[Review K-Drama] A Thousand Days Promise

A Thousand Days Promise ~Alzheimer dan Cinta Seorang Pria~

Anyeong chingudeul, terlalu lama hiatus akhirnya Rara kembali lagi dengan melodrama yang satu ini. Drama yang baru selesai masa penayangannya di salah satu stasiun tv swasta kita ini berjudul asli Cheonileui Yaksook (천일의 약속) atau A Thousand Days Promise. Melodrama ini dibintangi oleh Kim Rae Won yang berperan sebagai Park Ji Hyung dan Soo Ae sebagai Lee Seo Yeon. Sementara itu diperankan juga oleh Lee Sang Woo sebagai Jang Jae Min dan JungYoo Mi sebagai Noh Hyang Ki serta Park Yoo Hwan sebagai Lee Moon Kwon. Drama yang memiliki 20 episode ini disutradarai oleh Jung Eul Young, kabarnya dirilis akhir tahun 2011 dan memiliki rating yang lumayan memuaskan. Berikut kisahnya. Cekidout! 😀

Review
Seorang wanita yang bernama Lee Seo Yeon (Soo-Ae) yang memori ingatannya perlahan-lahan mulai menghilang namun di sisinya ada seorang pria yang bernama Park Ji Hyung (Kim Rae Won) yang masih mencintainya dengan segala kondisi yang tak biasa. Alkisah, Seo Yeon yatim pada usia 5 tahun dan Ibunya meninggalkannya saat ia berusia 6 tahun. Dia memiliki seorang saudara laki-laki yang bernama Moon Kwon. Miris sekali memang di saat usia anak-anak dia harus kehilangan orang tua dan bertahan hidup bersama adiknya. Beruntungnya Bibinya mau membawa mereka tinggal bersamanya.

Seo Yeon bukanlah orang yang hanya duduk meratapi nasib, dia tumbuh menjadi seorang wanita yang sangat tegar dan berusaha sekuat mungkin untuk menopang kehidupannya beserta adiknya, dia tidak serta-merta hanya mengandalkan bibinya yang kehidupannya pun sangat sederhana sementara harus membiayai dua anak pula. Secara tidak sengaja dia bertemu pertama kali dengan seorang pria yang bernama Park Ji Hyung, teman lama sepupunya Jae Min (Lee Sang Woo), yang ketika itu ingin mengunjungi rumahnya. Sejauh itu hanya perkenalan biasa. Saat beranjak dewasa Seo Yeon pun memutuskan untuk keluar dari rumah bibinya dan hidup bersama adiknya. Meskipun Ji Hyung yang kini pun telah tumbuh sebagai pria dewasa telah dijodohkan dan bertunangan dengan Noh Hyang Ki (Jung Yoo Mi) oleh orang tua mereka

Namun kenyataan berkata lain, hubungan percintaan Seo Yeon dan Ji Hyung semakin bersemi dan mereka berjanji untuk bertemu satu sama lain sebelum tanggal pernikahan Ji Hyung ditetapkan. Suatu saat yang dinantikan akhirnya Seo Yeo dan Ji Hyung bertemu kembali. Ji Hyung bingung dengan keputusannya untuk menikahi Hyang Ki karena disatu sisi dia sangat mencintai Seo Yeon dan di sisi lain dia memikirkan nasib ayahnya yang notabene sebagai kepala di rumah sakit milik ayah Hyang Ki. Akhirnya mereka putus secara baik-baik.

Lantas Seo Yeon tak berdiam diri, dia melanjutkan kehidupannya walau sulit untuk melupakan Ji Hyung. Namun ia mengalami kondisi yang tak biasa, seperti lupa mengirimkan email, ketinggalan ponsel, lupa menaruh sesuatu dan seterusnya. Seo Yeon juga sering mengalami sakit kepala. Akhirnya dia memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Setelah menjalani beberapa tes, dirinya sangat dikejutkan ketika dia didiagnosa menderita Alzheimer. Seo Yeon tidak percaya lantaran usianya baru 30 tahun. Jae Min akhirnya pun tahu bagaimana kondisi Seo Yeon dari adik Seo Yeon. Moon Kwon secara tak sengaja melihat daftar obat di laci milik Seo Yeon. Ji Hyung pun akhirnya mengetahui hal tersebut.

Karena menyadari perasaannya begitu mendalam terhadap Seo Yeon, dan melihat kondisi Seo Yeon yang menderita Alzheimer. Akhirnya dia memutuskan untuk membatalkan pernikahan atas dasar perjodohan yang telah diatur oleh orang tuanya. Sebagai akibatnya, Ji Hyung diusir dari rumah orang tuanya.

Seo Yeon yang tak ingin dikasihani orang-orang di sekitarnya berusaha mengingat semua yang telah atau akan dilakukan, jadi pada banyak memo gitu deh dimana-mana. Ji Hyung kembali ke dalam kehidupan Seo Yeon meskipun sebenarnya dirinya tak mau menerima Ji Hyun lagi. Namun apalah daya di saat Seo Yeon bingung setengah mati karena lupa jalan arah pulang, hanya nomor hp Ji Hyun yang teringat olehnya bahkan memo arah jalan pulang dan nomor-nomor hp yang berada di saku bajunya sama sekali tak teringat olehnya.

Di situlah titik awal hati Seo Yeon beralih balik ke Ji Hyung dan mereka memutuskan untuk menikah sesegera mungkin.

Namun tidak sebatas itu saja, kondisi Seo Yeon semakin memburuk dan di saat dia mengandung. Setelah kelahiran anaknya, kondisinya lebih memburuk dari sebelumnya. Bahkan dia tak pernah sekedar menggendong anaknya dan semakin tidak sanggup untuk mengurusi dirinya sendiri. Ji Hyung begitu sabar dalam menghadapi istrinya dengan segala kondisinya hingga dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Coment Writter:
Di episode-episode awal ada adegan “harus tutup-tutup mata” jadi kalo remaja di bawah 17 tahun tetep maksa untuk melihat drama ini mending ditemani dengan orang tua atau orang dewasa lainnya deh. Trus aku juga tidak menyarankan drama ini ditonton dengan orang-orang yang melankolis deh soalnya bakal menguras air mata banget sampai episode terakhir. Asli sedih bener ini drama. Akting Kim Rae Won dan Soo Ae benar-benar totalitas banget dalam drama ini. Salut deh 2 jempol untuk karakter Park Ji Hyung, patut ditiru untuk kesetiaannya, rasa sayangnya, kepeduliannya terhadap istrinya. Mungkin kalo kita berfikir orang mana sih yang bakal sabar kayak karakter Ji Hyung menghadapi penderita Alzheimer yang fungsi kerja otaknya semakin menurun sampai tidak bisa mengurusi dirinya sendiri. Drama ini rada mirip deh dengan film india yang pernah aku tonton, pemainnya itu Ajay Devgan dan Kajol tapi lupa judulnya apa. Lalu yang versi k-movienya itu ada A Moment to Remember kalo gak salah judul sih ya. Inti ceritanya sama tapi alur ceritanya yang agak beda. Aku suka banget melodrama yang tipe beginian, apalagi peran utamanya seorang penderita penyakit yang tak biasa. Sedikit berkembanglah idenya gak penyakit kanker melulu hehe 😀 At last but not least, cintailah siapapun itu dengan rasa tulus yang mendalam dan jangan pernah bosan-bosan bersamanya apalagi berniat untuk meninggalkannya di saat keadaan renta sekali pun 

Berikut penghargaan yang diperoleh antara lain:
2011 SBS Drama Awards: Top Excellence Awards, Best Actress (Special Planning Drama): Soo Ae
2011 SBS Drama Awards: Top Excellence Awards, Best Actor (Special Planning Drama): Kim Rae Won
2011 SBS Drama Awards: Best Supporting Awards, Actress (Special Planning Drama): Lee Mi Sook
2011 SBS Drama Awards: Top 10 Stars, Soo Ae
2011 SBS Drama Awards: Top 10 Stars, Kim Rae Won
2011 SBS Drama Awards: New Star Awards, Jung Yoo Mi

Written by: Rara@pelangidrama
Source: wiki.d-addicts
Head Image: Google
Captured & Image by: Rara
Posted only on Pelangdrama.net

3 pemikiran pada “[Review K-Drama] A Thousand Days Promise

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s