[Sinopsis J-Drama] Operation Love (Proposal Daisakusen) Episode 9

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9
Namanya adalah Iwase Ken, Pria menyedihkan ini, meskipun bisa kembali ke masa lalu untuk mengulanginya, perasaannya tidak bisa disampaikan. Dan tak mampu untuk memutuskan hubungan mereka berdua.
Abraham Lincoln yang terkenal mengatakan “Tidak ada kekaguman dalam sekali dalam kasih karunia. Ada kekaguman ketika seseorang bangkit lagi”
Tak bersemangat karena kegagalan, akankah kau berdiri untuk kedua kalinya? Belajar dari kesalahan, akankah kau akan berhasil dengan arah yang berbeda? Selain itu, akankah kau bersedih karena penderitaanmu? Sekarang, Kesungguhan pria ini akan ditantang. Dan akhirnya, ini adalah foto terakhir di slideshow. Ku berpikir, akankah kebagahagiaan singgah untuk pria ini?

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

“Ini adalah foto terakhir mereka berdua, Ini adalah foto di mana mereka memutuskan untuk menikah. Sekarang menjadi hari perayaan saat hari itu!”. MC mengumumkan.

Ken hanya melihat ke arah pelaminan Rei dan Tada-san dengan sedih. Tsuru tiba-tiba mengatakan bahwa ada bayangan di belakang foto itu, dan Eri menebak jika itu adalah Ken. Tsuru terkejut, karena Ken bisa berada di sana, karena menurutnya itu adalah Haigorei.
(Hagorei: secara bahasa artinya ‘spirit dibelakangmu’. Biasanya selalu dimaksudkan oleh setan jahat yang selalu merasuki tubuh manusia. Meskipun mereka bisa diartikan sebagai setan yang melindungi dan membantu juga)

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Tsuru dengan suara cukup keras mengatakan bahwa itu sangat menakutkan. Dan Mikio membekap mulut Tsuru dari belakang untuk diam.

Aku, berada dalam foto itu. Itu adalah hari di mana Rei memutuskan untuk menerima lamaran Tada-san. Kata-kata yang dikatakan Rei saat itu adalah ‘Kau tidak pernah mengerti apapun’. Rei, sejak hari itu, tidak pernah memanggilku dengan sebutan Kenzo lagi. Pada akhirnya, walaupun berkali-kali aku kembali ke masa lalu, aku tidak dapat merubah hubungan mereka. Entah berapa kali pun aku berjuang. Tak ada yang berubah. Karena ini tak ada gunanya.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Lampu pun mati, dan Yosei bertanya, “Apa kau benar-benar berpikir ini tak ada gunanya? Lalu untuk apa kau kembali ke masa lalu?”
“Aku datang ke masa lalu untuk melakukan kembali hal-hal yang aku sesali.” jawab Ken.
“Apa kau tak punya penyesalan, saat foto itu diambil?” tanya Yosei cukup beramarah sembari menunjuk foto yang di slide show.
“Ini adalah foto terakhir? Aku tidak tahu apakah kau mampu untuk menjadi yang duduk di sebelahnya atau tidak. Tapi, hanya ada satu hal yang pasti, bahwa ini adalah kesempatan terakhir yang tersisa. Aku yang memberikanmu kesempatan ini. Tolong jangan membuatku untuk menyesalinya.” pinta Yosei.
“Jika kau merasa tertekan pada kekuatanmu yang terakhir. Maka aku akan merasa letih juga. Itu rencananya, kan? Mintalah, dan akan diberikan!.
Halelujjah Chance! NooOoo!!

Ken pun kembali ke masa lalunya..
Ia bingung kenapa ia bisa membungkuk bersama dengan supervisornya. Ternyata itu adalah hari pertama Ken bekerja, dan saat itu mereka meminta calon pembeli untuk membeli barang yang dijualnya yaitu white board. Tapi calon pembeli itu menolaknya. Supervisornya berusaha untuk membujuk calon pembeli itu. Tapi karena Ken merasa ada hal yang lebih penting, maka ia meninggalkan supervisornya sendirian untuk membujuk calon pembeli itu.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Ken lalu menelepon Rei, menanyakan keberadaannya, dan memintanya untuk tidak beranjak pergi dari tempatnya berada karena Ken berencana untuk menemuinya. Ketika Ken hendak ingin pergi, supervisornya tiba-tiba memanggilnya dan menanyakan mengapa ia pergi begitu saja padahal ia sedang bekerja. Ken mengatakan bahwa ada sesuatu yang lebih penting yang harus ia lakukan dan ia pamit pada supervisornya. Tapi supervisornya memintanya jangan pergi, karena akan menjadi tanggung jawabnya jika Ken tidak melakukan pekerjaannya dengan baik. Selain itu, jika ia tidak jadi dipromosikan, ia tidak bisa membesarkan anak-anaknya dengan baik, padahal, ia mempunyai tiga tanggungan anak yang masih kecil. Supervisornya terlihat kehilangan harapan dan mulai menangis, tapi Ken mengatakan bahwa seharusnya ia yang ingin menangis bukan supervisornya.

====== Sinopsis PRoPoSaL DaiSaKuSeN Episode 9 ======
Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Rei dan Eri berbincang-bincang di taman kampusnya dahulu. Eri bertanya pada Rei berapa lama ia berhubungan dengan Tada-sensei dan Rei menjawab kurang lebih sekitar satu setengah tahun. Eri kaget karena hubungan Rei dan Tada-sensei telah selama itu. Rei berpendapat waktu berlalu dengan begitu cepat dan disetujui oleh Eri. Dan Eri pun meminta izin untuk pergi karena akan bekerja.

Supervisornya menceritakan anak-anaknya pada Ken, sedangkan Ken menceritakan bahwa hari ini merupakan hari yang penting, karena orang yang ia cintai akan dilamar seseorang, jika Ken tidak melakukan apapun, maka ia akan hidup menderita selama sisa hidupnya. Supervisornya mencoba mencari simpati dari Ken dengan mengatakan bahwa jika Ken begitu ingin pergi, pergilah, tapi anak-anaknya akan menderita karena tidak diberi makan dengan baik oleh dirinya. Ken merasa bersalah, karena itu ia bertanya apa yang harus dilakukan. Dan supervisornya menjelaskan bahwa hari ini mereka harus menyelesaikan kuota untuk minggu ini, hanya tinggal menjual 2 unit papan tulis, jika itu terpenuhi, Ken dapat melakukan apapun dan supervisornya tidak akan melarang.

Akhirnya Ken dengan bersemangat mencoba menjual papan tulis ke beberapa calon pembeli, tapi tak satupun dari calon pembeli itu yang bersedia untuk membeli papan tulis yang ditawarkan.

Di tempat lain, Mikio sedang melakukan pekerjaannya di sebuah production house, dan Tsuru datang untuk mencoba bekerja dengan production house yang sama.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Sedangkan tempat kerja yang dimaksud Eri adalah kafe tempat biasanya mereka berlima berkumpul. Ya, Eri sekarang bekerja di sana, dan sebenarnya ia agak cemburu dengan teman-temannya karena Mikio bekerja di tempat yang ia inginkan, Rei akan segera lulus, sedangkan Ken bekerja di sebuah perusahaan. Tomo-chan lalu berkomentar bahwa Tsuru merupakan freeter juga. Eri mendengar komentar itu marah, ia lalu membicarakan hal-hal tentang Tsuru seperti Tsuru yang pernah mengatakan ia akan menjadi tinggi, Tsuru yang meminum susu 2 liter perhari. Tapi kemudian Tomo-chan berkomentar bahwa saat di mana Eri membicarakan Tsuru wajah Eri terlihat bahagia. Eri terlihat salting tapi kemudian tersenyum.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Rei berada di ruangannya sedang mengerjakan maket. Tiba-tiba pintu terbuka, dan itu ternyata Tada-sensei yang meminta Rei untuk ikut dengannya.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Ken masih berjibaku dengan para calon pembeli untuk membeli barang yang dijualnya. Tapi, tak ada satupun yang ingin membeli barang yang dijualnya. Ken dan supervisornya lalu beristirahat di sebuah bangku taman. Supervisornya lalu menyuruh Ken untuk pergi saja agar bisa mengambil kembali ‘gadis’ nya lagi karena akan menjadi kesalahannya jika Ken tidak berhasil melakukannya. Tapi Ken berpendapat bahwa itu bukan merupakan kesalahan supervisornya karena itu adalah masalah pribadinya, selain itu Ken tidak yakin ia akan berhasil melakukannya. Tapi kemudian supervisornya memberi semangat dengan menceritakan bahwa istrinya yang sekarang adalah perempuan yang sebenarnya tak mungkin bisa diraihnya. Dan kemudian berkata, “Tidakkah kau pikir, kata-kata yang mengatakan bahwa ‘Cobalah, karena kau takkan kehilangan apapun’ merupakan kata bijak kan? Lihat sekelilingmu, jika kau mencoba dan tak berhasil, itu tidak berarti terjadi pada keseluruhan hidupmu juga. Bukan seperti itu. Hidup begitu menyenangkan karena secara tak sengaja kau berhasil pada apa yang kau coba. Meskipun kau gagal, seperti yang diperkirakan, Tapi jika sukses, kau akan lebih merasa sebagai seorang pria. Kata bijak yang kukatakan tadi, tampaknya memang ada untuk orang-orang bergaji seperti kita, kan?”

Ken dan supervisornya sama-sama tersenyum. Dan Ken mengajak supervisornya untuk pergi ke suatu tempat. Dan ternyata tempat yang dituju adalah tempat Mikio bekerja. Ken meminta Mikio untuk membeli barang darinya. Tapi ditolak oleh Mikio karena pacarnya sedang hamil. Saat hanya Mikio dan Ken berdua, Ken masih membujuk Mikio untuk membeli barang yang dijualnya, karena ini merupakan kesempatan terakhirnya untuk bisa kembali ke masa lalu. Mikio masih tak mengerti apa yang dimaksudkan Ken. Lalu Ken menjelaskan bahwa ia bisa kembali ke masa lalu karena slide show foto yang dibuat oleh Mikio, Ken berkeluh kesah mengapa foto terakhir yang ada di slide show adalah ketika lamaran, dan Mikio pun terdiam.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Di dalam rupanya supervisornya membujuk sutradara untuk membeli white board yang dijualnya dan ternyata berhasil. Ken berkata dalam hati bahwa kita akan berhasil jika kita mencoba. Ken dan supervisornya pamit pada Mikio. Dan untuk mengucapkan rasa terima kasihnya, Ken mengatakan pada Mikio dengan sedikit isyarat bahwa pacarnya Mikio sebenarnya tidak sedang hamil. Dan tinggal satu unit lagi yang harus dijual, Ken dan supervisornya mencoba untuk membujuk calon pembeli lain dan kali ini berhasil dengan cukup mudah. Akhirnya, Ken meminta ijin untuk pergi karena pekerjaannya telah selesai dan diberi semangat oleh supervisornya. Ken berlari, Ken mencoba untuk menelepon Rei, tapi hanya dijawab oleh voice mail.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Rei diajak ke sebuah tempat yaitu di mana Tada-sensei membuat blue print pertama kali, sebuah gedung yang berada dihadapan mereka. Gedung itu sangat penting bagi Tada-sensei, karena banyak kenangan didalamnya dan membuatnya mengerti banyak hal. Rei diajak berkeliling gedung, dan akhirnya mereka duduk di sebuah ruangan teater. Di sana Tada-sensei bercerita bahwa dengan kata-kata yang pernah diucapkan Rei, ia menjadi bersemangat, jika kata-kata itu tak pernah diucapkan, maka ia takkan mampu mengajar di sebuah universitas sekarang, dan tidak akan pernah bisa bersama Rei. Dan tiba-tiba Tada-sensei meminta Rei untuk menikah dengannya. Dan Rei hanya terdiam.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Tsuru yang sedang bekerja disuruh ini dan itu oleh sutradara. Tsuru mengeluh di mana Mikio berada. Ternyata Mikio sedang bersama pacarnya, berbicara dengannya. Mikio bertanya mengapa pacarnya harus berbohong, pacarnya minta maaf dan menjawab karena ketidakpastian sikap yang ditunjukkan oleh Mikio membuatnya bimbang. Dan Mikio, secara tersirat mengatakan bahwa suatu saat ia ingin menikah dengan pacarnya itu dan saat ini ia sedang mengumpulkan uang. Dan mereka berpelukan, baikan.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Ken tiba di ruangan Rei, tapi yang berada di sana adalah Tada-sensei sendirian. Tada-sensei mengatakan pada Ken bahwa ia telah melamar Rei. Ketika Ken menanyakan jawaban Rei, Tada-sensei menjawab bahwa ia belum mendapatkan jawabannya. Tada-sensei juga mengatakan bahwa ia mengenal Rei tidak terlalu lama seperti Ken. Tapi, ia memutuskan untuk melamarnya, Ken yang mendengar hal itu kesal, ia bertanya dengan nada marah mengapa Tada-sensei ingin menikahi Rei. Tada-sensei menjelaskan maksudnya. Dan Ken permisi untuk pergi.

Akhirnya aku tahu ini benar-benar tak ada gunanya, aku ingin menggoncangkan perasaanku yang mulai melemah. Tapi, aku menyadari, aku telah mulai berlari. Aku, aku akan melakukannya, aku tak berkeinginan untuk kalah. Ini bukan karena aku ingin mengetahui jawaban yang akan diberikan Rei pada Tada-san. Aku berlari karena aku ingin mengatakan padanya perasaanku yang sebenarnya.

Rei berjalan berdua dengan Eri. Rei terlihat bimbang, dan Eri bertanya mengapa. Dan Rei menceritakannya, Eri pun berpendapat bahwa mungkin suatu saat kau takkan menemukan orang sebaik dia, ini cukup sulit, karena yang akan merasakan kebahagiaan hanyalah Rei seorang.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Ken yang tengah berlari ditelepon oleh Tsuru bahwa mereka akan bertemu di tempat biasa. Rei dan Eri telah sampai di tempat yang dituju, tapi Rei kemudian menghentikan langkahnya. Ken mengecek saldo tabungannya yang hanya 23 yen. Ketika Tsuru tiba di tempat yang dijanjikan, ternyata di sana hanya ada Eri sendiri. Eri bertanya di mana yang lain, dan Tsuru menjawab bahwa Mikio bersama dengan pacarnya, sedangkan Ken akan segera datang. Dan Tsuru juga bertanya di mana Rei, dan Eri menjawab sambil berbisik bahwa Rei telah dilamar oleh Tada-sensei dan akan menemuinya. Pada saat Eri dan Tsuru berdua, Tsuru masih memikirkan kata-kata ‘melamar’, akhirnya ia pun mencoba melamar Eri, tapi ditolak oleh Eri. Tsuru tak patah semangat, ia mencoba melamar Eri lagi dengan kata-kata lain yang intinya Tsuru ingin menikahi Eri, tapi tetap ditolak oleh Eri. Ketika Tsuru meminta Eri untuk mulai berkencan dengannya, Eri menjawab Iyyo alias iya. Dan Tsuru pun terlihat senang.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Ken terus berlari dan berlari sekuat tenaga. Saat berlari, Ken teringat kata-kata Yosei sebelum ia kembali ke masa lalu yaitu tujuan Ken berada di sana.

Perjalanan kembali ke masa lalu, tanpa sadar membuatku terus berlari. Aku tidak tahu arah mana yang benar, tapi, aku tak tahu kecuali aku terus saja berlari. Rei, apa yang harus kulakukan agar bisa meraih hatimu? Aku tahu, aku harus menghilangkan jarak di antara kita. Tapi, walaupun hanya sedikit, apakah mungkin untuk merubahnya? Tapi, satu hal yang pasti, bahwa sekarang aku mencintai Rei, entah apapun yang kulakukan untuk melupakanmu. Perasaan ini takkan pernah bisa berubah. Rei, kau adalah satu-satunya, orang yang paling kucintai didunia ini. Untuk mengulang kembali ingatan yang sangat menyakitkan ini, aku berdiri di sini sekarang. Ini adalah yang terakhir, tempat keputusan.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Rei kemudian bertemu dengan Ken yang berdiri di sebuah taman, seperti sedang menunggunya. Rei bertanya mengapa, dan Ken menjawab bahwa ia telah mendengar dari Tada-sensei perihal lamaran itu. Rei kemudian mengatakan pada Ken bahwa itu memang sangat mengejutkan, karena lamaran itu bukan seperti yang ia impikan.
“Menikah, atau lamaran atau berkeluarga, aku selalu berpikir itu akan masih lama terjadi. Pada saat kelulusan SMA, aku berpikir aku akan masuk ke universitas selama pidato kelulusan. Dan sekarang kau terlihat memakai jas? Sebelumnya, aku merasa kita masih memakai seragam sekolah.” lanjutnya.
“Kau berbicara terlalu banyak.” potong Ken, Rei tersenyum dan kembali mengatakan bahwa ia akan menerima lamaran Tada-sensei.
“Jangan menerimanya.” ucap Ken.
“Aku mengerti apa yang kau maksudkan. Bahwa aku masih berumur 22 tahun, dan aku masih harus belajar banyak tentang dunia arsitektur. Meskipun ini mengejutkan tapi bukan berarti ini keputusan terburu-buru.” bela Rei.
“Makanya, mengapa kau tak memikirkannya lagi? Satu tahun terlalu cepat. Dalam setahun apa yang kau ketahui tentang Tada-sensei.” kukuh Ken.
“Aku tidak tahu. Banyak hal yang belum kuketahui. Aku juga tahu bahwa banyak hal yang Tada-sensei tidak tahu tentang diriku. Tapi, karena ia begitu penting. Oleh karena itu, mulai dari sekarang, aku putuskan untuk ingin mengenal dia lebih dekat. Dan Aku tahu bahwa Tada-sensei ingin mengenalku lebih dekat juga.”jelas Rei.

Rei pun berpamitan, dan Ken mencoba menghentikannya dengan berkata, “aku mungkin tidak mengerti tentang apa itu pasangan dan lainnya. Tapi kenapa menikah? Pada seseorang yang tak kau kenal dekat. Bagaimana kau bisa ingin menikahinya. Terlebih lagi, memutuskan untuk menikah berdasarkan hal itu adalah bodoh!.”

Karena aku pernah mengalaminya, seharusnya aku telah tahu jawabannya. Tapi, kata-kata yang sama seperti masa itu. Tanpa berpikir, itu tiba-tiba keluar dari mulutku.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Rei pun berbalik dan berkata, “Walaupun kita selalu bersama sangat lama, Kenzo tidak pernah mengerti apapun. Kau tidak pernah mengerti apapun.” Rei pun kembali berbalik meneruskan perjalanannya. Tak ingin kehilangan, Ken memeluk Rei dari belakang sembari berkata, “aku mohon padamu, jangan pergi, menikahlah denganku.” Rei berpikir cukup lama, tapi kemudian ia melepaskan pelukan tangan Ken dan berkata, “Kau benar-benar tidak mengerti apapun. Kau tidak pernah mengerti apapun.” Sambil menangis Rei meninggalkan Ken sendirian.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Ini adalah cincin pertama yang kubeli dalam hidupku. Meskipun harganya tidak mencapai tiga bulan gajiku. Maksudku, aku tak bisa membelikannya. Tapi ini berasal dari gaji pertamaku, ini adalah cincin pertunangan yang akan memenangkan pertempuran ini. Ketika aku ditanya berapa ukurannya, karena tentu Rei tidak akan mencobanya dijarinya. Lalu aku meminta ukuran terbesar, bahkan ditanganku sendiri, cincin ini kebesaran.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Rei tiba di restoran tempat ia bertemu dengan Tada-sensei. Rei melihat Tada-sensei begitu gugup hingga tak mampu memotong makanannya, Rei pun tersenyum dan berkata, “Tada-sensei, aku memutuskan untuk menerima lamaranmu. Aku mau menikah denganmu” Tada-sensei tak dapat menyembunyikan keterkejutannya tapi pada akhirnya ia lega dan senang.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Ken berjalan sendirian, ia lalu melihat patung Don’t Knock New York, dan dengan mata memerah hampir menangis ia memutuskan untuk meletakkan dan meninggalkan cincin yang dibelinya di mahkota patung itu. Rei menerima cincin pemberian dari Tada-sensei. Dan Tada-sensei melingkarkan cincin yang diberikannya di jari manis Rei. Saat itu terjadi, secara tak sengaja Ken melihatnya, ia terlihat sangat sedih.

Saat aku mencoba, berakhir sangat tidak ada gunanya seperti ini. Ini adalah yang terakhir. Permainan ini benar-benar berakhir.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Untuk mengingat hari itu, pegawai restoran memotret momen Tada-sensei dan Rei.

Ken pun kembali ke masa kininya..
Ken melihat Rei dan Tada-san dengan mimik sedih. Tsuru tiba-tiba mengatakan bahwa ada bayangan di belakang foto itu, dan Eri menebak jika itu adalah Ken. Tsuru terkejut, memang mirip dengan Ken tapi menurutnya itu adalah Haigorei. Tsuru dengan suara cukup keras mengatakan bahwa itu sangat menakutkan. Dan Mikio membekap mulut Tsuru dari belakang untuk diam.

Pada akhirnya, seberapa pun aku berusaha di sana, Rei dan aku tidak ditakdirkan untuk bersama. Ini adalah yang terakhir.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

“Akhirnya, foto selanjutnya, adalah yang terakhir”. ucap MC mengumumkan.
“EHH??” teriak Ken yang tadinya bersedih sekarang menjadi terkejut. Seluruh undangan yang hadir pun terkejut dengan teriakan Ken.
“Apakah ini cukup?” tanya Mikio tiba-tiba, Foto terakhir di slideshow adalah hari lamaran, kau yang tak menginginkannya, kan?” tanyanya lagi.
“Mikio, kau..” Ken yang wajahnya sekarang penuh terima kasih
“Kau hutang dua kali padaku.” ucap Mikio.

Sinopsis Operation Love-Proposal Daisakusen Episode 9

Lampu pun mati dan Yosei datang menghampiri Ken, berkata, “Jangan katakan, kita bertemu lagi. Kau harus berterima kasih pada temanmu itu. Ini benar-benar yang terakhir halelujjah chance.”

PS: Kenzooo…Kenapa langsung bilang marry me.. harusnya bilang dulu suki desu sama Rei.. Makin geregetan kan sama yang dilakukan Kenzo,,Penasaran?Ingin tahu kelanjutannya gimana?? Episode selanjutnya. Arigatou nee Minna..

Thanks to: Lunargen & Dramacrazy
Written by Susan ( Blog )
Capture image by Ari ( Twitter | Blog )
Posted only on PelangiDrama
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/FP !!!

Please be patient!!! don’t ask next episode! OK!

2 pemikiran pada “[Sinopsis J-Drama] Operation Love (Proposal Daisakusen) Episode 9

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s