[Sinopsis] Heartstrings Episode 15 (Final)

-== Episode 15 ==-
“Biarkan Impianmu Membumbung Tinggi”

Lee Shin bersiap memetik gitarnya. Kyu Won tersenyum melihat Lee Shin. Setelah agak sedikit ragu, Lee Shin akhirnya mulai memetik gitarnya tetapi belum beberapa lama Lee Shin pun terduduk dan memegangi tangannya. Kyu Won sangat terkejut dan segera mendekati Lee Shin. Lee Shin berusaha menahan rasa sakitnya. Semua orang menghawatirkan keadaan Lee Shin dan ketika Kyu Won sudah dekat Lee Shin pun berpura-pura dengan mengatakan kalau perutnya sakit karena telah salah makan.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won sangat khawatir kemudian mengajak Lee Shin untuk ke rumah sakit tetapi tentu saja Lee Shin menolak ajakan Kyu Won.
“Apakah kau akan tetap melanjutkan pertunjukan”tanya Suk Hyun kepada Lee Shin. “Iya”jawab Lee Shin kemudian menyuruh teman bandnya untuk bersiap-siap. Wajah Kyu Won masih terlihat khawatir dan Yoon Soo menenangkan Kyu Won.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Lee Shin akhirnya melanjutkan performnya dengan menahan rasa sakit dan tidak menunjukkan sedikitpun rasa sakitnya kepada Kyu Won. Tetapi raut wajah Kyu Won masih tetap tidak tenang. “Aku kira ada hal yang sangat serius”kata Kyu Won. Suk Hyun mengatakan kalau Lee Shin baik-baik saja dengan mengatakan kalau Lee Shin sudah keluar dari ketegangan selama perform dan itu juga biasa terjadi pada Suk Hyu tetapi Kyu Won masih belum puas dengan penjelasan Suk Hyun. Lee Shin sukses dengan aksi panggungnya dan mendapatkan sambutan yang meriah dari penonton. Dan Kyu Won terlihat seperti sedang mengingat sesuatu.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Setelah selesai perform, Lee Shin membasuh tangannya di kran dengan wajah yang muram. Suk Hyun, Yoon Soo dan Kyu Won menunggu Lee Shin. Tiba-tiba Kyu Won teringat ketika dijemput Lee Shin dan ketika berlari ke arah Lee Shin, Kyu Won tersandung bajunya dan langsung terjatuh dan ditangkap Lee Shin kemudian Lee Shin ikut terjatuh dengan tangannya dibawah. Kyu Won juga mengingat ketika tangan Lee Shin di perban.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won langsung berdiri dari duduknya tetapi Yoon Soo menyuruh Kyu Won untuk duduk kembali. Kyu Won pun duduk dan menceritakan tentang kejadian ketika Kyu Won jatuh. Suk Hyun pun terkejut mendengarnya. Lee Shin pun kembali bargabung dengan Kyu Won, Suk Hyun dan Yoon Soo. “Apakah kau telat karena kau menyemprot pergelangan tanganmu dan kau diam di kamar mandi sampai tidak sakit lagi?”tanya Kyu Won pada Lee Shin. Lee Shin menyangkal dan mengatakan kalau Lee Shin bertemu temannya di kamar mandi maka itu Lee Shin lama kembali. Lee Shin pun meyakinkan semuanya bahwa dia baik-baik saja. Kyu Won masih belum percaya dan melihat tangan Lee Shin. “Kalau kau ingin memegang tanganku maka kamu seharusnya minta izin”kata Lee Shin berusaha bercanda. Semuanya pun meninggalkan café.

Suk Hyun dan Yoon Soo berjalan berdua. Yoon Soo masih mengkhawatirkan keadaan Lee Shin. Suk Hyun mengatakan kalau Lee Shin pasti baik-baik saja. “Itu adalah tangan gitarnya, dia seharusnya tidak menyakiti tangannya”kata Yoon Soo sambil menghela nafas. “Apakah itu mengingatkanmu akan kecelakaanmu dulu?”tanya Suk Hyun.
“Aku akan bohong kalau aku akan mengatakan tidak dan kecelakaan itu telah mengubah hidupku”jawab Yoon Soo.
“Ini juga membuat kau kembali ke kampus dan akhirnya kau bisa melihatku. Mari kita berfikir positif. Lee Shin pasti akan baik-baik saja”kata Suk Hyun menenangkan Yoon Soo. Yoon Soo mengangguk dan Suk Hyun memberikan kekuatan kepada Yoon Joo.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Lee Shin berusaha memainkan gitarnya tetapi tangan Lee Shin tetap terasa sakit. Lee Shin diam dan kemudian merebahkan dirinya di kasur.

Sementara itu Kyu Won bertemu dengan direktur yang akan mengorbitkannya dan meminta Kyu Won untuk pergi ke Inggris untuk melihat pertunjukkan musikal, belajar vokal, jazz dance dan balet di Inggris dan membutuhkan waktu 6 bulan. Kyu Won mengkhawatirkan masalah sekolahnya. Direktur menyuruh untuk cuti dan apabila Kyu Won sukses maka Kyu Won akan sangat sibuk dan menyuruh Kyu Won untuk berhenti kuliah saja.

Tentu saja Kyu Won tidak mau karena Kyu Won ingin lulus kuliah dan walaupun belum tahu apakah bisa mewujudkannya tetapi Kyu Won ingin pertunjukkan musikal berdasarkan musik tradisional. Direktur suka dengan visi Kyu Won tetapi Direktur tetap menyuruh Kyu Won untuk cuti selama setahun. Kyu Won sedikit terkejut ketika mendengar kalau harus berangkat ke Inggris bulan depan.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Lee Shin memeriksakan tangannya ke dokter. Dokter mengatakan kalau Lee Shin mempunyai trauma dibagian pergelangan tangan dan menekan di bagian saraf. “Apakah aku harus terapi atau semacamnya?”tanya Lee Shin.
“Aku rasa operasi adalah solusi yang terbaik”kata dokter.
“Operasi? Jadi… apakah aku masih bisa bermain gitar setelah operasi?”, Lee Shin terlihat sangat cemas.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Lee Shin berjalan dengan gontai dan mengingat kata-kata dokter. “Meskipun kemungkinan efek sampingnya jarang tapi ada kasus di mana pasien kehiangan indera perabanya, dan rehabilitasi akan menjadi paling penting”, Lee Shin mengingat apa yag dikatakan oleh dokter. Lee Shin duduk dengan wajah yang murung dan dengan mata yang merah menahan tangisnya.

Kyu Won berusaha membujuk kakeknya untuk mengijinkan berangkat ke Inggris dan cuti kuliah selama setahun dan akan berangkat bulan depan. Kyu Won juga mengatakan akan sering terlambat pulang karena akan sedikit sibuk. Melihatt kakek diam saja Kyu Won mengatakan akan pergi ke luar negeri selama 6 bulan dan tidakkah kakek sedih sedikit saja. Kakek terus diam dan Kyu Won hanya bisa menghela nafasnya.

Jung Hyun tiba-tiba datang. Kakek langsung menyambut kedatangan Jung Hyun dan langsung menyuruh Jung Hyun untuk duduk. Kyu Won cemberut melihatnya. Akhirnya kakek bicara kepada Kyu Won. “Aku tidak perduli kalau kau pergi ke Amerika atau Inggris. Keluar”kata kakek kepada Kyu Won. Kyu Won cemberut dan keluar juga. Kakek tidak lupa menyuruh Kyu Won untuk membawakan Jung Hyun buah.

Mendengar Kyu Won akan pergi ke luar negeri, Jung Hyun merasa iri. Tetapi kakek mengatakan supaya Jung Hyun jangan iri karena penyanyi legendaris Lee Dong Jin ada di sini. Kakek pun mulai menceritakan kalau sudah mendapat undangan dari 27 negara. “Sungguh?”tanya Jung Hyun.
“Belajar musik tradisional dengan baik, sarapan di Perancis makan siang di Jerman, dan makan malam di Swiss”kata kakek dengan bangga.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Lee Shin termenung di kamarnya dan tersadar ketika HPnya berbunyi. Lee Shin berusaha tersenyum dan mengangkat HPnya yang ternyata dari Kyu Won. Kyu Won meminta Lee Shin keluar karena ada sesuatu yang ingin Kyu Won beritahu. Setelah menutup telepon, wajah Lee Shin kembali murung.

Kyu Won menunjukkan foto untuk paspornya dan bertanya apakah Lee Shin punya passport. Lee Shin mengatakan tentu saja punya dan pernah ke Eropa ketika masih di tingkat pertama. “Tidakkah terlihat aneh karena aku tidak tersenyum?”tanya Kyu Won.
“Aku akan pulang dan melihat pelan-pelan. Biarkan aku menyimpannya satu”kata Lee Shin.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won tersenyum kemudian terlihat sedih. “Kenapa kau tiba-tiba kelihatan sedih?”tanya Lee Shin.
“Aku merasa bersemangat beberapa detik tetapi kemudian aku mengingat kau dan aku merasa sedih”kata Kyu Won.
“Ada internet, video chat dan semuanya, kenapa harus sedih”kata Lee Shin menenangkan Kyu Won. Lee Shin menggoda Kyu Won dengan mengatakan kalau Kyu Won terlihat sangat menyukai Lee Shin. Kyu Won cemberut dan mengatakan kalau Lee Shin bahkan tidak merasa sedih karena tidak akan bisa melihat Kyu Won diwaktu yang lama.
“Tidak terlalu”kata Lee Shin dan sukses membuat Kyu Won cemberut. Lee Shin pun tersenyum kemudian memegang tangan Kyu Won.

Kyu membereskan barang-barang di kamarnya. Ayah Kyu Won masuk ke kamar Kyu Won dan bertanya apakah Lee Shin tidak mencegah Kyu Won pergi. Kyu Won mengatakan tidak malah Lee Shin terlihat bersemangat dan sedikit membuat Kyu Won marah. Ayah Kyu Won membela Lee Shin kalau sebenarnya Lee Shin hanya berusaha kelihatan baik-baik saja.

Di kamarnya, Lee Shin berusaha memainkan gitarnya tetapi tangan Lee Shin langsung sakit. Lee Shin memegang tangannya kemudian hanya bisa menghela nafas dengan berat.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Suk Hyun dan Yoon Soo menghadap Kepala Universitas di kampus. Suk Hyun akan pergi ke luar negeri untuk menyutradarai pertunjukkan dan akan membutuhkan waktu satu tahun, tetapi apabila sudah terbiasa maka akan tinggal di sana. Kepala Universitas mengatakan Suk Hyun boleh tinggal lama tetapi harus tetap kembali. Suk Hyun dan Yoon Soo tersenyum mendengar kata-kata Kepala Universitas.

Joon Hee mengajak Hee Joo minum es. Joon Hee mengatakan kalau es akan mendinginkan mulut Hee Joo. Kemudian Joon Hee mengatakan kalau tidak akan pergi ke café lagi untuk perform dan akan sering bisa bertemu dengan Hee Joo. Hee Joo terkejut dan Joon Hee menjelaskan karena Lee Shin memutuskan untuk istirahat karena Kyu Won akan pergi ke Inggris dan tidak ada yang menarik perhatian Lee Shin lagi. Melihat Hee Joo sedih, Joon Hee menghibur Hee Joo kalau Hee Joo akan lebih baik dari Kyu Won apabila Hee Joo sudah sembuh nanti.

Kyu Won dan teman-temannya di Windflower berkumpul. Teman-teman Kyu Won merasa iri kalau nanti Kyu Won bisa naik bus 2 tingkat dan akan melihat London Brigde. Kyu Won mengatakan tidak akan punya waktu tour karena jadwalnya yang sangat padat dan karena dalam bahasa Inggris Kyu Won merasa akan sangat sulit untuk mengerti.

Kyu Won merasa tidak enak kepada teman-temannya karena akan sangat sibuk dan tidak punya waktu. Teman-teman Kyu Won mengerti dan senang kalau Kyu Won punya banyak waktu dengan Lee Shin. Kyu Won hanya tersenyum mendengarnya. Tiba-tiba salah satu teman Kyu Won memberitahu kalau Lee Shin berhenti menyanyi di café. Kyu Won terkejut mendengarnya. Teman Kyu Won mengatakan kalau Stupid Band berhenti dan mungkin Lee Shin tidak memberitahu Kyu Won karena ingin memberi kejutan.

Lee Shin kembali menemui dokter. Dokter bertanya apakah Lee Shin sudah memutuskan untuk menjalani operasi. Lee Shin menyetujuinya tapi dia meminta waktu 1 bulan sebelum operasi. Dokter menolak karena itu waktu yang terlalu lama dan tangan Lee Shin bisa menjadi mati rasa. Tetapi Lee Shin tetap kukuh pada pendiriannya bahwa dia ingin operasinya dilakukan 1 bulan kemudian (saat Kyu Won sudah pergi ke luar negeri).

Suk Hyun dan Yoon Soo keluar bersama dari dalam gedung kampus. Sebelum pergi Suk Hyun ingin mengajak Yoon Soo jalan jalan berkeliling kampus karena mereka pasti akan merindukannya (karena mereka akan keluar negeri selama 1 tahun). Sebelum mereka berkeliling kampus Suk Hyun minta waktu pada Yoon Soo untuk menemui seseorang. Suk Hyun pun menghubungi seseorang.

Suk Hyun menunggunya di sebuah ruangan, ternyata orang yang dihubungi Suk Hyun adalah Lee Shin. Lee Shin bertanya ada apa Suk Hyun memintanya untuk bertemu sedangkan dia sangat sibuk karena akan pergi keluar negeri. Suk Hyun membual berkata kalau dia memang sangat sibuk, tapi sebelum dia pergi dia ingin memastikan sesuatu karena hal ini telah membuatnya resah. Wajah Suk Hyun berubah serius, dia lalu meraih pergelangan kiri Lee Shin dan menggenggamnya erat-erat. Kontan Lee Shin langsung kesakitan. Suk Hyun pun langsung melepaskan tangannya. Suk Hyun bertanya pada Lee Shin apa yang terjadi pada pergelangan tangannya. Lee Shin menjelaskan kalau cedera di pergelangan tangannya mengenai sarafnya dan dia harus menjalani operasi. Suk Hyun menghela nafas lalu bertanya apakah Lee Shin masih bisa bermain gitar.
“Awalnya pasti akan sulit. Meskipun kemungkinannya sangat rendah, aku tidak berfikir siapapun akan menyadarinya”. Suk Hyun bertanya kapan operasi akan dilakukan. Lee Shin menjawab dalam waktu 1 bulan. Suk Hyun heran kenapa harus menunggu begitu lama.
“Apa itu ketika Kyu Won berangkat?”. Lee Shin berkata kalau Suk Hyun tidak boleh memberitahu Kyu Won tentang masalah ini, karena jika Kyu Won tahu maka dia tidak akan jadi berangkat.

Suk Hyun bisa mengerti keinginan Lee Shin. Lalu Suk Hyun memberi semangat pada Lee Shin agar dia tidak terlalu khawatir akan operasinya.
“Dokter biasanya memberitahu pasien hasil terburuk hanya untuk menakut-nakuti saja. Semua akan berjalan baik baik saja”ucap Suk Hyun. Lee Shin tersenyum dan pamit pada Suk Hyun karena dia harus bertemu dengan Kyu Won.

Kyu Won bertemu dengan Lee Shin di sebuah cafe. Kyu Won menunjukkan tiket pesawatnya pada Lee Shin. Lee Shin mengambil tiket itu dan melihatnya, dia berkata sekarang dengan melihat tiket itu dia merasa semuanya benar-benar nyata. Kyu Won bertanya apakah Lee Shin sekarang merasa sedih, Lee Shin mengangguk. Tak lama pesanan es krim mereka siap, Lee Shin berkata dia akan mengambilnya. Saat Lee Shin membawanya ternyata tangannya terasa sakit lagi dan tidak kuat menopang gelas es krim tersebut, dia menjatuhkannya ke lantai yang membuat gelas itu pecah dan es krimnya tercecer di lantai. Kyu Won yang melihatnya kaget dan panik, dia buru-buru menghampiri Lee Shin yang berjongkok sambil memegangi pergelangan tangan kirinya.

Begitu Kyu Won datang Lee Shin buru-buru menutupi rasa sakitnya, dia bangkit dan beralasan kalau gelasnya basah dan terlepas begitu saja dari tangannya, tapi Lee Shin terus memegangi tangannya yang sakit. Kyu Won melihatnya, lalu buru-buru Lee Shin menyembunyikan tangannya di belakang badannya.
“Terakhir kali, tanganmu terluka karena aku kan?”tanya Kyu Won. “Karena kau tidak bisa bermain gitar, oleh karena itu kau berhenti dari cafe kan?”, Kyu Won semakin panik. Lee Shin menjawab sambil tersenyum kalau dia hanya ingin beristirahat. Kyu Won semakin curiga dengan luka di tangan Lee Shin.

Di kamarnya Kyu Won merenungkan semua hal yang terjadi dengan Lee Shin. Saat tidak sengaja Kyu Won menginjak hanboknya dan jatuh menimpa Lee Shin, saat di cafe Lee Shin bermain gitar dan tiba-tiba berhenti karena kesakitan, ucapan teman-temannya di Windflower yang mengatakan kalau Stupid Band tidak akan tampil lagi di cafe, dan peristiwa di cafe es krim yang baru saja dia lihat langsung. Semua itu semakin membuat Kyu Won yakin kalau ada sesuatu terjadi pada pergelangan tangan Lee Shin.

Esoknya Kyu Won menemui direktur yang akan merekrutnya ke luar negeri dan meminta maaf kalau Kyu Won tidak bisa berangkat. Direkur agak kesal pada Kyu Won karena semua persiapan Kyu Won untuk ke Inggris sudah beres tiketpun sudah dibeli, tapi Kyu Won bersikeras dan berkata kalau dia akan bertanggung jawab atas semua kerugiannya. Direktur menanyakan alasan kenapa Kyu Won tiba-tiba memutuskan untuk tidak jadi berangkat. “Sekarang, ada seseorang yang membutuhkan aku di sisinya”jawab Kyu Won. Direktur itu kembali bertanya apakah Kyu Won tidak akan menyesal. Kyu Won menjawab dengan mantap kalau dia tidak akan menyesal.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won menunggu Lee Shin di taman biasa. Setelah Lee Shin datang Kyu Won berkata kalau dia sudah memutuskan untuk tidak pergi ke Inggris, mendengar hal itu Lee Shin menatap tajam ke arah Kyu Won. Lee Shin bertanya kenapa Kyu Won melakukan hal itu. “Bukankah kau terluka karena aku? Jadi bagaimana bisa aku meninggalkanmu seperti ini?”ujar Kyu Won.

Lalu dia menanyakan apakah Lee Shin sudah pergi ke rumah sakit dan apa kata dokternya. Lee Shin hanya terdiam dengan raut wajah yang sulit ditebak. Kyu Won membuyarkan lamunan Lee Shin, Lee Shin berkata kalau tangannya sudah baikan. Lalu tiba-tiba Lee Shin berkata agar mereka putus saja. Kyu Won berfikir Lee Shin bercanda, Kyu Won mencoba meyakinkan lagi pendengarannya. Lee Shin menatapnya dan berkata, “Ayo kita putus”kata Lee Shin pelan tapi sangat dalam maknanya. Kyu Won bertanya kenapa tiba-tiba Lee Shin berkata seperti itu.
“Dalam sudut pandang yang berbeda, perasaanku padamu mungkin berubah. Sejujurnya, aku tidak yakin bisa menunggumu”ujar Lee Shin yang tak sanggup menatap Kyu Won.
“Apa kau serius?”tanya Kyu Won. Lee Shin mengangguk lemah. Kyu Won seperti kehilangan jiwanya, dia mematung menatap Lee Shin tidak percaya. Lee Shin kemudian mengambil ponselnya dan melepaskan gantungan teddy bear gayageumnya, Kyu Won memandanginya. Lee Shin menyerahkan gantungan itu tapi Kyu Won tidak merespon apapun, akhirnya Lee Shin menaruh gantungan itu di bangku.
“Maafkan aku”ujarnya seraya bediri hendak meninggalkan Kyu Won.

Melihat Lee Shin yang hendak meninggalkannya Kyu Won buru-buru bangkit dan meraih tangan Lee Shin. Lee Shin berhenti dan berbalik seraya melepaskan pegangan tangan Kyu Won dari tangannya (T_T).

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won akhirnya tidak sanggup membendung air matanya, dia menatap kepergian Lee Shin dengan hati perih (backsound : I Miss U-JYH).

Di kamarnya Kyu Won memandangi gantungan teddy bear couplenya sambil terus menangis, begitu juga Lee Shin di kamarnya memandangi foto Kyu Won yang dia minta.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Lee Shin pun meneteskan air matanya memikirkan Kyu Won. (Sebenarnya hatinya pun berat berpisah sama Kyu Won tapi semua untuk masa depan Kyu Won juga, aigoooo Shin~ah udah sama aku aja cup cup cup^^~tHa)

Kyu Won akhirnya memutuskan untuk tetap pergi ke Inggris. Ayah mengantarnya ke kantor direktur, ayahnya menyesal karena tidak bisa mengantar Kyu Won ke bandara. “Aku akan menelepon ayah setelah aku sampai. Jangan berdebat dengan kakek. Jangan hanya membuat ramen dan pastikan ayah memasak makanan”pesan Kyu Won pada ayahnya. Ayahnya juga berpesan agar Kyu Won makan dengan baik. Kyu Won meminta agar ayahnya jangan khawatir padanya karena Kyu Won mampu beradaptasi dengan cepat dimanapun dia berada. Ayah meraih tangan Kyu Won lalu Kyu Won pamit pada ayahnya dan naik ke mobil direktur.

Direktur berkata ketika Kyu Won sampai di bandara nanti akan ada seseorang yang akan menjemputnya jadi direktur meminta Kyu Won agar tidak khawatir. Kyu Won mengangguk. Lalu dia membuang pandangan ke luar jendela dengan raut muka sedih lalu memandangi langit.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Lee Shin sudah berada di rumah sakit untuk operasi ditemani ibunya. Lee Shin bertanya pada ibunya apakah ibunya mengatakan sesuatu pada Kyu Won.
“Dia pergi tanpa tahu apa-apa”jawab ibu Lee Shin. Lee Shin mencoba tersenyum tapi dia tidak mampu lalu mengalihkan pandangannya keluar jendela.

== Satu Tahun Kemudian ==
Sinopsis Heartstrings Episode 15

Di sebuah toko musik banyak masyarakat yang berburu CD seorang penyanyi wanita berjudul “Album Musikal Lee Kyu Won”. Di tempat lain Kyu Won sedang mengadakan press conference tentang peluncuran album barunya yang menempati urutan pertama tangga lagu. “Ada banyak kekurangan, tapi begitu banyak orang masih menyukainya. Aku sangat berterimakasih kepada semua orang”ucap Kyu Won sambil tersenyum. Wawancara pun terus berlanjut.

Di cafe ibu Lee Shin dan ayah Kyu Won bertemu. Ayah Kyu Won bertanya kenapa ibu Lee Shin ingin bertemu dengannya. Ibu Lee Shin berkata kalau dia mendapat promosi jabatan menjadi kepala editor. Ayah Kyu Won sangat bangga akan hal itu. Ternyata ibu Lee Shin ingin mengajak ayah Kyu Won bekerja sama dan membantunya di jabatannya yang baru ini, ibu Lee Shin merajuk manja pada ayah Kyu Won dan ayah Kyu Won tidak bisa mengatakan tidak.

Ayah Kyu Won juga menanyakan kabar Lee Shin. “Jauh lebih baik. Dia selalu berlatih gitar”jawab ibu Lee Shin. Ayah Kyu Won khawatir sekali pada Lee Shin. Ibu Lee Shin berpesan pada ayah Kyu Won,
“Kyu Won benar-benar tidak boleh tahu tentang operasi itu. Lee Shin takut akan menjadi seperti ini. Itulah kenapa dia menyimpan rahasia ini dari Jung Hyun”. Ayah Kyu Won berkata kalau Lee Shin terlalu banyak khawatir, lalu ayah Kyu Won bertanya kenapa mereka putus. Ibu Lee Shin pun tidak tahu apa alasannya karena Lee Shin tidak pernah bercerita padanya.

Lee Shin terus berlatih gitar di dalam kamarnya. Jung Hyun masuk ke kamar Lee Shin dan bilang salah satu temannya bertanya kapan Lee Shin akan kembali tampil di cafe. Lee Shin berkata agar teman Jung Hyun bersabar. Jung Hyun heran kalau Lee Shin tidak tampil kenapa dia selalu berlatih. Jung Hyun juga berkata bukan hanya temannya yang menunggunya tapi juga ada banyak orang dan meminta kakaknya agar segera kembali tampil di cafe. Jung Hyun berpamitan pada kakaknya karena hari ini Jung Hyun ada latihan musik tradisional.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Dengan memakai Hanbok Jung Hyun duduk dihadapan guru musik tradisional pilihan kakek. Guru itu menerangkan banyak hal tentang masa lampau ke Jung Hyun. Lalu Jung Hyun pun mengulang apa yang dikatakan guru itu. Tiba-tiba kakek masuk dan berkata kalau apa yang diucapkan Jung Hyun salah. Kakek memarahi guru tersebut, lalu kakek hendak bercerita tentang dirinya pada usia 15 tahun tapi langsung di potong oleh Jung Hyun yang melanjutkan kata-kata yang hendak kakek ucapkan (hahaha Jung Hyun sampe apal^^). Guru musik tradisional itu tersenyum dikulum. Karena malu kakek mencoba mengalihkan pembicaraan tapi Jung Hyun adalah Jung Hyun, kakek pun dibuat mati kutu oleh gadis remaja ini.

Suk Hyun dan Yoon Soo kembali dari luar negeri, mereka dijemput oleh Soo Myung di bandara. Soo Myung yang sangat merindukan Suk Hyun hendak memberikan ucapan selamat datang dengan pelukan tapi ditolak oleh Suk Hyun. Mereka lalu bergegas menuju ke parkiran. Suk Hyun kembali berulah seperti saat dia pertama kali datang ke Korea. Suk Hyun menolak naik mobil Soo Myung.
“Yak! Kau ingin kami naik mobil rusak ini? Sudah 1 tahun dan kau belum meningkatkan apapun?”tanya Suk Hyun.
“Ada sesuatu”ujar Soo Myung sambil dengan bangga mengeluarkan handphonenya dan menunjukkan wallpapernya yang berisi fotonya dan Sa Rang. Yoon Soo tertawa melihatnya. Soo Myung tertawa mengejek dan berkata kalau dia adalah kekasihku, “Apa kau punya kemajuan dengan cinta?”. Yoon Soo mencoba membela Suk Hyun dengan berkata kenapa Soo Myung tidak datang bersama Sa Rang. Soo Myung menjawab kalau Sa Rang mengurus cafe karena owner Goo pergi berziarah ke San diego minggu lalu.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Ibu Hee Joo di buat kesal dengan surat kabar yang memuat berita tentang Kyu Won. Hee Joo berkata lebih baik ibu tidak membacanya. Ibunya menyuruh adik Hee Joo, Myung Joo agar melakukan yang terbaik. “Tapi jika aku tidak lulus audisi bagaimana?”tanya Myung Joo. Ibu berkata kalau dia tentu saja akan ikut terlibat dalam hal itu (audisi). Hee Joo tidak setuju, dia meminta agar ibunya tidak ikut campur seperti sebelumnya. Ibunya menanyakan berat badan Myung Joo.
“Audisi pertunjukan perayaan ulang tahun sekolah akan segera di mulai kenapa kau masih terlihat seperti itu (gemuk)?”tanya ibunya.
“Hari ini aku akan mulai diet ala Angelina Jolie, jadi ibu tidak usah khawatir”jawab Myung Joo.
“Kali ini kita harus kerjasama, jika kau menjadi seperti kakakmu aku akan benar benar marah”ucap ibunya.

Doesen Im sedang berbicara dengan dosen Kim, ”Kali ini, kita harus mendukung siswa tahun pertama dari kelas drama Han Myung Joo, apa kau mengerti?“.
“Adik Han Hee Joo?”tanya dosen Kim.
“Penampilan Han Hee Joo tidak buruk dan dia mempunyai kemampuan tapi Myung Joo… itu …”, dosen Kim tidak bisa melanjutkan perkataannya. Dosen Im meneruskan pembicaraannya, “bulan ini setiap orang akan di evaluasi tidak peduli apa, tahun ini aku masih kepala departemen”.
“Apa istri Kepala Universitas memberi perintah?”tanya dosen Kim.
“Tentu saja aku sudah mendiskusikannya dengan istri Kepala Universitas. Selain itu, kami menyiapkan produksi yang cocok untuk Myung Joo. Kita siap melakukannya seperti terakhir kali”jawab Dosen Im. Dosen Kim kemudian bertanya, “Namun jika orang seperti Lee Kyu Won tiba-tiba muncul, apa yang kita lakukan?“.
“Meskipun demikian Kim Suk Hyun tidak ada di sini“ucap Dosen Im. Ketika sedang tertawa karena kali ini mereka tidak akan di kacaukan lagi oleh Kim Suk Hyun tiba-tiba ada orang yang menyapa mereka berdua. Dan dia adalah Kim Suk Hyun serta profesor Yoon Soo otomatis mereka terkejut, Suk Hyun heran kenapa mereka terkejut seperti itu.
“Kau kembali?”tanya dosen Im.
“Iya kami di sini untuk memberi salam pada Kepala Universitas”jawab Yoon Soo. Mereka berlalu. Dosen Kim bilang kali ini dia tidak mau terlibat lagi dengan Han Myung Joo. “Aku ingin kemampuanku sendiri untuk melewati evaluasi ini”. *wkwkwk*

Suk Hyun dan Yoon Soo berada di ruang kepala Universitas. “Tak ada hadiah? Kalian benar-benar datang dengan tangan kosong?”tanya Kepala Universitas.
“Kami belum membongkar barang-barang kami, kami datang ke sini lebih dulu untuk menemui anda”jawab Suk Hyun malu.
“Tternyata Kepala Universitas Seni Budaya begitu menekankan oleh-oleh” ucap Suk Hyun, Yoon Soo hanya tersenyum mendengarnya. *Hahaha*

Kepala sekolah meminta agar mereka ikut andil dalam perayaan sekolah tahun ini. “Apa anda lupa apa yang terjadi tahun lalu?“tanya Suk Hyun.
“Benar memberimu tanggung jawab membuatku sakit kepala”kata Kepala Universitas.
“Produksi Suk Hyun sekarang sudah selesai pak”kata Yoon Soo.
“Aku tahu akan seperti ini, silahkan gunakan siswa kami untuk ikut serta. Banyak dari mereka mempunyai kemampuan besar”kata Kepala Universitas.
“Apa kau sudah mendengar berita tentang Kyu Won?”tanya Kepala Universitas.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won sedang berlatih dance di ruang latihan *Dancenya keren. Hebat deh Park Shin Hye ini*. Kemudian Suk Hyun datang, “Yaa siapa ini? Apa ini Kyu Won yang tidak bisa melakukan split setahun yang lalu? Kau orang yang sama sekali berbeda sekarang“. Seperti biasa Suk Hyun selalu mengacak-acak rambut Kyu Won namun kali ini Kyu Won bisa menghindar. “Ahhh jadi sekarang kau seorang bintang (yang rambutnya tidak boleh di acak acak)”, tapi tetap saja Suk Hyun mengacak-acaknya. “Sutradara kau sama sekali tidak berubah“kata Kyu Won.

Mereka duduk bersama di ruangan itu. “Kyu Won apa segala sesuatunya antara kau dan Lee Shin baik?“tanya Suk Hyun.
“Kami putus“jawab Kyu Won. Suk Hyun bertanya sejak kapan.
“Setelah sutradara berangkat ke Amerika. Karena aku Lee Shin terluka, aku tidak menyadari hal itu dan masih ingin pergi ke Inggris. Dia mungkin berfikir aku sangat jahat. Pada awalnya aku tidak bisa mengerti setelah aku tinggal sendirian akhirnya aku mengerti“terang Kyu Won.
“Sebagai seorang pria, dia benar-benar picik, aku akan berurusan dengan dia besok”ucap Suk Hyun. “Apa dia masih tampil di cafe?”tanya Suk Hyun.
“Tidak, sejak saat itu dia tidak pernah kembali”jawab Kyu Won. Dia kelihatan sedih.

Suk Hyun lalu menunjukan proposal produksi yang akan di garapnya. “Lihatlah, jika kau ingin berpartisipasi beri tahu aku. Ini adalah bahan untuk pertunjukan musim dingin mendatang”kata Suk Hyun.
“Benarkah”tanya Kyu Won antusias.
“Kau tidak bisa berpartisipasi hanya karena kau ingin, kau juga harus audisi”, Suk Hyun menerangkan.
“Aku tahu, apa koreografernya professor Yoon Soo?”tanya Kyu Won. Suk Hyun mengiyakan.
“Keterampilannya meningkat banyak setelah tinggal di Amerika selama satu tahun memberikan waktu sedikit lagi, dia bisa menjadi lebih terkenal dari aku”.
“Lalu bagaimana dengan musik?”tanya Kyu Won.
“Aku ingin membiarkan Lee Shin yang melakukannya”jawab Suk Hyun. Raut wajah Kyu Won berubah. Kemudian dia kembali tersenyum.
“Lakukan saja, jangan khawatir tentang aku“terang Kyu Won.
“Kau benar-benar baik-baik saja?”, Suk Hyun meyakinkan.
“Ya, aku baik-baik saja”tegas Kyu Won.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Suk Hyun menemui Lee Shin di cafe, “Apa operasinya lancar. Aku dengar kau tidak tampil di cafe lagi”tanya Suk Hyun.
“Keterampilanku tidak lagi sama seperti sebelumnya, jadi aku masih berlatih, jangan khawatir“jawab Lee Shin. Suk Hyun bilang sepertinya Kyu Won tahu tentang cidera yang dialami Lee Shin.
“Apakah dia juga tahu tentang operasinya?”. Lee Shin menjawab kalau Kyu Won masih belum tahu tentang operasinya.
“Apa kau takut kalau Kyu Won tahu tentang operasimu dia tidak akan pergi ke Inggris? Jadi kau sengaja menghindarinya kan? Apa aku benar?”cecar Suk Hyun.

Lee Shin hanya tersenyum dia bilang apa sekarang hal ini penting, semuanya sudah berakhir. Suk Hyun bertanya apakah Lee Shin ingin agar Suk Hyun membantunya. “Tidak, aku sudah selesai dengan semuanya”kata Lee Shin.
“Kau harus merahasiakannya dari Kyu Won”lanjutnya.
“Baiklah, aku juga tidak ingin ikut campur dengan urusan cintamu”jawab Suk Hyun.

Suk Hyun menunjukan proposalnya siapa tau Lee Shin punya lagu yang cocok untuk produksi kali ini. Lee Shin bilang kalau dia punya beberapa komposisi. Ketika Suk Hyun bilang kemungkinan kali ini Lee Shin akan kerjasama dengan Kyu Won ekspresinya langsung berubah. *Kasihan pasangan ini*

Suk Hyun dan Yoon Soo mengunjungi cafe, di sana banyak yang merindukan mereka. Mereka merayakan ini dengan minum bersama. Mereka bertanya apakah Suk Hyun ke sini untuk melakukan pentas musikal lagi. Kemudian Hee Joo menambahkan apakah Suk Hyun sudah memutuskan memilih Kyu Won sebagai aktris utamanya. Suk Hyun bilang kalau kepribadiannya tidak akan berubah hanya dalam satu tahun. Maksudnya dia tidak akan memilih Kyu Won menjadi pemeran utama tanpa audisi terlebih dahulu. “Jadi kapan audisinya, apa Kyu Won juga datang?“tanya Hee Joo.
“Kenapa, apa kau ingin bersaing dengannya lagi?”tanya Suk Hyun.
“Tentu saja”jawab Hee Joo.
“Kali ini eonni pasti akan menang aku akan mendukungmu“tambah Joon Hee yang duduk di samping Hee Joo dan menggenggam tangannya. *Mereka sudah pacaran kayanya*. Mereka bertanya siapa komposernya, Suk Hyun bilang kalau Lee Shin sedang mengerjakannya.

“Kalau begitu berarti Lee Shin dan Kyu Won akan bekerja sama. Kyu Won dan Lee Shin sangat menyedihkan. Aku berharap mereka bisa mulai berkencan lagi”kata Bo Woon.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won sedang membaca naskah musikal yang diberikan Su Hyun dia mencari tahu tentang puisi yang ada di dalamnya. Saat mencari buku di lemarinya Kyu Won melihat piringan hitam milik ayah Lee Shin yang dulu diberikan kepadanya. Kyu Won berniat mengembalikan piringan hitam itu kepada Lee Shin. Dia mondar mandir di depan pintu rumah Lee Shin. Lee Shin muncul dari belakang.
“Kenapa kau di sini?”tanya Lee Shin.
“Aku ingin mengembalikan ini kepadamu. Aku bisa memberikannya pada Jung Hyun, seharusnya aku mengembalikan padamu sebelumnya, setelah aku putus denganmu, aku segera pergi ke Inggris dan ketika aku kembali aku sangat sibuk aku tidak memiliki kesempatan untuk mengembalikannya padamu”terang Kyu Won. Lee Shin hanya menyuruh Kyu Won pulang dan kemudian dia masuk ke rumah.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Di kamar mereka masing-masing, Lee Shin dan Kyu Won memikirkan apa yang sekarang terjadi antara mereka. Lee Shin dan Kyu Won menangis, terlihat jelas kalau mereka masih sangat saling mencintai satu sama lain.

Suk Hyun kembali bertemu dengan Lee Shin di cafe. “Naskahmu bagus“kata Lee Shin.
“Bagaimana bisa aku menulis sesuatu yang membosankan”kata Suk Hyun. Lee Shin memberikan beberapa lagu buatannya.
“Jika ada lagu yang sutradara sukai silahkan menggunakannya, aku tidak akan ikut berpartisipasi”. Suk Hyun bertanya kenapa, “Apa karena Lee Kyu Won? Lee Kyu Won sudah mengatakan dia baik-baik saja, jangan terlalu banyak berfikir dan bekerja sama saja”. Tapi Lee Shin tetap tidak bisa, dia meminta maaf dan meminta Suk Hyun untuk mendengarkan CD nya dan nanti dia akan tahu kenapa Lee Shin tidak bisa ikut.
“Karena pada bagian gitarnya tidak begitu sempurna, aku tidak ingin mendengar kritik dari orang lain”. Suk Hyun tidak bisa berkata apa-apa lagi jika Lee Shin sudah memutuskan seperti itu.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Suk Hyun menemui Kyu Won di tempat latihan dance.
“Apa kau sudah membaca naskahnya?”tanya Suk Hyun.
“Sudah, itu sangat menarik, aku harus jadi pemeran utamanya”pinta Kyu Won. “Jangan berpikir kalau itu mudah, Han Hee Joo juga akan ikut audisi ini”kata Suk Hyun.
“Apa kau pikir aku takut? Aku bukan Kyu Won yang sama dari sebelumnya, biarkan Hee Joo ikut dan aku akan siap”tantang Kyu Won.
“Sepertinya akan menjadi audisi yang menarik, aku harus cepat mengaturnya, aku tidak bisa menunggu”kata Suk Hyun. Kemudian Kyu Won bertanya apakah Suk Hyun sudah bertanya kepada Lee Shin.
“Apa dia akan ikut berpartisipasi?”. Suk Hyun menjawab kalau Lee Shin sangat bertentangan dan tidak akan ikut berpartisipasi. Kyu Won bertanya kenapa tidak ikut. “Apa karena aku?”. Suk Hyun bilang itu bukan karena Kyu Won.
“Saat pria tidak puas dengan sesuatu mereka bisa menahan lebih lama dari wanita”. Kyu Won sedih mendengarnya.

Lee Shin sedang berlatih gitar di ruang latihan musik. Sesekali dia merasakan nyeri di pergelangan tangannya. Tak lama member Stupid Band yang lain datang dan terkejut melihat kehadiran Lee Shin di ruang latihan mereka. Joon Hee bertanya kapan mereka akan mulai tampil lagi di cafe. Lee Shin bilang mereka masih belum bisa tampil. Walau begitu semua member senang karena Lee Shin sudah datang ke sana dan mereka meminta Lee Shin untuk datang lebih sering. Lalu handphone Lee Shin berbunyi. Tadinya Lee Shin enggan menjawabnya tapi dia tidak mau teman-temannya curiga.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Lee Shin keluar untuk menjawab telepon dari Kyu Won. Dalam teleponnya Kyu Won berkata bahwa ada sesuatu yang ingin dia beritahu. Lee Shin tanya ada apa. Kyu Won menjawab kalau dia akan memberitahukannya saat mereka bertemu.

Yoon Soo dan Suk Hyun tengah duduk di halaman rumah Yoon Soo sambil minum kopi. Yoon Soo tanya apa tidak sebaiknya mereka mengatakan yang sebenarnya pada Kyu Won. Suk Hyun malah menjawab jika mereka mengatakan yang sebenarnya sekarang apa itu bisa membantu. “Aku pikir aku mengerti perasaan Lee Shin, terakhir kali itu terjadi semua orang terus bertanya tentang keadaanku, hal itu membuatku semakin terasa tercekik. Meskipun aku tahu semua orang peduli padaku, tetapi tekanannya terlalu besar, dibandingkan dengan hal itu aku takut kau akan mendengar tentang aku, itulah yang aku khawatirkan”cerita Yoon Soo.
“Ya, setelah aku mengetahuinya, aku minum banyak anggur”komentar Suk Hyun sambil terkekeh.
“Tidak mengatakannya pada Kyu Won akan lebih baik”lanjut Suk Hyun, Yoon Soo mengangguk setuju.

Suk Hyun bertanya apa Yoon Soo lapar, Suk Hyun meminta Yoon Soo mengatakan apa yang ingin Yoon Soo makan, karena Suk Hyun akan membuatkannya. Yoon Soo tertawa mendengarnya. Suk Hyun menyalakan Ipad-nya dan mulai mencari menu makanan di internet, ia meminta pendapat Yoon Soo untuk setiap jenis makanannya. Yoon Soo sedikit ragu Suk Hyun mampu membuatnya. Suk Hyun malah merasa kalau Yoon Soo meremehkanya. Yoon Soo juga berkata kalau akan lebih baik jika ada musik. “Aku tahu akan seperti ini, jadi aku sudah mempersiapkan sebelumnya”kata Suk Hyun lalu menyalakan media player Ipadnya. Suk Hyun menyerahkan Ipadnya pada Yoon Soo. Suk Hyun meminta Yoon Soo memberitahu apa yang ingin dimakannya. Yoon Soo tertawa dan mengucapkan terima kasih.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won dan Lee Shin bertemu di cafe. “Apa yang ingin kau katakan?”tanya Lee Shin dingin.
“Aku mendengar bahwa kau tidak ingin berpartisipasi dalam produksi sutradara”kata Kyu Won.
“Mmmmm..”jawab Lee Shin membenarkan.
“Apa alasanmu?”tanya Kyu Won.
“Hanya karena aku tidak ingin”jawab Lee Shin singkat.
“Jangan memberiku jawaban seperti itu, jujurlah apa karena aku?”tanya Kyu Won, Lee Shin terdiam tidak menjawabnya.
“Apa benar seperti itu?”tanya Kyu Won yang menyadari arti kediaman Lee Shin. “Tapi ini adalah masalahmu, aku akan mencoba yang terbaik untuk menghindarimu. Mari kita bekerja sama”kata Kyu Won, Lee Shin menatap Kyu Won.
“Kau pikir kau siapa?”tanya Lee Shin sarkatis.
“Aku hanya merasa lebih baik jika kita bekerja sama”jawab Kyu Won.
“Aku tidak ingin, aku tidak akan berpartisipasi di dalamnya, jangan mengganggu aku lagi”jawab Lee Shin.

Lee Shin bangkit dan meninggalkan Kyu Won yang terdiam di tempatnya. Sementara itu, mata Kyu Won mulai berkaca-kaca.

Kyu Won ditemani Bo Woon datang ke cafe, Soo Myung mengantarkan minuman untuk mereka. Soo Myung tanya apa yang terjadi hingga Kyu Won datang untuk minum di tengah hari. Kyu Won tidak menjawab, dia malah langsung menenggak Soju dari botolnya. Bo Woon yang melihatnya bertanya apa sesuatu yang buruk terjadi. “Hari ini aku harus minum banyak, kau yang bertanggung jawab sampai akhir, mengerti?”tunjuk Kyu Won pada Bo Woon.
“Aku harus tahu apa yang terjadi sebelum aku memutuskan apa aku harus bertanggung jawab. Sebenarnya apa yang terjadi? Katakan saja padaku”desak Bo Woon.
“Cha Bo Woon, aku sedang tidak mood membicarakan hal ini”jawab Kyu Won kembali meneguk sojunya, Soo Myung menyenggol bahu Bo Woon dan menggelengkan kepalanya memberi isyarat agar Bo Woon tidak bertanya lagi.

Sementara itu Lee Shin tengah berbaring di ranjangnya, saat Jung Hyun masuk ke kamarnya untuk memberitahu kalau ibunya ingin Lee Shin keluar untuk makan buah. Tapi Lee Shin diam saja tidak merespon apapun, matanya terlihat sedikit berkaca-kaca.

Jung Hyun keluar dan menemui ibunya. “Di mana kakakmu?”tanya ibu.
“Tidak tahu sepertinya dia ingin sendiri, setelah putus dengan Kyu Won eonni, dia jadi melankolis sepanjang hari”kata Jung Hyun, ibu menatap anak gadisnya itu. “Setelah melihat Oppa seperti ini, aku ingin mencari Kyu Won eonni dan membalas dendam padanya”kata Jung Hyun lagi.
“Jangan seperti itu, pasti ada alasan lain”kata ibu menasihati. Ibu menyuruh Jung Hyun untuk makan buahnya.

Kyu Won sudah mabuk dan sekarang dia tertidur. Bo Woon sibuk memanggil Kyu Won sambil mengguncangkan bahu gadis itu. Soo Myung datang dan berkata kalau Kyu Won benar-benar mabuk. Bo Woon meminta Soo Myung untuk menolongnya. “Jika Sa Rang dis ini, aku bisa mengantarnya pulang, tapi dia pulang lebih dulu karena ada sesuatu di rumah. Apa yang harus aku lakukan? Seseorang harus ada di sini untuk mengawasi Bar”kata Soo Myung, Bo Woon sedikit gusar, namun kemudian dia ingat pada seseorang.

Bo Woon menelepon seseorang. “Hei Lee Shin, ini aku Cha Bo Woon, Kyu Won mabuk di cafe, aku tidak bisa membawanya pulang, bisakah kau datang dan menjemputnya?”.

Lee Shin mondar-mandir di kamarnya, dia terlihat sedang berpikir untuk pergi atau tidak ke cafe. Lee Shin memandangi layar ponselnya dan bergumam, “Lee Kyu Won, kau benar-benar…”.

Bo Woon ditemani Soo Myung menanti kedatangan Lee Shin. Soo Myung berkomentar seharusnya Lee Shin sudah tiba. “Bagaimana jika Lee Shin tidak datang? Haruskah aku menutup bar dan membawanya ke rumahnya?”tanya Soo Myung. “Tunggu saja sediki lebih lama, Lee Shin akan datang”jawab Bo Woon, kemudian terdengar suara pintu di buka, Bo Woon terkejut dibuatnya. “Apa Lee Shin datang?”tanya Soo Myung kemudian dia menoleh dan mendapati ayah Kyu Won datang.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Bo Woon dan Soo Myung memberi salam pada ayah Kyu Won. “Kenapa dia minum begitu banyak?”tanya ayah Kyu Won.
“Dia baik-baik saja beberapa saat yang lalu, jadi kami biarkan dia minum. Sebelum kami menyadarinya, dia sudah mabuk. Aku benar-benar minta maaf”jawab Soo Myung.
“Meskipun dia tidak mengatakan apa-apa, sepertinya dia benar tertekan mengenai sesuatu”terang Bo Woon. Ayah memanggil Kyu Won sambil mengguncangkan bahu putrinya itu. Ayah harus menggendong Kyu Won sehingga dia meminta bantuan Bo Woon dan Soo Myung. Bo Woon tanya bagaimana ayah tahu, ayah bilang Lee Shin yang meneleponnya.

Lee Shin menunggu di depan rumah Kyu Won dengan gelisah, kemudian ayah datang menggendong Kyu Won, ayah melihat Lee Shin dan menatapnya, tapi Lee Shin seperti pura-pura tidak peduli, ayah Kyu Won menyadari kalau Lee Shin masih mencintai putrinya. Ayah Kyu Won masuk ke dalam rumah. Lee Shin menatap rumah Kyu Won.

Suk Hyun tengah duduk mendengarkan lagu sambil melihat lembaran partitur lagu, lalu Yoon So datang bertanya apa yang sedang di dengarkannya. Suk Hyun menjawab sesuatu yang diberikan Lee Shin terakhir kali. Yoon Soo duduk di sebelah Suk Hyun dan tanya bagaimana. Suk Hyun jawab kedengarannya benar-benar menyedihkan. “Apa yang harus mereka lakukan Yoon Soo?”tanya Suk Hyun, Yoon Soo nampak berpikir.

Lee Shin berdiri tepat di depan pintu rumah Kyu Won, saat Lee Shin akan pulang, pintu terbuka dan ayah Kyu Won memanggilnya. Ayah Kyu Won menghampiri Lee Shin dan berterima kasih karena Lee Shin sudah menghubunginya.
“Apa dia baik-baik saja?”tanya Lee Shin.
“Dia tidur seperti batang kayu, bahkan dia tidak tahu seseorang menggendongnya pulang. Besok pagi perutnya pasti akan terasa tidak nyaman”jawab ayah Kyu Won tersenyum.
“Kalau begitu, aku pulang dulu”, Lee Shin menunduk memberi salam.
“Sepertinya, kau masih peduli pada Kyu Won-ku. Tidak bisakah kalian mulai dari awal lagi?”tanya ayah Kyu Won, Lee Shin menunduk.
“Aku hanya khawatir kalian akan menyesali ini nanti, ibumu dan aku seperti ini dulu. Dua orang, selama satu orang mampu meneguhkan keberanian, segala sesuatunya tidak akan menjadi seperti ini. Tidak bisakah kau menjadi yang pertama melakukan itu?”tanya ayah Kyu Won, Lee Shin tersenyum lalu membungkuk dan pergi tanpa menjawab apapun. Ayah hanya bisa mendesah.

Sementara itu Kyu Won tengah menangis dalam tidurnya, sedangkan Lee Shin terlihat tidak bisa tidur, dia memikirkan perkataan ayah Kyu Won tadi.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Esoknya, Kyu Won bangun dalam keadaan pusing, lalu Kakek dan ayah masuk ke dalam kamarnya. “Kau melakukan sesuatu yang salah dan kau berani hanya duduk di sana?”tegur kakek, Kyu Won buru-buru berdiri. Kakek memperingatkan Kyu Won untuk tidak pulang dalam keadaan mabuk lagi. Kakek mengancam nanti saat Kakek di wawancarai, dia akan memberitahukan semua stasiun berita kalau Kyu Won seorang pecandu alkohol. Kyu Won memohon, Ayah Kyu Won hanya tersenyum. Kakek berkata jika Kyu Won tidak ingin kakek melakukannya, maka Kyu Won harus berhenti minum. Ayah Kyu Won berkata kakek jangan khawatir karena ia akan bicara dengan Kyu Won. Kakek pergi meninggalkan ayah dan anak itu berdua.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won memegang kepalanya. “Apa kepalamu sakit? aku membuatkanmu sup”kata ayah. Kyu Won menjawab dia tidak apa-apa. Keduanya lalu duduk di ranjang. Kyu Won tanya bagaimana dia pulang kemarin, apa Bo Woon yang mengantarnya pulang. Ayah tanya apa Kyu Won tidak ingat sama sekali. Lalu Ayah memberi tahu Kyu Won kalau ayahlah yang menggendongnya pulang semalam. Kyu Won terkejut pantas saja Kakek marah pikirnya. Lalu Kyu Won berpikir kalau Bo Woonlah yang menelepon ayahnya dan mengatakan Kyu Won mabuk. Ayah berkata kalau Lee Shinlah yang meneleponnya. Kyu Won tanya bagaimana Lee Shin tahu Kyu Won ada di sana. Ayah menjawab tampaknya Bo Woon yang memberitahu Lee Shin. Ayah tanya apa Kyu Won tidak pergi hari ini. Kyu Won bilang dia akan mandi dulu dan akan pergi hari ini. Kemudian ayah berkata ia akan memanaskan supnya selagi Kyu Won mandi.
Kyu Won bergumam, “Aku benar-benar berpikir Lee Shin akan datang”.

Kyu Won dan Suk Hyun baru saja selesai latihan. “Setiap kali kau datang ke ruang latihan, kau tidak membawa apa-apa. Tidak bisakah kau membeli kopi? Hanya untuk menyemangati kami yang bekerja keras”sindir Kyu Won.
“Kali ini aku tidak datang dengan tangan kosong”jawab Suk Hyun. Suk Hyun menyerahkan amplop yang di bawanya, Kyu Won berkata bukankah Suk Hyun sudah memberinya naskah. Suk Hyun berkata kalau ini adalah lagu untuk acara ini. Suk Hyun bertanya apa Kyu Won mau mendengarkannya. “Siapa yang menulis liriknya?”tanya Kyu Won.
“Seorang anak bodoh”jawab Suk Hyun.

Saat dirumah Kyu Won memutar lagu itu. Kyu Won mendengarkan lagu itu sambil melihat partitur lagunya.

Lalu Kyu Won mengingat semua kejadian yang dilaluinya bersama Lee Shin.

Kyu Won melihat-lihat halaman partitur lagunya, sepertinya dia tahu siapa yang menulisnya.

Kyu Won datang menemui Suk Hyun. “Ini, Lee Shin kan? Yang menulis lirik ini”kata Kyu Won. Suk Hyun membenarkan.
“Karena dia sudah menulis ini, kenapa dia menolak pertunjukan itu?”tanya Kyu Won. “Lee Shin mengatakan padaku untuk tidak mengatakannya. Tapi sepertinya aku harus memberitahumu”kata Suk Hyun, Kyu Won sedikit tidak mengerti.
“Jika aku membiarkan kalian berdua, menurutku akan aneh jika kalian berdua tidak meninggal karena penyakit cinta. Lee Shin menjalani operasi pada tangannya”lanjut Suk Hyun.

“Apa?”,Kyu Won terkejut.
“Sebelumnya, kau melihat dia tidak baik, karena kau bilang kau tidak akan ke Inggris, jadi dia bersikap kejam padamu. Dia juga masih menghindarimu sekarang karena dia takut kau akan mengetahui kebenarannya”, Suk Hyun menjelaskan.

Lee Shin berada di ruang latihan band, dia sedang memainkan gitarnya. Lalu Kyu Won yang sedang lewat tanpa sengaja melihatnya dari jendela pintu. Kyu Won memperhatikan Lee Shin.

Kyu Won mengingat percakapannya dengan Suk Hyun. “Lalu, apa tangannya baik-baik saja? Bagaimana dengan bermain gitar?”tanya Kyu Won saat itu.
“Dia belum sepenuhnya pulih, tapi dia sudah berlatih”jawab Suk Hyun. Lalu Lee Shin merasakan sakit pada pergelangan tangannya. Kyu Won yang melihatnya memutuskan untuk masuk ke dalam.

Kyu Won memanggil Lee Shin. “Pria jahat!”kata Kyu Won dengan suara bergetar. “Sudah kubilang untuk tidak datang mencariku. Aku tidak akan berpartisipasi dalam pertunjukan”, Lee Shin mengingatkan. Kyu Won berjalan mendekati Lee Shin. “Kenapa kau tidak mengatakannya padaku? Kenapa kau menyembunyikannya dariku?”tanya Kyu Won, Lee Shin sedikit terkejut.
“Sutradara yang memberitahuku semuanya”jelas Kyu Won.
“Jika kau sakit katakan saja kau sakit, aku tidak tahu apa-apa dan terus membencimu”teriak Kyu Won mulai menangis.
“Lupakan saja.. Baik aku akan mulai untuk membencimu dari sekarang”kata Kyu Won lalu pergi, Lee Shin melihat Kyu Won pergi dengan mata yang memerah.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won berjalan di luar Universitas, lalu dia melihat balkon tempat dulu dia memberikan kopi pada Lee Shin. Kyu Won mengingat semua momen tentangnya Lee Shin dan juga kopi di sana.
Sementara itu Lee Shin masih duduk diruang latihan, lalu Lee Shin berdiri.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Kyu Won masih terus berjalan seorang diri, dia berhenti tepat di depan toko musik tempat dia dan Lee Shin dulu berteduh. Kyu Won mengulang kejadian itu, dia mengulurkan tangannya untuk merasakan air hujan seperti dulu, Kyu Won mengingat momen itu lagi.

Di waktu yang berbeda, Lee Shin juga berada di sana melakukan hal yang Kyu Won lakukan tadi, Lee Shin menoleh ke arah samping tapi dia tidak mendapati siapapun di sana.

Kyu Won berjalan di taman, dia mengingat momennya bersama Lee Shin di tempat itu. Lee Shin juga ada di sana.

Akhirnya keduanya bertemu, mereka saling berhadapan namun berjauhan. Keduanya saling terdiam, tapi kemudian keduanya sama-sama tersenyum.

Kemudian Lee Shin berjalan mendekati Kyu Won dan memeluknya. *Ahhhh so sweet April envy nih*. “Aku merindukanmu”kata Lee Shin jujur.
“Aku juga”kata Kyu Won.

Lee Shin melepas pelukannya dan menatap Kyu Won. “Aku mencintaimu”kata Lee Shin, Kyu Won tersenyum *beneran envy*.

Lee Shin mendekatkan wajahnya dan mencium Kyu Won. Mereka berciuman untuk yang kedua kalinya. Kyu Won melingkarkan tangannya di pinggang Lee Shin.

Sinopsis Heartstrings Episode 15

Stupid Band dan Kyu Won manggung di cafe. Kyu Won menyanyikan lagu ‘The Day We Fall in Love’ diiringi Stupid Band. Penonton bersorak-sorak sesekali Kyu Won dan Lee Shin saling melirik satu sama lain. Yoon Soo dan Suk Hyun yang melihat keduanya bersama lagi ikut tersenyum bahagia.

Tiba saatnya Lee Shin menyanyi, Ia menyanyikan lagu ‘You’ve Fallen For Me’. Kyu Won tetap setia berdiri diatas panggung. Semuanya berakhir bahagia.

== The End ==
~ Tim Heartstrings ~

• Aida says :
Akhirnya selesai juga sinopsis Heartsrtrings. Tidak akan lagi melihat uri yo~ong yang muram dan memang bukan yo~ong yang sebenarnya… n finally uri yo~ong choding kembali… wkwkwk… Uri Yo~ong sampai ketemu lagi di drama berikutnya.

Terimakasih buat team penulis Heartstrings dan tim caps piku…. tHa rf, kai rf, april rf, nana rf, asri rf. Terimakasih buat readers yang setia menanti sinopsis Heartstrings dan sinopsis-sinopsis yang ada di Pelangi Drama. Kamshamhamnida . . #bow . .

tHa says :

Alhamdulillah selesai juga sinopsis Heartstrings^^ Berawal dari rebutan yo~ng akhirnya memutuskan untuk membuat sinopsisnya (buat yang ngaku istri-istrinya yo~ng kwkwkwk *ngacung paling tinggi*) dan akhirnya bisa tuntas walaupun agak molor waktunya. Salut buat kekompakan tim HS^^.

Terimakasih banyak buat Tim Heartstrings atas kekompakannya, mian kalo rada bawel ngesmsin tengah malem nyuruh ngumpulin pe-er kwkwkw. Buat bupim yang udah ngasih acc-nya untuk nulis di PD, juga buat para reader setia^^. Jongmal Gamsaheyo ^^

• Kai says :
Karena ini tulisan pertamaku jadi kayanya susah nulis sinopsis itu, yahh walaupun keroyokan tapi buat aku tetep aja susah. 15 menit itu bener-bener lama kalo dibikin sinopsis, ngga kaya nonton. Kalo nonton 2 jam aja kerasa cepat, beda kalau dibikin tulisan :D. Mikirin gimana supaya reader yang baca bisa ngerasain sedihnya, lucunya, marahnya cuma lewat tulisan tanpa liat situasi drama. Tapi kalo emang sudah niat sesusah apapun bisa kok. Buktinya Heartstrings sekarang sudah selesai walau aku absen di beberapa episode.

Makasih buat unn tHa, unn Aida yang udah ngajarin aku. Pasti repot ya unn. Makasih juga buat bu pim, editor, bu scheduler, teh Nana, Asri, April dan semua anggota PD. Aku seneng ini tulisan pertamaku, apalagi dramanya Yong Hwa. Doain aja supaya nanti bisa bikin tulisan sendiri. Tiada kesan tanpa kehadiran reader *kaya undangan ultah anak TK*. Semoga readernya seneng baca tulisanku dan yang lain. Maaf kalo ada yang kurang dimengerti. Kami (khususnya aku) akan berusaha lebih baik lagi dimasa depan. Makasih semua, see you di tulisan berikutnya.

• April says :
Akhirnya selesai juga nulis Heartstrings. Sinopsis ini aku persembahkan untuk Shin Hye Eonni, tanpa dia aku mungkin ga akan nulis sinop ini, juga buat Yo~ng Oppa terima kasih atas pesonanya yang sulit di tahan :D, tapi tetep only on in my heart still Jung Yunho, wkwkwkwkwkwkwk.

Terima kasih buat Ka tHa, Ka Aida, Teh Nana, Ka Asri dan Ka Kai serta seluruh keluarga besar Rainbow Family karena sudah menjadi patner yang baik selama project ini berlangsung. Terima kasih juga buat reader yang setia baca tulisan kami yang masih jauh dari sempurna ini, tapi ke depannya pasti akan lebih baik lagi. Banyak suka-duka selama nulis HS, Well, I Love Heartstrings…….

• Asri says :
Oyoong..fighting!. Aku ingin melihat oyong sebagai pria yang berjas rapi jali di drama lain ya. Pasti bikin dugeun dugeun dan memerankan pria dewasa dengan karakter yang kontras. Semoga menjadi aktor yang diperhitungkan, sebagaimana layaknya di kancah industri musik. Park Shin Hye…. tidak usah dipertanyakan lagi, top banget dah…Walau HS banyak kekurangan namun so far bisa dinikmati kok. All… fighting for the next drama! 😉

• Nana says :
Ikutan komen yaaa.. Walau bukan tim resmi HS tapi aku khan pendukung setia dan nulis sinopsis cuma edisi spesial doang. Pertama tertarik HS karena lihat teasernya, ada Yong Hwa, musiknya begitu denger langsung suka, dan kayaknya perseteruan sama PSH seru. Episode awal-awal menurutku seru juga, disuguhi musik musik yang keren-keren juga wajah cool Yong Hwa tetep keren walau jadi Lee Shin jarang senyum. Sampe ostnya HS juga kerap diupdate Aru rf karena tiap episode selalu muncul lagu-lagu baru yang cool.

Kesan teteh waktu garap edisi spesial juga suka, rangkuman episode 1-7 dibuat emang secara spesial. Cuma ada sedihnya yaitu ternyata ratingnya jeblok, dan memang semakin ke belakang plot cerita terasa hambar dan kurang kompleks menegangkan lagi. Itu juga mungkin alasannya, tapi apapun daebak buat tim HS yang kompak, buat Yong Hwa buat PSH juga yang terlihat enjoy dalam dramanya, dan selamat buat Yong Hwa yang semakin populer…

Iklan

14 pemikiran pada “[Sinopsis] Heartstrings Episode 15 (Final)

  1. YAY!!!TAMAT! THE END!KEUKBEO! (ngelirik mbak ai ma appa csw dengan tatapan bersinar)
    alhamdulillah ya, udah selesai hehe..
    dira juga makasih banyak buat para author yang telah setia menulis sinopsis ini sampe bener2 selesai ^^
    maapin dira kalo selama ini banyak komen yang menyakiti hati (lho, balik ke lebaran lagi nih? –“)
    hahahaha, bonus tuh piku terakhirnya?
    mmmmm, tapi berasa ditinggal ma oppa n eonni2 keren di sini kapan mereka balik lagi??? T.T
    GOMAWO!!!
    dira

    Suka

  2. thanks tor buat sinopsisnya haha

    oia,author nulis JYH disini kan maksudnya Jung Yong Hwa, tapi yang muncul di otakku malah suamiku a.k.a Jung Yunho wakakak

    semangat ya author buat nulis sinopsis2 seriallainnya ^_^v

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s