[Sinopsis K-Drama] The King 2 Hearts Episode 16

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

==Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16==

Sekretaris Eun menelpon sekretaris Kim Bong Goo, ia menegaskan kalau tak akan menerima telepon secara sembunyi2 lagi tapi semuanya akan diproses secara resmi. Tentu saja sekretaris Bong Goo tak mudah digertak, ia malah memberikan opsi pada Sekretaris Eun, Lee Jae Ha mundur secara damai atau mundur dengan kekuatan fisik. Sementara itu di tempat lain Jae Ha melingkarkan cincin di jari manis Hang Ah. Sekretaris Eun juga diancam Eun Shin Kyung akan tahu keterlibatan ayahnya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Bukan Sekretaris Eun namanya jika mudah didesak, sekretaris Eun malah menantang sekretaris Bong Goo mengatakannya langsung pada putranya atau pada dunia, ia tak takut lagi.
“Mulai sekarang dan ke depannya, aku pasti tidak akan melakukan perintahmu lagi.”keukeuh sekretaris Eun.
“Tampaknya kau telah memilih opsi kedua ‘kekuatan fisik. Akan ada darah.”balas sekretaris Bong Goo, dan bersamaan dengan itu gelas Hang Ah pecah saat dipakai bersulang dengan Jae Ha. Anggur merah menodai gaun putih Hang Ah. #pertanda kah?.

Pengawal segera membersihkan noda yang mengenai gaun Hang Ah, Jae Ha segera menenangkan Hang Ah yang sedikit panik. “Tidak apa-apa. Di masa yang akan datang, semua ini akan jadi kenangan indah.”hibur Jae Ha, Hang Ah mengangguk.
Sekretaris Eun pun sudah tak takut lagi dengan ancaman Club M.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Pasangan berbahagia berjalan ditengah-tengah rakyat yang mengelilinginya. Mereka meneriakkan agar Jae Hae mencium Hang Ah. Dan permintaan mereka pun terkabul Jae Hae mencium Hang Ah yang nampak malu2 hahaha. Kim Nam Il dan Ratu tersenyum bahagia melihat tingkah keduanya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Eun Shin Kyung menemui ayahnya yang telah menunggunya. Ayahnya bertanya bagaimana dengan Raja, Shi Kyung menjawab kalau Raja sedang mendengarkan amanat para tetua Keluarga Kerajaan dan akan sibuk dengan Hang Ah. Sekretaris Eun pun segera bertanya kelanjutan penyelidikan Anmyungdo mengenai pengkhianat di dalam istana. Shi Kyung mengatakan karena upacara pertunangan telah selesai maka penyelidikan tentu akan dilanjutkan.
“Shi Kyung…Aku, ayahmu…Penyelidikannya pasti akan segera selesai.”ucap sekretaris Eun, yang membuat Shi Kyung terhenyak, mungkin menyadari sesuatu.

Dan benar saja, setelah itu sekretaris Eun membuat surat pengunduran diri karena keterlibatannya dengan Club M dan pembunuhan mendiang Raja terdahulu (Lee Jae Kang). Sekretaris Eun juga membeberkan apa saja keterlibatannya dengan Club M. Setelah membuat pernyataan itu, sekretaris Eun memberi penghormatan terakhir di foto mendiang Raja Lee Jae Kang.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Jae Ha dan Hang Ah melakukan perawatan berdua (spa kali ya hahaha). Jae Ha menanyakan kegiatan sukarela yang akan Hang Ah ikuti di luar negeri. Hang Ah beralasan kalau Ratu saja sudah melakukannya selama ini, jadi ia juga harus belajar melakukannya. Jae Ha mengeluh seharusnya ibunya melakukannya di dalam negeri saja kenapa harus jauh2 ke luar negeri.
Hang Ah memberitahu kalau Ratu mendengar bahwa ketika negara mereka dalam perang, tim sukarelawan asing telah banyak membantu, jadi mereka juga harus membalasnya saat mereka telah menjalani kehidupan yang baik.
“Hei! Meski begitu, kita harus lebih mengutamakan negara kita. Masih banyak rakyat miskin di negara kita.”bela Jae Ha. Hang Ah, mengiyakan. “Jika begitu, kenapa tidak menemani Yang Mulia Ratu Dowager ke Republik Rakyat Demokratik….Tidak… ke Korea Utara. Bagaimana? Karena kita sudah bertunangan, jadi kita semua adalah keluarga.”
Tahu susah membujuk Hang Ah, Jae Ha pun berpesan agar pulang dengan selamat.
Sayangnya waktu santai keduanya diganggu dengan adanya email masuk ke ponsel Jae Ha.

Hang Ah melarang Jae Ha melihatnya, dan menyuruh Jae Ha mengabaikannya saja.
“Ini tidak terkirim melalui kontak email resmi,…tapi melalui email pribadiku. Itu artinya mereka telah mengambil tindakan.”ungkap Jae Hae, lalu Jae Ha mempertanyakan apakah mereka akan mengambil tindakan. “Kita harus memahami situasi apa yang akan mendatangi kita. Kita tak bisa selalu duduk menantikan serangan tiba-tiba.”terang Jae Ha.
“Jika ada sesuatu yang mencurigakan,…kau harus memberitahuku terlebih dulu.”pinta Hang Ah.
Jae Ha mengangguk tersenyum menenangkan Hang Ah, Hang Ah pun meninggalkan Jae Ha sendirian di ruangannya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Jae Ha membuka email dari Club M. Di sana tertera ucapan terima kasih untuk sekretaris Eun untuk bantuannya selama ini dan juga rekaman suara Kim Bong Goo. Jae Ha mendengarkan rekaman yang ditunjukkan untuk sekretaris Eun tentang skandalnya menerima suap dari mereka dan informasi yang ia berikan pada Club M.
Sementara itu sekretaris Eun ingin menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Jae Ha.

Jae Ha masih berkutat dengan rekaman yang dikirimkan Bong Goo dan bukti2 percakapan ditelepon sekretaris Eun dengan mereka dan juga masih banyak lagi bukti keterlibatan antara sekretaris Eun dengan Club M. Jae Hae berkaca-kaca melihat semua itu, seseorang yang dipercayai berbuat seperti itu? Oh Noooooooooo!.

Sekretaris Eun menemui Jae Ha di ruangannya, saat itu Jae Ha sedang mendengarkan rekaman sekretaris Eun menerima hadiah dari salah satu penyumbang (suruhan club M) dan ia menyarankan mereka berlibur ke Anmyundo. Sekretaris Eun hanya bisa menunduk dalam diam. “Apa ini? Aku hanya menanyakan satu pertanyaan. Pernahkah kau mengubah apa yang aku minta untuk kau sampaikan pada Hang Ah?”tanya Jae Ha memecah keheningan. Sekretaris Eun mengiyakan. Jae Ha pun kembali bertanya apakah sekretaris Eun yang merubah musik masuknya Jae Shin di forum perjamuan Jeju dan mematuhi perintah Club M. Namun Jae Ha tak ingin mempercayai semua itu.
“Ahjussi, itu tidak benar, ‘kan?”
“Aku mengubahnya.”jawab sekretaris Eun.
“Anmyungdo…Itu dapat dimaafkan. Saat itu kau tak mengetahui bahwa pria itu dari Club M,…dan kau juga perlu untuk mengumpulkan sumbangan untuk Keluarga Kerajaan.”bela Jae Ha, tapi seharusnya kejadian setelah itu sekretaris Eun tak melakukannya. Jae Ha masih tak percaya semua itu terjadi pada ahjusi yang sudah seperti bagian keluarganya dan sudah dianggap pamannya sendiri.
“30 tahun! Ayah mempromosikanmu, Hyung mempercayaimu, dan Ahjussi yang paling aku andalkan…Bagaimana bisa kau melakukan itu?”. Sekretaris Eun mengeluarkan surat pengunduran diri dan siap menanti hukumannya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

“Kau ingin mengundurkan diri lagi? Kau selalu menipuku tentang masa depan negara dan karakter Keluarga Kerajaan. Sekarang kenyataan telah terungkap,…kau ingin menjauh dari itu?”cecar Jae Ha.
Sekretaris Eun mengatakan kalau ia tak mengharapkan pengampunan tak peduli hukuman apapun ia akan terima. Jae Ha pun menimpali seharusnya bukan pengunduran diri yang dilakukan sekretaris Eun tapi seharusnya ia diberhentikan dari posisinya dan ditahan. Sekretaris Eun bersedia menerimanya. Ia pun berpesan pada Jae Ha agar berhati-hati pada Club M.
“Kenapa? Kau memiliki konspirasi lain dengan mereka?”tanya Jae Ha. Sekretaris Eun berpesan agar berhati-hati bukan hanya Jae Ha, tapi semua orang yang berhubungan dengan Keluarga Kerajaan menghentikan semua jadwalnya sementara waktu. Tapi Jae Ha tak percaya dengan kata2 sekretaris Eun lagi yang sudah dianggapnya sebagai pengkhianat, ia mengira sekretaris Eun menipunya.
“Pelanggaran gangguan internal, pelanggaran menarik agresi asing,…membantu pembunuhan mendiang Raja. Kau adalah seorang pengkhianat!”teriak Jae Ha frustasi.
Sekretaris Eun dengan lemah mengucapkan kalau ia akan menerima semua hukuman untuk kesalahan yang telah ia perbuat. Kemudian sekretaris Eun belutut dihadapan Jae Ha, kalau putranya seorang yang sangat jujur dan tak pernah mau berkompromi dengan musuh, karena ialah yang membuatnya seperti itu. Sekretaris Eun juga memohon agar Jae Ha tak memberitahukan hal ini pada putranya, tapi ia sendiri yang akan menyampaikannya pada Shi Kyung agar Shi Kyung tidak terkejut mendengarnya (serangan jantung?).

Dong Ha memberitahukan pada Shi Kyung kalau ayahnya dipecat oleh Raja. Eun Shi Kyung bergegas pergi.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Hal lain tak berbeda jauh dengan Jae Shin tahu calon mertuanya #ups dipecat oleh kakaknya bergegas membujuk kakaknya, begitu pula Hang Ah ia bergegas menemui Jae Ha. “Oppa, apa kau sudah gila?”maki Jae Shin.
“Tampaknya kau telah mendengar beberapa rumor. Dia menerima amplop? Mungkin saja untuk menerima hal-hal seperti itu. Tapi, dia pasti tidak melakukannya untuk keuntungan pribadi.”bela Ratu, semua itu dilakukannya untuk Keluarga Kerajaan. Jae Ha bangkit dan memberi isyarat pada Hang Ah.
“Aku akan menjelaskannya nanti.”ucap Jae Ha lalu bergegas pergi. Jae Shin ingin penjelasannya saat itu juga, Hang Ah segera mengalihkannya dengan mengingatkan kalau saatnya Jae Shin mandi.
Ratu juga bertanya apa Hang Ah tahu apa yang terjadi. Hang Ah beralasan kalau Jae Ha mengatakan akan menjelaskannya nanti, jadi mereka sebaiknya menunggunya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Eun Shi Kyung menemui Jae Ha di ruangannya dan menanyakan kebenaran ayahnya telah dipecat. Jae Ha mengiyakan, Shi Kyung segera menanyakan alasannya. Jae Ha teringat permohonan sekretaris Eun agar Jae Ha tak mengatakannya pada Shi Kyung.
“Wine baru haruslah ditempatkan dalam botol yang baru. Kau sepenuhnya tahu, bagaimana aku dan Ahjussi selalu memiliki sudut pandang berbeda. Dia ingin melangkah ke arah yang berbeda dariku…”jelas Jae Ha namun segera dipotong Shi Kyung, walau metodenya berbeda namun goalnya sama. Jae Ha beralasan kalau sekretaris Eun sudah tua, tapi Shi Kyung mengatakan kalau ayahnya masih sangat sehat. Jae Ha kembali memberi alasan namun selalu dibalas Shi Kyung.
“Apa Anda masih Yang Mulia Raja yang kukenal?”tanya Shi Kyung.
“Kenapa? Kau ingin memukulku?”tanya Jae Ha,Shi Kyung mengiyakan #gubrak masa Raja mau dipukul :D. Mendengar itu Jae Ha pun memutuskan agar Shi Kyung pergi berlibur bersama ayahnya. Tapi Shi Kyung menegaskan kalau ia akan tetap di sisi Jae Ha, tahu ada yang tak beres Shi Kyung pun menanyakan apa yang telah Jae Ha sembunyikan darinya, ada rahasia apa antara ayahnya dan Jae Ha.
“Hei, Eun Shi Kyung!”seru Jae Ha.
“Hingga aku memperjelas semuanya, aku akan tetap berada di sisi Yang Mulia Raja.”tegas Shi Kyung lalu pamit undur diri.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Selesai membaca surat pengunduran diri sekretaris Eun, Hang Ah menghampiri Jae Ha yang berkutat dengan dokumen2nya. Hang Ah menanyakan apakah Jae Ha sudah membacanya?.
Hang Ah mencoba memahami apa yang dialami sekretaris Eun namun tidak dengan Jae Ha. Hang Ah berusaha membujuk Jae Ha. “Bukankah dia juga telah merenungi kesalahannya? Selain itu, ini adalah perbuatan Club M. Dan kita mungkin melakukan apa yang Club M inginkan.”
“Lalu? Kau ingin aku untuk tidak mempedulikannya?”tanya Jae Ha acuh. “Dia mengikat tangan bersama mereka. Dia tahu dia adalah orang yang paling kupercaya, tempatku meminta nasihat,
namun sebenarnya dia mengendalikanku mengikuti perintah Club M. Mereka telah membunuh Hyung, mencelakai Jae Shin. Namun dia masih…”, Jae Ha merasa lelah dengan semua itu. Ia hanya seorang manusia dan ia butuh waktu. Hang Ah menyuruh Jae Ha beristirahat sejenak. Jae Ha menolak karena besok ia ada 5 pertemuan jadi ia harus selesai membaca dokumen2 itu.

Hang Ah merebut dokumen yang berada di tangan Jae Ha. “Saat di dalam pikiranmu terjadi hujan badai,…apa dokumen-dokumen ini bisa masuk ke kepalamu?”ledek Hang Ah, lalu ia mempersilahkan Jae Ha tertidur di pangkuannya. Jae Ha pun menurut #ow so sweet kale hahaha. Jae Ha tetiduran di pangkuan Hang Ah bagai anak kecil yang ketakutan.
Hang Ah bertanya apa Jae Ha takut. Jae Ha menjawab kalau ia takut pada semuanya kecuali Hang Ah. “Orang…aku tak bisa mempercayai mereka lagi.”ucap Jae Ha sedih.

Eun Shi Kyung mencoba menghubungi ayahnya namun tak diangkat.

Kim Bong Goo kembali mendengarkan rekaman yang dikirimkan Jae Hae, tetiba datang kaki tangannya melaporkan kalau Jae Ha sudah memecat Eun Kyu Tae. Bong Goo pun menyuruhnya meneruskan rencana mereka. #apakah itu?.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Hang Ah dan Ratu dalam perjalanan ke luar negeri sebagai relawan dikawal beberapa pengawal kerajaan. Ternyata Ratu mempersiapkan sebuah tas cantik yang turun temurun diberikan pada Ratu untuk Hang Ah, karena saat mereka tiba akan banyak para wartawan yang memotretnya. Walaupun mereka datang untuk acara amal, tapi mereka juga harus menampakkan citra bermartabat Keluarga Kerajaan.

Jae Shin kembali melakukan terapi, dokter bertanya apa yang terjadi minggu lalu. Jae Shin bukannya menjawab ia malah menyebutkan penyakit yang di deritanya, yaitu kelainan disosiasi memori. Dokter mengatakan kalau itu bukan semacam penyakit.
“Karena aku tak bersedia menahan sakitnya,…aku menganggap itu tak pernah terjadi demi untuk mengatasinya. Aku sendiri yang telah menghapus memori tersebut. Bagaimana agar aku bisa mengembalikan memori tersebut?”tanyanya. Dokter dapat memahami apa yang Jae Shin rasakan,tapi memori itu Jae Shin sendiri yang menguncinya karena terpaksa dan jika Jae Shin memaksakan diri mengingatnya itu akan buruk. Jae Shin mengatakan kalau ia baik2 saja sekarang, jadi ia siap. Tapi dokter mengatakan kalau Jae Shin belum diap, jika tak hati2 ia bisa mengalami serangan panik.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Jae Shin mendengarkan musik, tetiba ingatannya kejadian di hari pembunuhan kakaknya Jae Kang berkelebat. Ia pun segera melepaskan earphonenya begitu tertekan mengingatnya. Shi Kyung masuk ke ruangannya, Jae Shin menanyakan keadaan sekretaris Eun. Shi Kyung mengatakan kalau ayahnya baik2 saja di rumah peristirahatan di gunung.
“Tolong jangan terlalu membenci Oppa. Kemungkinan ada sesuatu yang tidak kita mengerti.”pinta Jae Shin.
“Aku tahu. Pasti ada sesuatu.”jawab Shi Kyung. Jae Shin pun memberitahu kalau ia sedang berusaha keras dalam pengobatannya jadi tak lama memorinya akan kembali. Shi Kyung menyela apa Jae Shin tak akan bernyanyi lagi. (Ya amun, ni Shi Kyung nggak tahu sikon apa hahaha).
“Aku baru saja belajar berdiri dan sekarang kau ingin aku berlari.”gerutu Jae Shin.
“Bukankah itu yang selalu ingin Puteri lakukan? Tentu saja memori Anda adalah penting, tapi jalan yang untuk Anda ambil…Anda harus menemukannya.”
“Baik. Aku akan melepaskanmu dengan mudah. Kau bukannya pelatih pribadiku. Tabiatku benar-benar sudah dijinakkan.” Meladeni perkataan Shi Kyung, Jae Shin bersiap memainkan piano yang ada di sampingnya. “Tidak. Yang kumaksud bukan sekarang.”ucap Shi Kyung.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Tapi Jae Shin tak menggubrisnya, tapi ia sendiri juga bingung harus mulai dari mana. Ia pun bertanya lagu yang ia nyanyikan pertama kali untuk Shi Kyung. Shi Kyung memberitahu kalau Jae Shin bisa mulai dari nada A. Jae Shin mencobanya namun ia lupa nada setelahnya. “Aku pasti sudah pikun. Aku benar-benar tidak bisa mengingatnya.”ucapnya. Shi Kyung pun menyanyikan sebait dari lagu tersebut, dan memberitahu Jae Shin bisa memulainya seperti itu. Jae Shin malah menanyakannya kelanjutannya. Shi Kyung kembali menyanyikan lirik selanjutnya diiringi dentingan piano yang dimainkan Jae Shin. (Eh, btw suara oppa Jo Jung Suk keren juga hahaha.)
Tetiba Shi Kyung berhenti menyanyi dan berkat, “kemudian yang selanjutnya…Anda mengetahuinya, ‘kan?”. Bukannya menjawab Jae Shin malah ikut menghentingkan permainan pianonya dan mengajak Shi Kyung ke kamar Jae Ha karena di sana audio systemnya sangat bagus.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Keduanya sudah berada di kamar Jae Ha. “Mari kita nyanyikan ini dengan benar. Kita akan merekamnya kemudian mendengarkan nanti setelahnya.”ungkap Jae Shin. “Bakat sebagus ini,
bagaimana bisa kau membiarkannya terkubur?”lanjutnya, lalu menyerahkan mic pada Shi Kyung. Lalu ia sendiri menyetel perlengkapannya. Tapi Shi Kyung masih terdiam. “Cobalah bernyanyi. Jika kau bernyanyi dengan baik, aku akan membantumu debut.”
“Tidak perlu.”jawab Shi Kyung.
“Aku tidak akan menjadikanmu idol, jadi jangan khawatir.” Jae Shin juga menawarkan Shi Kyung berduet dengannya. Shi Kyung tak menjawab ia malah beranjak pergi.

“Eun Shi Kyung.”panggil Jae Shin. “Apa kau sangat membenciku?”tanyanya. Shi Kyung menghentikan langkahnya. “Aku sudah mengakui perasaanku padamu,dan aku sedang berusaha keras…Apa kau tidak bersikap keterlaluan?”lanjut Jae Shin. Shi Kyung malah mengatakan kalau Jae Shin menjadi seperti itu karena rasa keingintahuan, tapi Jae Shin menegaskan kalau ia tahu dengan baik perasaannya sendiri. Tapi Shi Kyung mengira kalau Jae Shin menganggapnya sebagai mainan, karena Jae Shin pernah bilang Shi Kyung orang yang membosankan. Untuk saat ini mungkin Jae Shin berpikir sangat menarik, namun jika ia semakin mengenal Shi Kyung, ia akan bosan terhadapnya. Jae Shin mengelak, kalau ia bukan orang seperti itu. Tetap saja Shi Kyung beranggapan Jae Shin mempermainkannya. Jae Shin pun bertanya apa Shi Kyung tak menyukainya karena ia orang cacat.
“Tidak. Sama sekali bukan itu.”jawab Shi Kyung cepat.
“Jika kau mengatakan memang seperti itu, maka aku tidak bisa lakukan apapun lagi…Kalau begitu biarkan aku bertanya sekali lagi.”pinta Jae Shin. “Lagu yang barusan tadi…Baru satu kali aku menyanyikannya padamu. Tapi bagaimana bisa kau mengingatnya? Apa kau seorang jenius?”tanyanya.
“Karena Puteri menyanyikannya.”jawab Shi Kyung lalu pamit undur diri.

Kepala pengawal membawa Ratu dan Hang Ah ke hotal lain karena yang mereka pesan tiba2 mendapat ancaman bom. Karena kemungkinan akan terjadi perang sipil kepala pengawal memutuskan membatalkan jadwal perjalanan mereka dan akan kembali ke Korea.

Di dalam lift kepala pengawal berbicara dengan pegawai hotel menanyakan kondisi hotel. Pegawai itu mengatakan kalau mereka hanya menerima tamu yang telah melakukan reservasi karena mereka telah mengosongkan 3 lantai dari kamar Ratu dan Hang Ah. Rencananya mereka akan chek out pagi2 sekali. Tanpa keduanya sadari anak buah Bong Goo, si cewek psycho Bon Bon masuk ke lift mereka dengan menyamar sebagai pelayan.

 Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Hang Ah dan Ratu sedang melihat foto anak – anak yang seharusnya akan mereka kunjungi dalam kegiatan kemanusiaan tersebut. Ratu mengambil sebuah foto dan memperlihatkan pada Hang Ah anak yang akan mereka temui. Ia kecewa sebab tidak bisa bertemu dengan mereka. Ratu lalu menjelaskan keadaan anak – anak itu. Hang Ah mengamati foto – foto tersebut dan berkata bahwa di tempatnya, banyak anak – anak hidup dengan kondisi yang sama. Hang Ah bertanya apakah anak tersebut masih hidup. Ratu menjawab anak tersebut nyaris meninggal, namun ibunya meninggal karena TBC.

Mendengar TBC menjadi penyebab kematian, Hang Ah teringat dengan almarhumah ibunya. Ia bercerita bahwa ibunya juga meninggal karena TBC saat mereka tinggal di desa dan ia masih kecil. Hang Ah berkata satu suntikan penicilin lebih mahal dari harga satu kilo beras, menyebabkan ibunya tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Mendengarkan cerita Hang Ah membuat Ratu tersentuh. Ia baru mengetahui sisi lain dari kehidupan Hang Ah. Ratu lalu meminta agar Hang Ah memangilnya ibu, sama seperti yang dilakukan oleh Hyun Joo menantunya. Hang Ah belajar memanggil Ratu dengan sebutan ibu dengan logat Korea Utaranya, meskipun agak kikuk. Mendengar panggilan Hang Ah membuat Ratu tersenyum dan keduanya tertawa bersama.

Bon Bon memulai aksinya. Dibantu oleh pemberontak dari negara tersebut, mereka melumpuhkan penjaga yang berjaga di sepanjang koridor.
Setelah semuanya “bersih”, Bon Bon mengetuk pintu dan berseru mengirimkan sarapan. Ratu heran sebab mereka belum memesan apapun. Ratu berusaha menelepon pengawal, namun sambungan teleponnya sudah diputus. Saat berbalik, Ratu kaget sebab Bon Bon sudah berdiri di belakangnya.

Dengan sisa – sisa tenaga, pengawal berusaha menggapai sirine tanda bahaya. Saat sirine berhasil dibunyikan, semua orang yang berada di dalam hotel berlarian keluar menyelamatkan diri. Kepala pengawal yang saat itu sedang mengadakan meeting, berlari menuju lift. Sayang lift tidak dapat digunakan.

Hang Ah sedang mengeringkan rambut saat sirine berbunyi. Mendengar sirine tersebut, ia segera berlari keluar kamar mencari Ratu. Di luar, ia melihat Ratu duduk dibawah acungan pistol. Hang Ah sendiri juga ditodong pistol dari samping. Bon Bon mengancam Hang Ah untuk ikut dengannya dengan tenang dan tanpa perlawanan atau ia akan membunuh Ratu.

Kepala pengawal berusaha mencari tahu apa yang sedang terjadi. Pengelola hotel memastikan tidak ada kebakaran dalam gedung tersebut namun akan segera mencari tahu penyebab bunyi sirine tersebut. Karena sirine terus berbunyi, suasana hotel semakin kacau. Saat itu, Bon Bon berjalan keluar sambil memperhatikan keadaan dan pengawal kerajaan.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Jae Ha diberitahu bahwa rombongan Ratu menghilang. Ia segera memerintahkan Eun Shi Kyung untuk segera menghubungi semua pihak yang terkait, namun tidak boleh membocorkannya pada rakyat. Shi Kyung mengiyakan permintaan Jae Ha.
“Apakah ini perbuatan Bong Goo?” tebak Jae Ha.

Eun Shi Kyung melaporkan dari CCTV gambar yang terekam adalah pemberontak dari negara tersebut. Mereka menduga, modus yang digunakan adalah penculikan dengan permintaan tebusan. Mendengar penjelasan Shi Kyung, Jae Ha segera berusaha menelepon Hang Ah.

Telepon Han Ah berbunyi, namun ponselnya berada di tangan Bon Bon. Melihat panggilan dari Jae Ha, Bon Bon segera menutup teleponnya. Saat itu, mereka berada di bandara. Bon Bon memberikan uang untuk penjahat yang membantunya menculik Ratu dan Hang Ah. Sesaat setelah penjahat tersebut menerima uang, Bon Bon segera menembak mati keduanya. Ratu yang berjalan mendekati mereka bergidik ketakutan. Hang Ah segera memeluk Ratu untuk melindunginya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Pengawal melaporkan bahwa penjahat yang beraksi di hotel tempat Ratu menginap telah dibunuh. Berdasarkan identitas yang ditemukan keduanya berasal dari Somalia Utara, sehingga modusnya adalah uang. Namun yang aneh adalah hingga saat ini mereka belum menghubungi pihak kerajaan untuk meminta tebusan. Jae Ha merasa aneh, mengapa penculik tersebut dibunuh. Perdana Menteri menduga mereka saling berebut sandera dengan kelompok lain. Jae Ha tetap merasa janggal, mengapa mereka melakukan perjalanan kemanusiaan pada saat terjadi perang sipil? Sementara keluarga kerajaan tidak ada masalah dengan negara tersebut.

Jae Ha teringat ada seorang lain yang juga terekam kamera. Sayang CCTV tidak berhasil menangkap gambarnya dengan jelas. Eun Shi Kyung segera melaporkan bahwa kepala pengawal bertemu dengan seorang wanita aneh. Ia memiliki tato barcode di lehernya. Jae Ha teringat bahwa perempuan yang pernah di tangkap Shi Kyung lalu juga memiliki barcode. Eun Shi Kyung mengiyakan.

Hang Ah dan Ratu digiring masuk ke sebuah tempat. Mereka melalui jalur bawah tanah. Hang Ah berusaha melindungi Ratu.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Eun Shi Kyung memastikan apakah wanita yang dilihat kepala pengawal adalah Bon Bon dengan menunjukkan beberapa foto. Kepala pengawal memilih foto Bon Bon, sehingga Shi Kyung dan Jae Ha menduga besar kemungkinan bahwa club M yang menculik Ratu dan Hang Ah. Jae Ha teringat pembicaraannya dengan Bong Goo. Bong Goo sudah memulai ancamannya pada Jae Ha dengan menculik orang – orang terdekatnya.

Bong Goo sedang duduk di rumahnya. Ia bertanya pada sekretarisnya perihal Jae Ha yang menghubunginya terus menerus. Sekretarisnya membenarkan dan berkata Jae Ha berusaha menghubungi mereka dengan berbagai cara. Bong Goo memerintahkan pada sekretarisnya untuk mengabaikan panggilan Jae Ha. Ia ingin Jae Ha menjadi frustasi karenanya. Kemudian ia memerintahkan untuk menjamu “tamu – tamunya” dengan hormat dan bermartabat.

Hang Ah makan hidangan yang diberikan Bong Goo pada mereka. Ia juga meminta agar Ratu juga ikut makan. Ratu menolak. Ia curiga makanan tersebut telah dicampur racun. Hang Ah meminta agar Ratu harus makan, sebab jika mereka ingin membunuh keduanya sudah dilakukan sejak awal. Hang Ah mendorong Ratu untuk menjaga kesehatan agar mereka tetap memiliki tenaga apabila ada kesempatan untuk melarikan diri atau yang lain. Ratu kaget dengan penjelasan Hang Ah. Ia merasa tidak sanggup untuk melawan mereka, namun Hang Ah berusaha memberikan semangat.

Perbincangan mereka terhenti ketika Bong Goo memasuki ruangan. Ia menyapa keduanya dengan ramah (weks). Hang Ah balas menyapa Bong Goo dan mengulurkan tangannya. Ratu yang baru pertama kali bertemu dengan Bong Goo kaget bertatap muka dengan pembunuh putra dan menantunya. Bong Goo tidak mengindahkan perkataan Hang Ah. Ia mendekati Ratu dan mengajaknya minum teh bersama. Hang Ah menolak ajakan Bong Goo dan segera ia diseret keluar dari ruangan.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Jae Ha bertemu dengan ayah Hang Ah. Mereka berdiskusi tentang penculikan tersebut. Keduanya menduga bahwa penculiknya adalah club M. Ayah Hang Ah memberikan informasi bahwa sebulan ini club M dan Somalia sedang berhubungan baik. Shi Kyung mengingatkan ada kemungkinan lain selain club M. Jae Ha tahu akan kemungkinan ini. Dewan Keamanan akan menyelidiki kemungkinan tersebut, sehingga pihak kerajaan akan berfokus pada club M. Kemudian ia meminta Shi Kyung untuk terus berusaha menghubungi Bong Goo bagaimanapun caranya. Bahkan jika mereka meminta dirinya berlutut dan memohon akan dia lakukan.

Bong Goo berusaha untuk mencari simpati dari Ratu. Ia bahkan memanggil ibu pada Ratu. Ia mulai menceritakan kisah hidupnya pada Ratu dan meminta belas kasihan sekaligus ancaman.
“Jika ibu mengenalku, aku juga seseorang yang patut dikasihani. Saat aku kecil ayahku menelantarkanku dan ibuku, juga bisa dikatakan menelantarkanku. Ibuku berfikir aku akan tumbuh dengan baik dengan menyekolahkanku ke sekolah kerajaan. Namun bukan itu yang seharusnya diterima seorang anak, tetapi kasih sayang. Anda banyak melakukan kegiatan amal, jadi Anda pasti mengetahui. Sekarang aku lelah dengan semua ini. Aku hanya ingin melepaskan segalanya. Jadi ibu, tolong sampaikan dengan baik pada Jae Ha untuk melepaskan segalanya dan turun dari tahta. Sebagai Ratu, Anda memang berbeda dari lainnya, tidak seperti ibuku yang kurang terpelajar..,” beber Bong Goo pada Ratu.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

“Kurang terpelajar? Sebagai putranya, bagaimana bisa kau mengatakan ibumu sendiri kurang terpelajar? Keluarga retak, benar. Aku telah melakukan kegiatan amal jadi aku mengetahuinya. Tapi apa kau pikir anak – anak itu berakhir sepertimu? Tidak masih ada yang baik dan patut dihargai. Namun, bagaimana bisa kau menyalahkan segala kesalahanmu pada orangtuamu? Dan dari mulutmu sendiri? Dan aku adalah ibu dari Jae Kang. Ibu dari orang yang telah kau bunuh! Harusnya kau berlutut di hadapanku memohon pengampunan. Apa yang kau lakukan dengan menyanderaku di sini? Terutama menggunakan aku sebagai umpan kepada Jae Ha. Aku dan anggota kerajaan, apa kau pikir bisa dengan mudah kau remehkan? ” jawab Ratu.
Bong Goo mulai hilang kesabarannya menghadapi Ratu.
“Baik, bunuh saja aku. Kau pikir anak – anakku akan bisa ditekan oleh orang sepertimu? Akulah yang akan membalas dendam padamu! Jae Kang, Hyun Joo, kaki Jae Shin, bayi Hang Ah. Bahkan jika aku harus terjatuh dalam neraka, aku akan menarikmu! ” teriak Ratu.

Sekretaris Eun gelisah di rumah peristirahatannya. Ia berjalan mondar – mandir. Tiba – tiba ponselnya berbunyi. Saat ia melihat, ada banyak panggilan masuk dan sebuah pesan dari Eun Shi Kyung. Shi Kyung meminta ayahnya mengangkat teleponnya, sebab saat ini keluarga kerajaan sedang kacau. Ratu dan Hang Ah sedang disandera. Membaca pesan dari Shi Kyung membuat sekretaris Eun kaget.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Di ruang kerjanya, Jae Ha terlihat sangat khawatir. Ia tidak bisa menunggu lebih lama seperti saran Eun Shi Kyung. Shi Kyung melaporkan dewan eksekutif tengah membahas kemungkinan lain, namun mereka merasa janggal dengan apa yang terjadi sebab tidak ada tuntutan maupun kontak dari pihak penyandera.
“Aku minta sambungkan dengan club M! Kemudian aku akan …, ” teriak Jae Ha gusar.
Tiba – tiba ia berubah pikiran dan mengajak Shi Kyung untuk mendatangi mereka. Eun Shi Kyung berusaha menghalangi Jae Ha dengan mengingatkan bahwa itu melanggar protokoler. Hal itu membuat Jae Ha semakin marah.
“Inilah apa yang mereka inginkan. Mereka ingin kita terpuruk dalam kekacauan dan menyerah dengan sendirinya. Sama sekali jangan sampai Anda mengikuti kemauan mereka Yang Mulia!” kata Eun Shi Kyung mengingatkan.
Mendengar perkataan Eun Shi Kyung, Jae Ha berusaha untuk menguasai emosinya. Ia memberi waktu 10 menit pada Eun Shi Kyung untuk berusaha menghubungi club M. Sepeninggal Eun Shi Kyung, Jae Ha teringat dengan pesan sekretaris Eun sebelum ia meninggalkan istana untuk berhati – hati terhadap club M.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Sekretaris Eun sedang duduk. Sepertinya ia menunggu telepon dari seseorang. Tak lama kemudian, ponselnya berdering. Dari nomor tidak dikenal, namun Sekretaris Eun tahu siapa yang meneleponnya. Segera ia menjawab panggilan tersebut.
“Apa ini Anda, Yang Mulia? Saya mendengar Nona Kim Hang Ah dan Ratu Dowager telah ditahan sebagai sandera. Yang Mulia, saya tahu saya tidak sedang berada dalam posisi untuk memberikan Anda nasehat, namun mohon ampun jika apa yang akan saya katakan menyinggung Anda. Yang Mulia, harap menggunakan segala aksi diplomatik luar negeri. Anda tahu ini perbuatan club M bukan? Meskipun bagi negara – negara tersebut Kim Bong Goo adalah sumber keuangan dan dukungan, tetapi kali ini Kim Bong Goo benar – benar sudah terlalu arogan. Amerika Serikat dan Cina juga tidak akan senang. Harap gunakan poin ini untuk mengancam Kim Bong Goo. Meskipun Kim Bong Goo sangat kuat, namun mereka hanyalah sebuah grup. Ia tidak bisa melampaui status sebuah negara. Jadi mereka akan mendapatkan tekanan dari Amerika Serikat dan Cina. Di tambah dengan kekuatan rahasia kita, mereka tidak akan berhasil lolos dengan tenang. Harap untuk tetap bersikap obyektif dan menangani ini dengan tenang, Yang Mulia, ” kata Sekretaris Eun.

Setelah mendengarkan nasihat dari sekretaris Eun, Jae Ha merasa mendapatkan sebuah pencerahan. Ia meminta untuk disambungkan dengan semua diplomat asing.

Sekretaris Kim Bong Goo memberitahukan bahwa Jae Ha menghubungi pihak Amerika dan Cina untuk membantu menekan klub mereka, meski Korea Selatan tidak memiliki bukti yang pasti. Mereka mengunakan langkah diplomatik terhadap kedua negara tersebut. Sayangnya saat ini, Amerika Serikat dan Cina memiliki respon negatif terhadap pencapaian klub M baru – baru ini. Bong Goo memuji Jae Ha yang pintar dalam melakukan perlawanan terhadap mereka. Ia memerintahkan untuk menghubungi Jae Ha dan mengajak bertemu.

Lee Jae Ha dan rombongannya menuju ke sebuah tempat untuk bertemu dengan Kim Bong Goo. Ia meminta agar pengawalnya membiarkan ia bertemu secara pribadi dengan Bong Goo. Eun Shi Kyung cemas dengan keselamatan Rajanya, namun Jae Ha meyakinkannya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Kim Bong Goo sedang memberi makan ikan saat Jae Ha masuk. Melihat kedatangan Jae Ha, Bong Go segera membungkukkan badan sambil memberi hormat.
“Saya dengar Anda menghubungiku beberapa kali. Saya sungguh minta maaf. Belakangan ini saya cukup sibuk jadi tidak bisa menghubungi Anda,” ujar Bong Goo.
“Apa yang kau inginkan?” tanya Jae Ha langsung. “Selama kau bisa membebaskan mereka dengan selamat, maka aku …”
Bong Goo pura – pura tidak mengerti arah pembicaraan Jae Ha. ” Tidak, apa maksud Anda? ” tanyanya.
“Aku tahu bukan uang yang jadi tujuanmu. Meskipun kami mengosongkan keuangan Keluarga Kerajaan, itu masih tidak setara dengan perkiraan anggaranmu dalam setahun. “
“Maaf Yang Mulia, apa yang sebenarnya sedang Anda bicarakan? Anda setidaknya harus menjelaskan pada saya. Jika Anda datang seperti ini apa Anda membutuhkan uang? Ingin saya meminjamkannya? “
“Sekarang, bukankah kau sedang menahan mereka?”
“Mereka menghilang? Bagaimana itu bisa terjadi, Aigoo. Bagaimana bisa? Apa sebaiknya saya membantu mencari mereka?” kata Bong Goo pura – pura tak tahu.
“Pernikahan, kau ingin aku menundanya? Awalnya itu direncanakan berlangsung dalam tiga bulan, tapi aku bisa menundanya. Meskipun Korea Utara mungkin akan murka, tapi aku berpendapat Hang Ah akan setuju. Kau bebaskan mereka hidup – hidup maka aku…” tawar Jae Ha.
“Sekarang akhirnya saya mengerti. Anda mengira kamilah yang menculik mereka. Sungguh bukan kami. Benar, mengingat apa yang terjadi sebelumnya, tentu saja Anda akan memiliki kesalahpahaman. Baik, anggap saja itu dilakukan oleh kami. Jika itu harus seperti itu demi menenangkan Yang Mulia..”

“Kim Bong Goo-ssi!”
“Tapi jika benar kami yang menculik mereka, akankah yang saya inginkan hanya memutuskan pernikahan? Hanya itu saja? Jika seandainya saya yang menyandera mereka, bagaimanapun tolong diingat ini hanya seandainya, seandainya mengerti? Pastinya akan sangat membutuhkan banyak upaya untuk menahan mereka dan akankah saya melakukannya hanya untuk memutuskan kisah kasih Raja? Itu agak tidak sepadan, kan?”
“Lalu apa yang kau inginkan?” tanya Jae Ha.
“Entahlah… Kira – kira apa yang baik? Turun tahta? Meninggalkan semuanya dan turun tahta. Bagaimana? Tunggu. Jika begitu, bukankah akan ada masalah dengan pewarisan tahta? Putri Jae Shin sepertinya .. Oh ya, Anda memiliki paman dari pihak Ayah, bukan? Meskipun dia agak pikun, tapi seharusnya dia tidak akan ada masalah dalam menggunakan stempel kerajaan. Ya, sudah sewajarnya Anda khawatir. Pemerintah akan mengendalikan keluarga kerajaan. Lagipula berpolitik bukan kesukaan Anda, kan? Ini sangat kotor kan? Jadi abaikan dan buang semuanya. Seluruhnya. Maka Anda bisa hidup dengan harmonis bersama keluarga Anda. Nona Kim Hang Ah juga bisa ikut bersama Anda dan hiduplah dengan bahagia. Saya akan mengatur segalanya untuk Anda. Jika tidak, Anda akan berbuat apa? Keluarga dan orang – orang yang Anda cintai akan mati. Orang – orang yang Anda cintai di ambang kematian. Negara? Apa gunanya keadilan? Anda setuju kan? ” beber Bong Goo.

Setelah mengatakan apa yang menjadi keinginannya, Bong Goo berpamitan untuk meninggalkan Jae Ha terlebih dahulu. Mendengar ancaman Bong Goo membuat Jae Ha menjadi lemas. Di luar, Bong Goo berpapasan dengan Eun Shi Kyung. Keduanya saling menatap dengan pandangan tidak suka. Setelah Bong Goo pergi, Eun Shi Kyung dan para pengawal segera masuk menemui Jae Ha.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Di dalam mobil, Eun Shi Kyung melihat wajah Jae Ha yang semakin kusut. Ia bertanya apa yang mereka berdua bicarakan, namun Jae Ha hanya diam saja.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Sesampainya di istana, Jae Ha membasuh mukanya untuk menghilangkan cemas. Saat ia keluar, ia melihat Hang Ah berada di sana. Jae Ha segera bertanya bagaimana ia bisa sampai ke istana. Ia merasa bahwa dirinya sedang bermimpi. Hang Ah tidak menjawab. Ia hanya berjalan mendekati Jae Ha. Wajahnya terlihat sedih. Keduanya berpelukan. Hang Ah mengingatkan Jae Ha untuk makan teratur dan berolahraga. Jae Ha bingung dengan apa yang baru dikatakan Hang Ah.
“Meskipun ini menyedihkan, tapi ini hanyalah untuk sementara. Karena suatu hari, semuanya akan berlalu, ” pesan Hang Ah pada Jae Ha.

Setelah menyampaikan pesannya, Ratu tiba – tiba datang dan memanggil Hang Ah. Jae Ha berbalik dan melihat ibunya. Jae Ha lalu memanggil ibunya, namun Ratu tidak mengindahkan panggilan Jae Ha. Ratu hanya memandang Hang Ah dan memberi isyarat untuk segera pergi. Hang Ah menurut meskipun tangannya dipegang Jae Ha.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Ternyata apa yang Jae Ha lihat hanyalah mimpi. Ia terbangun dan tidak mendapati keduanya. Eun Shi Kyung masuk ke ruangan Raja setelah ia mendengar Jae Ha berteriak dalam mimpinya. Ia menanyakan apakah Raja baik – baik saja? Jae Ha hanya memandang Shi Kyung.

Di tempat lain, Hang Ah berada di sebuah ruangan sendiri. Saat sekretaris Bong Goo mendatanginya, hal pertama yang ia lakukan adalah menanyakan Ratu. Sekretaris Bong Goo menyatakan Ratu baik – baik saja. Ia lalu menyalakan monitor, yang sedang memperlihatkan kondisi Ratu yang sedang bersama Bon Bon dengan memperlihatkan berbagai macam gunting. Sekretaris Bong Goo meminta agar Hang Ah menelepon Jae Ha untuk membujuknya agar turun dari tahtanya atau rambut Ratu akan dipotong dan dengan konsekuensi Ratu akan terluka sebab pemangkas rambutnya (Bon Bon) adalah seorang pemangkas rambut amatir.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Di istana, Eun Shi Kyung berusaha untuk membujuk Jae Ha agar tidak mengikuti permintaan club M untuk turun dari tahta. Ia merasa bahwa club M hanya menggertak Raja dan tidak berani untuk memperlakukan anggota kerajaan dengan buruk, namun Jae Ha merasa sebaliknya. Sebab berdasarkan beberapa peristiwa yang telah terjadi sebelumnya, club M memang mengincar keluarga kerajaan.
“Aku bukanlah orang yang kuat. Aku hanya memaksakan diriku untuk tetap bertahan. Setiap saat rasanya seperti diujung tanduk. Tapi, tidak lagi … Aku tidak bisa lagi melakukannya. Mereka akan mati, Ibu dan Hang Ah. Mengapa aku harus melakukannya. Aku bahkan tidak ingin menjadi Raja. Sekarang, bahkan ibu dan Hang Ah berada dalam bahaya, kenapa aku
harus mempertahankan posisi ini, ” kata Jae Ha putus asa.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 16

Melihat kondisi Ratu dan mendengar ancaman dari Klub M membuat Hang Ah akhirnya menyetujui permintaan mereka. Namun bukan Hang Ah jika ia tidak bisa bersiasat. Ia meminta pada club M untuk bisa mempertemukannya dengan Jae Ha, sebab ia akan meyakinkan Jae Ha secara langsung bukan melalui sambungan telepon.

==To be continued…==

Thanks to : IDWS & islandsubs
Written by ariyo (Ari &Yohana) (Fb | Twitter)
Image by Ari ( Twitter | Blog )
Posted only on PelangiDrama
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/FP !!!
Please be patient!!! don’t ask next episode! OK!

3 pemikiran pada “[Sinopsis K-Drama] The King 2 Hearts Episode 16

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s