[Sinopsis K-Drama] Time Slip Dr. Jin Episode 14

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

==Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14==

P. Heung Seon segera menemui Jin Hyuk, setelah tahu untuk menyelamatkan Raja mereka harus melakukan pembedahan. Ia segera menanyakan kebenarannya, Jin Hyuk membenarkan. Begitu tahu seperti itu, P. Heung Seon melarang Jin Hyuk melakukannya. Tentu saja Jin Hyuk terkejut mendengarnya. “Demi bangsa Joseon ini, Raja yang sekarang harus mati!”terang P. Heung Seon. Jin Hyuk bergegas pergi, P. Heung Seon mengejarnya.
P. Heung Seon meminta Jin Hyuk mendengarkan kata2nya. “Apa lagi yang harus saya dengarkan? Membiarkan seorang yang bisa diselamatkan mati begitu saja, itukah yang Anda ingin sampaikan?”tanya Jin Hyuk. P. Heung Seon menjawab hal itu bukan masalah bisa atau tidaknya pengobatan itu tapi masa depan negara tergantung pada hal itu. (Mungkin maksudnya jika Raja sekarang mati, maka Raja boneka Penasehat Kerajaan tidak ada lagi, dan Myeong Beok bisa menjadi Raja untuk merestutisasi pemerintahan yang korup).

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

“Saya tak paham hal-hal rumit semacam itu. Jika kita lakukan pembedahan, beliau dapat diselamatkan. Saya akan menyelamatkannya.”ujar Jin Hyuk penuh tekad.
P. Heung Seon bertanya bukankah Jin Hyuk bilang ia akan membantunya mendapatkan keinginan P. Heung Seon?. “Jika impian itu hanya dapat terpenuhi dengan kematian seseorang, maka sejak awal impian itu tak layak dimimpikan.”jawab Jin Hyuk. Jin Hyuk kembali meneruskan langkahnya, P. Heung Seon memanggil-manggil namanya.
Jin Hyuk menoleh dan mengatakan kalau ia kecewa pada P. Heung Seon lalu melanjutkan langkahnya. P. Heung Seon terhenyak.

Penasehat Kerajaan berkumpul bersama Beok Yi dan Tabib Yoo. Beok Yi bertanya pada tabib Yoo apakah Raja akan mati?. Secara eksplisit tabib Yoo mengiyakan, Menteri Kim segera menyela kalau itu tak boleh terjadi. Karena jika Raja meninggal dalam keadaan Ibu Suri bergabung dengan P. Heung Seon maka putra kedua P. Heung Seon akan naik tahta. Sampai mereka memutuskan siapa calon pewaris tahta selanjutnya, bagaimanapun juga Raja harus tetap hidup. Karena tabib Yoo merasa kesulitan, Beok Yi mengusulkan mereka percayakan saja pada Jin Hyuk. Hal ini membuat tabib Yoo jengah, walau bagaimana pun dengan kosongnya singgasana Raja P. Heung Seon yang diuntungkan, dan Jin Hyuk adalah antek P. Heung Seon.
“Namun, Tabib Jin tidak pernah membeda-bedakan saat menyelamatkan nyawa seseorang. Bisa jadi dia tidak menuruti…keinginan Pangeran Heung Seon.”pikir Menteri Kim. Tetap saja, tabib Yoo tidak terima walau bagaimana ia tetap Tabib Kerajaan menyerahkan kesehatan Raja pada orang lain akan menjadi aibnya. Menteri Kim bersikeras Tabib Kerajaan atau bukan, itu tidak penting. Sampai mereka bisa mengajukan calon pewaris mereka hanya perlu mengulur umurnya sebulan saja.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Sementara itu di kediamannya, Raja nampak menahan sakit perutnya. Tabib Yoo datang ingin memberikan akupuntur. Namun Raja menolak, Raja berpikir kalau Tabib Yoo berkonspirasi untuk membunuhnya. Tabib Yoo mencoba membujuk, kalau ia akan mengeluarkan nanah dalam perut Baginda Raja. Tetap Raja tak mempercayai kata2 tabib Yoo dan memilih menahan sakitnya. Bahkan saat tabib Yoo mendekati Raja untuk memeriksa, ia malah ditendang Raja hingga tersungkur hahaha.

Sekeluarnya dari kediaman Raja, tabib Yoo bertemu Jin Hyuk. Jin Hyuk langsung menanyakan keadaan Raja. “Memangnya jika aku memberitahumu, kau akan melakukan apa?”jawab tabib Yoo ketus. Jin Hyuk pun mengatakan kalau akupuntur saja tidak cukup, ia minta diizinkan untuk melakukan pembedahan dan bersedia bertanggung jawab. Tabib Yoo menegaskan kalau tugas Jin Hyuk merawat Raja. “Hanya karena kau ingin melakukannya, kau kira kau bisa melakukan sihir semacam itu di istana?” sindir tabib Yoo. Jin Hyuk berusaha membujuk namun tabib Yoo menegaskan tanpa izinnya dilarang tabib lain mengunjungi Raja.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Di gibang, Pal Yi sangat gembira namun tidak dengan Choon Hong. Gye Bak memperingatkan agar Pal Yi duduk saja. “Paduka Raja jatuh sakit…Jika ada yang melihatmu, kau bisa dihukum!”seru Gye Bak memperingatkan. Tapi Pal Yi tak mau tahu memangnya siapa yang akan melihatnya, Pal Yi merasa ia sudah tak takut lagi dengan Penasehat Kerajaan atau siapapun. Gye Bak bertanya bagaimanna jika Jin Hyuk menyelamatkan Raja, apa yang akan terjadi?. Sontak Pal Yi terbelalak. Choon Hong yang berhenti berpikir, menyahut walaupun itu Jin Hyuk tetap tak akan mudah mengobati Raja dengan pisau (melakukan pembedahan).
Choon Hong tahu kalau Jin Hyuk bukan orang yang mudah putus asa.
“Itu tak boleh terjadi! Kita tahu kesempatan apa ini bagi Pangeran Heung Seon…”ujar Pal Yi.
“Memang, ini kesempatan yang sangat penuh berkah. Membicarakan penerus tahta saat Paduka Raja masih bertahta adalah pengkhianatan. Jika Paduka meninggal sekarang, maka segalanya akan berjalan sesuai rencana Pangeran Heung Seon.”tutur Choon Hong yang diangguki Pal Yi. Choon Hong ingin tahu siapa yang memiliki tekad lebih besar, satu orang berusaha menyelamatkan nyawa Raja dan satu lainnya berharap akan kematiannya. (Maksudnya Jin Hyuk dan P. Heung Seon).

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Young Rae bermimpi, memakai pakaian dokter di atas sebuah atap rumah sakit. Saat menoleh ia melihat Jin Hyuk yang juga memakai pakaian dokter, Young Rae berusaha memanggil-manggil Jin Hyuk namun Jin Hyuk seperti tak mendengar dan terus melangkah. Young Rae terbangun, “Kenapa mimpiku seperti itu? Kenapa aku mengenakan pakaian semacam itu?”pikirnya. Tetiba Young Rae meraba ketiaknya, sepertinya ia merasa sakit. Nampaknya Young Rae menyadari sesuatu.

Young Rae membantu ibunya dan Bu Nim beberes persiapan pernikahannya. Young Rae pun menanyakan apakah ibunya juga mengundang sepupunya, Ja Young yang ada di Nam Sa Moon untuk datang ke pernikahannya. Tentu saja ibunya mengundang.
“Pasti berat bagi Ja Young, harus merawat bibi yang sakit.”ujar Young Rae, lalu menanyakan apakah penyakit bibinya itu kanker payudara?
“Sejak mendapat penyakit itu, usianya bahkan tak lebih dari satu bulan. Itu ibarat berkah di balik musibah, karena dia tak perlu kesakitan lama-lama.”jawab Ny. Hong.
Young Rae membenarkan, ia pun nampak berikir.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Young Rae pergi ke Hwal Il Seo bertemu tabib Heo. Tabib Heo mengira Young Rae ingin menemui Jin Hyuk namun ternyata bukan, ia hanya ingin menanyakan sesuatu.
“Bertanya padaku?”tanya tabib Heo. Young Rae menceritakan kalau sepupu dekatnya yang usianya sebaya dengannya akhir2 ini merasakan adanya benjolan di payudaranya.
“Benjolan?”tanya tabib Heo lagi.
“Awalnya, ukurannya hanya sebesar kuku jari. Namun akhir-akhir ini, benjolan itu membesar…Meski dia menekannya, dia tidak merasakan sakit.” Tabib Heo kembali bertanya kenapa Young Rae tak membawanya, karena mereka harus memeriksa denyut nadinya, dan besar benjolan juga harus diukur agar tepat dalam diagnosanya. Young Rae menjawab kalau keadaannya tak memungkinkan. “Apa di keluarga dekatnya ada yang menderita kanker payudara?”tanya tabib Heo.
“Tahun lalu, dia bilang bibinya meninggal karena kanker payudara.” Tabib Heo mengatakan kalau memang seperti itu, sepupu Young Rae kemungkinan besar memiliki kanker payudara. Jika Young Rae memberi tahu siapa dia dan di mana tempat tinggalnya, Jin Hyuk dan tabib Heo akan langsung menemuinya. Young Rae segera mengatakan tidak, dan mengucapkan terima kasih, ia juga berpesan agar tidak mengatakan hal ini pada Jin Hyuk.

Jin Hyuk menemui Penasehat Kerajaan, Menteri Kim alasan kedatangannya. Jin Hyuk memohon ia diizinkan melakukan pembedahan pada Raja. Menteri Kim mengatakan seharusnya ia mengunjungi Tabib Kerajaan untuk membahas masalah itu. Jin Hyuk beralasan jika Menteri Kim sudah mengambil keputusan, Tabib Kerajaan pasti tak akan bisa menentangnya. “Keinginan Pangeran Heung Seon pasti tidak sama dengan keinginanmu.”kata Menteri Kim. Jin Hyuk beralasan ia tak tahu dan tak peduli tentang politik, asalkan bisa menyelamatkan Raja itu saja sudah cukup.
“Sudah lebih dari setengah hari semenjak terjadi kolik. Jika pembedahannya tidak segera dilakukan, maka ususnya akan pecah. Jika sudah begitu, kita tak bisa berbuat apa-apa lagi.”terang Jin Hyuk semangat.
“Jika kau gagal setelah menggunakan pisau pada tubuh Paduka, kau tak akan bisa menghindar dari hukuman mati.” Jin Hyuk pun bersedia menanggung akibatnya.

Sekeluarnya dari ruangan Menteri Kim, Jin Hyuk bertemu Kyung Tak. Kyung Tak memberitahukan kalau ia sudah menerima kepastian tanggal pernikahannya, ia berharap Jin Hyuk bersedia datang bersama seluruh pegawai di balai pengobatan.
“Jika orang-orang dari balai pengobatan yang dikenalnya datang dan memberikan selamat, dia pasti akan sangat bahagia.”
“Akan aku sampaikan undanganmu pada mereka.”ucap Jin Hyuk.
“Kenapa? Apa kau tak ingin melihat Young Rae menjadi istriku?”tanya Kyung Tak. Jin Hyuk menjawab kalau Raja sedang sakit keras lalu melanjutkan langkahnya. Kyung Tak nampak berpikir.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Pejabat Lee segera menemui P. Heung Seon yang berdiam diri dengan pikiran berkecamuk di kepalanya. Pejabat Lee memberitahukan kalau Jin Hyuk mendapat izin melakukan pembedahan dari Penasehat Kerajaan. P. Heung Seon bertanya bagaimana bisa. Pejabat Lee mengatakan kalau Jin Hyuk menemui Penasehat Kerajaan secara langsung, dan memohon izin darinya karena resep dari Tabib Kerajaan hasilnya tidak begitu bagus, Penasehat Kerajaan menjadi putus asa. “Jika dengan ilmu pengobatan yang dimiliki Tabib Jin, Paduka Raja…bisa saja diselamatkan. Bukankah begitu?”tanya Pejabat Lee. P. Heung Seon tertawa lepas mendengarnya. Pejabat Lee bertanya bagaimana P. Heung Seon bisa tertawa begitu lepas?
“Aku harus tertawa. Kalau tidak begitu, bisa apa aku ini?”jawab P. Heung Seon.
“Dengarkan, Pangeran Heung Seon. Pewaris tahta dari keluarga kerajaan sedang dalam bahaya.” P. Heung Seon bertanya apakah Pejabat Lee pernah melihat seorang tabib yang seperti Jin Hyuk sebelumnya?. Di depan orang sakit, tak pernah ragu ataupun gentar. Seperti itulah Jin Hyuk dimata P. Heung Seon.

Jin Hyuk memeriksa kondisi Raja bersama tabib Yoo. Tabib Yoo memperingatkan Jin Hyuk karena ia mengkhawatirkannya, ia tak yakin Raja mampu melewati pembedahan itu, karena keadaan tubuhnya sudah begitu lemah. Bisa-bisa karena niat baiknya, Jin Hyuk bisa kehilangan kepalanya. Bukannya berterima kasih, Jin Hyuk malah menyuruh tabib Yoo diam karena ia tak bisa mendengar detak jantung Raja. Lalu Jin Hyuk mencoba menekan bagian perut Raja, nampak Raja sangat kesakitan. Ia juga memeriksa pupil mata Raja.
Pelupuk dan selaput matanya berwarna putih. Itu adalah gejala yang terlihat dari anemia akut. Jin Hyuk menanyakan gejala yang dirasakan Raja.
“Yang Mulia, apa akhir-akhir ini perut Anda sering terasa sakit?”, Raja membenarkan.
“Dan kotoran Anda berwarna kehitaman?”tanya Jin Hyuk lagi yang diiyakan Raja.
“Tingkat anemianya sangat parah.”batin Jin Hyuk

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Ibu Suri mengumpulkan para pejabat istana walau malam sudah larut. P. Heung Seon bertanya apa terjadi sesuatu pada Raja. Ternyata alasan Ibu Suri mengumpulkan pejabat istana, karena Jin Hyuk ingin menyampaikan sesuatu di hadapan semua pejabat istana. Jin Hyuk pun menjelaskan kalau ia mengalami kendala jika ingin melakukan pembedahan, yaitu Raja mengalami anemia akut. Kondisi di mana saat tubuh kekurangan zat besi dalam darah. Sederhananya, jika dibandingkan dengan tubuh normal, darah di tubuh Raja tidak dapat berfungsi dengan semestinya. Jika pasien seperti itu menjalani pembedahan, maka ada kemungkinan keadaannya menjadi kritis karena darahnya kekurangan zat besi. Dan jalan satu2nya untuk melakukan pembedahan diperlukan tranfusi darah, memasukkan darah orang lain ke tubuh Raja. Semua terperangah mendengarnya.

Di kediamannya, Raja tak kuasa menahan sakitnya.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Mendengar penuturan Jin Hyuk, tentu saja Ibu Suri sangat marah dan tak terima mendengarnya. Bagaimana mungkin memasukkan darah orang lain ke tubuh Raja. Jin Hyuk menjelaskan bagaimana pun juga untuk menyelamatkan Raja, transfusi darah harus dilakukan. Semua yang tadinya hanya terdiam, Menteri Kim mendukung keputusan Jin Hyuk.
“Apa kau bilang?”tanya Ibu Suri.
“Mohon buang amarah Anda. Demi kebaikan negara ini, mohon tunjukkan kasih sayang Anda.”
P. Heung Seon melirik ke arah Menteri Kim, Menteri Kim terus membujuk Ibu Suri.
“Jika ternyata…Paduka Raja akhirnya wafat, Ibu Suri dan semua yang menentang pembedahan ini, akan menanggung dosa yang tak terlupakan sepanjang masa. Mohon pertimbangkan hal ini.”pinta Menteri Kim. Ibu Suri pun meminta pendapat P. Heung Seon.
P. Heung Seon pun mendukung Jin Hyuk dan Menteri Kim membuat yang lainnya terperangah. “Yang Mulia. Keselamatan Paduka Raja adalah masalah yang paling penting, namun, menjaga garis darah kerajaan juga sama pentingnya.”ujar P. Heung Seon memberi penjelasan, dan P. Heung Seon sendiri yang akan mentransfusikan darahnya untuk menyelamatkan Raja. Semua ternganga mendengarnya. “Yang Mulia…Dengan begini, keputusan ini dapat dibenarkan dan sama-sama menguntungkan. Hamba akan menjadi orang pertama yang terlibat dalam peristiwa ini.”

Jin Hyuk pun meminta bantuan tabib Heo dan lainnya untuk membuat alat sentrifugal (alat yang berputar dengan kecepatan tinggi, untuk memisahkan zat yang berbeda kepadatannya). Jin Hyuk memerlihatkan rancangannya.
“Sentrifugal?”tanya tabib Heo. Jin Hyuk mengiyakan.
“Untuk menemukan tipe darahnya, alat ini akan memisahkan sel darah dari plasma. Karena waktu kita terbatas, kalian hanya perlu membuat benda yang mirip dengan ini.”terang Jin Hyuk. Tabib Heo mengangguk-angguk mengerti, namun yang lain nampak bingung. Tabib Heo bertanya kenapa mereka begitu terkejut? Hal semacam itu bagi Jin Hyuk dan dirinya hanyalah masalah kecil. Lalu tabib Heo menyuruh tabib lainnya mengikutinya.

Jin Hyuk memberikan pengarahan pada para Pejabat dan Bangsawan yang memiliki garis keturunan Raja yang sudah berkumpul sebagai pendonor. Untuk melakukan pembedahan atas Paduka Raja, Jin Hyuk memerlukan darah mereka. Namun sebelum itu ada beberapa hal yang harus ia pastikan dulu. Jin Hyuk pun memilah-milah pendonor berdasarkan kriteria penyakit yang pernah dideritanya dan kesehatan mereka belakangan ini. Pendonor yang tersisa dipersilahkan masuk dan melakukan tes darah. Salah seorang pendonor tak mengerti apa maksud Jin Hyuk. Jin Hyuk pun menjelaskan kalau setiap orang memiliki golongan darah yang berbeda. Ada golongan darah yang cocok, dan ada yang tidak. Dari tes tersebut, akan diketahui siapa yang golongan darahnya cocok dengan Paduka Raja. Lalu, Jin Hyuk mempersilahkan mereka masuk.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Di antara para pendonor tadi ada Myeong Bok, putra P. Heung Seon. Myeong Bok menyapa Jin Hyuk, Jin Hyuk pun meminta P. Heung Seon memulangkan putranya.
P. Heung Seon tak mengerti kenapa Myeong Bok harus pulang, hanya sedikit orang yang memiliki hubungan darah dengan Raja bukankah bertambah satu orang semakin baik.
“Jumlah darah pada anak itu tidak terlalu banyak, jika tidak berhati-hati, bisa bahaya.”jawab Jin Hyuk. Myeong Bok berkata kalau ia tak apa2, dan bisa melakukannya.
“Tidak, tak boleh. Tolong pulangkan dia.”ujar Jin Hyuk, Myeong Bok nampak kecewa, Jin Hyuk pun mempersilahkan pendonor lain masuk.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Beok Yi dan tabib Yoo menemui Penasehat Kerajaan. Beok Yi berkata kalau berkat P. Heung Seon, mereka berhasil melewati masa-masa kritis ini.
“Paduka Raja sudah hampir meninggal, tak mungkin dia hanya berdiam diri, dan mendapat julukan kerabat Raja yang picik.”sahut tabib Yoo. Beok Yi sudah ketakutan kalau Jin Hyuk meminta darah dari para pejabat kerajaan hahaha. Tabib Yoo memberitahukan kalau mereka sudah mempersiapkan darahnya, kemungkinan besar pembedahannya akan berhasil, mereka hanya perlu menunggu saja. “Apa Tabib Kerajaan hanya peduli dengan berhasil atau tidaknya Tabib Jin?”tanya Menteri Kim. “Tolong sadari gentingnya keadaan ini.” Tabib Yoo merengut mendengarnya.

Young Rae nampak menyendiri di pinggir sungai. Kyung Tak menghampirinya. Kyung Tak meminta maaf, karena tugas di istana sangat mendesak ia hampir tak bisa meninggalkan tempat tugasnya. Young Rae paham, ia sudah mendengar kalau Raja sakit keras.
Kyung Tak memberitahukan kalau sedang ada pembedahan di Rumah Sakit Kerajaan. Dan Jin Hyuklah yang melakukan pembedahannya. “Kenapa…Apa hatimu masih ingin menekuni obat-obatan, atau… .”tanya Kyung Tak begitu melihat perubahan di diri Young Rae.
“Jika Tabib Jin yang melakukan pembedahannya, maka tak mungkin ada kesalahan. Bukankah dia memiliki kemampuan pengobatan yang tak seorangpun dapat menduganya?”, Kyung Tak tersenyum mendengar jawaban Young Rae dan mengucapkan terima kasih.
“Jika kau menghindari pembicaraan tentang Tabib Jin, bisa jadi aku tak mempercayai hatimu.”kata Kyung Tak lalu memberikan list daftar orang2 yang akan di undang.
“Saya telah merepotkan Anda yang sedang sibuk.”ucap Young Rae.
“Tidak. Akhirnya, rasanya benar-benar seperti kau akan menjadi istriku. Sampai hari pernikahan nanti, kuharap kau selalu berpikiran positif dan memiliki ketenangan batin.”jawab Kyung Tak menanggapi, Young Rae mempersilahkan Kyung Tak kembali ke istana.

Begitu Kyung Tak melangkah pergi, Young Rae segera berbalik ia berusaha menahan sakit, sementara Kyung Tak tersenyum ke arah Young Rae tanpa tahu gejala kanker payudara yang Young Rae rasakan.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Di Rumah Sakit Kerajaan, Jin Hyuk menjelaskan jenis golongan darah pada tabib istana.
Setelah itu mereka memeriksa jenis golongan darah Raja. Jin Hyuk mengambil sample darah Raja dan dirinya.
“Pertama, kita harus mencari tahu apa golongan darah Yang Mulia. Sebelum darahnya membeku, tambahkan asam sitrat dan putar sentrifugal dengan cepat. Setelah itu, plasma akan terpisah dari sel darah. Plasma milikku akan dicampur dengan sel darah Yang Mulia. Dan sel darah milikku akan dicampur dengan plasma Yang Mulia. Karena golongan darahku A, jika kedua campuran itu membeku, maka golongan darah Paduka adalah B. Jika campurannya tidak membeku, maka golongan darah Paduka adalah A, sama seperti milikku.”jelas Jin Hyuk.
Tabib Heo bertanya bagaimana jika hanya satu saja yang membeku?. Jin Hyuk menjawab jika hanya bagian yang berisi sel darahnya yang membeku, maka darah Raja adalah O.
Dan jika bagian yang berisi plasma miliknya yang membeku, maka darah Yang Mulia adalah AB. Dan ternyata keduanya membeku maka diketahui kalau golongan darah Raja adalah B.
Selanjutnya mereka harus menguji golongan darah milik kerabat Raja.

Pejabat Lee menghadap Ibu Suri, memberitahukan perkembangan pendonor untuk Raja.
Ada 3 kerabat kerajaan yang golongan darahnya sesuai dengan Paduka Raja, Jin Hyuk sedang menuju kediaman Raja bersama mereka. Dan Pangeran Heung Seon termasuk salah satu di antara mereka. “Apa yang sebenarnya dia pikirkan? Bagaimana waktu itu dia berpihak kepada Penasehat Kerajaan?”tanya Ibu Suri. Pejabat Lee pun mencoba meluruskan kalau P. Heung Seon berbuat seperti itu karena P. Heung Seon tidak sekedar memikirkan soal calon pewaris, namun lebih ingin memenuhi kewajibannya sebagai hamba yang taat.
“Dibandingkan dengan Penasehat Kerajaan yang memperlakukan Paduka Raja sebagai boneka, bukankah Pangeran Heung Seon benar-benar abdi yang setia?”.

Raja bersiap akan di operasi. Jin Hyuk memeriksa keadaan Raja yang sedikit membaik. Raja berkata pada Jin Hyuk kalau ia telah berkata bohong.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

=Flashback===
Saat Jin Hyuk memeriksa Raja ditemani tabib Heo, Raja berkata pada Jin Hyuk jika dia memang tabib yang luar biasa, tak hanya menyelamatkan nyawa orang, ia pasti juga tahu cara membunuh seseorang dengan baik. Raja meminta Jin Hyuk membunuhnya saja, Jin Hyuk terhenyak mendengar permintaan Raja. “Jika aku mati…Mungkin aku bisa…meninggalkan tempat yang mengerikan ini.”
==Flashback End==

Sejujurnya Raja tak ingin mati, walaupun ia hanya Raja pajangan ia tetap tak ingin mati dengan seperti itu. “Manusia pada akhirnya akan mati, dan tak ada bedanya dengan Yang Mulia. Namun…tidak untuk hari ini.”kata Jin Hyuk menenangkan.
“Kau sungguh berani…tapi, aku akan mempercayaimu.”
“Saat Yang Mulia dalam pengaruh obat bius, Yang Mulia akan memimpikan Pulau Kang Hwa.
Hingga Anda bangun nanti, silakan nikmati waktu Anda di sana.” Jin Hyuk mulai melakukan pembiusan dibantu tabib Heo.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Di lain tempat terlihat Young Hwi memperhatikan ibunya dari jauh, Young Hwi masih hidup hehehe. Ia nampak berkaca-kaca, begitu ibunya menoleh ke arahnya ia segera menutupi wajahnya dengan caping dan melanjutkan langkahnya.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

P. Heung Seon bersiap menjadi pendonor, ia pun harus berbaring lebih tinggi dari Raja. Jin Hyuk pun menjelaskan alasannya. “Transfusinya harus lewat pembuluh nadi, sedang tekanan darah di nadi itu lemah. Jika penerima transfusi berada lebih rendah, maka kita dapat menggunakan perbedaan posisi untuk memasukkan darah.”jelas Jin Hyuk, yang didukung tabib Yoo namun P. Heung Seon hanya menatapnya sinis hahaha. Akhirnya Raja menerima transfusi darah langsung dari P. Heung Seon. P. Heung Seon bertanya apa darahnya sedang mengalir ke tubuh Raja?, Jin Hyuk mengiyakan. “Rasanya… begitu aneh.”ucapnya.
Pangeran Agung Heung Seon menyelamatkan nyawa Raja Chul Jong…Apa ini keputusan yang benar? Apa hasilnya nanti?”.
“Sangat sulit mengukur jumlah darah dari proses transfusi secara langsung. Jadi, tolong langsung katakan jika Anda merasa pusing atau tak nyaman.”pesan Jin Hyuk. P. Heung Seon paham, Jin Hyuk pun memulai melakukan pembedahan. Dibantu tabib Heo, Jin Hyuk melakukan operasi pada tubuh Raja.

Kyung Tak menemui ayahnya, yang menunggu di luar. Ia bertanya apa mereka sudah mulai, Kyung Tak mengiyakan dan mengatakan kalau P. Heung Seon memberikan darahnya untuk Raja. “Seseorang yang sedang menunggu kematian Paduka Raja, justru sedang menyelamatkannya dengan memberikan darahnya sendiri.”ujar Menteri Kim, lalu minta pendapat Kyung Tak. Kyung Tak menjawab kalau dia mencurigai niat P. Heung Seon. Menteri Kim berkata kalau P. Heung Seon hanya berusaha menjalankan tanggung jawabnya sebagai kerabat kerajaan. “Namun, jika ternyata dia mendapatkan kepercayaan Paduka Raja…”tanya Kyung Tak, Menteri Kim tertawa mendengarnya.
“Mulutnya memang milik Paduka Raja. Namun lidahnya itu milik kita. Apa yang dikatakan Paduka, adalah keinginan kita.”kata Menteri Kim penuh percaya diri. “Lihatlah…Meski pemilik dari Aula Agung ini terus berganti, namun pemilik sebenarnya dari negara ini tak pernah terganti.” Lalu Menteri Kim menanyakan persiapan pernikahan Kyung Tak, Kyung Tak berkata kalau segalanya berjalan sesuai rencana.

Young Rae mulai merasakan sakit efek dari gejala kanker payudara, ia teringat kata2 Choon Hong kalau ia harus menikah dengan Kyung Tak, agar Jin Hyuk bisa kembali ke asalnya. Lamunannya buyar, manakala ibunya dan Bu Nim datang membawakan baju pengantinnya.
Bu Nim memuji pakaiannya yang cantik, Young Rae membenarkan dengan nada datar. Melihat gelagat putrinya, Ny. Hong menanyakan keadaan Young Rae, apakah ia sakit?.
Young Rae cepat2 mengatakan kalau ia baik2 saja, dan meminta Bu Nim membantunya mengepas pakaian pengantinnya.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Kembali ke operasi Raja, Jin Hyuk sudah menemukan bagian usus buntunya dan beruntungnya nanahnya belum pecah jadi usus buntunya hanya perlu dipotong lalu lukanya dijahit. Tetiba kondisi P. Heung Seon tidak begitu baik, Jin Hyuk yang menyadarinya segera menghampirinya dan menyuruh menghentikan transfusi darahnya dulu.
Jin Hyuk menanyakan keadaannya, tapi P. Heung Seon mengatakan agar tak mencemaskannya dan menyuruh Jin Hyuk menyelesaikan pembedahannya dulu. Jin Hyuk segera meminta tolong agar P. Heung Seon dipindahkan supaya bisa beristirahat, tabib Yoo memanggil Tabib Kerajaan lainnya. “Kami sudah bilang, katakan kalau Anda pusing! Ah, dasar bodoh…”keluh tabib Heo, Jin Hyuk segera mengajak tabib Heo menyelesaikan pembedahannya dengan pendonor lain. Jin Hyuk pun berhasil menjahit dan memotong bagian usus buntunya.

Choon Hong berjalan-jalan di pasar di temani gisaeng lainnya. Saat Choon Hong sendirian memilih barang, Young Hwi segera mendekatinya, dan menariknya ke tempat sunyi. Choon Hong terbelalak begitu Young Hwi memperlihatkan wajahnya.
“Ekspresimu seperti baru melihat hantu. Bagaimana kabarmu?”sapa Young Hwi.
“Apa yang terjadi? Bukankah tentara telah memenggal Anda…”tanya Choon Hong.
“Aku kecewa. Apa kau berharap aku sudah mati?”, bukannya menjawab Choon Hong malah bertanya bagaimana jika Young Hwi tertangkap pihak keamanan?. Choon Hong pun mengajaknya pergi ke gibang saja. Saat Choon Hong bersiap melangkah, Young Hwi bertanya apa P. Heung Seon selamat. Choon Hong menjawabnya dengan senyuman.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Jin Hyuk mendatangi P. Heung Seon yang terbaring istirahat di ruangan lain, ia pun segera menanyakan keadaan P. Heung Seon yang berusaha bangkit dan membantunya. P. Heung Seon malah balik menanyakan keadaan Raja. Jin Hyuk mengatakan kalau pembedahannya sudah selesai dengan selamat dan Raja akan siuman saat obat biusnya sudah hilang.
“Langit pasti telah menolong kita.”ucap P. Heung Seon lega.
“Semuanya berkat bantuan Anda, Tuan. Anda pasti… sangat kecewa padaku.”
“Lalu kenapa kau lakukan tindakan yang bisa membuatku kecewa? Setelah kau melakukannya,
apa kau ingin meminta maaf dengan kata-katamu itu?”tanya P. Heung Seon.
“Saya tak peduli dengan orang lain, namun Tuan, saya pikir Anda akan memahami saya.”
P. Heung Seon berseloroh kalau berkat Jin Hyuk, putranya Myeong Bok tak akan bisa duduk di singgasana. Jadi ia tak bisa mengatakan apa-apa lagi. Jin Hyuk jadi merasa tak enak, melihat wajah melas Jin Hyuk P. Heung Seon tertawa lepas. Ternyata ia hanya bercanda.
“Dasar bodoh… Jika kau seperti ini, aku jadi tak bisa mencandaimu lagi! Meski aku sempat tak patuh, tetap saja aku ini hamba Paduka Raja. Mana mungkin aku bisa kecewa padamu?”. P. Heung Seon juga menambahkan kalau nasib Joseon sekarang ada di tangan Jin Hyuk dan berpesan agar Jin Hyuk jangan pernah melupakan semangat yang ia perlihatkan padanya. Jin Hyuk mengucapkan terimakasih.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Choon Hong membawa Young Hwi ke gibang, dan berpesan pada salah salah satu gisaeng agar tak membiarkan seorangpun masuk ruangan yang dimasuki Young Hwi tanpa seijinnya.
Choon Hong menanyakan apa yang sebenarnya terjadi karena semua mengira Young Hwi sudah meninggal. “Jika aku tak segera mengisi perutku yang kosong, aku bisa langsung mati. Aku harus bepergian dan menghindar dari tentara yang selalu mengawasi, rasanya sama seperti mati.”jawab Young Hwi santai. Young Hwi tak ingin membahasnya dulu, nanti juga Choon Hong akan tahu sendiri. Young Hwi berpesan agar tak mengatakan apa2 tenang kedatangannya pada P. Heung Seon. Choon Hong menanyakan alasannya, karena saat mendengar persitiwa yang terjadi pada Young Hwi di gunung, P. Heung Seon sangat bersedih. Jika P. Heung Seon tahu Young Hwi selamat pasti ia akan senang.
“Perasaanku setelah peristiwa kematianku, tidak sesederhana itu. Biar saja seperti ini, aku ingin hidup sebagai seorang yang sudah mati.”jawab Young Hwi. Choon Hong berkata kalau pada akhirnya nanti Young Hwi akan membantu P. Heung Seon.

Raja mulai siuman, tabib Yoo tentu saja mendengarnya. Raja tak ingin tabib Yoo mendekatinya, beliau malah menyuruh tabib Yoo menyikirkan mukanya yang jelek #JLEB.
“Hamba akan mengabarkan ke semua orang bahwa Yang Mulia sudah pulih, dan memanggil semua pejabat kerajaan untuk datang kemari.”ujar tabib Yoo. Tapi Jin Hyuk berkata kalau itu belum waktunya, Raja masih butuh istirahat. Tabib Yoo tak terima, Raja pun menyuruhnya mengikuti kata2 Jin Hyuk. Raja pun menceritakan mimpinya pada Jin Hyuk.
“Aku tadi bermimpi…Bermimpi sedang bermain alang-alang dan memotong kayu bakar…”
“Yang Mulia…”ucap Jin Hyuk.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

P. Heung Seon dijamu Pejabat Lee di gibang ditemani Choon Hong dan Pal Yi. Pal Yi menyuruh P. Heung Seon makan yang banyak terutama daging agar cepat pulih. P. Heung Seon mengucapkan terima kasih dan juga memuji Pal Yi tabib hebat. Pejabat Lee juga menambahkan kalau Ibu Suri tersentuh dengan kesetiaan P. Heung Seon. “Kesetiaan?”guman P. Heung Seon.
“Anda lebih memilih menyelamatkan Paduka Raja, ketimbang memikirkan soal pewaris tahta.
Jadi, Ibu Suri menganggap Anda sungguh abdi yang setia.” P. Heung Seon malah tertawa keras dan berkata menyelamatkan Raja untuk apa?. P. Heung Seon bertanya apa yang akan terjadi jika Raja meninggal sedang ia menentang pembedahannya? Apakah Penasehat Kerajaan akan tinggal diam? Sudah pasti tak hanya gagal menjadikan putranya pewaris tahta, namun P. Heung Seon juga akan dituduh sebagai pengkhianat.
“Lalu…?”tanya Pejabat Lee. P. Heung yakin Jin Hyuk bisa menyelamatkan Raja.
“Jika seperti itu, bukankah lebih baik jika aku berinisiatif dan dianggap berjasa. Dianggap berjasa karena aku telah menyelamatkan Paduka.”jelas P. Heung Seon. Choon Hong bertanya, jadi semua itu bukan kesetiaan tapi ambisi P. Heung Seon?.
“Meski begitu, apa Anda bahkan harus menyumbangkan darah Anda untuk Paduka?”tambah Pal Yi. “Darah itu saja tak akan cukup. Tak lama lagi, Myeong Bok yang di nadinya mengalir darahku, akan duduk di singgasana.”jawab P. Heung Seon yakin.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Tabib Heo yang merasa lelah, menghampiri Jin Hyuk yang sedang membaca. Akhirnya, Tabib Heo pun memutuskan membicarakan masalah Young Rae.
“Aku terus berpikir selama berhari-hari, haruskah aku mengatakan ini padamu atau tidak. Aku juga seorang tabib, dan tidak dibenarkan jika membocorkan rahasia pasien tanpa izin.”ungkap tabib Heo, jika terus merahasiakannya pasti Jin Hyuk akan menyalahkannya.
Jin Hyuk bertanya masalah apa yang membuat tabib Heo begitu serius?. Tabib Heo menjawab kalau sepertinya Young Rae terkena penyakit. Jin Hyuk tak mengerti maksudnya.
“Dia melarangku memberitahukan ini padamu, tapi penyakit ini cukup berbahaya, jadi aku tak bisa terus merahasiakannya.”jelas tabib Heo. Walaupun Young Rae mengatakan saudara sepupunya yang sakit, tabib Heo yakin sebenarnya Young Rae-lah yang sakit. Jin Hyuk bertanya bagian mana dan bagaimana sakitnya.
“Kurasa, itu kanker payudara.”jawab tabib Heo. Jin Hyuk terkejut mendengarnya.

Jin Hyuk segera berkunjung ke rumah keluarga Hong. Melihat Jin Hyuk datang, Bu Nim segera pamit memberikan waktu dan ruang untuk Young Rae bersama Jin Hyuk.
Young Rae menyapa Jin Hyuk, tapi Jin Hyuk malah menanyakan di mana sepupu Young Rae.
“Tabib Heo pasti mengatakan cerita yang tak penting. Tak perlu Anda pedulikan soal itu.”elak Young Rae, lalu berniat pergi namun terhenti saat Jin Hyuk bertanya kalau sebenarnya pasien itu Young Rae. “Saya tak tahu Anda juga dapat meramal, Tabib Jin.”canda Young Rae. Jin Hyuk pun meminta di antar menemui pasien yang mempunyai kanker payudara itu biar ia bisa memeriksanya. Young Rae bersikeras agar Jin Hyuk tak mempedulikannya. Jin Hyuk segera menahan tangan Young Rae, dan memberondongnya dengan pertanyaan perkembangan dan apa saja yang sudah dirasakannya. Young Rae menghempaskan tangan Jin Hyuk, walau bagaimana pun ia akan segera menikah. Ia tak ingin ada yang melihat dan salah paham. “Jangan pernah…datang kemari.”ujar Young Rae lalu bergegas pergi meninggalkan Jin Hyuk yang memanggil-manggilnya.

Raja sedikit merasa baikan, beliau sudah berkumpul dengan para pejabat istana. Penasehat Kerajaan merasa senang melihat perkembangan kesehatan Raja.
“Ya, kau pasti sangat bahagia.”ucap Raja. “Tapi Pangeran Heung Seon sepertinya merasa tak nyaman.” P. Heung Seon berkata bukan seperti itu, ia selalu berharap Raj segera sembuh.
Tak ingin banyak berbasa-basi, Raja menanyakan keberadaan Jin Hyuk. Tabib Yoo menjawab kalau Jin Hyuk pergi mengunjungi pasien yang mendesak untuk ditangani.
“Rupanya ada tabib lain yang jauh lebih sibuk dari Tabib Kerajaan?”sindir Raja. Raja memberitahukan kalau ia diberitahu boleh makan setelah buang angin, tapi anginnya tidak keluar2 juga padahal ia sudah kelaparan. “Pangeran Heung Seon. Bukankah hari ini aku terlihat sangat gagah mengenakan jubah naga ini, bukan?”tanya Raja.
“Karena kesehatan Yang Mulia sudah kembali…”jawab P. Heung Seon, namun segera dipotong Raja kalau bukan itu maksudnya. Raja merasa seperti itu karena darah dari kerabat kerajaan yang dimasukkan ke tubuhnya jadi ia terlihat semakin mirip sebagai Raja beda dengan saat ia masih sakit.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Dalam suasana hati setelah terlahir kembali, Raja ingin menyampaikan sesuatu. Ternyata Raja menyetujui pengajuan Myeong Bok sebagai putra angkat Ibu Suri. P. Heung Seon terhenyak, Penasehat Kerajaan dan kronco2nya terperangah syok. Apalagi Penasehat Kerajaan bagai kebakaran jenggot wkwkwkw.
“Yang Mulia! Anda sudah berkata tak akan mengizinkannya…”sela Penasehat Kerajaan.
Raja membenarkan, tapi saat ia sakit keras Raja memikirkan ‘jika aku meninggal seperti ini, apa yang akan terjadi pada keluarga kerajaan?’.
“Jika Pangeran Heung Seon punya niatan jahat tentang pewaris tahta, dia tak akan menjadi orang pertama yang ingin menyelamatkanku…”, P. Heung Seon merasa tersanjung dengan kata2 Raja, Penasehat Kerajaan tak kehabisan akal, ia berpendapat kalau Raja sekarang sudah begitu sehat jadi kenapa harus memikirkan hal seperti itu?. Ia pun meminta Raja menarik perintah tadi dan didukung kronco2nya. Sebelum terjadi perdebatan sengit, keajaiban terjadi akhirnya buang2 angin yang ditunggu-tunggu Raja keluar juga. Betapa leganya Raja begitu bisa kentut wkwkwkwwk. Raja pun mempersilahkan para Pejabat istana pergi dulu, karena ia lapar dan ingin makan dulu :LOL. Penasehat Kerajaan hanya bisa menahan pil pahit, sementara P. Heung Seon tersenyum puas.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Begitu di luar, P. Heung Seon mengucapkan terima kasih pada Menteri Kim, karena sudah mengijinkan menyelamatkan Raja. “Pangeran Heung Seon, apa kau pikir kau sudah mendapatkan yang kau inginkan dengan ini?”tanya Menteri Kim.
“Setidaknya, saya rasa saya sudah hampir mendapatkannya.”
“Kalau begitu, hingga kau mendapatkannya, jangan tunjukkan gigimu meski kau gembira, dan jangan tinggikan suaramu meski kau sedang marah. Cuaca di istana dapat berbeda dari pagi hingga sore.”pesan Menteri Kim. P. Heung Seon berkata ia akan selalu mengingat nasihat berharga Menteri Kim. Lalu P. Heung Seon mengajak pejabat Lee menemui Ibu Suri.
“Jika aku menyampaikan bahwa Yang Mulia telah menyetujui pengangkatan ini, Ibu Suri pasti sangat senang.”kata P. Heung Seon yang semakin membuat Menteri Kim dan kronco2nya panas wkwkwk.

Tak berhasil membujuk Young Rae untuk diperiksa, Jin Hyuk memberitahukan penyakit yang diderita Young Rae. Kyung Tak syok mendengarnya. Jin Hyuk mengatakan kalau ia baru bisa
memastikannya setelah melakukan pemeriksaan. Kyung Tak bertanya apa Young Rae sendiri yang menemuinya. “Tidak. Aku dengar dia bertanya kepada tabib lain. Tabib itu bilang, Young Rae menceritakan tentang sepupunya, namun mungkin dia ingin mengetahui keadaannya sendiri.”jelas Jin Hyuk, Kyung Tak malah bertanya apa Jin Hyuk punya motif lain. Jin Hyuk berkata jika ia memiliki motif lain, tak mungkin ia bilang sendiri ke Kyung Tak. Namun Kyung Tak bersikeras tak ingin mempercayainya.
“Bagaimana jika itu bohong?”tanya Jin Hyuk. “Aku ingin memeriksanya dulu, jika dia sudah kesakitan, bisa jadi kankernya sudah menyebar.” Kyung Tak pun bertanya, bagaimana jika itu benar. Jin Hyuk berkata maka Young Rae tak akan bisa bertahan dalam waktu lama.
“Berbahaya atau tidak, apa kau bisa mengetahuinya dengan memeriksanya?”tanya Kyung Tak. Jin Hyuk menjawab iya, namun Young Rae bersikeras tak ingin diperiksa karena khawatir hal itu akan berpengaruh pada pernikahannya. Jin Hyuk pun memohon Kyung Tak membujuk Young Rae.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Di kediamannya, Menteri Kim marah2 dengan sikap Raja yang saat ini mulai melenceng dari kendalinya. Tabib Yoo berpendapat kemungkinan Raja kehilangan akal sehat.
“Jika Ibu Suri mengangkat putra kedua Pangeran Heung Seon sebagai anak, setelah Paduka meninggal, keputusan tentang pewaris tahta dapat mereka putuskan dengan mudah, bukan?”seru Beok Yi. Tabib Yoo menambahkan seharusnya sedari awal mereka tak membiarkan Jin Hyuk berada di dekat Raja, Menteri Kim malah menyuruhnya diam hahaha.
Tabib Yoo bertanya apa yang dikhawatirkan Menteri Kim?. Meskipun putra P. Heung Seon telah diangkat anak, jika P. Heung Seon tak punya pengikut dan kekuatan yang mendukungnya, akan sulit baginya menjadikan putranya sebaga calon pewaris tahta.
Beok Yi membenarkan lagian selain Ibu Suri, kekuatan apa yang dimiliki Pangeran Heung Seon?. Tetap saja hal itu membuat pening Menteri Kim.

Di kediaman Ibu Suri, P. Heung Seon dan Pejabat Lee menghadap memberitahukan kabar gembira. Ibu Suri pun mengijinkan Myeong Bok dibawa ke istana. P. Heung Seon mengucapkan terimakasih. “Menjadikan Myeong Bok sebagai putra angkat Anda, merupakan kehormatan besar, tak hanya bagi hamba namun juga semua kerabat dari keluarga kerajaan.”ucap P. Heung Seon. P. Heung Seon berinisiatif mengumpulkan semua catatan keturunan dari semua anggota keluarga kerajaan.
“Catatan keturunan dari semua anggota keluarga kerajaan?”tanya Ibu Suri. Pejabat Lee menjelaskan mengumpulkan semua catatan keturunan, dan menyortirnya akan menjadi tugas penting untuk memperkuat sejarah dari keluarga kerajaan. Ibu Suri menyetujui pemikiran P. Heung Seon dan berkata, “Penasehat Kerajaan pasti tak akan menyukainya, karena hal ini akan mengumpulkan semua kekuatan dari keluarga kerajaan.” Ketiganya pun tertawa bersama.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Young Rae menemui Kyung Tak yang menunggunya. Ia bertanya ada masalah apa.
“Tabib Jin sedang menunggumu di balai pengobatan.”jawab Kyung Tak, Young Rae tak mengerti maksudnya. Kyung Tak menyuruh Young Rae memeriksakan diri. Young Rae berkata kalau tak ada yang salah dengan tubuhnya, Kyung Tak bersikeras tabib yang akan menentukan Young Rae memiliki penyakit atau tidak. Young Rae bertanya bagaimana dengan pernikahannya, jika terbukti ia memiliki penyakit apa yang akan dilakukan Kyung Tak?.
“Meski aku harus mengundur pernikahannya, aku ingin kau sembuh lebih dulu.”jawab Kyung Tak, ah so sweet kali hahaha.
Young Rae bertanya apa Menteri Kim akan mengizinkannya?. “Apa kau benar-benar tak mengerti? Bagiku, dibandingkan dengan pernikahan…hidupmu itu jauh lebih penting.”ujar Kyung Tak. “Yang terpenting sekarang kau harus diperiksa. Bisa jadi itu bukan penyakit.”ucapnya menenangkan.

Young Rae menemui Jin Hyuk di Hwal Il Seo, sementara Kyung Tak menunggu di luar karena khawatir Young Rae merasa tak nyaman. Di luar Kyung Tak gelisah mondar-mandir menunggu.

Jin Hyuk pun mulai memeriksa Young Rae, mendeteksi apakah Young Rae benar2 terkena kanker payudara. “Aku bisa merasakan benjolannya. Keras, dan bagian tepinya tak dapat dipastikan. Ukurannya sekitar 1,5 cm. Terletak di bagian samping atas, tempat di mana sering ditemukannya kanker payudara.
Young Rae selalu menjawab tidak saat Jin Hyuk menanyakan apakah Young Rae merasakan sakit pada yang didektesinya. Young Rae selalu mengelak, Jin Hyuk pun meminta Young Rae menjawab dengan jujur. Young Rae bersikeras kalau hal2 yang dibicarakan Jin Hyuk tak terjadi padanya, ia pun berbenah diri dan bersiap pergi.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

“Kemungkinan besar kau mempunyai kanker payudara. Aku bisa merasakan benjolannya dengan pasti, dan letaknya juga…ada di tempat kanker payudara biasa terjadi.”ungkap Jin Hyuk. Young Rae meminta Jin Hyuk memelankan suaranya, Jin Hyuk menimpali pada akhirnya Kyung Tak juga akan tahu. Young Rae bertanya apa Jin Hyuk yakin kalau itu benar2 kanker payudara?. “Aku tak bisa memeriksa lebih lanjut selain lewat rabaan, bisa jadi aku salah. Ada juga penyakit yang disebut fibroadenoma (tumor jinak), yang gejalanya mirip dengan kanker payudara.”jawab Jin Hyuk. Mendengar itu, Young Rae lega kemungkinan Jin Hyuk bisa salah, tapi Jin Hyuk tetap menyarankan dilakukan operasi sederhana agar penyakitnya tak berkembang. “Bagaimana dengan pernikahan?”tanya Young Rae khawatir. Jin Hyuk tak habis pikir, Young Rae bagaimana bisa Young Rae tak sayang dengan nyawanya.
“Jika ternyata memang benar kanker payudara, kau bisa kehilangan nyawamu! Apa pernikahanmu lebih penting dari hidupmu?”
Young Rae membenarkan, walaupun apa yang dikatakan Jin Hyuk benar ia tak akan melakukan operasi. Ia tetap akan menikah sesuai rencana dan menghabiskan sisa hidupnya bersama Kyung Tak. “Sudah saya bilang, pernikahan ini jauh lebih penting daripada hidup saya. Akhirnya saya akan mengikuti takdir saya.”ucap Young Rae berderai air mata, lalu meminta Jin Hyuk tak menghalangi takdirnya.

Kyung Tak segera menanyakan hasilnya begitu melihat Young Rae dan Jin Hyuk keluar.
Dengan berat hati Jin Hyuk mengatakan kalau Young Rae tak apa2, Kyung Tak lega mendengarnya. “Young Rae, apa yang kukatakan padamu…Bisa jadi, itu bukan penyakit.”kata Kyung Tak pada Young Rae. Young Rae mengiyakan, Kyung Tak pun mengucapkan terimakasih pada Jin Hyuk dan mengajak Young Rae pergi. Jin Hyuk hanya bisa memandangi kepergian Young Rae dan Kyung Tak.

Jin Hyuk minum2 di gibang sendirian, Ha Eung menemuinya bersama Choon Hong.
Ha Eung pun memberitahu kalau Myeong Bok akan diangkat anak oleh Ibu Suri.
“Itu kabar bagus.”ucap Jin Hyuk datar tanpa ekspresi, melihat kondisi Jin Hyuk yang seperti patah hati, Ha Eung pun bertanya apa yang terjadi dengan Jin Hyuk?.
Choon Hong mengatakan kalau besok adalah pernikahan Young Rae. Tak ingin membahas hal itu, Jin Hyuk mengajak kedua temannya itu minum arak saja. “Baiklah. Tak ada masalah yang tak dapat diredakan dengan arak. Dibandingkan kebahagiaanku…penderitaan temanku lebih penting.”jawab Ha Eung, lalu menyuruh Choon Hong menuangkan arak untuk Jin Hyuk tabib yang terhomat. “Terhormat omong kosong. Seseorang meninggal karena saya menyelamatkan orang lain. Kadang ada pemeriksaan yang salah, yang membuat keadaan menjadi kacau.” Ha Eung dan Choon Hong merasa prihatin dengan dilema yang dihadapi Jin Hyuk.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Young Rae kembali bermimpi melihat masa depan, wajahnya dengan pakaian berbeda. Ia pun mematut di kaca dan melihat idcard dirinya yang tertera nama Yoo Mi Na. Ia pun teringat bagaimana Mi Na mengalami kecelakaan. Young Rae terbangun dari mimpinya dengan derai air mata. Jelas ia melihat dirinya yang sama persis dengan seorang terbaring penuh luka yang tak lain Mi Na.

Ternyata Jin Hyuk tertidur di gibang, ia pun terbangun begitu Choon Hong datang mengantar madu untuk penetralisir penghilang mabuknya. Tahu Ha Eung sudah pergi, Jin Hyuk pun bergegas pergi padahal Choon Hong menyuruhnya beristirahat dulu.
“Tuan, justru sekarang ini keadaannya menguntungkan Anda. Pernikahan agassi dengan Mayor Kim harus berhasil, agar Anda dapat kembali, Tuan. Pada akhirnya, demi kebaikan semua orang, ikatan antara mereka harus terjalin.”kata Choon Hong yang otomatis menghentikan langkah Jin Hyuk. Jin Hyuk tahu itu, tapi hatinya berkata lain.
“Buang jauh-jauh perasaan Anda. Agassi berkata, dia juga akan melakukannya.”
Choon Hong keceplosan bicara, Jin Hyuk tersadar dan bertanya apa Choon Hong memberitahu hal itu pada Young Rae. “Bahwa untuk kembali ke masa depan, dia harus menikah…Apa itu yang kau katakan padanya?”tanya Jin Hyuk, Choon Hong berusaha menahan Jin Hyuk yang akan pergi. “Tuan…Jangan usik dia. Itu merupakan pilihannya.”
Tapi Jin Hyuk tak bisa, apalagi mengetahui Young Rae sakit keras.
“Jika pernikahannya gagal, Anda tak akan bisa kembali untuk selamanya!”. Jin Hyuk mengatakan kalau itu tak masalah lalu bergegas pergi.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Jin Hyuk segera berlari ke rumah Kyun Tak, ia bertemu Kyung Tak yang telah rapi dengan pakaiannnya. Wow kasep nian ni my hero wkkwkwwk.
“Terima kasih, tapi kau datang ke tempat yang salah. Tempat upacara pernikahannya ada di rumah Young Rae.”kata Kyung Tak.
“Aku salah. Kemungkinan, agassi…mempunyai kanker.”ucap Jin Hyuk, dan kemungkinan itu sangat tinggi.
“Tapi, kau mengatakan dengan mulutmu sendiri…”, Jin Hyuk segera memotong kalau itu permohonan Young Rae padanya. “Jika penyakit itu diketahui, maka dia tak akan bisa menikah. Meski jika pernikahannya harus diundur, dia harus segera mendapat perawatan.” Kyung Tak pun bergegas lari menuju rumah Young Rae.

Kyung Tak segera memanggil-manggil Young Rae. Ny. Hong dan Bu Nim keluar.
“Bagaimana bisa kau datang sepagi ini? Upacaranya masih…”ujar Ny. Hong, Kyung Tak bukannya menjawab ia malah bertanya di mana Young Rae. Ny. Hong memanggil-manggil Young Rae dan menyuruhnya keluar. Tak ada jawaban, Jin Hyuk berinisiatif masuk ke kamar Young Rae diikuti yang lainnya. Dan ternyata benar, Young Rae sudah tak ada di kamarnya. Di sana hanya tertinggal pakaian pengantin yang masih lengkap dan utuh.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 14

Choon Hong bertemu Young Rae di jalan yang siap dengan perbekalannya. Setelah menyuruh gisaeng yang bersamanya pergi, Choon Hong menghampiri Young Rae.
“Bukankah seharusnya Anda sedang berada di tempat upacara pernikahan?”tanya Choon Hong. Young Rae bukannya menjawab ia malah bertanya siapa dirinya.
“Tolong katakan padaku. Aku…Siapa sebenarnya aku ini?”tanyanya. Choon Hong syok mendengarnya. Young Rae mempertanyakan dirinya apakah Mi Na.
“Apa Tabib Jin juga mengetahui hal ini?”tanya Choon Hong.
“Seperti yang kuduga, kau sudah mengetahui semuanya. Semua orang sudah mengetahuinya. Kenapa kau…”
“Anda tak boleh membiarkan Tabib Jin tahu!”seru Choon Hong, Young Rae bertanya-tanya kenapa Jin Hyuk tak boleh tahu.

==Bersambung==

Thanks to IDWS & MINDS
Written & image by Ari ( Twitter | Blog )
Posted only on pelangidrama.net
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/FP !!!

Please be patient!!! don’t ask next episode! OK!

5 pemikiran pada “[Sinopsis K-Drama] Time Slip Dr. Jin Episode 14

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s