun dan membawakan secangkir kopi. Yoon Soo berusaha mengajak Suk Hyun untuk makan siang tetapi Suk Hyun memotong ucapan Yoon Soo. Hening pun terjadi sesaat. Setelah itu Suk Hyun mengatakan kalau Suk Hyun ingin sendiri dulu karena Suk Hyun sebenarnya merasa malu. Yoon Soo pun menenangkan Suk Hyun bahwa semuanya bukanlah salah Suk Hyun. Yoon Soo mendekati Suk Hyun kemudian memeluk punggung Suk Hyun (back hug back hug kwkwkwk^^) dan mengatakan bahwa Yoon Soo menyesal tidak berada disisi Suk Hyun dari awal. Aku tidak akan khawatir lagi denganmu karena aku percaya padamu kata Yoon Soo. Suk Hyun pun tersenyum dan mengucapkan terimakasih.

Sepeninggalan Yoon Soo, Suk Hyun menerima telepon dari seseorang dan minta untuk bertemu. Suk Hyun bertemu orang yang menelpon di bar milik owner Goo. Ternyata orang yang ingin bertemu tersebut adalah seorang produser yang mengajak Suk Hyun kembali ke luar negeri untuk menyutradarai pentunjukkan musikal yang berjudul “Rose Anna”.

Lee Shin memberitahu ibunya kalau pertunjukkan dibatalkan. Ibu Lee Shin mengatakan kalau Lee Shin jangan terlalu sedih dan mengatakan kalau tidaklah perlu perform di tempat keramaian yang besar kalau untuk menjadi bangga dan pasti akan ada kesempatan yang lainnya. Lee Shin tersenyum dan mengangguk mendengar nasihat ibunya.

Ketika Kyu Won makan malam bersama kakeknya di rumah, kakek menanyakan progress latihan pertunjukkan Kyu Won. Kyu Won pun memberitahukan kalau pertunjukkan dibatalkan. Kakek menanyakan apakah Kyu Won dipecat (aduh si kakek kejem banget ma cucunya). Kakek pun mengambil kesempatan memarahi Kyu Won bahwa karena itulah Kakek tidak pernah mengizinkan Kyu Won untuk terpengaruh dengan musik barat dan hanya fokus terhadap gayaguem.

Tiba-tiba Lee Shin datang dan memanggil Kyu Won tetapi kakek yang menjawab kalau Kyu Won dan Kakek sedang makan malam. Lee Shin pun masuk. Kakek tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengatakan kepada Lee Shin akan menceritakan sejarah kakek setelah makan malam. Tetapi Lee Shin mengatakan hanya ingin bicara dengan Kyu Won dan memberi Kyu Won kode untuk keluar.

Sampai di luar Lee Shin memberikan ide kepada Kyu Won untuk melakukan pertunjukkan walaupun tanpa sponsor selama Suk Hyun membantu maka pasti akan bisa dilakukan. Tapi Kyu Won mengatakan kalau Hee Joo tidak ada dan Lee Shin pun mengatakan tidak butuh Hee Joo karena sudah ada Kyu Won. Kyu Won pun menyetujui usul Lee Shin. Kakek yang mendengar percakapan Kyu Won dan Lee Shin berkomentar sendiri bahwa mereka baru sadar bahwa seni dilakukan bukan hanya untuk dipertunjukkan kepada setiap orang (pinter juga kakek wkwkwk).

Suk Hyun masuk ke ruangan yang dulu akan dijadikan tempat pertunjukkan. Suk Hyun menghela nafas dengan berat dan dan memandang sekeliling dengan mengingat semua dari audisi sampai latihan yang dilakukan. Suk Hyun merasa berat karena sudah jauh yang dilakukan untuk pertunjukkan.

Yoon Soo berada di bar onwer Goo. Owner Goo mendekati Yoon Soo. Melihat Yoon Soo yang terlihat bosan, owner Goo mengatakan pasti semua karena Suk Hyun. Yoon Soo yang tidak mengerti bertanya apa yang dimaksud owner Goo. Owner Goo pun memberitahu Yoon Soo bahwa Suk Hyun mendapat undangan dari luar negeri.

Lee Shin dan Kyu Won seperti biasa datang ke kampus berboncengan naik sepeda. Sampai di kampus semua membujuk Ki Young untuk bergabung lagi dalam pertunjukkan. Sa Rang dan kelompoknya juga mencoba membujuk Ki Young agar ia mau berpatrisipasi dan ikut meminta ijin kepada sutradara Suk Hyun agar mereka bisa menampilkan drama musikal sendiri. Ki Young tidak bisa menolak permintaan teman-temannya. Dia mengalah dan bertanya ini ide bagus siapa, dengan senyum senyum usil dia menatap Lee Shin yang berdehem. Kemudian Ki Young mengatakan dia mau melakukannya asalkan Lee Shin keluar dari kelompok mereka. Tentu saja Ki Young hanya bercanda. Dan semua orang senang mendengarnya.

Tiba tiba Soo Myung datang dan bertanya apa yang sedang mereka lakukan, dia berkata saat ini bukan saat yang tepat merasa bahagia seperti ini. Kyu Won menjelaskan karena pertunjukan perayaan 100 tahun di batalkan mereka akan melakukan pertunjukan sendiri. Lee Shin menambahkan kalau mereka sekarang hanya tinggal meminta ijin dari sutradara. Tetapi Soo Myung mengatakan kalau Suk Hyun akan kembali ke luar negeri dan sedang berkemas kemudian pergi. Semua terkejut mendengar apa yang dikatakan Soo Myung. Lee Shin pun langsung berlari keluar diikuti Kyu Won, Ki Young dan yang lainnya. Begitu sampai di luar, mereka menemui Suk Hyun yang sudah mengemas barang-barangnya bersama Yoon Soo, semua melihat dan memanggil Suk Hyun.

Kyu Won dan Lee Shin kecewa dengan sikap Suk Hyun yang tidak memberitahu mereka tentang rencana kepergiannya. Suk Hyun beralasan dia akan pergi karena pertunjukkan sudah dibatalkan dan tidak ada alasan untuk tetap tinggal. Ki Young berkata kalau mereka akan melakukan pertunjukan, Soo Myung menambahkan kalau semuanya akan mencoba dan meminta bantuan Suk Hyun. Sa Rang pun ikut menimpali dengan mengatakan kalau dia harus berpartisipasi dalam pertunjukan ini karena sudah mengatakan kepada keluarganya. Jika dia tidak berpartisipasi maka keluarganya akan di permalukan.
Yoon Soo yang melihat kejadian tersebut tersenyum dan berkata, “Benar-benar skenario seperti ini aku pikir hanya bisa terjadi di film. Jika aku jadi kau aku akan melakukannya”. Suk Hyun jadi galau. Ki Young berkata kalau bukan karena sutradara dia pasti sudah lulus ujian sipil. Suk Hyun meletakkan barang-barangnya dan berkata, “Apa ujian dinas sipil yang paling penting sekarang? Kalian adalah orang-orang yang menghancurkan kesempatanku kembali ke luar negeri. Jika kalian tidak melakukannya dengan baik, kalian harus membayarnya padaku, mengerti?“. (love Suk Hyun dehh) dan semua murid sangat senang. Yoon Soo memukul ringan Suk Hyun. *Yoon Soo cantik deh pantesan Lee Shin dulu naksir berat. Wkwwk*

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Ibu Hee Joo memberikan surat dan juga coklat kepada Hee Joo. Dia menggerutu kalau ada banyak cara berkomunikasi seperti dengan e-mail dan SMS tapi Joon Hee masih saja menulis surat. Hee Joo menjelaskan kalau Joon Hee sedang tidak waras, “Jika aku berbicara terlalu banyak tenggorokanku akan sakit, kau bisa pergi”. Hee Joo kemudian membaca surat itu (backsound : Minhyuk *Star*).

Isi surat Joon Hee : Karena diriku yang menyedihkan jatuh cinta dengan Natasha yang cantik, malam ini kepingan salju akan jatuh dengan cepat. Seperti aku mencintai Natasha kepingan salju akan tetap jatuh. Aku di sini, duduk sendirian dengan diriku, makan coklat”.
Hee Joo menggerutu kalau Joon Hee tidak waras, tapi dia senang dan memakan coklat tersebut. Joon Hee dengan sekuternya menunggu Hee Joo di depan rumahnya. Namun Hee Joo tak kunjung datang.

Suk Hyun sedang mengadakan rapat dengan Kepala Universitas, Dosen Im, Dosen Kim dan Yoon Soo tentang pementasan drama musikal. Dosen Im bertanya apakah Suk Hyun tetap akan melakukan pertunjukkan yang di tentang Kepala Universitas. Suk Hyun menjawab bahwa dia hanya tinggal menghapus kata ‘perayaan HUT ke-100’ saja dan ini pertunjukan yang dilakukan sendiri. Suk Hyun menambahkan bahwa dia adalah salah satu alumni dari sekolah itu, dan label itu akan di kenakannya seumur hidup, oleh karena itu Suk Hyun tidak mungkin melakukan sesuatu yang merusak citra almamaternya.
Dosen Kim berkata kalau mereka tidak punya anggaran sama sekali dan tidak mungkin bagi sekolah untuk mendanai sedangkan para sponsor juga sudah berhenti. Suk Hyun menjawab kalau mereka akan mengumpulkan biaya sendiri dan Yoon Soo juga berkata kalau dia akan ikut membantu.

Semua siswa berkumpul di tangga sekolah, ketika Suk Hyun dan Yoon Soo datang mereka melaporkan kehadiran anggota. “Apa kalian tidak takut? Sekolah tidak lagi memiliki anggaran lebih untuk mendanai. Juga tidak ada yang mendukung kita. Kita juga tidak mempunyai tempat untuk tampil bisakah kita terus melakukannya?“tanya Suk Hyun. Semua siswa serempak menjawab, “Bisa!!”.
Kyu Won mengusulkan untuk mengadakan pertunjukkan amal untuk mengumpulkan dana, sedangkan Lee Shin memberikan uang gajinya bulan ini dari cafe untuk di sumbangkan. Sa Rang juga menyumbang uang yang dia tabung untuk operasi hidungnya. Semua orang terkesan dengan tindakan Sa Rang, bahkan Soo Myung pun memuji Sa Rang dengan mengatakan kalau hidung Sa Rang cukup cantik sekarang, tentu saja Sa Rang sangat senang mendengar pujian itu, dia langsung memeluk Soo Myung. Semua orang ikut senang melihatnya. *Ki Young unyu banget kalo senyum senyum gitu*.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Di cafe Suk Hyun bertemu dengan orang yang mengajaknya ke luar negeri. Orang itu heran bagaimana bisa Suk Hyun lebih memilih sekolah dari pada ke luar negeri.
“Jika kau ingin sukses di luar negeri, sepertinya masih banyak yang harus kau pelajari. Para aktor di sana kebanyakan dari mereka tidak berpartisipasi demi resmi diakui. Mereka menjadi besar dengan bekerja keras sendirian di belakang panggung”jawab Suk Hyun. Orang itu memastikan kembali apakah Suk Hyun benar-benar tidak ingin kembali ke luar negeri. Suk Hyun minta maaf dan orang itu pun pergi dengan kesal sambil berkata kalau anggap saja semua itu tidak pernah terjadi.

Owner Goo datang dengan tergesa-gesa dan heran bagaimana bisa Suk Hyun menolak ajakan ke luar negeri, tapi akhirnya dia bangga pada Suk Hyun atas keputusannya lalu kemudian onwer Goo memeluk dan mencium Suk Hyun. *Hahaha*.
“Terakhir kali kau menguping dan memberitahukan kepada Yoon Soo kan?“tanya Suk Hyun. Owner Goo itu tertawa dan mengatakan kalau dia tidak mengatakan itu kepada Yoon Soo, Yoon Soo sendiri yang menebaknya.
“Jangan selalu bicara tentang hal-hal itu, tapi juga bicara tentang hal seperti bagaimana aku seorang pria yang keren dan semacamnya”kata Suk Hyun. (Elaahh narsis bener Suk Hyun ini ).
“Apa aku harus menyebarkannya? Ahh baiklah siaran, majalah besar, buletin sekolah, internet. Aku akan memberitahu semua, mengatakan bahwa Kim Suk Hyun sungguh pria yang keren!”, Owner Goo lalu memeluk Suk Hyun lagi. *Ckcck*

Windflower dan Lee Shin sedang mengerjakan poster. 2 orang dari mereka merasa lapar dan akan keluar mencari makanan. Hanya tinggal Bo Woon, Kyu Won dan Lee Shin. “Ini akan menjadi bagus semuanya bisa berjalan dengan lancar saat ini “ucap Bo Woon dengan santai. Bo Woon menyadari sesuatu ketika dia melihat ke arah Lee Shin. Tiba-tiba dia berdiri dan bilang akan pergi. Tapi Kyu Won melarangnya dan bilang kalau masih banyak yang harus di kerjakan. Bo Woon tidak mempedulikannya dan langsung lari ke kamar mandi. Lee Shin berkata, “Biarkan dia pergi, dia akhirnya menanggapi sinyal tersembunyiku. Dia selalu masuk di antara kita. Dia akhirnya meninggalkan kita sendirian“. (suka deh sama Lee Shin yang kaya gini. Gemess).
“Bagaimanapun, kita sedang sibuk sekarang“protes Kyu Won.
“Kau bukannya ahli dalam hal seperti ini?”tanya Lee Shin. Kyu Won menjawab iya sambil tersipu-sipu. Lee Shin tiba-tiba meminta maaf karena dulu dia pernah tidak menepati janjinya.
“Tidak apa-apa, karena kau kami menjual banyak tiket. Meskipun bisnis tidak terlalu bagus“jawab Kyu Won. Lalu Lee Shin berjanji akan membiarkan Kyu Won menghasilkan banyak (jual banyak tiket-red). Kyu Won bertanya bagaimana caranya. “Tunggu dan lihat saja“kata Lee Shin.
Tiba-tiba Bo Woon datang di balik pintu, “Permisi, bolehkah aku masuk? Setelah keluar aku sadar tidak ada tempat untuk pergi“. (kasian Bo Woon). Kyu Won tersenyum dan mempersilahkan Bo Woon masuk dan menyelesaikan pekerjaannya. “Aku tidak menanyaimu, aku bertanya pada Lee Shin” *hahaha takut banget dia sama Lee Shin* Lee Shin pun mempersilahkan Bo Woon masuk. (kocak banget deh).

Suk Hyun dan Yoon Soo sedang membicarakan sesuatu tentang pementasan sambil jalan berdua. Suk Hyun berkata kalau tidak mudah untuk mendapatkan ijin menggunakan aula perkuliahan.
“Tapi panggung tampaknya agak kecil, aku khawatir kita harus membuat perubahan skala besar dalam tarian”. Yoon Soo bilang dia sudah memperkirakan itu dan sudah merencanakan sesuatu. Lalu Yoon Soo bertanya apakah Suk Hyun menyesal menolak tawaran ke luar negeri.
“Sepertinya kau tidak benar-benar mengenalku dengan baik. Selain itu, aku masih memiliki banyak tawaran. Jika aku memiliki kesempatan, kau ingin pergi bersamaku?“tanya Suk Hyun. Yoon Soo terkejut. Suk Hyun mengalihkan pembicaraan dengan membahas cuaca dan bilang kalau punggungnya tiba-tiba sakit. “Aku kan memikirkannya“jawab Yoon Soo. *Aissshh jadi suka sama pasangan ini. So swit banget*

Lalu Suk Hyun meminta Yoon Soo agar memberikan yang terbaik untuk koreografi karena tarian Lee Kyu Won masih sangat lemah, jadi Suk Hyun berharap Yoon Soo dapat memberikan bimbingan khusus untuk Kyu Won. Yoon Soo menyetujuinya, “Keyakinanmu pada Kyu Won akhirnya sedang diuji “. “Dia tidak tahu kemampuan yang dia miliki, aku bisa melihatnya dengan jelas. Aku berharap ini dapat membantunya melanggar zona kenyamanannya. Di sana sini ada banyak orang menghalanginya. Itulah yang membuatku merasa sedih, dan ini adalah alasan kenapa aku lebih memperhatikannya. Pada akhirnya ini menyebabkan banyak kesalahpahaman yang tidak perlu”ujar Suk Hyun. Yoon Soo berpendapat setelah pertunjukkan selesai Kyu Won pasti akan mendapatkan suatu pelajaran yang berharga.

Ibu Hee Joo dan Hee Joo sedang berbincang-bincang di kamar Hee Joo dimana Hee Joo sedang meminum obatnya. Ibu Hee Joo mencemooh Suk Hyun dan yang lainnya karena tetap akan melakukan pertunjukkan apalagi mereka mengatakan kalau akan mengumpulkan dana sendiri untuk pertunjukan.
“Jika mereka bahkan tidak memilikimu apa yang bisa mereka lakukan?”. Lalu Ibu Hee Joo bertanya kenapa anak bertampang pengemis itu (Joon Hee) datang setiap hari dan selalu duduk di depan rumah.
“Dia tampaknya semakin kurus. Jika dia masih di sini besok aku harus memanggil polisi”. Ibu Hee Joo beranjak keluar kamar. Hee Joo sepertinya khawatir dengan kadaan Joon Hee. Joon Hee masih menunggu Hee Joo di depan rumahnya.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Kyu Won sedang berlatih dance dengan Yoon Soo. Akhirnya kemampuan dance Kyu Won mulai meningkat. Mereka pun istirahat sebentar. “Dibandingkan dengan sebelumnya kau semakin baik“kata Yoon Soo. Kyu Won bertanya apa Yoon Soo baik-baik saja.
“Tentang apa?”tanya Yoon Soo.
“Tentang musikal, aku mendengar cerita ini tentangmu dan sutradara“ujar Kyu Won. Yoon Soo heran kenapa tiba-tiba Kyu Won menanyakan hal itu, “Jika ini tidak baik kau pikir aku akan setuju untuk melakukan hal ini?”. Kyu Won berkata ketika dia membaca dialog dia memikirkan ini dan itu.
“Waktu itu kenapa kau meninggalkan sutradara?“tanya Kyu Won. Yoon Soo menjawab dengan senyum mengembang.
“Karena aku masih muda, pada waktu itu aku berpikir bahwa aku bisa melakukan apa saja dengan baik. Aku merasa itu bukan segalanya dan hanya bisa melihat ke depan, aku tidak takut atau menyesali apa apa”. Lalu Yoon Soo bertanya jika Kyu Won berada diposisinya apa yang akan dia lakukan.
“Jika seteleh pertunjukan ini kau memiliki kesempatan untuk berdiri di panggung luar negeri, apa yang akan kau lakukan?“tanya Yoon Soo.
“Aku kan menolaknya“jawab Kyu Won. Yoon Soo terkejut.
“Sesungguhnya pertunjukan musikal ini mungkin akan menjadi yang pertama dan terakhir bagiku. Aku nyaris tidak mendapatkan ijin kakek. Setelah ini aku harus kembali bermain gayageum”jawab Kyu Won. Yoon Soo berkata kalau dia tidak bertanya tentang pikiran kakeknya, tapi pikiran Kyu Won sendiri.
“Meskipun aku putus dengan Suk Hyun pada waktu itu, tapi aku tidak pernah menyesali keputusanku. Itulah masa muda”. Yoon Soo pun bangkit dan meminta Kyu Won untuk memulai latihannya lagi. Kyu Won memikirkan kembali kata-kata yang Yoon Soo ucapkan padanya.

Ibu Lee Shin dan ayah Kyu Won berjalan bersama seraya ayah Kyu Won menarik koper besarnya. Ayah Kyu Won berkata kalau dia tidak percaya pada usianya saat ini masih harus berurusan dengan sikap ayahnya.
“Emosiku sudah memuncak tapi karena Kyu Won aku harus memohon”. Ibu Lee Shin membenarkan, lalu ibu Lee Shin menawarkan bantuan untuk membawa bawaan ayah Kyu Won. Ayah Kyu Won menolak tapi ibu Lee Shin memaksa hendak merebut tas ayah Kyu Won, hal itu membuat kaki ibu Lee Shin terkilir. Ayah Kyu Won malah menggoda ibu Lee Shin kalau sepatu berhak tinggi tidak cocok untuk wanita seusianya, lalu ayah Kyu Won mengulurkan tangannya agar ibu Lee Shin bisa bertumpu padanya. Karena ibu Lee Shin diam saja, ayah Kyu Won langsung melingkarkan tangannya ke tangan ibu Lee Shin sambil meraih pergelangan tangannya. Akhirnya ibu Lee Shin jalan tertatih-tatih sambil dipegangi oleh ayah Lee Shin.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Kyu Won dan Lee Shin pulang dengan berjalan kaki. Kyu Won mengeluh kalau dia sangat lelah setelah menjalani latihan dance sambil memukul-mukul kakinya. Melihat hal itu Lee Shin menyuruh Kyu Won untuk duduk. Awalnya Kyu Won menolak karena dia sangat lelah dan ingin segera pulang tapi Lee Shin tetap memaksa. Akhirnya Kyu Won menuruti omongan Lee Shin, dia pun duduk.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Lee Shin mengikutinya dari belakang tapi dia tidak ikut duduk disamping Kyu Won melainkan berjongkok di depan Kyu Won lalu mulai memijat kaki Kyu Won (aigooo sweetttttt^^). Kyu Won termangu. Lee Shin bertanya apakah latihan tadi menyakitkan sambil menatap Kyu Won. Kyu Won malu dan ingin Lee Shin menghentikannya. Lee Shin malah meminta Kyu Won untuk tidak bergerak.
“Aku tidak bisa pergi ke rumahmu untuk melakukan ini padamu. Jika kau pergi tidur setelah ini besok kau akakn merasa lebih baik”ujar Lee Shin sambil terus memijat kaki Kyu Won. Kyu Won memuji Lee Shin, lalu Lee Shin menengadahkan tangannya meminta bayaran pada Kyu Won. Kyu Won kaget lalu tersenyum pada Lee Shin. Lee Shin juga tersenyum lalu kembali memijat kaki Kyu Won yang lain.

Kyu Won menatap Lee Shin yang sedang memijat kakinya, lalu Kyu Won mencium kening Lee Shin. Lee Shin sedikit terkejut lalu menatap Kyu Won. Kyu Won grogi ditatap Lee Shin lalu dia membuang pandangannya ke langit dan berkata kalau cuacanya bagus dan ada banyak bintang di langit. Lee Shin tersenyum bahagia melihat kelakuan Kyu Won.

Ayah Kyu Won masih menggandeng tangan ibu Lee Shin membantunya berjalan sambil tetap menarik kopernya. Ibu Lee Shin kaget melihat Kyu Won dan Lee Shin lalu langsung melepaskan pegangan tangannya. Kyu Won yang juga melihatnya kaget lalu memanggi ayahnya. Lee Shin yang masih memijat kaki Kyu Won menoleh ke belakang dan mendapati ibunya yang bersama ayah Kyu Won.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Ternyata ayah Kyu Won tidak langsung melepaskan pegangan tangannya pada ibu Lee Shin. Kyu Won dan Lee Shin melihat ayah dan ibunya bergandengan tangan, keduanya terkejut. Ibu Lee Shin perlahan melepaskan gandengan tangannya, kedua orang tua mereka kikuk dan mereka hanya berdiri dalam diam.

Kakek sedang membaca buku, tak lama Kyu Won pulang bersama ayahnya. Kakek bertanya bagaimana mereka bisa bersama. Ayah Kyu Won bilang kalau mereka bertemu di depan. Tapi kakek tidak percaya dan berkata kalau mereka hanya ingin mengabaikan kakek saja. “Tentu saja tidak. Aku sudah tinggal bersama kakek begitu lama, kalaupun ada seseorang yang diabaikan itu adalah ayah”ujar Kyu Won. Kakek lalu meninggalkan mereka setelah sebelumnya menyuruh mereka berdua beristirahat. Selepas kepergian kakek, ayahnya meminta Kyu Won untuk berbicara berdua.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Mereka memasuki kamar Kyu Won. Kyu Won bertanya apa hubungan ayahnya dan ibunya Lee Shin. Ayahnya menjawab kalau ibunya Lee Shin adalah cinta pertamanya. Kyu Won kaget lalu berfikir sesuatu.

Di kamarnya Lee Shin juga sedang berbicara berdua dengan ibunya.
“Aku telah memberitahumu sebelumnya bahwa ada seseorang yang ingin aku nikahi”ujar ibu Lee Shin.
“Dia adalah…..”,belum sempat Lee Shin menyelesaikan ucapannya ibunya mengangguk dan mengiyakan seraya tahu siapa yang dimaksud Lee Shin. Lee Shin terdiam lalu dia kembali bertanya apakah ibunya kencan dengan ayahnya Kyu Won. “Sudah terlambat untuk kami, dibandingkan hubunganku dengan ayahnya Kyu Won, kalian lebih penting”ujar ibu Lee Shin yang meminta Lee Shin untuk tidak menghawatirkan hal itu.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Kyu Won rebahan di tempat tidurnya sedang mengobrol dengan Lee Shin di telepon. Kyu Won bertanya apakah Lee Shin sudah mendengar penjelasan dari ibunya. Lee Shin mengiyakan. “Jika bukan karena kita, mereka mungkin sudah berkencan kan?”tanya Kyu Won.
“Dan aku akan memiliki seorang adik perempuan bernama Kyu Won”jawab Lee Shin menggoda Kyu Won. Kyu Won cemberut dan mengingatkan Lee Shin bahwa dia lebih tua 3 bulan dari Lee Shin. Lee Shin tersenyum mendengarnya dan menyuruh Kyu Won untuk cepat tidur karena pertunjukkan di cafe besok akan sangat melelahkan.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Kyu Won berkata kalau dia tidak bisa tidur, lalu Lee Shin menawarkan untuk menyanyikan sebuah lagu. Lee Shin pun mulai memainkan gitarnya dan menyanyikan lagu yang dinyanyikan untuk Kyu Won saat Kyu Won sedih di kampus. Kyu Won pun tertidur mendengarnya.

Esok harinya Stupid Band dan Windflower tampil bersama di cafe milik owner Goo (melting liat Yo~ng main gitar euy^^).

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Selesai membawakan Carmen Fantasy, Lee Shin menyanyikan lagu You’ve Fallen For Me sambil curi-curi pandang ke Kyu Won.

Selesai pertunjukkan Kyu Won membantu melayani para pengunjung yang datang dengan membawakan minuman yang mereka pesan. Saat berbalik setelah mengantarkan minuman Kyu Won melihat Lee Shin sedang berfoto-foto dengan salah satu pengunjung wanita, ternyata tidak hanya 1 wanita tapi ada beberapa wanita yang ingin berfoto bersama dengan Lee Shin. Lee Shin pun melayani mereka dengan senyuman. Tinggal Kyu Won gigit jari, dia tersenyum kecut melihatnya.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Dengan tampang jutek Kyu Won hendak beranjak pergi tapi salah seorang pria yang mengenalnya memanggilnya dan meminta Kyu Won untuk menemani mereka minum. Melihat ada kesempatan Kyu Won dengan senang hati menerima tawaran minum temannya sambil melirik-lirik ke arah Lee Shin. Lee Shin yang masih tersenyum senyum usai berfoto foto ria langsung cemberut melihat Kyu Won minum bersama teman-teman prianya. Kyu Won sengaja memanas-manasi Lee Shin minum sambil melihat ke arah Lee Shin dengan tampang mengejek lalu Kyu Won mengobrol dengan teman-teman prianya itu.

Lee Shin kesal melihatnya dan menggerutu sendiri. Kyu Won terus menggoda Lee Shin membuat Lee Shin cemburu. Lee Shin yang sudah panas hati akhirnya meneruskan sesi foto-fotonya bersama wanita-wanita pengunjung cafe lainnya. Gantian Kyu Won yang panas hati. (Hadeuh lucu deh liat scene ini^^). Begitu mereka bertemu mata Lee Shin memonyongkan bibirnya ke arah Kyu Won yang tentu saja dibalas oleh Kyu Won.

Sepulang dari cafe Lee Shin dan Kyu Won jalan berdampingan menuju rumah. Kyu Won berkata kalau berkat seseorang mereka mendapatkan hasil yang lumayan. “Bagus kalau kau tahu”jawab Lee Shin ketus.
“Tapi itu keterlaluan. Siapa yang memintamu menggunakan metode seperti itu?”omel Kyu Won. Lee Shin bertanya apa salahnya. Kyu Won bilang kalau lengan Lee Shin berada di bahu dan punggung para gadis dan berfoto bersama (hueheuhe cemburu-cemburuuuu^^) benar-benar nyaman bagaikan ikan di air, Kyu Won cemberut.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Lee Shin memanggil Kyu Won dan berkata kalau Kyu Won manis saat marah dan itu salah satu alasan Lee Shin tetap bertahan.
“Mulai dari sekarang tidak ada lagi tertawa seperti itu dengan pria lain”kata Lee Shin sambil menunjuk-nunjuk ke arah Kyu Won. Kyu Won bertanya apakah Lee Shin cemburu. Lee Shin langsung mengiyakan dan meminta Kyu Won menghentikan hal-hal semacam itu. Kyu Won juga ingin Lee Shin melakukan hal seperti itu lagi dengan para gadis.”Aku juga sedikit cemburu tadi”ucapnya sambil tersipu-sipu.

Tiba-tiba Lee Shin berjalan hendak meninggalkan Kyu Won. Kyu Won memanggil Lee Shin dan bertanya apakah Lee Shin marah padanya. Lee Shin berbalik, dengan sedikit berbisik Lee Shin berkata kalau saat ini dia punya firasat buruk.
“Kira-kira siapa yang akan muncul disaat saat seperti ini”. Kyu Won berfikir sejenak lalu tersenyum. Lee Shin menyuruhnya masuk ke rumah terlebih dahulu. Kyu Won pun menuruti kata-kata Lee Shin.

Di dalam rumah Kyu Won menyerahkan 2 tiket pertunjukkannya untuk ayah dan kakeknya dan berharap ayahnya dan kakeknya akan datang menontonnya karena Kyu Won mendapat peran utama dalam pertunjukkan tersebut. Kakek langsung menjauhkan tiket itu dan berkata kalau dia tidak akan pergi. Kyu Won bertanya apa alasan kakek. “Kau pemeran utama dan ini adalah pertama kalinya untukmu, tentu kau tidak akan mengesankan”ujar kakek. Kyu Won merajuk pada kakeknya dan ayahnya pun membantu membujuk kakek agar kakek mau datang menonton, ayahnya berkata pada Kyu Won kalau dia pasti datang sedangkan kakek tetap pada keputusannya kalau kakek tidak akan datang. Kyu Won mengancam kakek kalau kakek tidak datang teman-temannya tidak akan mau datang ke sini untuk mendengarkan kisah hidup musik tradisional kakeknya lagi.

Ibu Hee Joo dan Hee Joo keluar dari rumahnya dan mendapati Joon Hee masih berdiri di depan rumahnya. Joon Hee memberitahu Hee Joo bahwa pertunjukkannya akan diselenggarakan besok. Hee Joo diam saja. Ibu Hee Joo langsung menelepon supirnya untuk cepat datang.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Joon Hee hanya bisa menghela nafas lalu Joon Hee membacakan puisi untuk Hee Joo. Hee Joo berkaca-kaca mendengarnya. Lalu mobilnya datang dan ibunya menyuruh Hee Joo untuk cepat masuk ke dalam mobil. “Eonni, aku akan menunggumu”ucap Joon Hee lantang. Mobil yang membawa Hee Joo dan ibunya pun pergi.

Hee Joo dan ibunya sampai di rumah sakit. Ibu Hee Joo berkata pada Hee Joo setelah selesai operasi Hee Joo harus istirahat dari sekolah dan pergi keluar negeri selama 1 tahun, Hee Joo hanya diam saja. Lalu ibunya bertanya bagaimana bisa Hee Joo bertemu dengan anak aneh semacam itu (Joon Hee-red). Hee Joo tetap tidak menjawab. Ibunya pun menyuruh Hee Joo menunggu di sana sementara ibunya mengurus formulir pendaftaran.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Hee Joo berfikir dan terus berfikir, Hee Joo mengingat awal pertemuannya dengan Joon Hee di ruang latihan dance nya, saat Joon Hee membawanya kabur dari rumah sakit untuk ikut audisi, saat Joon Hee memboncengkan skuternya, saat Joon Hee mengajaknya ke atap gedung sekolah dan menyediakan makan siang untuknya, dan saat Joon Hee menunggunya tanpa lelah di depan rumahnya.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Semua kenangan itu membuat Hee Joo tampak sedih. Lalu dengan mantap Hee Joo mengirimi pesan pada Joon Hee agar Joon Hee segera datang ke rumah sakit. Begitu menerima pesan dari Hee Joo, Joon Hee langsung tancap gas ke tempat Natashanya berada.

Ibu Hee Joo kembali ke tempat dimana Hee Joo duduk, namun dia tidak menemukan Hee Joo di sana. Sementara itu Hee Joo berada di luar rumah sakit, dia sedang gelisah menunggu Joon Hee.

Tak berapa lama kemudian Joon Hee tiba, Hee Joo sempat mengeluh karena Joon Hee lama. Joon Hee memberikan helmnya pada Hee Joo, kemudian mereka melesat pergi meninggalkan rumah sakit.

Sementara itu di kampus, tepatnya di ruang latihan, para pengisi acara nampak sedang berlatih dengan pemeran utama Kyu Won. Saat Kyu Won selesai melakukan tarian solo dan Suk Hyun memuji Kyu Won, Hee Joo masuk.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

“Han Hee Joo!”kata Kyu Won bangkit dari posisinya.
“Mengapa kau datang ke sini?”tanya Suk Hyun. “Bukankah kau berkata ada pertunjukan? Pemeran utama wanita tidak bisa hilang”kata Hee Joo, Kyu Won memasang ekspresi yang sulit diartikan.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Lee Shin menghampiri Hee Joo. “Apa kau gila? Kau keluar tanpa mengatakan apa-apa, apa yang kau lakukan di sini sekarang?”tanya Lee Shin. “Pemeran utama wanita kami adalah Lee Kyu Won”kata Lee Shin tegas.
“Apa yang kau pikirkan? Jika kau berkata kau ingin berakting, aku akan keluar”kata Hee Joo pada Kyu Won.
“Apa yang akan kau lakukan, Lee Kyu Won? Kau yang putuskan”kata Suk Hyun.

Kyu Won diam, dia melihat Hee Joo, kemudian Kyu Won membuat keputusannya untuk memberikan peran ini pada Hee Joo, Lee Shin memejamkan matanya dan menghela napas. Kyu Won meninggalkan ruang latihan, Lee Shin menyusulnya.

Kyu Won berjalan ke arah taman, Lee Shin meraih tangan Kyu Won dan menghentikannya, sehingga mereka berhadapan sekarang. “Apa? Kau harus latihan!”kata Kyu Won.
“Bukankah kau sedih? Ketika Hee Joo tidak ada, kau jadi banyak berusaha”kata Lee Shin.
“Itu semua benar, seperti yang telah aku katakan sebelumnya menjadi pemeran utama wanita tidak begitu penting bagiku, karena dia lebih baik daripada aku, itu sebabnya untuk kesuksesan pertunjukan 100 tahun, aku mengundurkan diri”kata Kyu Won. “Tapi tetap….”kata Lee Shin terpotong.
“Salah satu orang pertunjukan Ki Young Oppa mengatasi begitu banyak masalah untuk berada di sini, Sa Rang eonni bahkan menyerah mengoperasi hidungnya, semua orang berkorban, jujur aku juga ingin berdiri di atas panggung, tapi bagaimana bisa aku hanya memikirkan diriku sendiri? Di situasi semacam ini, aku tidak bisa hanya memuaskan keinginanku. Lagu penutupmu, Hee Joo mungkin akan membuatnya lebih menonjol daripada aku”kata Kyu Won menjelaskan, Lee Shin tersenyum.
“Kau begitu patuh”kata Lee Shin.
“Apa? Hey! Aku sudah berkata sebelumnya aku adalah noona, 3 bulan lebih tua darimu”kata Kyu Won, Lee Shin langsung menarik Kyu Won ke dalam pelukannya sebelum Kyu Won selesai berkata-kata.

Lee Shin memeluk Kyu Won. “Ingis menangis? Menagislah dihadapanku”kata Lee Shin, Kyu Won terlihat sedih tapi tidak menangis.

Suk Hyun berbicara dengan Hee Joo. “Meskipun sebagai seorang guru aku tidak harus mengatakan hal-hal seperti ini, kau sedikit patut dibenci sekarang”kata Suk Hyun. “Tidak apa-apa, karena aku juga benci sutradara. Bagaimana bisa kau membiarkan Lee Kyu Won pergi dari panggung seperti itu?”tanya Hee Joo.
“Apa yang salah dengan itu?”tanya Suk Hyun.
“Kau sungguh tidak tahu? Apa kau tahu kalau tariannya satu ketukan lebih lambat? Apakah aku mengatakan sesuatu yang salah?”tanya Hee Joo.
“Aku akan mengubahnya”kata Suk Hyun.
“Aku akan mengajari dia, oke?”kata Hee Joo.
“Kenapa?”tanya Suk Hyun.
“Bukankah kau berkata padaku untuk peduli kepada pemain pengganti sebelum pertunjukan? Aku tidak bisa mentolerir musuh. Bisakah aku campur tangan?”tanya Hee Joo.

Kyu Won dan Hee Joo ada di ruang praktek tari, Hee Joo memperhatikan Kyu Won yang sedang menari. “Yaa! Salah lagi, sudah kukatakan beberapa kali, ini bukan ketukannya”kata Hee Joo, Kyu Won menggembungkan pipinya, lalu membuang napas.
“Bukankah kau berpikir terlalu jauh? Ini benar-benar tidak diperlukan pada poin ini!”kata Kyu Won.
“Hussh! Cepat lakukan lagi”kata Hee Joo.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Bukannya melakukan Kyu Won malah duduk di lantai. “Tidak ingin”kata Kyu Won. “Menari!”kata Hee Joo.
“Tidak!”kata Kyu Won, Hee Joo mendesah.
“Bisakah kau mengatakan padaku kau akan mencoba melakukan yang terbaik?”tanya Hee Joo.
“Oh aku bisa”jawab Kyu Won.
“Cobalah sampai kau tidak merasa malu pada dirimu sendiri lagi… Lalu kau bisa mengatakan kau telah melakukan yang terbaik. Aku tidak pernah mengatakan kepada diriku sendiri ini adalah yang terbaik. Aku sungguh iri padamu karena kau bisa mengatakannya”kata Hee Joo, Kyu Won berpikir sejenak kemudian berdiri.
“Ayo latihan sekali lagi! Meskipun aku tidak bisa mengatakan bahwa ini adalah usahaku yang terbaik, tapi untuk diakui olehmu, Han Hee Joo”kata Kyu Won. “Baiklah!”kata Hee Joo tersenyum.

Suk Hyun dan Yoon Soo sedang berbincang-bincang di ruangan Suk Hyun. Tiba-tiba ibu Hee Joo masuk ke ruangan itu. Ibu Hee Joo menuduh Suk Hyun yang membawa Hee Joo. Suk Hyun membela diri dengan berkata kalau Hee Joo datang sendiri. Ibu Hee Joo memberitahu Suk Hyun kalau Hee Joo melarikan diri dari rumah sakit. Ibu Hee Joo juga bilang kalau Hee Joo tidak mungkin menyanyi. Suk Hyun terkejut. Ibu Hee Joo melanjutkan dengan berkata pita suara Hee Joo bermasalah, dan jika itu sudah serius Hee Joo tidak bisa bicara. Ibu Hee Joo tanya di mana Hee Joo.

Hee Joo masih memantau Kyu Won yang sedang berlatih tari. “Sangat bagus, Lee Kyu Won, kau melakukannya sangat baik”puji Hee Joo, Suk Hyun masuk ke dalam. “Kau lihat, aku tahu bagaimana mengajarinya kan?”tanya Hee Joo.

Suk Hyun menghampiri Hee Joo, lalu memegang bahu gadis itu. “Anak nakal ini…”kata Suk Hyun.
“Apa kau tersentuh hanya karena ini?”tanya Hee Joo.
“Mengapa kau tidak memberitahu kami, anak nakal aku mendengarnya jika hal itu akan jadi lebih serius, kau mungkin akan kehilangan suaramu selamanya”kata Suk Hyun, Kyu Won bingung sekaligus terkejut mendengarnya.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

“Apa begitu penting pertunjukan ini? Bagaimana bisa kau tidak melakukan operasi dan datang ke sini?”tanya Suk Hyun, Hee Joo berkaca-kaca.
“Han Hee Joo, apa ini? Apa yang kau maksud kehilangan suaramu”tanya Kyu Won, Hee Joo mulai tak kuasa membendung air matanya.
“Lihat, Lee Kyu Won tidak siap tampil. Jadi, jika aku tidak datang, akankah dia baik-baik saja?”kata Hee Joo, Suk Hyun berkacak pinggang dan sedikit mendesah.
“Ohh! Anak ini benar-benar!”ucap Suk Hyun, Kyu Won mulai berkaca-kaca.

Suk Hyun berbicara di depan semua pengisi acara. “Akhirnya besok adalah harinya!”kata Suk Hyun, semua peserta menghela napas dan terlihat berharap tapi gugup. “Apa kalian gugup? Selama sekolah, siswa yang tidak memperhatikan di kelas, pasti akan tetap terjaga sepanjang malam sebelum ujian kemudian dia kesiangan dan melewatkan ujian”kata Suk Hyun, anak-anak tertawa.
“Aku tidak berbicara tentang orang lain, tapi kalian. Siapapun yang tetap di belakang untuk latihan ekstra, lebih baik jangan biarkan aku menangkapmu atau kau akan mati! Makan malamlah lebih awal. Beristirahatlah dengan baik, oke?”terang Suk Hyun. “Ya!!!”jawab anak-anak.
“Hari ini mari kita berhenti di sini, bubar”kata Suk Hyun.
“Terima kasih, kami bekerja keras”kata anak-anak, lalu semuanya bertepuk tangan, Hee Joo dan Kyu Won nampak tersenyum.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Semua sudah pergi, tinggalah Lee Shin, Kyu Won, Hee Joo dan Joon Hee saja, Lee Shin mendekat ke arah Kyu Won. “Lee Shin, Lee Kyu Won”panggil Hee Joo.
“Kau tidak perlu khawatir, beristirahatlah dengan baik!”kata Lee Shin.
“Jangan khawatir tentang aku, aku ingin datang untuk mendoakan semoga semuanya berhasil dalam pertunjukan besok. Jangan terus memikirkan kencan, pulanglah lebih awal”kata Hee Joo, Lee Shin dan Kyu Won tersenyum geli.
“Lee Kyu Won, aku takut kau akan merasa tidak nyaman, itu sebabnya aku membantumu sampai sekarang”kata Hee Joo.
“Kalau begitu, apa kau mau mengantarku ke rumah?”tanya Kyu Won.
“Ah lupakan saja!”jawab Hee Joo tersenyum, Kyu Won juga tersenyum.
“Kau harus sampai rumah dengan selamat”kata Hee Joo melihat ke arah Lee Shin, Mereka tertawa kecil.

Kemudian Joon Hee menghampiri Hee Joo dan merangkul bahu gadis itu. “Eonnie, aku akan mengantarmu pulang”kata Joon Hee tersenyum, Hee Joo juga tersenyum malu-malu, Kyu Won tertawa. Lalu Joon Hee dan Hee Joo pergi lebih dulu. “Haruskah kita pergi juga?”tanya Lee Shin.
“Baik”jawab Kyu Won.

Kyu Won dan Lee Shin sedang dalam perjalanan pulang, mereka jalan kaki bersama. “Sepertinya berpartisipasi dalam drama musik adalah pilihan yang tepat”kata Kyu Won.
“Aku juga”kata Lee Shin.
“Tidak bisa membiarkan Hee Joo dan Sutradara kecewa. Aku akan melakukan yang terbaik!”kata Kyu Won.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

“Tentu, kau akan melakukan yang terbaik, lagipula pacar siapa dulu kau ini”goda Lee Shin, Kyu Won berhenti berjalan dan menyikut lengan Lee Shin.
“Bisakah kau lebih serius pada saat seperti ini?”tanya Kyu Won.
“Aku serius. Kau tidak seperti gadis manapun, yang paling spesial dan keren di dunia satu-satunya gadis seperti ini…adalah kau”kata Lee Shin ngegombal, wkwkwkwkw. “Besok juga akan seperti ini kan?”tanya Lee Shin, Kyu Won tersenyum mengangguk.

Kemudian Lee Shin menggandeng tangan Kyu Won dan melanjutkan perjalanan.

Keesokan harinya, di kampus tepatnya di aula pertunjukan, terlihat kru acara tengah menyiapkan ruangan untuk pertunjukan hari ini. Yoon Soo dan Suk Hyun terlihat sedang mengawasi dan memberi arahan kepada para kru.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Kemudian datanglah Kepala Universitas bersama Dosen Im, mereka berdua menghampiri Suk Hyun. “Aku tidak akan memaafkanmu jika kau mengacaukannya!”kata Kepala Universitas.
“Ini belum dimulai, bagaimana bisa mengatakan kata-kata yang mengecilkan hati seperti itu?”tanya Suk Hyun.
“Ya, itu benar, kau harus membawakan kami makanan untuk menghibur kami”kata Yoon Soo yang berada agak jauh dari mereka.
“Atau kau tidak bersedia?”tanya Suk Hyun pada Dosen Im.
“Baiklah aku kalah, aku lupa kau orang seperti ini”kata Dosen Im, kemudian Dosen Im mengeluarkan amplop dari saku jasnya dan memberikan itu pada Suk Hyun.
“Mari kita semua mengadakan pesta setelah semua ini berakhir”kata Dosen Im sambil menyerahkan amplopnya.
“Seperti itulah Sunbae yang aku sukai”kata Suk Hyun tersenyum, semua jadi ikut tersenyum.

Di ruang make up, ada Kyu Won yang sedang di rias oleh Sa Rang. “Dari awal audisi, aku pikir aku akan melakukan make-up untuk Han Hee Joo, siapa yang menyangka pada akhirnya ternyata itu kau”kata Sa Rang, lalu ingin memoles wajah Kyu Won namun berhenti.
“Gadis menyedihkan, begitu banyak penderitaannya selama ini, betapa sedihnya gadis itu”lanjut Sa Rang, Kyu Won nampak berpikir, kemudian dia terlihat seperti mendapatkan ide.
“Eonni, tunggu sebentar”kata Kyu Won.
“Apa?”tanya Sa Rang, tapi Kyu Won terlanjur pergi.
“Kau mau pergi kemana tiba-tiba begini?”tanya Sa Rang setengah teriak.

Sementara itu, Hee Joo sedang melihat brosur pertunjukan dengan ekspresi sedih, lalu ia mendapat sebuah panggilan di ponselnya.

Suk Hyun berdiri di antara anak-anak yang berdiri menjadi 2 banjar lurus di lorong, kemudian dia berjalan ditengah-tengah mereka. “Bo Woon”panggil Suk Hyun.
“Ya”jawab Bo Woon.
“Sa Rang”panggil Suk Hyun.
“Ya”jawab Sa Rang.
“Ki Young”panggil Suk Hyun.
“Aku tidak akan lari lagi”jawab Ki Young.
“Kyu Won”panggil Suk Hyun.
“Ya”jawab Kyu Won sambil memberi hormat.
“Lee Shin”panggil Suk Hyun, Lee Shin hanya mengangguk.
“Baiklah, apa semua siap?”tanya Suk Hyun.
“Yaaaaaa!!!!!”jawab anak-anak.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Kemudian Suk Hyun berdiri dihadapan mereka semua. “Saat ini akhirnya tiba, sementara kita berlatih, janji yang telah kita buat satu sama lain dan janji untuk diri kita sendiri akan terpenuhi pada saat ini”kata Suk Hyun. “Aku…percaya pada kalian semua”kata Suk Hyun lantang. *huwaaa seperti april yang percaya pada oppadeul tvxq* Kemudian semuanya bersorak dan saling memeluk satu sama lain.

Di luar, sudah nampak para penonton yang menunggu untuk menyaksikan pertunjukan musikal ini.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Di ruang make-up terlihat Kyu Won yang sedang mondar-mandir sambil bersenandung, lalu Lee Shin datang. “Apa kau tidak gugup hari ini?”tanya Lee Shin dengan ekspresi gugup. *hahaha* Kyu Won tersenyum mengangguk.
“Tadi ada apa dengan ekspresimu?”tanya Kyu Won, Lee Shin tersenyum kaku.
“Aku sedikit gugup”jawabnya. “Apa yang terjadi jika lagu penutup tidak mendapat respon yang baik?”tanya Lee Shin, Kyu Won tersenyum.
“Jangan khawatir responnya akan bagus”jawab Kyu Won menenangkan.
“Tidak akan ada kesalahan selama pertunjukan kan?”tanya Lee Shin yang benar-benar gugup.
“Tidak, tidak akan ada!”jawab Kyu Won, Lee Shin menghela napas lega selega-leganya. “Aku menyesal berpartisipasi dalam komposisi lagu penutup”keluh Lee Shin.
“Sepertinya kau benar-benar gugup”kata Kyu Won, Lee Shin jadi kesal.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

“Kemarilah”kata Kyu Won.
“Ada apa?”tanya Lee Shin, Kyu Won menggerakkan tangannya memberi isyarat agar Lee Shin mendekat. Lee Shin sedikit mendekat. “Bukankah kau mengajariku mantra? Jika kau gugup di atas panggung, hadapi penonton dan katakan ini”kata Kyu Won, kemudian gadis itu mendekat ke arah Lee Shin dan memegang kedua belah pipi Lee Shin. “Kau sudah terpesona padaku, katakan seperti itu”kata Kyu Won, Lee Shin sedikit tersenyum.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

“Lee Shin Fighting!!”kata Kyu Won mencubit kecil pipi Lee Shin sambil tersenyum, Lee Shin tersenyum.
“Kyu Won, Fighting!!”kata Lee Shin sambil mengangkat tangannya yang terkepal. Keduanya tersenyum.

Pertunjukan pun dimulai. Semua penonton juga sudah ada di sana, Di atas panggung sudah ada Stupid Band dan Windflower minus Kyu Won. Mereka memainkan lagu pembuka pertunjukan ini.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Ayah dan Kakek Kyu Won nampak hadir, begitu juga dengan ibu dan adik Lee Shin yang juga hadir. Suk Hyun dan Yoon Soo juga melihat penampilan mereka semua.

Pertunjukan akhirnya benar-benar dimulai, anak-anak mulai menari, lalu aktris pemeran utama muncul tapi yang muncul bukan Kyu Won melainkan Hee Joo. Ibu Hee Joo terlihat terkejut melihat putrinya ada di atas panggung. Hee Joo menari dengan lincah.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

“Apa yang terjadi? Bukankah Lee Kyu Won aktris utama? Kenapa justru orang lain yang keluar?”tanya Kakek.
“Ayah, teruslah menonton”kata ayah Kyu Won.
“Aku sudah tahu itu akan berubah seperti ini, bagaimana mungkin Kyu Won eonnie menjadi aktris utama?”kata Jung Hyun.
“Apa katamu?”tanya Kakek.
“Maafkan aku”kata ibu Lee Shin pada Kakek.
“Diamlah untuk sementara waktu”kata ibu Lee Shin berbisik ke Jung Hyun.

Di lain tempat, Soo Myung melihat hal itu juga, dia berkomentar, “Sampai akhir, Han Hee Joo tidak menyingkirkan keserakahannya. Apa yang dia pikir bisa dia lakukan di atas panggung? Dia bahkan tidak bisa menyanyi”.

Alur cerita pertunjukan dimulai, Hee Joo dan Ki Young memerankan sepasang kekasih yang harus berpisah karena impian. Adegan ini menunjukan adegan perpisahan di mana Hee Joo memberikan ciuman perpisahan pada Ki Young sebelum dia pergi. Yoon Soo yang melihat adegan itu kemudian meoleh ke arah Suk Hyun yang terlihat sedang memikirkan sesuatu.

Adegan berikutnya berpindah, dimana Ki Young dipakaikan topeng oleh para penari, Ki Young terlihat nampak frustasi, lalu ia merobek kemeja yang dipakainya dan menunjukan abs-nya yang lumayan *hahahahha*. Kemudian dia mulai menari bersama para penari, lalu dia membuka topengnya.

Adegan selanjutnya, terlihat beberapa orang dengan pakaian hip hop tengah menari, lalu datang Hee Joo. Orang-orang itu mulai menunjukan break dance mereka di depan Hee Joo, seolah-olah ingin membuat gadis itu tertarik pada mereka. Tapi Hee Joo menolak dan malah menari sendiri diikuti tatapan terpesona para lelaki itu.

Lalu tiba-tiba ada suara klakson mobil, tampaknya Hee Joo tertabrak mobil itu. Lalu adegan kembali berpindah, di mana Hee Joo memakai gaun putih, ia nampak frustasi.

“Sepanjang waktu sampai sekarang, belum ada sebuah lagu, setidaknya kita berhasil melaluinya dengan aman. Apa yang akan kita lakukan tentang lagu dalam bagian ke empat? Tarian tidak masalah, tapi suara Han Hee Joo benar-benar mustahil”bisik Dosen Kim.
“Hentikan omong kosong itu. Apa yang kau takutkan? Lebih baik berdoa untuk keselamatan”kata Dosen Im.
“Aku juga khawatir tentang pertunjukan ini, itu sebabnya aku seperti ini. Ini benar-benar….”kata Dosen Kim.

Kembali ke panggung. Di atas panggung terlihat Lee Shin yang sedang memainkan permainan solo gitarnya *Yo~ng kamu keren*.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Kemudian alunan musik secara lengkap pun mengalun, munculah Ki Young menyanyikan lagu penutup drama musikal ini, lalu di susul Hee Joo yang menyanyikan bagiannya, tapi tungguuu itu bukan suara Hee Joo itu suara…..Kyu Won, Lee Kyu Won. Lee Shin menyadari hal itu, ia melirik ke belakang panggung dan di sana terlihat Kyu Won yang sedang menyanyi.

Sinopsis Heartstrings Episode 13

Kyu Won dan Lee Shin menyanyi bersama-sama. Kyu Won menyanyi dalam kepiluan hingga tetes air mata mengalir di pipinya. *Huwaaaaaaa poor Kyu Won tapi 4 thumbs for you eonnie*

== To Be Continued ==

Written By. Aida RF, Kai RF, tHa RF, April RF @PelangiDrama.Net
Picture By. Aida RF, April RF @PelangiDrama.Net
Edited By. tHa RF @PelangiDrama.Net

Iklan

5 pemikiran pada “[Sinopsis] Heartstrings Episode 13

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s