[Sinopsis] Protect The Boss Episode 06

Protect The Boss Episode 05
Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Na Yun awalnya menikmati ciuman Muwon, tapi ia lalu sadar dan menarik dirinya. “Aku tak akan membuat kesalahan yang sama lagi. Aku tak akan goyah karenamu. Setidaknya untuk saat ini”.
Muwon jelas terlihat patah hati.

Sementara itu setelah sepersekian detik Jihun mundur melepaskan ciumannya dan seolah dalam gerakan lambat keduanya sadar apa yang barusan terjadi. Eunsul sigap memasang kuda-kuda sementara Jihun berlutut memohon pengampunan.
“Aku orang yang pemaaf, selama kau merenungkan apa yang kau lakukan, aku akan memaafkanmu kali ini”.
“Baik, aku menerima pengampunanmu” wkwkwk, kenapa musti dijawab? Jadi weh Jihun mendapat tatapan tajam. Jihun mengalihkan pandangannya dan mengecek debar jantungnya. Ia menekan nadinya dan dengan alasan ingin memberitahu Eunsul soal salah satu gejala serangan panik ia minta Eunsul membantu mengecek detak jantungnya.

Eunsul membenarkan jantung Jihun berdetak cepat karena serangan panik. Jihun meralat, cepatnya detak jantungnya bukan karena serangan panik tapi karena Eunsul. Gantian Jihun mengecek nadi Eunsul, nadi Eunsul juga berdetak cepat dan pasti sama cepat dengan jantungnya..

Eunsul menarik tangannya dan memelintir Jihun, “Jadi, kau pikir akan berbeda setelah kau mencium bibirku? Tubuhku bukan patung, wajar jika bereaksi. Jantung juga bisa berdetak lebih cepat ketika terkejut dan marah”.
Jihun tambah kesakitan saat Eunsul terus memelintir tangannya karena ia tetap keukeuh minta Eunsul mengaku menyukainya juga. Tapi akhirnya Jihun mengaku kalah saat Eunsul mengancam akan membuat tangan Jihun sengklek (wkwkwk, bahasa apa ini?).

“Harap diingat, tanpa persetujuan satu sama lain, perilakumu barusan sama dengan perilaku orang cabul di bus itu”.
“Setengah dari diriku setuju, setengah lainnya tidak setuju. Aku ini orang yang membenci sentuhan kulit, No Eunsul. Aku sepolos seorang biarawan yang taat. Aku melakukan hal yang seperti tadi, itu karena aku menyukai orang di sampingku, (yaitu) No Eunsul”. Jihun tak mau Eunsul mempertanyakan alasannya, ia hanya ingin Eunsul tahu yang sebenarnya.
Eunsul mengerti, ia melihat Jihun mengelus-elus pergelangan tangannya. “Apa sakit?”
“Apa seharusnya tidak sakit?”jawab Jihun gemas. Di luar presdir sampai di depan pintu, ia mendengar apa yang Jihun katakan berikutnya, “Jadi ke depannya, tolong jangan menggunakan kekerasan. Ayahku sering memukuliku, tapi ia takkan mentolerir jika ada orang lain yang memukulku”.

Presdir menghambur masuk, “Hei! Kau… Kau dipukuli oleh Sekretaris No?… Sekretaris No, kau benar-benar memukulnya?”
“Tidak hari ini!” wkwkwk, berarti di hari yang lain dong?, Jihun mengaku hanya melebih-lebihkan padahal Eunsul hanya mengancamnya.
“Dia tidak memukulmu hari ini?”suara presdir makin meninggi.
Eunsul mencoba menengahi, “Tolong jangan salah paham, Presdir. Aku hanya pernah memukulnya ketika dia ingin menyerah pada taman hiburan. Hanya sekali itu”.
Presdir melunak, ia merasa itu tindakan yang bagus, gantian ia memarahi Jihun yang bisa-bisanya di pukul oleh sekertarisnya. Tapi presdir mikir juga, ia nanya pada Eunsul apa (pemukulan) itu terlalu berlebihan untuk program latihannya Jihun, karena bagaimanapun Jihun adalah manusia. Jihun membela Eunsul, ia merasa baik-baik saja dengan program latihannya Eunsul.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Jihun membantu membawa tumpukan buku ke mobil. Malam itu Eunsul bersedia memakainya karena malam terlalu larut dan bis sudah tak ada. Sebelum Eunsul pergi, berkali-kali Jihun mengingatkan agar Eunsul berhati-hati, jangan terlalu ngebut juga jangan terlalu lambat, ha!! (Yang sedang-sedang saja kayak lagunya Vetty Vera, haha).

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Senyum Jihun hilang saat di rasa bulu kuduknya merinding, Nenek muncul di belakangnya! Wkwkwk, Jihun di jewer masuk ke rumah.
Nenek memarahi Jihun yang memberikan mobil itu sebagai properti perusahaan pada Eunsul. Walau nenek punya mobil yang lain, tapi itu mobil kesayangannya yang saat membelinya pun dengan banyak pertimbangan dan saran. Ah, sepatu juga, yang memberikan sepatu nenek pada Eunsul pasti Jihun juga. Nenek mernarik kesimpulan kalau Jihun menyukai Eunsul. Walau sempat heran bagaimana nenek bisa tahu, Jihun tak menyangkal.

Nenek memberitahu kalau pernikahan Jihun bukanlah pernikahan yang bisa di putuskan sendiri. Jodohnya harus mendapat persetujuan para pemegang saham. Untuk itu nenek minta Jihun tak mengembangkan perasaannya pada Eunsul, karena jika sampai Eunsul membalasnya maka Eunsul lah yang akan terluka. Jihun tak mau, ia dengan tegas tetap ingin terus menyukai Eunsul dan membuat Eunsul menyukainya juga.

Nenek lalu menemui presdir yang tengah menonton TV, ia menanyakan apa presdir sudah memikirkan pernikahan Jihun. Presdir ingat Na Yun yang menemuinya hari itu. Ia yakin Jihun tak mau kembali bersama Na Yun untuk menunjukkan posisinya, padahal mereka sebenarnya saling menyukai. Ditambah ibu Na Yun adalah salah satu pemegang saham terbesar di perusahaan, Na Yun adalah calon yang paling cocok untuk Jihun.

Presdir menyanggah nenek soal kemungkinan Jihun menyukai gadis lain, itu tak mungkin karena satu-satunya gadis yang Jihun kenal cuma Na Yun.
“Kau benar-benar lambat”komentar nenek.
Presdir menyanggah, ia sangat cepat secepat tinjunya di masa dulu. Presdir ternyata meninggalkan tinju pro demi masuk bisinis untuk menuruti ibunya. Ckckck, pantesan anaknya sering di jadiin sasak.
“Bagaimana jika Jihun menyukai gadis dari keluarga biasa?”.
“Apa mungkin?”. Presdir bertanya balik, melihat ibunya tak menjawab presdir merasa ada yang di tutupi ibunya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Muwon mengingat peristiwa barusan. Peristiwa setelah ia mencium Na Yun. Flashback, “Apa kau tahu alasanku ingin kembali ke sisi Jihun? aku sangat pemilih, tapi meski aku pemilih, aku mengharapkan seseorang yang mencintaiku tanpa syarat. Jihun bisa mencintaiku tanpa syarat. Jadi dengan kata lain, Jihun adalah pilihan terbaik untukku…. Walaupun aku berterima kasih atas niatmu, tapi itu belum cukup untukku”.
“Itu benar, maka kejarlah Jihun, cobalah yang terbaik”
“Jangan bicara seolah ini adalah akhir. Jika aku gagal dan kembali kepadamu kau akan menerimaku bahkan jika hatiku tidak benar-benar bersamamu… karena dengan berbagai alasan, kau membutuhkanku”.
Ckckck, cowok mana yang mau nerima Na Yun? “Sepertinya kita akan segera mengetahuinya.. jika aku gagal, kau juga akan gagal. Kita akan melihat ketika saatnya tiba, apa aku akan menerimamu atau tidak”. Flashback end.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Sementara itu malam itu Eunsul lewatkan di kantor dengan membaca buku dari Jihun. Ia mengingat percakapannya tadi. Gejala utama gangguan panik yang di rasakan Jihun adalah rasa takut dan kecemasan saat berada di tengah keramaian. Jadi Jihun lebih suka menghindarinya daripada harus terjebak dengan serangan paniknya.
Eunsul tahu fobia itu bisa terjadi karena trauma, ia ingin tahu apa Jihun pernah mengalami trauma. Jihun sesaat terpaku, ia tampak memikirkan sesuatu, lalu dengan nada bercanda ia menyebut jika Eunsul tak mau menerima perasaannya itulah trauma yang sebenarnya.
Eunsul bergidik menghilangkan ingatan itu, ia tak mau merasa kasihan pada Jihun (dan menyerah membalas perasaannya), yang penting baginya adalah ‘Pekerjaan tetap, promosi dan gaji meningkat’.


Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Eunsul bersemangat membuka buku, baru beberapa halaman, ingatannya malah melayang ke saat Jihun menciumnya, Eunsul buru-buru menggelengkan kepala keras-keras dan mengulang mantranya, ‘Pekerjaan tetap, promosi dan naik gaji’.
Eunsul terus mengulang-ulang mantranya sampai tak sadar Muwon datang dan mengetuk rak buku untuk memberitahu kedatangannya. Eunsul mengaku perlu membaca sayangnya teman sekamarnya tak suka tidur dengan lampu menyala, jadi ia memilih membacanya di kantor. Sementara Muwon mengaku ke kantor karena ia tak punya tempat lain untuk di datangi sementara malas pulang ke rumah.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Keduanya akhirnya makan ramen. Eunsul bilang kalau ramen paling enak dimakan bersama soju. Muwon langsung menyambar, kalau begitu mereka memesan soju juga. Tapi mengingat terakhir kalinya ia minum, Muwon urung, ia merasa malu. Tapi Eunsul justru menganggap itu manis. Muwon senang, biasanya orang hanya akan bilang dia tampan tapi tak ada yang menyebutnya manis.
Eunsul melihat sesuatu yang aneh di wajah Muwon, Muwon salah faham. Muwon pikir Jihun membocorkan kalau Muwon sering memakai cream wajah. Padahal kayaknya Eunsul mau tanya bercak merah di bibir atas Muwon.

Di rumah, Jihun juga tak kunjung tidur, ia memikirkan pertanyaan dari Eunsul mengenai trauma yang pernah dialaminya. Flashback, Jihun kecil yang menangis di tengah keramaian. Juga Jihun dewasa yang terserang panik sesaat setelah menerima telpon di bandara (saat mengejar Na Yun). Flashback end.
Jihun menelpon Eunsul, ia bertanya apa Eunsul telah sampai dirumah tidak lambat tapi juga tidak terlalu cepat. Saat mendengar jawaban ya, Jihun marah karena Eunsul sama sekali tak mengabarinya membuatnya cemas.

Suara klakson membuat Jihun tahu Eunsul ada di luar, ditambah suara Muwon membuat Jihun tambah resah. Ia bertanya Eunsul ada dimana dan bersiap untuk menyusul.
Muwon mengambil alih telpon, ia mengingatkan Jihun janjinya jika Jihun mengganggu acara makannya dengan Eunsul. “Apa kau akan mengganggu lagi?, datanglah, maka aku akan punya empat kali itu acara makan lagi dan tidak akan memberitahumu”.
“Baik, teruskanlah dan makan! Makan, makan. Tapi, hari ini adalah yang terakhir kali”.
“Itu tergantung pada perbuatanmu”jawab Muwon puas berhasil mengerjai Jihun lagi.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5
Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Saat keluar, Muwon dengan jujur bercerita yang mengganggunya bukan ibunya. Berarti Eunsul akan membantu membalas orang yang akan mengganggunya itu, bukan?, “aku patah hati… “
“Siapa yang berani menolakmu, Direktur?.. Apa kau ingin aku mengurus gadis es krim itu?”
“Bagaimana kau tahu itu Na Yun?”
Eunsul mengaku ia sering tahu hal yang tak seharusnya ia ketahui dan justru tak tahu hal yang seharusnya ia tahu, haha, gadis aneh, “Haruskah aku sengaja melempar kaleng soda ke wajahnya? Bagaimana?”.
“Baik, lakukan itu”jawab Muwon serius.
“Benarkah?”
“Ya, benar” lalu mereka tertawa bersama, karena tahu jawaban itu tak serius. **ah, entah kenapa walau Jj manis aku tidak tertarik melihat senyumannya, apa hatiku sudah dipenuhi oleh para ahjussi?… Dokko Jin yang justru narsisnya bikin meleleh, atau galaknya dr. Ahn, yang justru bikin terpesona??**

Muwon pulang disambut ibunya. Muwon tahu itu sudah larut kenapa ibunya masih menunggunya. Ibu mengaku khawatir karena Muwon tak memberi kabar, tapi Muwon tahu ibunya penasaran soal sesuatu, ia pun menceritakan soal Eunsul, “Aku menjadikannya mata-mata untuk Jihun, jadi aku membuatnya tetap dekat dengan Jihun. Jadi jangan salah paham karena Jihun dan No Eunsul tidak dalam hubungan seperti itu. Katakan itu pada kurator Hwang (ibunya Na yun)”.
Ny. Shin melongo, ia lalu teringat ucapan manager Park, soal Duo junior Cha yang sama-sama melindungi Eunsul pada saat mengajukan pengunduran diri.
Flashback.“Pada waktu itu aku menyadari, bahwa ia bukan wanita biasa, dan ini bukan hubungan biasa”.
“Jadi menurutmu Muwon-ku sedang menjalin hubungan dengan wanita itu?”
“Berdasarkan penilaian aku sendiri, jawabanku adalah, iya” Flashback End.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Panggilan Muwon mengagetkan Ny. Shin, ia langsung menyangkal telah mengkhawatirkan Muwon menyukai Eunsul. Haha, berarti sebenernya iya, Ny. Shin sangat khawatir. Muwon heran ibunya tak mendebatnya sama sekali. Tapi ia akan segera mendapat jawabannya karena ibunya minta ia mengawasi sahamnya karena harga saham akan turun drastis.

Esoknya Jihun yang mengaku tidak tidur karena mood bahagianya rusak oleh kejadian Eunsul makan berdua Muwon. Ia uring-uringan dan mengabaikan ayahnya yang memujinya karena datang tepat waktu dan buru-buru masuk lift sendirian. Presdir heran, apa kelakuannya seperti itu karena bisa datang tepat waktu? Ha…

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Eunsul memberitahu soal rencana Jihun untuk ikut pelatihan bahasa, karena jajaran direksi yang lain juga memperdalam bahasa asing mereka seperti inggris, China dan Jepang.
Jihun meradang, pelatihan bahasa? Jihun mempraktekan bahasa inggrisnya, “No Eunsul, aku belajar di Amerika. Aku menguasai bahasa Inggris lama sebelum ke sana. Ekonomi, bisnis administrasi,musik, filsafat, keuangan, ayahku menghabiskan setengah kekayaannya untuk pendidikanku. Kau pasti bercanda!“.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Eunsul terkesima, dengan bahas inggris yang pas-pasan ia minta Jihun mengulanginya lagi (karena ia belum memahami perkataan Jihun barusan). Jihun mengejek Eunsul yang butuh enam tahun untuk lulus perguruan tinggi tapi tetap tak bisa memahami sesuatu yang sesederhana itu. Jauh berbeda dengan nona Yang sekretarisnya Muwon yang lulus lebih cepat tapi menguasai 3 bahasa, yang selalu jadi tempat bertanyanya Eunsul. Jihun menganggap Eunsul bodoh dan mempermalukannya.

Eunsul membela diri, ia mengaku bisa sedikit sedikit. Ia ganti mengejek bosnya, “apa gunanya mengerti banyak hal tapi tak bisa mengaplikasikannya? Dan juga aku menyelesaikan kuliahku selama 6 tahun karena harus cuti beberapa semester di sebabkan mahalnya biaya. Aku sangat menyesal telah membuatmu malu memiliki sekretaris seperti aku”.
Jihun merasa bersalah.

Eunsul keluar mendapati sekretaris Yang berbicara dengan bahasa inggris di telpon. Setelah sekretaris Yang menutup telponnya, Eunsul minta ijin untuk bertanya sesuatu.

Jihun bertemu Muwon di koridor sebelum rapat. Jihun mengingatkan Muwon bahwa semalam adalah terakhir kalinya Muwon mengajak Eunsul keluar. Karena bagi Jihun Eunsul adalah istimewa. Muwon mencibir, apa Eunsul juga berpikiran hal yang sama. Jihun menjawab segera Eunsul akan menganggap Jihun istimewa karena Jihun bertekad untuk menjadi keren, ya sebagai bos juga sebagai pria. Muwon mentertawainya, tak mungkin.

Wkwk, baru saja bertekad, Jihun sudah gagal, akibat tak bisa tidur semalaman ia terkantuk-kantuk saat mengikuti rapat. Presdir membentaknya, tetap saja Jihun mengantuk.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Eunsul bertemu Jihun, ia menanyakan kabar rapat. Muwon mencibir kalau Jihun tertidur, Eunsul kesal. Jihun menyalahkan Eunsul yang membuatnya tak bisa tidur semalam. Tapi kemarahan presdirlah yang sempat membuat ciut Eunsul. Eunsul mengucapkan mantra ‘Pekerjaan tetap, promosi, naik gaji!’. Untuk menaikkan semangatnya yang ciut! haha

Eunsul mendatangi sebuah lembaga kursus dan minta kerja paruh waktu. Walau sempat terheran-heran karena Eunsul sudah punya pekerjaan di perusahaan besar, dengan sedikit pengertian pemilik kursus itu menyetujuinya.

Di sinilah Eunsul sekarang, ia bisa dapat tambahan penghasilan sekaligus menguping jalannya pelajaran di sebuah kelas.

Muwon berbincang dengan sekretarisnya. Sekretaris Yang memberitahu soal Eunsul yang bertanya soal pelatihan bahasa asing. Walau perusahaan mereka punya program itu, tapi sangat tak praktis, dan jalan yang sering di tempuh akhirnya mereka ikut kursus walau harus mengeluarkan uang banyak. Muwon mengerti…

Sekertaris Jang melapor pada presdir soal masalah internal perusahaan, terkait penyalahgunaan dana, utang, dan tidak membayar upah tanpa alasan. Presdir heran bagaimana itu bisa terjadi, tapi ia bertekad membereskannya sebelum mewariskan perusahaan pada Jihun. Presdir mengkhawatirkan Jihun akan bisa membereskan masalah hanya dengan patuh pada aturan hukum. Mungkin presdir menganggap Jihun seperti anak kambing yang harus bertahan di perusahaan yang kejam seperti rimba belantara, wkwkwk, baguskan perumpamaanku?.

Ny. Shin menemukan pria pelaku pelecehan Eunsul adalah pegawai salah satu anak perusahaan DN grup. Pria itu tercatat pernah punya kasus pelecehan serupa di kantor yang tercatat di perusahaan, jadi Ibu Na Yun (sebagai salah satu pemilik saham terbesar) harus bisa menghapus catatan itu kalau mau menjadikannya senjata. Ibu Na Yun kesal, bagaimana mungkin pria seperti itu masuk di perusahaan sebesar DN grup. Tapi Ny. Shin tak heran, karena kejahatan seksual bisa dilakukan siapapun termasuk orang yang berasal dari keluarga baik-baik dan lulusan universitas terkenal. Atau mungkin biarkan saja yang penting gosip itu muncul ke publik dulu. Walau ke depannya si pria itu terbukti pelaku pelecehan, yang penting Jihun sudah diingat sebagai orang yang suka melakukan kekerasan.

Presdir khawatir saat tahu dari Eunsul bahwa Jihun akan melakukan konferensi via video lagi. Menurutnya sekali melakukannya hal itu terlihat menarik, lain halnya jika melakukannya untuk kedua kalinya. Eunsul mengerti, tapi juga ia minta presdir mengerti soal Jihun yang belum bisa presentasi langsung. Presdir ingin bertanya mengapa, tapi Ny. Shin keburu masuk.

Muwon melakukan presentasinya soal rencana peningkatan kinerja karyawan dengan pengadaan kuliah internal yang kurikulumnya di sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Tak disangka, ide itu sama dengan presentasinya Jihun. Dengan berat hati Jihun hanya presentasi singkat bahwa ia setuju dengan rencana Muwon.

Di akhir rapat, Sekertaris Jang memberitahukan Jihun yang terpilih menjadi penanggung jawab publisitas proyek taman hiburan. Ny. Shin menanggapinya dengan respon positif, presdir terheran-heran.

Ia langsung menanyakannya saat mereka berdua, “saudari ipar, apa kau sakit?” hahaha. Bukannya presdir tak mau berterimakasih, tapi ia jelas heran dengan kebaikan tiba-tiba rivalnya ini. Kalau sekali sikap baik presdir heran, bagaimana kalau dua? Ny. Shin menawarkan Ultah ke 25 DN Grup secara besar-besaran di hotelnya. Presdir menerima!.
Wow, keluar dari ruangan presdir, gantian Ny. Shin yang heran. Bagaimana mungkin presdir tak curiga, apa kepalanya sedang kacau? Tapi tidak, presdir sebenarnya mencium sesuatu, tapi ia tak tahu apa itu.

Ibu Na Yun memberitahu Na Yun soal rencana Ny. Shin saat mereka massage bareng. Na Yun minta ibunya mencegah hal itu karena ia memilih Jihun dan sudah putus dengan Muwon. Ibu Na Yun kesal dengan anaknya yang menurutnya berpikir kolot dengan hanya berpegang pada satu orang. Harusnya Na Yun seperti selebriti Hollywood yang berkencan sana dan sini. ckckck, ngajarin gak bener.. Na Yun tak peduli, pokoknya ia memilih Jihun dan minta ibunya mencegah rencana Ny. Shin.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Eunsul menemui Jihun yang murung. Eunsul berterima kasih atas ide Jihun yang pasti melakukannya karena memperhatikan kebutuhan Eunsul. Sayangnya idenya sama persis dengan ide Muwon. Tapi Jihun yakin Muwon yang mencuri idenya.
Hp Jihun bunyi, telepon dari Na Yun. Jihun menunjukkan layar ponselnya karena tak mau Eunsul salah paham, haha. Tapi Eunsul tak peduli, ia minta Jihun segera menjawabnya.

Jihun memenuhi permintaan Na Yun untuk bertemu. Na Yun mengemukakan keinginannya membantu Jihun. Jihun yang tak mengerti arah pembicaraan Na Yun menganggap Na Yun sedang kembali berusaha mendekatinya. Tapi kali ini ia yang sangat menyukai Eunsul menegaskan kalau ia tak mungkin lagi menyukai Na Yun seperti dulu. Ia tegas demi dirinya sendiri juga demi Na Yun, karena Jihun tak ingin menyakiti Na Yun. Na Yun mulai histeris, menurutnya Eunsul tak sehebat itu. Jihun mengakui kalau ia juga tak hebat, tanpa pendidikan dan kekayaan ia justru lebih buruk daripada Eunsul. Jihun pamit.

Na Yun tak percaya dengan apa yang di dengarnya, sambil menahan tangis ia menelpon Eunsul. Kebetulan Muwon lewat mendengarnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Eunsul menemui Na Yun, ia langsung dicecar oleh Na Yun karena tak menepati janjinya. Eunsul minta maaf, ia begitu karena sesuatu hal, namun ia tak dapat mengatakannya pada Na Yun. Na Yun kesal, ia berusaha menampar Eunsul. Eunsul sigap menangkap tangan Na Yun. Na Yun yang sudah kursus bela diri membalas memelintir tangan Eunsul, tapi Eunsul lebih hebat, ia balik memelintir tangan Eunsul.

Muwon datang tepat saat Na Yun menjerit, “ini sakit!”.
“Lalu kenapa kau memulainya? Jika kau menyerang maka aku harus membela diri … Mengenai hati Direktur Cha, tolong selesaikan di antara kalian” Eunsul bergegas pergi, saat dilihatnya Muwon, Eunsul hanya mengangguk hormat.
“Kenapa kau diam saja melihatnya?”cecar Na Yun kesal pada Muwon.

Na Yun menolak saputangan yang di tawarkan Muwon dan mengaku ia juga punya. Tapi saat tak menemukannya di tasnya ia terpaksa mengambilnya juga, wkwk. Muwon mencoba memberi saran agar Na Yun seperti dirinya yang tetap bersikap cool saat merelakan Na Yun memilih Jihun. Na Yun meradang, ia bermaksud baik dengan menemui Jihun untuk membantunya menghalau rumor buruk beredar di media, tapi karena Jihun menolaknya ia tak punya alasan untuk menghentikannya. Setidaknya saat hancur nanti Jihun pasti akan merangkak mencarinya.
“Media?”tanya Muwon bingung.

Jihun yang melihat Eunsul di lorong mengejarnya, ia bertanya apa Eunsul cemburu karena ia bertemu Na Yun. Ia juga mengaku senang karena Eunsul mau menemui Na Yun. Tapi Eunsul sebaliknya, ia minta Jihun bilang pada Na Yun agar jangan pernah menemui Eunsul lagi. Jihun menggoda Eunsul yang marah dengan mengatakan ia sangat menyukai Eunsul.
Eunsul menghentikan Jihun, “Kau gila! Ini adalah kantor!”.
“Tak ada seorang pun di sini…” komentar Jihun yang melihat Eunsul celingak celinguk, “Aku takkan membuat kesalahan yang sama lagi. Aku akan terus menceritakan bagaimana perasaanku. Aku yakin aku sedang obyektif, aku tak pernah menyadari sebelumnya, tapi sekarang aku sadar kau sangat cantik”.
Eunsul merinding, ia minta agar Jihun tak pernah mengatakannya lagi.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Yang ditakutkan Eunsul terbukti, manager Park muncul dari balik dinding. Tak Cuma dia, ternyata ada Muwon Juga, “Jadi, apa kau akan melapor pada ibuku soal ini?” wah, berarti Muwon tahu manager Park mata-mata ibunya.

Muwon mengingat perkataan Na Yun, jika sampai kasus pemukulan oleh Jihun masuk media, maka Jihun terlibat dalam 2 kali kekerasan dalam waktu yang berdekatan, takkan mudah memulihkan imagenya apabila itu terjadi. Tapi yang paling mengganggunya, No Eunsul juga terlibat dalam 2 kasus itu.

Jalan keluar dari Muwon untuk Eunsul adalah menawarkan Eunsul pindah kerja dengan alasan ia yang telah menghire Eunsul dan merasa bertanggung jawab karena Eunsul mengalami banyak kesulitan saat menjadi sekertaris Jihun. Eunsul yang tak mau berhenti ditengah jalan untuk pekerjaan resmi pertamanya dengan halus menolak. Tapi ia harap jika keadaan yang buruk terjadi tawaran Muwon itu masih berlaku. Muwon tertawa, ternyata ia juga berpikiran yang sama. Jadi ia minta Eunsul menemuinya jika memang sudah membutuhkannya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Eunsul berterimakasih karena Muwon sudah jadi boss yang paling mensuport dirinya, iapun pamit. Muwon memanggil Eunsul untuk menanyakan apa Eunsul mau keluar bersamanya lagi seperti tempo hari? Saat mendapat jawaban ya, Muwon tersenyum senang.

Nenek meminta maaf pada Jin Do Ra karena menuduhnya mencuri sepatunya. Ia lalu curhat soal Eunsul, ia ingin tahu bagaimana reaksi Eunsul jika tahu ia adalah Nenek bosnya. Saat bangun nenek merasa pusing. Kebetulan Eunsul datang, ia yang khawatir nenek kena heat stroke (karena kepanasan berlebihan) bersikeras menggendong nenek masuk ke rumah.

Nenek memberi tanda agar pelayan tidak memanggilnya nyonya, ia membiarkan dirinya di rawat Eunsul. Jihun yang hendak turun melihat neneknya terbaring jadi panik. Ia memanggil-manggil nenek. Nenek memberi tanda tapi Jihun tak terlalu mengerti. Saat Eunsul memarahinya karena membiarkan pelayan bekerja di bawah terik matahari, Jihun baru mengerti, ia ikut permainan nenek.

Tapi sandiwara nenek tak lama, presdir datang sambil mengunyah ketimun dan memanggil ibu pada nenek. Eunsul bingung karena presdir memanggil nenek dengan ibu.
“Kau tidak tahu? Dia adalah Ibuku… “ Presdir lalu mengenalkan Eunsul sebagai sekretaris Jihun, tapi nenek terlalu malu dan menutupi wajahnya. Presdir heran, ia menanyakan apa ibunya sakit.

Eunsul segera meminta maaf pada nenek, tapi apa nenek tak mau minta maaf juga padanya? Presdir bingung kenapa nenek harus minta maaf pada Eunsul. Jihun tertawa, ia segera meminta Eunsul ikut ke kamarnya meninggalkan nenek yang masih merasa malu dan melampiaskan kekesalannya pada presdir karena memanggilnya ibu.
Tapi presdir yang memang tak tahu apa-apa membela diri, “Apa yang salah? Apa salahnya aku memanggil ibuku ‘Ibu’? Apa yang salah?” wkwk.

Presdir menerima telepon dari sekretaris Jang dan memerintahkan untuk mulai. Hwa, ternyata rencana membereskan masalah internal langsung di lakukan saat itu. Sekertaris Jang sudah membentuk tim khusus untuk audit dan investigasi internal atas perintah presdir.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Sementara itu Ny. Shin sudah siap meluncurkan berita soal pemukulan oleh Jihun lengkap beserta foto dari ibu Na Yun. Muwon tak sengaja mendengarkan dari balik pintu.

Jihun kepayahan saat berlari dengan Eunsul. Ia mengeluhkan debaran jantungnya yang terasa menyakitkan sama seperti saat terjadi serangan panik. Eunsul memeriksa denyut nadi Jihun ternyata hampir sama dengannya. Ia minta Jihun memegang nadi Eunsul dan nadinya sendiri, dan membuat Jihun mengerti bahwa denyut mereka itu hampir sama. Itu wajar karena ketika mereka berolahraga, denyut secara normal akan meningkat. Mengapa Jihun merasa itu sakit padahal Eunsul tidak?

Jadi Eunsul minta agar Jihun menanamkan dalam pikirannya bahwa peningkatan denyut jantung itu adalah normal. Tidak hanya bagi Eunsul dan Jihun, tapi juga bagi semua orang. Jihun tersenyum mengerti, ia heran kenapa hal biasa seperti itu jika dikatakan oleh Eunsul terdengar luar bisa.
Eunsul mengabaikan rayuan Jihun, ia memeriksa nadinya Jihun karena mereka sudah istirahat pasti sekarang sudah tenang. Tapi ternyata tidak, nadi Jihun malah makin cepat.
“Tentu saja! Itu karena aku sedang menyentuhmu sekarang”. Jihun berencana meluncurkan rayuannya lagi, tapi Eunsul memintanya berhenti dan melanjutkan larinya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Latihan Jihun berikutnya adalah bernyanyi di tengah lapangan. Dengan mengenakan kaca mata hitam, Jihun menjalani latihannya. Orang-orang berkumpul dan memberi tepukan atas nyanyian Jihun. Dari balik pohon Eunsul mengamati perkembangan bosnya dengan bangga.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Selanjutnya Jihun harus membacakan presentasinya di tengah lapangan. Kali ini gagal total, selain para penonton kabur Jihun juga menyerah pada serangan paniknya. Eunsul buru-buru mendekati bosnya dan menanyakan keadaannya.

Muwon bergantian memikirkan rencana ibunya yang akan menyeret Eunsul dalam skandal Jihun, dengan ucapan Eunsul yang berterima kasih karena telah jadi bos yang mendukungnya.

Dua kabar mengejutkan berdatangan pada 2 orang generasi kedua Cha.
Ny. Shin menerima kabar soal si pria peleceh yang kembali di tangkap polisi.
Dan ayah Jihun menerima draft koran esok yang memuat berita pemukulan yang dilakukan Jihun dengan judul yang membawa-bawa dirinya, ‘Darah tak pernah bohong, ayah mafia dan anak berandalan …‘

Jihun mengantar Eunsul pulang. Ia tersentuh melihat kerja keras Eunsul, untuk itu Jihun bertekad untuk bekerja keras juga. Secara subjektif dan objektif, Jihun mengakui Eunsul itu hebat!.

Ternyata Muwon melihat semuanya, setelah tadi berdebat dalam pikirannya antara memilih ibunya dan Eunsul, Muwon menunggu Eunsul pulang. Eunsul heran apa yang dilakukan Muwon dan bagaimana Muwon tahu rumahnya. Muwon mengaku melihat resumenya Eunsul karena Eunsul tak menjawab telponnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Eunsul memeriksa ponselnya dan mengaku ia mensilentnya.“Tapi apa yang membuatmu datang? Apa kau mau mengajakku keluar sekarang?”
“Ada sesuatu yang ingin aku katakan padamu. Aku bukan orang baik seperti yang kau pikirkan, No Eunsul…”.
Eunsul mengintip ponselnya yang bergetar, Muwon melihatnya. Ia minta Eunsul menjawabnya sementara ia mengumpulkan keberanian lagi. Tapi kesempatan itu saat ini tak bisa, karena Eunsul harus ke kantor polisi.

Si pria pelecehan tempo hari kembali tertangkap tangan, ia merengek meminta polisi tak mencatatnya dalam catatan kejahatan. Polisi membentaknya untuk diam.
Sementara itu Myungrang mendapat berita gembira, ia telah 3 kali menagkap orang yang melakukan kejahatan di bus, untuk itu ia akan mendapat penghargaan. Myungrang dengan antusias menceritakan asal mulanya. Awalnya ia geregetan pada pelaku pelecehan terhadap Eunsul, jadi ia sengaja naik bus dan mengamati, hasilnya seorang penipu, seorang pembully orang tua dan tentu saja si pelaku pelecehan berhasil ditangkapnya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Mereka lalu menemui Muwon yang ternyata mengantar Eunsul ke kantor polisi. Eunsul memperkenalkan mereka.
“Apa kau orang yang tidak memiliki energi ‘Yang’ itu?”tanya Muwon membuat Myungrang menoleh kesal pada Eunsul. Eunsul mencoba menjelaskan bukan ia, tapi Jihun lah yang mengatakannya.
“Kalau begitu, kau adalah Mu Neu Nim (Dewa Mu) itu?”.

Kedua generasi kedua Cha akhirnya membuat kesepakatan. Ny. Shin membatalkan beritanya, sementara Presdir membatalkan pesta ultah DN besar-besaran….
Baru kali ini mereka akur, wkwkwk

Tapi presdir tetap berpidato sambutan ultah yang telah di buatnya, hanya saja audiencenya berbeda…

Dan audiencenya itu adalah anak-anak, wkwkwkw ada yang tidur-tiduran ada yang melongo. Tapi begitu sesi hiburan mulai, mereka langsung bersemangat.

Berita pembatalan pesta ultah DN grup dan menggantinya menjadi layanan sosial justru mendapat respon positif media. Nenek menepuk punggung putranya bangga. Tapi presdir tersedu, betapa ia menginginkan sebuah pesta yang besar.

Jihun datang dan menghibur ayahnya mengatakan masih ada kesempatan di pesta ultah ke 30 nanti. Presdir memaki Jihun lah biang semuanya.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

Sementara itu Muwon bersitegang dengan ibunya, ia minta ibunya berhenti melakukan hal-hal yang justru akan mempermalukan dirinya sendiri. Ibu Muwon balik marah kenapa Muwon tak bisa patuh dan malah lalai. Muwon memberitahu kalau ibunya beruntung karena pembatalan berita itu justru menjaga kerusakan imagenya, karena dengan usaha sendiri Eunsul membuktikan bahwa pria itu memang benar pelaku pelecehan.
Ny. Shin meradang karena kini bahkan Muwon membela Eunsul, ia sudah tahu semuanya dari manager Park.
“Maka Ibu harusnya mengerti”
“Apa?… “ tak mendapat jawaban, Ny. Shin memandang putranya tak percaya, “Apa? Apa kau menyimpan perasaan untuk gadis itu?”
“Tanpa di ragukan lagi… aku sudah mempelajari apa yang namanya malu, berkat wanita itu”jawab Muwon lugas.
Ny. Shin melongo tak percaya perkataan putranya.

Ibu Na Yun melihat surat kabar dan heran tak ada berita apapun soal Jihun. Yang ada malah berita soal Myungrang yang mendapat penghargaan dari polisi. Ibu Na Yun meyakinkan putrinya ia akan mengurusnya.

Tiga orang ibu-ibu melabrak Eunsul:

20 menit pertama; “Aku minta maaf. Bolehkah aku bertanya kenapa anda ingin menemuiku? Apa anda ibu Direktur Cha Jihun? Apa Anda ibu Direktur Cha Muwon?… Bukan kan? Bolehkah aku pergi dulu? Hari ini aku sibuk sekali” wkwk, lucu liat ibu Na Yun tak berkutik.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

20 menit kemudian Eunsul lalu menemui Ny. Shin, “Aku akan memberitahu sekali lagi. Ini hanya kesalahpahaman. Aku tak punya niat untuk terlibat dengan generasi kedua chaebol. Aku hanya ingin menjalani hidupku yang bebas seperti sekarang”
“Apa? Hidup bebas?”

menit ke 40; “Kenapa kau melakukan ini padaku juga, Nenek?”tanya Eunsul sedih
Nenek bingung, ia menemui Eunsul untuk meminta maaf soal kejadian kemarin.
“Seperti itukah?” Eunsul lega
“Kenapa? Apa yang terjadi?” nenek ingin tahu, ia langsung terkejut saat tahu kalau ibunya Na Yun dan Ny. Shin baru saja menemui Eunsul.

Nenek pulang memikirkan alasan para ibu menemui Eunsul, ia terkejut memikirkan kemungkinan kalau Muwon dan Jihun sama-sama menyukai Eunsul.

Setelah 3 kali janjiannya karena ia yang dihubungi, kali ini Eunsul yang menghubungi Muwon untuk menemuinya.

Jihun datang ke kantor dan tak melihat Eunsul, ia langsung mencurigai Muwon. Ia lalu menanyakan keberadaan Muwon. Sekretaris Yang menjawab kalau Muwon belum kembali sejak di telepon Eunsul. Jihun bergegas mencari Eunsul.

Eunsul mencoba memberitahu Muwon soal kesalahpahaman yang terjadi, terutama Ny. Shin. Muwon meminta maaf, Eunsul menjawab tak apa, tapi setidaknya hal itu harus segera diluruskan sebelum menjadi permasalahan yang besar.
“Bagaimana jika itu bukan kesalahpahaman?”jawaban Muwon membuat Eunsul terkesima. Jihun datang menemukan mereka, ia menatap dari balik kaca jendela. “Apakah aku Mu Neu Nim di matamu? Aku tak mau… bawa aku turun kembali ke bumi sebagai manusia… Aku ingin kau menganggapku sebagai seorang pria”.

Sinopsis Protect The Boss Episode 5

-TBC-

Created By ai Rf @pelangidrama
Picture By ari Rf @pelangidrama

Iklan

4 pemikiran pada “[Sinopsis] Protect The Boss Episode 06

  1. >_< my JJ oh noooo
    ini episode yang bikin aku envy berat ama si na yun ckck… walau ep akhir ada lagi yang lebih hot… kekeke~
    hug un ai… gomawoooo ari~chan juga sankyu

    *lempar Hero buat ari
    *lempar ahjussi CSW buat un ai
    keke~ ingat yah un CSW itu bukan choi siwon nya un aida hahaha… ^_^
    saya menghilang dulu… itu pikunya JJ wow ^_* gede dan cakep wkwkwk….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s