[Sinopsis] Poseidon Episode 3

Ketua Tim CGI 9 Kwon Jung Ryul menerima telepon darurat. Para anggota tim penasaran.

“Kang Eun Chul menghilang dari rumah sakit!”

Semua anggota tim segera berangkat ke rumah sakit dengan 2 mobil. Kim Sun Woo satu mobil dengn Jung Ryul, lainnya di mobil yang berbeda.

Jung Ryul juga mengatakan bahwa beberapa waktu sebelumnya Jung Deok Soo juga lenyap, dia berhasil lolos dari tahanan.
Di mobil yang lain Paman Oh membicarakan tentang Sun Woo. Lee Su Yun tidak menyangka dulu Sun Woo adalah anggota tim SSAT. Paman Oh menjelaskan bahwa dulu pernah dibentuk tim untuk mengejar Chui Hoi Gon tapi sejak terbunuhnya istri Jung Ryul, tim tersebut terpecah. “Sun Woo bergerak sendiri menyusup. tapi setelah dia hampir dekat dengan Choi Hui Gon seorang polisi wanita yang sedang menyamar terbunuh. Dia lalu kena sanksi dan dikeluarkan dari SSAT”

“Wow, dan hanya aku yang tidak tahu cerita ini?!”, kata Su Yun tampak kaget mendengar kisah seru dan tragis ini
Oh min hyuk dan chik soek terdiam.
“Banyak yang tidak tahu, karena kita satu tim aku sekarang membukanya”, kata Paman Oh
Sampai di rumah sakit tim disebar untuk menyelidiki. Sun Woo, Su Yun ditemani Jung Ryul menuju ruang rawat bekas Eun Chul. Tapi saat Sun Woo akan masuk seorang anggota SSAT sempat mencegahnya. Dia tampak tidak suka pada Sun Woo dan menyalahkan Sun Woo bahwa dia kali ini juga ceroboh lagi sehingga kaptennya hilang.
Paman Yong Gap dan Chung Sik ke ruang cctv, rupanya petugas CCTV juga sempat dilukai sampai pingsan dan tidak tahu apa-apa. Oh min hyuk menanyai para suster (dia ahli bagian nanyain cewe hihi). Tim lalu berkumpul di roof garden, mereka masing-masing berkata bukti hampir tidak ada. hasil penyelidikan mengatakan kalau cctv pengawas menghilang dan sama sekali tidak ada saksi pada waktu itu. Menurut perawat yang bertanggung jawab pun mengatakan tidak ada yang yang datang berkunjung dan tidak ada yang datang untuk alasan investigasi.
Jugn Ryul berkata Biro investigasi mengatakan mereka akan memeriksa semua bukti yang ditemukan dibangsal, seperti helai rambut dan sidik jari tapi kemungkinan tidak menemukan apa-apa karena pelakunya sangat rapi dan bersih tanpa meninggalkan jejak sedikitpun dan sangat jelas kalau semua sudah terencana.
Sun Woo tertunduk sejenak dan dengan pasti mengatakan kalau dalang dari semuanya adalah Jung Duk Soo dan Jung Duk Soo menggunakan Eun Cgul untuk membuat kesepakatan dengan tim investigasi. Sun Woo pun langsung pergi. Mendengar itu Chung Sik tidak percaya karena setau Chung Sik Jung Duk Soo masih berada di dalam penjara. Jung Ryul pun akhirnya memberitahu kalau Jung Duk Soo telah melarikan diri. Semua sangat terkejut mendengarnya.
Ibu Soo Yoon melihat seseorang dibalik tembok dan ternyata itu adalah adiknya. Ibu Soo Yoon memarahi adiknya karena selalu mudah ditipu laki-laki. Bibi Soo Yoon dengan mudah percaya kalau pacarnya itu mempunyai 10 kapal. Ibu Soo Yoon tambah tidak percaya dan mengatakan tidak mungkin juga seseorang yang memiliki 10 kapal akan tertarik kepada Bibi Soo Yoon. Ibu Soo Yoon pun mengancam jika kelakuan Bibi Soo Yoon tidak berubah maka Ibu Soo Yoon akan memutuskan hubungan keluarga. Bibi Soo Yoon pun berjanji tidak akan mengulanginya lagi.
Tim investigasi 9 datang ke tempat TKP Jung Duk Soo menghilang dan masing pun menyebar. Tim Investigasi 9 tidak mendapat sambutan yang ramah oleh petugas yang menangani kejadian di TKP. Petugas itu menanyakan apa yang dilakukan tin investigasi 9 di TKP. Jung Ryul menjawab untuk menangkap Jung Duk Soo. Petugas itu meminta agar tim investigasi jangan ikut terlibat. Petugas itu juga marah ketika Sun Woo mendekati mobil ambulan dan berusaha melihat-lihat. Jung Ryul menahan tangan petugas tersebut dan mengatakan kalau Kapten Team khusus Kang Eun Chul menghilang dan kemungkinan ada hubungannya dengan Jung Duk Soo.
Min Hyuk dan Chung Sik memeriksa tanda selip di jalan. Chung Sik mengatakan tanda selip dan jejak disini belum setengah. Min Hyuk menambahkan kalau mobil yang dipakai adalah mini van dengan jumlah kursi 9 dan tidak menuju ke Seoul.
Sun Woo memeriksa setiap keadaan di dalam ambulan. Did alam ambulabulan terdapat bercak darah. Mata Sun Woo pun menangkap sesuatu dan itu adalah borgol yang dipakai untuk memborgol Jung Duk Soo. Jung Ryul sangat marah melihat tingkah petugas tersebut yang sangat menjengkelkan itu dan akan memukulnya tetapi tidak jadi Karena Sun Woo memberikan kode kepada Jung Ryul. Jung Ryul akhirnya melepaskan petugas itu.
Sun Woo mendekati Paman Yong Gap dan Soo Yoon. Soo Yoon memberitahu kalau ada saksi mata. Sun Woo meminta kembali petugas yang menjadi saksi mata untuk menceritakan kejadian.
Petugas tersebut menceritakan bahwa setelah apel pagi, Jung Duk Soo menghajar 5 orang teman selnya. Tingkat cedera yang dialamin Jung Duk Soo sebenarnya bisa dirawat di klinik penjara dan tidak tahu alasannya apa kalau ada perintah untuk membawa Jung Duk Soo kerumah sakit diluar. Ternyata ambulan tersebt diikuti oleh sebuah mobil dan mengahadang ambulan. Ambulan pun berhenti dan sekelompok penjahat keluar dari mobil yang mengikuti ambulan kemudian menyerang para petugas hingga tak berkutik dan Jung Duk Soo pun dibebaskan.
Setelah mendengar penjelasan saksi, Sun Woo mengatakan kalau Jung Duk Soo menculik langsung Eun Chul tetapi tidak mungkin kalau dilihat dari dari perhitungan waktu. Mungkin itu dilakukan oleh kelompok lain yang menerima instruksi atau munkgin dilakukan oleh orang yang sama sekali tidak memiliki koneksi dengan Jung Duk Soo kata Paman Yong Gap. Soo Yoong juga mengatakan ahwa apabila ini penculikan maka para penjahat tersebut pasti mempunyai tuntutan dan kira-kira apa isi tuntutan penjahat tersebut. Paman Yong Gap dan Sun Woo diam dan memikirkan kata-kata Soo Yoon.
Sebuah gudang yang kosong, ada sebuah ruangan yang di gembok dan ternyata yang berada didalamnya adalah Eun Chul yang masih berbaring tidak sadarkan diri dengan selang infus yang masih menggantung.
Sun Woo menelpon temannya, Won Tak. Dia memberitahukan kalau Eun Chul telah menolongnya sehingga eun Chul terluka dan sekarang tiba-tiba menghilang dan kemungkinan besar diculik. Won Tak kaget mendengarnya. Sun Woo meminta apabila Won Tak mendengar informasi tentang Jung Duk Soo maka Won Tak harus segera memberitahukan kepadanya.
Soo Yoon yang dari tadi sudah ada di dekat Sun Woo ketika Sun woo menelepon. Sun WO terlihat sangat serius dan juga cemas. Soo Uoon berusaha bercanda dengan Sun Woo dengan mengarahkan jari telunjukknya ke pipi Sun Woo. Tetapi Sun Woo tidak menanggapi candaan Soo Yoon Soo Yoon jadi merasa tidak enak dan mengatakan kalau hanya ingin memberi semangat Sun Woo. Sun Woo hanya diam kemudian membelakangi Soo Yoon.
“apakah kamu menemukannya dengan hanya berdiri seperti itu” tanya Soo Yoon
“lalu bagaimana cara aku menemukan dia?” kata Sun Woo berbalik menghadap Soo Yoon.
Soo Yoon yang ditanya balik tampak bingung kemudain mengatakan kalau untuk masuk karena semua sudah menunggu. Kemudian Soo Yoon pun meninggalkan Sun Woo.
Kang Joo Min dan Inspektur Jendral (kepala biro) Han beserta petinggi Coast Guard bicara mengenai masalah penculikan Eun Chul
“kita harus segera mengirim anggota tim kerumah sakit, demi untuk menemukan keberadaan Eun Chul dan mengumpulkan beberapa petunjuk” kata Kang Joo Min
“jangan sampai ketahuan” kata Inspektur Han
Kepala Biro Han mengatakan agar unit investigasi 2 untuk berhati-hati karena akan menjadi masalah jika masalah ini terbongkar dan akan menjadi sebuah skandal jika pihak penyelidik berwenang lainnya mendengar masalah ini dan memerintahkan untuk berkonsentrasi terhadap kasus dengan segala cara untuk bisa menangkap Jung Duk Soo sekali lagi.
Tim investigasi 9 mengevaluasi hasil penyelidikan hilangnya Jung Duk Soo.
“Jadi ada sebuah mini van dengan 9 kursi, selain itu berdasarkan analisa jejak kaki, seharusnya ada 5 – 6 orang dan dipastikan tidak menuu Seoul” kata Chung Sik.
“ Benar, saksi juga mengatakan ada 5 – 6 orang” kata Soo Yoong membenarkan.
“ Setelah memeriksa ambulan, aku menyadari bahwa saat itu Jung Duk Soo sedang sadar dan para penjaga dan paramedis bukanlah kaki tangan Jung Duk Su tetapi malah ditundukkan oleh Jung Duk Soo” kata Sun Woo juga.
“Semua ini sudah direncanakan dengan sempurna, tetapi tidak masuk akal apabial mengatakan kalau semua ini di atur oleh Jung Duk Soo sendiri” lanjut Paman Yong Gap.
“Dan untuk mengatakan bahwa tidak mendapatkan pertolongan dari dalam penjara pun tidak mungkin” kata mun Hyuk menimpali.
Paman Yong Gap pun mengeluarkan kesimpulan bahwa pasti ada seseorang yang menolong Jung Duk Soo.
Beberapa saat kemudian seorang petugas pos datang membawa paket kilat untuk Sun Woo. Sun Woo menerima paket tersebut yang ternyata tidak ada nama pengirimnya. Sun Woo akan mebuka paket tersebut tetapi chung Shik berteriak melarang Sun Woo membukanay karena taku ada bom didalamnya. Sun Woo pun mengatakan ketika Sun Woo di Busan, Sun Woo menerima paket seperti ini dan isinya adalah HP. Sun Woo segera membuka paket tersebut dan isinya HP juga dan Sun Woo yakin kalau paket itu juga yang megirimkan pasti Jung Duk Soo.
Tiba-tiba Soon Yoon mengatakan kalau ada sesuatu yang aneh bahwa bagaimana Jung Duk Soo bisa tahu untuk mengirim ke tim Investigasi 9 karena seharusny dikirim ke satsiun Kunsan sedangkan Sun Woo baru bergabung selama dua hari ini. Semua tim pun tersadar dan membenarkan apa yang dikatakan Soo Yoo.
Kim Sang Soo (anak buah Kang Joo Min) melapor kepada Kang Joo Min melalui telepon bahwa belum menemukan petunjuk apapun ditempat kejadian (kamar dirumah sakit tempat dirawat Eun Chul ), CCTV dan semua rekaman video menghilang serta Tim 9 sudah menginvestigasi ruangan juga. Kang Joo Min pun memerintahkan semua anak buahnya untuk berkumpul dulu.
Setelah menutup teleponnya, Kang Joo Min berpapasan dengan Hye Jung. Kang Joo Min dan Hye Jung akhirnya mengobrol sambil meminum kopi.
“Aku mendengar apa yang terjadi pada Kang eun Chul, apa yang dikatakan pada saat rapat?” tanya Hye Jung.
“mereka mengatakan untuk jangan membiarkan penyelidik lain mengetahuinya dan harus dijaga kerahasiaannya” jawab Kang Joo Min.
“aku masih khawatir, Kang Eun Chul masih terluka”
“kita akan menemukannya, kita pasti menemukannya” kata Kang Joo Min yakin
“jika mungkin ada sesuatu yang bisa aku bantu, hubungi aku”
“pasti” kata Kang Joo Min tersenyum
Di roof garden markas Coast Guard, Min Hyuk dan Chung Sik membicarakan tentang adanya penghianat/mata-mata di kesatuan seperti yang dikatakan Paman Yong Gap. Dan Chung Sik pun mencurigai kalau Min Hyuk yang jadi penghianat karena Min Hyk kelihatan mencurikan. Min Hyuk yang mendengarnya pun terkekeh.
Sementara itu ditempat Eun Chul ditahan, Eun Chul difoto oleh Jung Duk Soo dan mengirimkan pesan ke Sun Woo. Ketika Jung Duk Soo sudah pergi, Eun Chul pun tersadar.
HP yang diterima Sun Woo dari Jung Duk Soo berbunyi. Sun Woo segera membuka pesan di HP itu dan melihat isinya. Jung Duk Soo mengirim foto Eun Chul dengan pesan agar Sun Woo datang ke pulau Wolmido dan harus membawa An Dhong Chul. Sun woo langsung melapor kepada Jung Ryul bahwa yang diinginkan Jung Duk Soo adalah An Dhung Chul. Jung Ryul bingung karena An Dhung Chul sudah dipindahkan didalam penjara.
Sun Woo mengatakan apabila menggunakan An Dhung Chul maka akan bisa menangkap Jung Duk Soo sekali lagi. Jung Ryul megatakan agar jangan terlalu gegabah karena akan bisa mengulangi kesalahan yang sama lagi. Su Woo sedikit emosi setelah mendengar akan mengulangi kesalahan yang sama lagi. Paman Yong Gap juga mengatakan jangan gegabah karena belum mengetahui darimana kebocoran terjadi.
Sun Woo dengan masih emosi mengatakan kalau Sun Woo berhutang nyawa kepada Eun Chul dan tidak bisa tinggal diam saja. Sun Woo pun pergi tapi berhenti ketika Jung Ryul memangginya dan mengatakan secara tidak langsung untuk percaya pada Jung Ryul.
Sepeninggal Sun Woo, Jung Ryul meminta bantuan Paman Yong Gap untuk mengeluarkan An Dhung Chul dari dalam penjara. Paman Yong Gap tertawa mendengar permintaan Jung Ryul tetapi begitu melihat ekspresi Jung Ryul yang serius Paman Yong Gap pun ikut serius.
Sun Woo, Soo Yoon, Min Hyuk dan Chung Sik pergi bersama-sama ke tempat lokasi pertemuan denga Jung Duk Soo. Sepanjang perjalanan Sun Woo hanya diam sementara yang lain saling bercanda.
Jung Ryul bertemu dengan Kan Joo Min dikantornya. Kang Joo Min meminta tim Jung Ryul untuk tidak ikut campur karena tim investigasi 2 sedang menyelidiki kasus Eun Chul. Tetapi Jung Ryul mengatakan tidak bisa karena tim Investigasi 9 lah yang dihubungi Jung Duk Soo yang mengatakan kalau Eun Chul ada bersama Jung Duk Soo dan ingin menukarnya dengan An Dhung Chul. Pertemuan itu akan dilakukan sendiri oleh Kim Sun Woo dan Jung Ryul sangat membutuhkan bantuan Tim Kang Joo Min.
Sun Woo dan tim lainnya sampai ke lokasi. Masing-masing memeriksa posisi yang akan dipakai sebagai tempat pengintaian. Soo Yoon memilih tempat di restauran sedangkan Min Hyuk dan Chung Shik memilih posisi diatas atp sehingga memungkinka melihat semua semua gerak gerik yang terjadi.
Di lain pihak, Paman Yong Gap menghubungi seseorang dan meminta ijin untuk meminjam An Dhung Chul selama satu hari sedangkan diruangannya Jung ryul menatap sebuah chip. Sementara tim yang lain pun kembali ke markas denga tubuh yang kelelahan. Sampai dimarkas, Min Hyk menjelaskan tentang posisi-posisi yang akan mereka tempati.
Akhirnya An Dhung Chul bisa dikeluarkan dari penjara dan langsung di bawa ketempat pertemuan yang sudah dijanjikan. An Dhung Chul tiba dilokasi dan langsung bersama Sun Woo seperti yang diinginkan Jung Duk Soo. An Dhung Chul mengatakan kepada Sun Woo agar Sun Woo jangan menyerahkannya kepada Jung Duk Soo karena sama saja seperti menyuruhnya bunuh diri. An Dhung Chul terus saja mengoceh dan Sun Woo menyuruhnya untuk diam. Semua tim juga sudah siap di posisinya masing-masing.
Kim Sun Woo melihat jam, waktu pertemuan yang dijanjikan tinggal 5 menit lagi. Dia bersiaga. Para penyelidik yang lain juga siap di tempat dan melaporkan masing-masing posisinya. Min Hyuk dan Chung Sik di atap, paman Yong Gap dan Soo Yooni cafe. dan ketua tim siap berada di mobil tak jauh dari sana. Min Hyuk terus meneropong ke sana ke mari melihat pergerakan mencurigakan.
“Tidak ada tanda-tanda Jung Duk Soo”
“Tentu saja dia pasti menyuruh orangnya”
Jung Dok Soo ternyata mempunyai kaki tangan yang bekerja di ruang control CCTV lalu lintas. Dia dengan mudah bisa mengetahui posisi semua anggota tim Jung Ryul.
Kaki tangan chui Hui Gon melaporkan sesuatu lewat tablet pada Jung Duk Soo. Jung Duk Soo dengan mudah mengamati kegiatan Sun Woo dan anggota CGI 9 dilapangan. (CGI 9 kalah canggih sama anak buah Choi Hui Gon nih)
Popeye Duk Soo lalu menelepon Sun Woo. Sun Woo sambil menengok ke kanan ke kiri,
“Aku membawa An Dong CHul”
“Tak usah tengak tengok aku tak ada di dekat sana”, kata Jung Dok Soo (babo ini CGI 9) “Kamu disadap ya? Aku juga menyuruhmu datang sendiri tapi kamu datang membawa banyak orang. Apa kau ingin temanmu mati?”
Sun Woo terkejut dia juga cemas akan keselamatan Eun Chul. Sun Woo lalu membuka mic. tracking devices (piranti pelacak), dan meninggalkan HP di jalan.
Para anggota tim yang melihat gerak gerik mencurigakan Sun Woo langsung bergerak. tapi terlambat Sun Woo segera menghilang melepaskan diri dari pengawasan teman-temannya.
Komisaris Han mendapatkan laporan bahwa An Dong Chul dibawa keluar dari penjara oleh tim dari CGI 9. Dia marah besar. tapi Hye Jung menawarkan untuk memberikan support dari control room.
Kim Sun Woo mengemudikan mobilnya ke luar kota tempat dia akan bertemu dengan Jung Dok Soo. An Dong Chul begitu cemas dan takut
“Kita akan pergi ke mana, jika kita pergi kita bisa mati, mayat kita bahkan tak bersisa dan hilang tanpa jejak”
Ruang kontrol telah bersiap dan memberikan lokasi Sun Woo pada Jung Ryul. dan tim SSAT pun disiapkan.
Eun chul sudah sadar dia bangun duduk di ranjang tahannya. Jung Duk Soo datang menemui Eun Chul.
“Di Busan, harusnya aku waktu itu menembak kepalamu saja ya”, kata Duk Soo tapi lalu dia melanjutkan dengan kata-kata yang mengagetkan”Tapi jika aku membunuhmu aku bisa dilumat oleh pimpinan”
Eun Chul kesal “Aku tak tahu siapa pimpinanmu itu tapi itu ada kaitannya denganku!”
Duk Soo menjawab mengejutkan “Pimpinan bisa sedih mendengarnya karena kau orangnya yang berharga selama 10 tahun ini”
Eun Chul marah “aku tak memutuskan semua hubunganku dengan Choi Hui Gon, itu tak ada kaitannya denganku lagi” (berarti dulu iya ya) Dia mendorong Duk Soo
Duk Soo hanya senyum ”Kau katakan saja jawabanmu itu pada temanmu, Kim Sun Woo sedang dalam perjalanan kemari”
Kim Sun Woo akhirnya tiba di tempat tujuan. Sebuah area dengan gudang bekas yagn sudah lama tidak dipakai. An Dong Chul ketakutan.
“Jika kau mau ke sana kesana saja sendiri”, Dung Chul llau menawarkan mereka kabur saja ke Cina karena dia kenal dengan komplotannya. Tapi Sun Woo tak mempedulikannya.
Jung Ryul telah melihat posisi Sun Woo berhenti di suatu tempat. Anggota tim lainnya baru tahu bahwa tenyata Jung Ryul tidak meninggalkan tracking devices pada An Dong Chul juga. Paman Oh sempat memasukkanya ke saku Dong Chul.
Sun Woo membawa An Dhong chul masuk dengan paksa. Mereka masuk ke sebuah bangunan gudang dengan perlahan dan hati-hati. Namun tak disangka dua orang datang menutup kepala Sun Woo dengan kain dan melumpuhkannya. Tinggal An Dhung Chul yang sendirian ketakutan.
Eun Chul memperhatikan dengan tulus, Sun Woo yang terbaring di dekatnya tak sadarkan diri. Ingatannya kembali ke masa lalu.
Eun Chul anggota suatu organisasi, dia marah melemparkan berkas ke meja pimpinannya.
Pimpinannya duduk di balik kursi tak memperlihatkan wajahnya.
“Apa yang terjadi dengan istri ketua Kwon!? sekarang ketahuan watak aslimu. demi mencapai ambisimu kau tega melakukan apapun. dasar pembunuh!”
Eun Chul lalu berkata tidak mau berhubungan apa-apa lagi dengan organisasi itu. Ketika akan keluar ruangan seorang sekretaris masuk. Eun Chul kaget melihat seorang wanita yang dikenalnya. Wanita itu juga kaget dia lalu bergegas pergi.
Wanita itu pergi menyepi, dia lalu buru-buru ingin menelepon seseorang. Eun Chul mencegahnya. Mereka lalu berbicara. Wanita itu adalah polisi wanita dari tim investigasi Sun Woo yang sedang menyamar.. Eun Chul lalu bertanya apa dia sempat melihat wajah Pimpinan (choi hui Gon)? Polisi wanita berkata bahwa hari ini dia berhasil melihatnya. Saat akan mengatakan sesuatu, tiba-tiba datanglah body guard Choi Hui Gon, si lelaki berbaju hitam-hitam berkaca mata hitam (namanya teteh blom tahu sementara si hitam-hitam ini kita sebut si bodyguard Chui Hui Gon). Dia membawa pisau belati dan segera menusuk polisi wanita itu tanpa ampun. Eun Chul hanya diam tidak bisa berbuat apa-apa.
Eun Chul lalu teringat karena kasus itu Sun Woo lah yang disalahkan dan malah kesaksian juga ikut memberatkan Sun Woo.
=flasch back end=
Eun Chul merasa bersalah terhadap Sun Woo. Lamunan Eun chul terhenti melihat Sun Woo sadar.
Mereka lalu saling menanyakan keadaan masing-masing. Sun Woo melihat jaket yang tadi dikenakan An dong chul berada bersama mereka.
“An Dong chul dibawa oleh Jung Duk Soo”, kata Eun Chul menjelaskan.
Sun Woo menemukan piranti pelacak (tracking devices) di saku jaket itu. Mereka pun pasti menemukannya sehingga meninggalkan jaketnya di sana, lalu kabur.
Kemudian tim SSAT datang ke tempat itu. Mereka membuka rantai yang mengunci gudang dan membebaskan Eun Chul dan Sun Woo. Sayangnya tim SSAT terlambat Jung Dung Soo dkk sudah pergi jauh. tak lama kemudian robongan tim Jung ryul juga sampai di lokasi. Eun Chul berhasil ditemukan tapi An Dong Chul lepas dari tangan mereka.
Di rumah Soo Yoon seseorang mengunjungi rumah mereka,ternyata dia Paman Yong Gap. Paman Yong Gap rupanya dekat dengan keluarga Sun Yul. Ibu Yun Su tampaknya menyukai paman Oh. Sejak paman Yong Gap ditempatkan di tempat terpencil dia jarang datang ke Incheon/seoul lagi. Ibu SUn Yu menyediakan hidangan yang lezat untuk Paman Yong Gap.
Sun Woo pulang ke rumah, dia langsung naik ke loteng. Dia roof garden dilihatnya Soo Yon sedang berlatih boxing memakai samsak.
“Olah raga itu sepertinya cocok untuk orang sepertimu”
Soo Yoon terlihat sedang galau. Sun Woo lalu ingin membantu berlatih.
“Ayo sekalian keluarkanlah semua menyusahkan hatimu”, kata Sun Woo (ternyata boxing juga bisa jadi penghilang bete ternyata, iya teh Na apalagi kalau lawannya seganteng siwon aku juga mau keke~)
Soo Yoon mulai serius dan Sun Woo malah terkena bantingan samsak. Akhirnya Sun Woo mengambil punch mitts (sarung tangan pelatih). Soo yoon fokus memukul tangan Sun Woo. Walau latihan berlangsung riang, Sun Woo kewalahan. Sun Woo pun melarikan diri dari Soo Yon. Mereka berdua tertawa dengan senang lalu istirahat di dipan (bikin cemburu aja ini yiyiyi)
Mereka duduk berdua di dipan berdua, memandang ke arah laut lepas sambil minum sekaleng bir. Soo Yoon berkata terus terang bahwa dia sudah mendengar kisah masa lalu yang menimpa Sun Woo saat dia masih jadi anggota SSAT.
“Kau bahkan katanya kehilangan rekanmu ya”, kata Soo Yoon hati-hati.
Sun Woo melenguh lemas itulah makanya dia berusaha dengan keras agar Kang Eun Chul bisa selamat. “Sudah cukup satu orang saja yang terluka dan tewas karena aku”
Suasana prihatin akhirnya cair karena berkali-kali Soo Yoon segukan. Sun Woo akhirnya bisa tersenyum lepas dan tertawa.
Gwon Jung Ryul menghadap komisaris jendral. Komisaris jendral mengerti bahwa komisaris Han pasti sekarang marah-marah. Namun sang komisaris jendral yang arif tetap memebri kesempatan pada Jung Ryul untuk menangkap kembali kedua buronan dan membuktikan kemampuan tim CGI 9 kepada . Komisaris Jendral minta Jung Ryul fokus dan berkerja baik menangani kasus-kasus yang belum terpecahkan.
Hye Jung yang peduli pada Jung Ryul menunggu Jung Ryul keluar dari ruang Komjen. Dia juga memberi dukungan kepada Jugn Ryul. Lalu mereka bertemu dengan Joong Min yang terlihat muncul di markas besar. Joong Min akhirnya mengobrol berdua Jugn Ryul. Jung Ryul ikut lega karena eun chul baik-baik saja. Namun dia juga tidak bisa apa-apa karena kehilangan 2 buronan. Joong Min berkata bahwa kedatangan ke markas besar untuk mengurus ijin bagi eun chul. Sekalian eun chul memulihkan kondisinya, dia akan mengirim eun chul untuk menjalani pelatihan perwira.
Suatu malam di suatu klub malam dan cafe, si bodyguard CHui Hui Gon dan anak buahnya tanpak memasuki sebuah ruangan karaoke. Di dalam ruangan itu terdapat Jugn Dok Soo dan juga an dong chul yang terduduk di lantai dengan wajah ketakutan dan babak belur. Jugn Duk Soo lalu mendapat telepon dari seseorang (sptnya Chui Hui Gon). Jugn Duk soo lalu berkata pada An Dhong Chul bahwa dia beruntung karena pimpinan mereka ingin melihat An dong chul hidup-hidup dibwa kehadapannya.
Suatu hari Ching Suk tampak ingin melakukan pendekatan pada Ji Ah, Ada adegan lucu nih. dia membawakan sekotak sushi pada Ji Ah.
“Katanya kau suka sushi”, chung sik malu-malu
“Tapi bukan sekotak sushi dari dengan barcode begini yang aku sukai (beli di mini market red) aku suka sushi yang ditaruh di piring warna warni” (restoran sushi .red)
“Oh, di ruang kantor kita banyak piring, aku akan menyajikannya untukmu”, kata chung sik polos
Ji Ah kesal dan pergi meninggalkan chung sik. (di restoran sushi , sushi kadang disajikan di piring yang warnanya berbeda -beda, warna piring membedakan harga sushi)
Jung Ryul memimpin rapat dengan seluruh anggota unit CGI-9. Dia berkata bahwa saat ini saat yang sulit bagi unit mereka. Mereka bahkan kehilangan An Dhung Chul dan Jung Duk Soo.
“Yang menjadi perhatian adalah adanya internal mata-mata Chui Hui Gon di sini. Sementara ini itu tugas utama kita”, kata Jung Ryul
Sun Woo tampak bosan dengan meeting itu.
Setelah meeting Sun Woo berbicara berdua dengan Jung Ryul. Dia ingin berhenti dulu dari tugas Unit 9 keinginannya hanya satu “aku pasti bisa menangkap kembali Jung Dok Soo dan An Dhong Chul. Jika kita mulai menyelidiki lagi dari gudang pasti kita akan menemukan petunjuk”
Jung Ryul tampak kecewa pada Sun Woo “apa kau tak mendengarkan saat meeting tadi? Tidak ada seorangpun di unit 9 , bukan , tapi di seluruh Coast Guard yagn tidak ingin menangkap 2 buronan itu dan Chui Hui Gon!”
Soo Yoon yang tak sengaja lewat tangga tak sengaja mendengar pembicaraan mereka berdua.
Jung Ryul pergi tak mau mendengar argumen Sun Woo lagi.
Sun Woo memaksa “Tidak ada perkecualian! Unit 9 adalah tim, kau harus ikut aturan tim!”
Sun Woo akhirnya kecewa juga “jika unit 9 ternyata seperti ini, maka aku akan keluar!”
Bersambung…
Created By Nana Rf dan Aida Rf @pelangidrama
Picture By iis Rf @Pelangidrama
Iklan

3 pemikiran pada “[Sinopsis] Poseidon Episode 3

  1. berharap segera tamat di korea dan langsung hunting dvdnya….

    un ai, teh na dan un iis apa poseidon sebagus athena???

    soalnya sampai sekarang hanya athena, drama action terkeren yang pernah aku tonton….
    hehehehe,…..

    semangat unnie ^_________^

    Suka

  2. klo aku suka IRIS dibanding athena
    klo menurutku kesannya poseidon beda sama athena ataupun IRIS
    klo athena dan iRIS lebih nunjukkin kernjanya agent khusus banyak action di tembak2an gitu mirip james bond..

    klo poseidon ini rada2 misteri gitu seperti cerita detektif…penjahatnya sebenernya siapa juga sebenrnya orangnya sampai sekarang kita blom tahu…awal2nya misi mencari spy dulu..ntar mungkin pencarian penjahat sebenernya hehe…
    disitu serunya poseidon!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s