[Sinopsis K-Drama] The King 2 Hearts Episode 17

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17
 ==Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17==


Sebelumnya, Hang Ah dan Ratu diculik Bon Bon atas perintah Bong Goo. Bong Goo berusaha membujuk Ratu mengatakan pada Jae Ha agar turun tahta tentu saja Ratu menolak.
Tak ingin Ratu terluka Hang Ah mengatakan kalau ia akan meyakinkan Jae Ha agar turun tahta. Namun Hang Ah ingin bertatapan langsung dengan Jae Ha saat mengatakannya.

Di istana Jae Ha yang sudah frutasi takut kehilangan kedua orang yang disayanginya menyuruh Shi Kyung menelepon Bong Goo dan mengatakan kalau ia akan turun dari tahta. Shi Kyung mencoba membujuk namun Jae Ha bersikeras menyuruh Shi Kyung menelepon Bong Goo dan berkata Bong Goo adalah Raja sekarang. Tetiba datang Dong Ha masuk memberitahu ada telepon dari Hang Ah.
Tentu saja Jae Ha dan Shi Kyung terkejut mendengarnya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Di club M, Hang Ah dalam pengawalan ketat. Senjata api mengarah padanya. Bong Goo memperingatkan kalau video call yang akan dilakukan tidak bisa dilacak dan juga Hang Ah dalam posisi terdesak. Kalau ia tak hati2 ia bisa kehilangan nyawa. Bong Goo berpesan Hang Ah hanya perlu meyakinkan Jae Ha untuk turun dari tahta, berpura-pura jadi menyedihkan dan berpura-pura takut.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Jae Ha yang siap video call teringat pesan Shi Kyung agar ia mengendalikan emosinya karena mungkin saja Bong Goo melihat dari samping dan mengulur-ulur waktu telepon selama mungkin agar mereka bisa melacak posisi mereka. Video call tersambung, Jae Ha dapat melihat dengan jelas Hang Ah namun  tak tahu kalau Hang Ah terkepung anak buah Bong Goo. Dan juga Bong Goo melihat dari samping bersama anak buahnya. Jae Ha menanyakan keadaan Hang Ah dan Ratu. Hang Ah mengatakan kalau Ratu baik2 saja. “Jangan pikirkan apapun. Bahkan jangan berpikir untuk melakukan apapun. Aku akan mengurus segalanya.”kata Jae Ha menenangkan.  Karena semua sudah diputuskan mulai sekarang mereka bisa hidup dengan tenang. Hang Ah mengatakan Jae Ha harus berhasil karena ia ingin hidup sembari merengek dengan air mata. Susah jelasinnya, tapi ekspresinya lucu :P.

Shi Kyung masuk ke ruang pelacakan dan menanyakan apakah sudah bisa terlacak. Dong Ha mengatakan seperti yang sudah mereka perkirakan akan sulit melacaknya karena koneksi mereka menggunakan remot. Coba panggil falcon langsung dapat deh XD.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Bong Goo senang dengan akting Hang Ah yang nampak seperti wanita menyedihkan dan ketakutan.
“Aku ingin segera menjalani hidup yang bahagia. Aku benar-benar ingin hidup. Aku ingin hidup bahagia bersama-sama denganmu, hingga kita tua.” Hang Ah menambahkan satu2nya alasan ia bertahan hidup adalah Jae Ha. Hang Ah mulai memberikan clue-clue pada Jae Ha. Hang Ah menanyakan apakah Jae Ha ingat selama WOC, Hang Ah mengatakan pria seperti apa yang ia inginkan. Jae Ha berusaha mengingatnya, ia teringat saat Hang Ah mengatakan ia  ingin seorang pria yang bisa ia hormati mendapatkan kemenangan secara jujur dan adil.

Hang Ah kembali mengingatkan barulah ia akan bertunangan dan pada akhirnya mereka menang. Hang Ah kembali memberikan clue saat mereka memutar globe dan berpikir kemana mereka akan mengirimkan hadiah. Jae Ha kembali mengingat saat keduanya memutar globe dan Jae Ha mengatakan nama Korea John Mayer adalag Kim Bong Goo, dan tentu saja saat itu mereka berpikir di mana tempat tinggal Bong Goo. Jae Ha pun menyadari kemungkinan Hang Ah ditahan di sana.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Bong Goo memanggil “hei” pada Hang Ah, sepertinya terdengar Jae Ha. Jae Ha pun bertanya siapa di samping Hang Ah. Hang Ah menjawab kalau tak ada siapa2 di sampingnya. Bong Goo memberi isyarat pada anak buahnya, terdengar suara pistol siap ditembakkan. Jae Ha kembali menanyakan suara apa itu. “Mereka tidak akan berani mengambil tindakan gegabah. Mereka hanya berpura-pura.”kata Hang Ah tentu saja membuat Bong Goo berang. Hang Ah berpesan, jika sampai Jae Ha turun tahta ia akan bunuh diri menggigit lidahnya. “Jadi kau sama sekali tidak boleh turun…”kata Hang Ah namun belum sempat melanjutkan Bong Goo segera menjabut kabel sambungan video call. Jae Ha segera memanggil-manggil nama Hang Ah begitu  video call mati.

Shi Kyung dan Dong Ha segera masuk ke ruangan Jae Ha  begitu mendengar teriakan Jae Ha.
Jae Ha yang sudah menyadari di mana kedua orang yang disayanginya disandera mengatakan kalau keduanya ditahan di Cina. Dan segera menyuruh dipanggilkan Duta Besar Cina dan Departemen Administrasi. Dan juga mempersiapkan pasukan anti teroris. Wow doki2 dah ama Jae Ha kalau berpikirnya cepet hehehe.

Bong Goo segera menginterogasi Hang Ah, apa yang dia lakukan dengan globe. Hang ah mengusap bekas airmatanya dan menjawab dengan tenang. “Bukankah kami mengirimimu hadiah?” jawab Hang Ah, Bong Goo berusaha mengingatnya. “Kau tidak ingat? Kekasihmu.”ujar Hang Ah. Bong Goo pun sadar kalau Hang Ah memberitahukan tempatnya pada Jae Ha. Hang Ah membela diri kalau ia tak mengatakan sesuatu yang salah dan Bong Goo tak bisa membunuhnya.  Ditambah Amerika Serikat dan Cina sedang mengawasi Bong Goo jadi ia tak mungkin membunuh Hang Ah dan Ratu,
“Karena itulah di hadapan ibu dia hanya…..dengan santai melambaikan gunting. Apa menyenangkan berakting sebagai penata rambut? Apa itu membuatmu bahagia, Kim Bong Goo?”ledek Hang Ah.
Tak bisa menahan amarah lagi, Bong Goo segera menampar Hang Ah. Hang Ah bangkit, anak buahnya makin mendekat dengan laras mocongnya.
“Kau benar, aku tidak bisa membunuhmu. Itu tidak mungkin. Tapi, kami masih tetap bisa melukaimu.”ujar Bong Goo.

Anak buah Bong Goo bersiap kembali mengurung Hang Ah, Hang Ah bersiap menghadapinya. Secepat kilat Hang Ah mengunci salah satu anak buah Bong Goo yang akan membawanya  mengambil kacamata dan mematahkannya. Hang Ah mengambil ganggang kacamata itu lalu mengarahkan ke lehernya sendiri. Bong Goo terperangah tak menyangkanya.
“Aku bilang aku akan melakukan bunuh diri dengan menggigit lidahku, kan? Aku adalah instruktur dari Militer Korea Utara. Itu disebut Pasukan Khusus jika di Selatan. Kami dilatih untuk melakukan bunuh diri, kau mengetahui ini, kan?” Hang Ah makin mendekatkan ganggang kacamata tadi ke lehernya.
“Jangan salah paham. Aku masih hidup hingga sekarang bukan karena keberuntungan, melainkan karena aku belum memutuskan untuk mati.” Lalu Hang Ah meminta dibiarkan bersama Ratu dengan begitu ia akan menjaga sikap.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Ratu tertunduk cemas, anak buah Bong Goo segera membawa masuk Hang Ah. Hang Ah dihempaskan begitu saja hingga terjatuh, Ratu segera menghampirinya dan menanyakan apa yang dilakukan mereka padanya begitu melihat luka di pipi Hang Ah. Hang Ah mengatakan kalau mereka tak melakukan apapun, hanya saja ia sudah lama tidak berolahraga. Untuk menenangkan ibunya, Hang Ah mencoba menggerak-gerakkan tangannya namun nampaknya tubuh Hang Ah berkata lain.  Ia nampak kesakitan, Hang Ah tersenyum untuk menyembunyikannya. Ratu pun memutuskan mengajak kabur seperti yang disarankan Hang Ah. Hang Ah menggenggam tangan Ratu dan mengangguk.

Shi Kyung menjelaskan lokasi kediaman Bong Goo pada Kim Nam Il dan Jae Ha. Untuk mencapainya mereka membutuhkan bantuan dari pemerintah Cina dan untuk menembus ke bagian dalam mereka bisa lewat gua. Jae Ha menanyakan pada Kim Nam Il, apakah semua itu dapat dipercaya. Kim Nam
Il meyakinkan karena Korut memiliki pemahaman lebih tentang Cina.

Hang Ah mengamati penjagaan di luar ruangan, ia teringat kata2 ayahnya yang mengatakan Bong Goo membangun rumah di atas gua bawah tanah. Hang Ah juga teringat saat ia dan Ratu dibawa melewati terowongan yang penuh pipa2. Hang Ah nampak  menyadari sesuatu.

Sekretaris Bong Goo melaporkan kalau Korea tak akan ragu menyelamatkan sandera. Bong Goo segera memerintahkan sekretarisnya menghubungi pemerintah Cina.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Jae Ha gagal mendapatkan bantuan dari Cina, nampaknya sudah ada campur tangan Bong Goo.
Jae Ha menjelaskan Cina menolak memberi bantuan karena John Mayer adalah orang asing, jadi pemerintahan Cina tidak bisa bertindak gegabah. Dan juga Cina tak mengijinkan pasukan negara lain memasuki wilayahnya. Shi Kyung menanyakan apa yang dikatakan Perdana Menteri.
Jae Ha mengatakan kalau PM tidak bisa melakukan karena tak ada bukti Hang Ah dan Ratu ditahan di sana. Jika mereka mengirimkan pasukan hanya berdasarkan kata-kata Raja, dan tidak menemukan Hang Ah dan Ratu  maka akan terjadi masalah besar. Mendengar itu Kim Nam Il mencoba menghubungi partainya. Tapi Jae Ha mengatakan itu tak ada gunanya, karena  Partai Buruh tak ingin menghancurkan hubungan mereka dengan Cina.
“Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan?”tanya Kim Nam Il, Jae Ha nampak berpikir dan mengatakan kini pergi secara resmi tidak akan berhasil lagi.

Dan rencana mereka adalah masuk ke Cina dengan visa liburan, dan berpura-pura sebagai turis. Bersama tim Korut mereka pergi berlima seperti saat mereka berpartisipasi dalam WOC. Terlihat Dong Ha, Kwon Young Bae  menyusup ke Cina layaknya turis.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Untuk menarik kewaspadaan para penjagaan Ratu memecahkan lampu di ruangannya. 2 penjaga masuk ke ruangan dan menanyakan apa yang terjadi pada Ratu. Hang Ah yang sudah mengintai segera menggunakan kesempatan kelemahan kewaspadaan penjaga  dengan melumpuhkan kedua penjaga itu secepat kilat. Bener-bener wonderwoman hahaha. Daebak! eonni HJW.
Setelah berhasil melumpuhkannya Hang Ah segera mengambil senjatanya dan mengajak Ratu pergi. Di luar penjaga masih ada, Hang Ah menembak dengan pistol yang diambilnya tadi. Dan ternyata penjaga yang tadi sudah ditembak, menembak lengan Hang Ah begitu berbalik setelah menghambisi penjaga yang mengejarnya. Hang Ah kembali mengajak Ratu pergi, para penjaga mulai berpencar mencari sandera yang kabur.

Hang Ah dan Ratu kabur melalui jalan sewaktu mereka datang.
Keduanya hampir ketahuan oleh Bon Bon saat keluar dari persembunyian. Bon Bon segera meminta dibawakan blueprint saluran pipa begitu menerima laporan dari dua area tak ditemukan.
Hang Ah dan Ratu melewati gua hampir sampai di luar. Begitu melihat blueprint Bon Bon tahu arah keluar Hang Ah, ia pun bergegas menyusul.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Tim penyelamat gabungan Korut dan Korsel juga sudah berada di sekitar tempat tinggal Bong Goo, Dong Ha & Kwon Young Bae sudah berada di pos keamanan Bong Goo. Dong Ha memberi aba-aba kedua temannya tetiba terlihat para anak buah Bong Goo mulai bergerak.
Young Bae yang mendengar percakapan anak buah Bong Goo tak mengerti saat mereka menuju gua karena sandera kabur. Dong Ha menebak mereka mungkin mengatakan sandera melarikan diri.

Hang Ah dan Ratu berhasil keluar dari gua, namun nampak luka bekas tembakan di lengan Hang Ah terus mengeluarkan darah. Sayang dimulut gua jalanan tidak semulus yang dibayangkan, mereka harus melewati sungai untuk menyeberanginya. Hang Ah pun berinisiatif mencari tali namun Ratu menahannya, melihat kondisi Hang Ah itu juga tak mungkin. “Dengan lengan seperti itu,…bagaimana kau akan menggunakan tali untuk menyelamatkanku?”tanya Ratu, Hang Ah menjawab kalau ia seorang
Instruktur jadi tak bisa dianggap remeh.
“Kau pikir hanya wanita Korea Utara yang kuat? Wanita Korea Selatan juga sangat kuat.” Namun Hang Ah bersikukuh melarang Ratu karena airnya terlalu dalam. Ratu bertanya apa mereka akan menunggu saja, karena sudah kehilangan putra sulungnya, putri bungsunya catat dan putra yang tersisa dalam bahaya Ratu tidak ingin menjadi beban menantunya. Ratu menepis tangan Hang Ah dan berenang menyeberangi sungai. Walau terengah-engah Ratu berhasil menyeberanginya, terdengar suara anjing pelacak padahal Hang Ah belum menyebrang.

Terjadi baku tembak antara tim penyelamat gabungan Korea dan anak buah Kim Bong Goo. Hang Ah pun segera berenang menyebrang sungai karena suara anjing pelacak semakin mendekat. Beruntung Hang Ah berhasil menyebrang sebelum Bon Bon dkk sampai.  Dong Ha memanggil-manggil Hang Ah dan Ratu. Ia berada tak jauh dari pelarian Hang Ah, Hang Ah dan Ratu mendengarnya. Namun sayang Bon Bon dkk berhasil mengejar Hang Ah,  Hang Ah pun menyuruh Ratu terus berlari sementara dirinya menghalau Bon Bon. Hang Ah menembakkan pistol ke arah lain untuk mengalihkan perhatian.
Dong Ha berhasil menemukan Ratu, sementara Hang Ah terus berlari semakin menjauh karena berlari ke arah hutan ia pun terperosok jatuh.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Jae Ha segera menemui ibunya yang terbaring lemah, Jae Ha meminta maaf namun Ratu menggeleng.
“Apa yang akan kita lakukan mengenai Hang Ah?”tanya Ratu yang masih lemah. Jae Ha mengatakan tak2 apa, Jae Ha yakin mereka akan menemukan Hang Ah. Dan Hang Ah pasti baik2 saja.

Sekretaris Bong Goo melapor kalau mereka kehilangan sandera ( Ratu dan Hang Ah).
Mereka hanya menemukan pistol yang ada sidik jari Hang Ah.  Kim Bong Goo pun menyuruhnya menyelidiki secara diam2 kemana mereka lari.

Jae Ha mendesak perdana menteri, agar membantu menemukan Hang Ah walau harus mencari ke seluruh Cina. Tapi perdana menteri malah memberitahukan kalau reaksi buruk dari Cina karena para pengawal menyelamatkan Ratu diam2. Jae Ha tak mau mendengar alasan perdana menteri, ia malah mencengkram kerah baju perdana menteri dan menegaskan kalau itu tugasnya.
“Saat seorang warga negara disandera, kau harus menyelamatkan mereka. Jika ada masalah di dalam negara, kau harus menyelesaikannya. Tapi, kau…Apa yang telah kau lakukan hingga saat ini?”
Perdana menteri berusaha memberi penjelasan, namun Jae Ha tak mau mendengar. Ia bersikeras perdana menteri membantunya dengan cara apapun.
“Apa kau sungguh…ingin berperang melawanku? Segalanya yang telah dirahasiakan,..kau ingin warga negara mengetahuinya?”ancam Jae Ha.

Sementara itu Kim Bong Goo mulai meminta bantuan Cina untuk mencari Hang Ah. Para polisi setempat mulai mencari-cari Hang Ah dengan menanyai para penduduk yang lewat. Dengan dalih Hang Ah pengungsi dari Korut. Ternyata salah penduduk yang ditanyai tadi adalah mata2 dari pihak Korea Utara, ia pun segera melaporkan kalau polisi di Cina mulai mencari Hang Ah secara diam2.

Ayah Hang Ah pun segera memberitahukan hal tersebut pada Jae Ha kalau Hang Ah diburu polisi sebagai pengungsi Korut. “Cina pasti telah bergabung dengan Bong Goo. Mereka ingin duluan menangkap putriku, dan menggunakan dia sebagai alat penawaran negoisasi dengan Selatan-Utara.”ungkap Kim Nam Il. Jae Ha bertanya apa tempat perlindungan yang menahan pengungsi Korut sudah diperiksa. Kim Nam Il menjawab kalau mereka sudah membuat permintaan untuk melihatnya namun mereka tak diizinkan. Jae Ha menyuruh mengkonsultasikan rencana untuk mengirim semua tahanan pengungsi Korut ke Korsel dengan pemerintah Cina. Kim Nam Il memberitahukan kalau ia sudah melakukan hal tersebut.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Jae Ha pun mendiskusikan masalah Hang Ah dengan Shi Kyung, Jae Ha berpikir kalau Cina diam2 menyembunyikan tentang masalah Hang Ah dan dalang dibalik semua itu adalah Bong Goo. (Tepat 100%). Shi Kyung bertanya apa Jae ha akan melakukan konsultasi diplomasi lagi? Jae Ha malah balik bertanya apa Shi Kyung tahu Pengadilan Kriminal Internasional?
“ICC? (International Criminal Court) Itu merupakan majelis yang dapat mengadili satu individu yang telah melakukan kejahatan internasional.”jawab Shi Kyung. Lalu Jae Ha bertanya apa mereka bisa mengadukan Bong Goo di sana?. Jae Ha beralasan jika mereka bisa mencapkan label kriminal internasional pada Bong Goo,maka Cina tidak akan bisa melindunginya. Dengan begitu, mereka bisa menemukan Hang Ah. Mendengar itu Shi Kyung mengingatkan  resiko yang akan mereka hadapi. Jae Ha tahu hal tersebut, kesalahan kecilpun akan menyebabkan mereka kehilangan segalanya.
“Apa Anda memiliki bukti yang nyata untuk menuntutnya?”tanya Shi Kyung, Jae Ha menjawab tidak.
“Tapi meskipun jika aku memiliki bukti yang nyata, tetap masih akan ada banyak masalah. Karena jika Bong Goo bersembunyi di negara yang bukan merupakan anggota ICC, maka tak ada yang bisa kita lakukan.” Dan cara paling efektif saat ini mengadukan Bong Goo ke ICC. Shi Kyung mengusulkan mereka menanyakan pendapat ayahnya, namun Jae Ha menolak mereka belum bisa menghubungi sekretaris Eun.
“Kenapa kita tidak bisa?”tanya Shi Kyung tak mengerti, dan kembali bertanya apa yang sebenarnya terjadi antara Jae Ha dan ayahnya. Jae Ha tak menjawab ia malah mempersilahkan Shi Kyung keluar.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Shi Kyung keluar dengan pikiran berkecamuk di kepalanya. Ia teringat kata2 ayahnya  dan Bong Goo, ia pun tersadar. Shi Kyung segera ke ruang penyimpanan dokumen, ia segera meminjam dokumen surat pengunduran diri ayahnya. Akhirnya Shi Kyung pun tahu keterlibatan ayahnya dengan club M dan keterlibatannya dalam pembunuhan mendiang Raja Lee Jae Kang. Shi Kyung syok membacanya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Jae Ha duduk di mejanya sambil berfikir apa yang harus dilakukannya untuk melawan Kim Bong Goo. Salah satu stafnya menyerahkan beberapa dokumen yang harus diperiksanya. Saat Jae Ha sedang memeriksa dan menyetempel dokumen – dokumen tersebut, ponselnya berdering. Panggilan dari kepala sekretaris, Eun Tae Kyung. Setelah terdiam beberapa saat, Jae Ha mengangkat teleponnya.

Sekretaris kepala berkata bahwa ia telah mendengar berita menghilangnya Kim Hang Ah dari Kepala rumah tangga kerajaan. Mendengar hal tersebut, dengan dingin Jae Ha berkata akan meminta semua pegawai istana untuk berbicara hati – hati. Ia hampir menutup teleponnya ketika sekretaris Eun melanjutkan pembicaraannya dengan memberinya nasihat.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

“Harap laporkan John Mayer ke ICC sebagai kriminal internasional. Anda tahu saat ini, inilah satu – satunya jalan, kan? Aku akan memberikan kesaksian, ” kata sekretaris Eun.
“Aku sudah memikirkan hal itu. Itu tidak akan berhasil. Aku tidak merekam telepon darinya. Selain itu, jika ahjussi bersaksi, akankah Bong Goo hanya berdiam diri melihatnya? Bagaimana jika ia berkata itu kesaksian palsu dan merupakan kesaksian palsu dari pihak korban? Kenapa? Apa aku salah mengira lagi?”
Sekretaris Eun terdiam mendengar pertanyaan Jae Ha dan mengingat apa yang pernah dikatakan Shi Kyung kepadanya.
“Tidak, pemikiran Yang Mulia sangat benar, ” jawab sekretaris Eun.

Tiba – tiba Jae Ha membaca dokumen yang akan ia stempel. Di situ tertulis bahwa Eun Shi Kyung memohon untuk membaca dokumen pengakuan sekretaris Eun yang ikut terlibat dalam pembunuhan Raja terdahulu. Melihat hal tersebut, Jae Ha segera memberitahu sekretaris Eun bahwa Shi Kyung telah mengetahui tentang kesalahan sekretaris Eun. Ia berkata akan melacak keberadaan Eun Shi Kyung terlebih dahulu.
Eun Shi Kyung berada di dalam mobil dengan perasaan kalut.

Sekretaris Eun berusaha menghubungi putranya sambil memandang foto mereka berdua. Shi Kyung terlihat bangga pada ayahnya dalam foto tersebut. Sekretaris Eun merasa bahwa putranya akan segera datang menemuinya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Eun Shi Kyung mendatangi rumah peristirahatan yang ditempati ayahnya. Di dalam rumah, Sekretaris Eun juga bergegas mengenakan jaket dan akan mengambil payung. Penjaga rumah tersebut menegur sekretaris Eun yang akan keluar saat hujan. Sekretaris Eun menjawab ia sedang berjaga – jaga jika putranya datang. Belum sempat keluar, Shi Kyung telah memasuki pekarangan.

Shi Kyung mendekati ayahnya sambil menyodorkan dokumen yang tadi ia baca. Ia bertanya apakah yang tertulis dalam dokumen tersebut benar?
“Apa ayah benar – benar melakukan ini? Ayah mengajariku untuk tidak melakukan hal memalukan pada orang lain. “

Sekretaris Eun diam tidak menjawab. Ia mengajak Shi Kyung untuk masuk ke dalam dan berbicara. Namun Shi Kyung tidak mengindahkan perkataan ayahnya.
“Setelah melakukannya pertama kali, maka akan mudah untuk melakukan yang selanjutnya. Jadi bukankah Ayah menyuruhku mengabdi pada kebajikan? Terhadapku, Ayah sangat keras. Apa ini?” kata Shi Kyung marah.
“Itu sangat memalukan, bukan? Lihatlah dengan jelas. Inilah wajah ayahmu sebenarnya. Demi untuk tidak meninggalkan noda apapun, dia tidak mengakui kesalahan apapun yang dibuatnya. Pada akhirnya, inilah konsekuensi menjadi seseorang yang berada di aliran yang berlawanan arah. Mengenai kata – kata yang menyuruhmu untuk tidak melakukan hal yang memalukan pada orang lain, aku akan mengoreksinya. Lebih daripada itu, kau harus menjadi seseorang yang tahu apa itu rasa malu. Oleh karena itu, ingatlah wajahku dengan baik. Dan juga, kau sama sekali tidak ….”
“Sampai akhir Ayah hanya tahu bagaimana mengajari orang lain. Meskipun Ayah tidak memberitahukan hal itu, aku juga sudah tahu! Masalah ini sudah cukup memalukan bagiku. Wajah terakhirmu, aku akan mengingatnya. Ayah telah memberikan aku beban yang sangat berat,” ucap Shi Kyung sambil menangis (hiks.. hiks..). Shi Kyungpun berlalu meninggalkan ayahnya. Sekretaris Eun hanya bisa diam dan meminta tolong pada penjaga rumah untuk memberikan payung pada Shi Kyung. Setelah sendiri, sekretaris Eun menangis menyesali apa yang telah terjadi.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Di istana, Raja sibuk mencari keberadaan Eun Shi Kyung. Ia memerintahkan untuk mencari di manapun dia berada. Tiba – tiba Jae Shin datang dan mengira bahwa kakaknya telah menemukan keberadaan Hang Ah. Jae Ha memberitahu adiknya bahwa Eun Shi Kyung menghilang setelah ia mengetahui keterlibatan ayahnya dalam peristiwa terbunuhnya Raja sebelumnya. Jae Shin kaget mengetahui bahwa sekretaris Eun juga terlibat dalam peristiwa tersebut.

Orang yang dicari sedang berada di dalam mobil. Ia mengingat kembali percakapannya dengan Lee Jae Ha setelah ayahnya baru saja dipecat. Setelah berfikir beberapa saat, akhirnya ia memutuskan sesuatu.

Yeom Dong Ha memberitahu Raja bahwa keberadaan Eun Shi Kyung telah ditemukan.
Eun Shi Kyung berada di bandara. Saat berjalan, ia dihadang pengawal kerajaan. Di belakangnya, Raja berjalan menyusul Shi Kyung. Setelah mereka duduk berdua, Raja memarahi Eun Shi Kyung yang menyebabkan semua pengawal kerajaan mencari dirinya sepanjang hari. Lee Jae Ha bertanya, kemana tujuan Shi Kyung saat berada di bandara. Eun Shi Kyung mengaku ia akan mencari Kim Bong Goo.
“Aku akan sengaja membuatnya menangkap diriku untuk mengetahui tempat persembunyiannya.”
“Siapa? Kau?” tanya Jae Ha kaget.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Eun Shi Kyung mengiyakan pertanyaan Raja. Jae Ha menduga hal ini berkaitan dengan perasaan bersalahnya atas apa yang diperbuat ayahnya. Shi Kyung menolak dugaan Jae Ha. Ia merasa hanya dengan cara itulah ia bisa melakukan sesuatu. Sebab ia merasa bahwa hanya dialah yang dapat melakukan hal tersebut.
“Bong Goo tertarik padaku,” ujar Shi Kyung. “Saat Anda melaporkan Bong Goo, aku akan berpura – pura melawan dan membiarkan ia menangkapku. Dan saat dia mencoba membujukku, aku akan menolaknya dengan tepat kemudian aku akan berpura – pura untuk mematuhinya. Dengan begitu, aku akan berada di sisi Bong Goo dan aku akan memberitahu Anda secara diam – diam di mana tempat persembunyiannya. Jika dengan cara itu kita mungkin dapat menuntutnya. Yang Mulia, Anda hanya perlu mencari bukti.”
Jae Ha hanya bisa menghela nafas mendengar penjelasan Eun Shi Kyung.

Lee Jae Shin sedang berada dalam sesi terapinya. Ia meminta pada dokter untuk membantunya mengingat semua memori saat peristiwa terbunuhnya Raja Jae Kang, sehingga ia dapat memberikan bukti kejahatan Kim Bong Goo. Dokter yang menangani Jae Shin menolak permintaan Putri, namun Jae Shin terus mendesaknya.

Jae Ha menanyai Shi Kyung kembali, apakah ia benar – benar ingin melawan Kim Bong Goo. Shi Kyung menangguk. Ia beralasan hal ini bukan demi Raja namun menyangkut martabat nasional Republik Korea. Jae Ha merasa jika mereka memproklamirkan perang secara terang – terangan dengan club M, maka akan merugikan citra keluarga kerajaan Korea maupun Republik Korea sendiri. Shi Kyung melihat keraguan Jae Ha dan meminta agar hal itu dipersiapkan dengan matang dan ia menegaskan bahwa dirinya juga akan menjadi salah satu bagian dari persiapan tersebut. Mendengar tekad Shi Kyung yang sangat kuat, Jae Ha merasa tidak ada lagi kemungkinan untuk dapat mengurungkan keinginan Shi Kyung tersebut. Akhirnya, ia memanggil Dong Ha dan memintanya untuk membawa dan mengawasi Shi Kyung sepanjang hari.

Shi Kyung tentu saja menolak perintah Raja. Jae Ha marah sebab saat ini, ialah orang yang paling khawatir atas semua peristiwa yang menimpa keluarga kerajaan dan Korea Selatan pada umumnya. Mengapa dengan berani Shi Kyung melawan perintah Raja yang sedang berusaha berfikir jernih dalam menyelesaikan masalah pelik tersebut. Tiba – tiba Dong Ha menyela perkataan Jae Ha dan melaporkan apa yang akan dilakukan Putri Jae Shin.

Raja bersama Eun Shi Kyung menemui Ratu. Ratu berkata bahwa Jae Shin akan melakukan hipnoterapi untuk mengembalikan ingatannya, padahal dokter melihat Jae Shin belum siap melakukannya. Jika hal itu tetap dilakukan mungkin Jae Shin akan kembali mengalami kepanikan yang jauh lebih besar. Mendengar penjelasan Ratu, Eun Shi Kyung langsung meminta agar Jae Ha menghentikan apa yang akan dilakukan Jae Shin. Mendengar masukan dari keduanya, Jae Ha segera masuk ke ruang dimana Jae Shin akan melakukan hipnoterapi.

Di dalam kamar, Jae Shin sedang dipasangi alat untuk melakukan proses hipnoterapi. Raja meminta semua orang yang ada di dalam ruangan tersebut keluar terlebih dahulu.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Jae Ha menegur Jae Shin yang bertindak gegabah. Jae Shin membela diri. Ia ingin membantu menyelesaikan semua masalah yang menimpa keluarga kerajaan. Terlebih ia merupakan saksi kunci peristiwa meninggalnya Raja Jae Kang dan istrinya. Jae Ha hanya bisa diam mendengar keinginan adiknya. Ia lalu memberitahu Jae Shin bahwa Eun Shi Kyung ada di luar. Ia merasa keberadaan Shi Kyung bisa membantu kondisi adiknya, namun Jae Shin menolak. Jae Shin meminta agar Shi Kyung tidak diperbolehkan masuk. Ia tidak mau Shi Kyung berada di dekatnya saat ia mengingat semua kenangan yang dilupakannya.

Kepala pengawal memberitahu Eun Shi Kyung permintaan Putri. Ia ingin Shi Kyung berada di luar. Eun Shi Kyung kaget sebab Putri akan tetap melakukan keinginannya.

Proses hipnoterapi mulai dilakukan. Dokter meminta Jae Shin menutup mata dan melakukan rileksasi setelah obat hipnoterapi disuntikkan. Semua orang yang menunggu proses hipnoterapi Putri Lee Jae Shin cemas. Ratu, Raja dan Eun Shi Kyung hanya bisa berdoa dan menunggu hasilnya.

Dokter segera memulai proses hipnosisnya. Ia menanyai apa saja yang dilihat Jae Shin.

=Flashback=
Terlihat saat Jae Shin menyusul kakaknya di rumah peristirahatannya di Anmyundo. Ia berjalan dengan riang sambil menenteng belanjaan dan memanggil – manggil kakaknya.
=Flashback end=

“Pohon palem, meja bilyar,” jawab Jae Shin atas pertanyaan dokter.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Mendengar jawaban adiknya, Jae Ha menyadari bahwa apa yang dilihat Jae Shin adalah tempat di mana Raja meninggal. Dokter mengerti dan segera melanjutkan bertanya siapa yang sedang dicarinya.

Keun oppa (kakak tertua-ku).”

=Flashback=
Jae Shin meletakkan belanjaan yang tadi dibawanya ke meja. Ia menduga kakak dan kakak iparnya sedang pergi keluar. Ia lalu keluar. Saat di luar, ia melihat Bon Bon berdiri di halaman.
=Flashback end=

Kondisi Jae Shin buruk saat ia mengingat wajah Bon Bon. Komputer menunjukkan tingginya kepanikan Jae Shin sedang badannya gemetar.

=Flashback=
Jae Shin melihat Bon Bon mendekatinya. Saat ia akan melangkah pergi, dari arah samping datang seorang pria berjaket hitam mendekatinya juga. Jae Shin makin terjepit. Tiba – tiba dari arah belakang, seseorang memegang kedua lengannya sehingga ia tidak bisa melarikan diri. Bon Bon mendekatinya dan menyalahkan Jae Shin yang berada di tempat tersebut.
=Flashback end=

Jae Ha yang menunggui Jae Shin cemas melihat reaksi adiknya yang sangat panik. Dokter yang menangani Jae Shin melaporkan bahwa proses hipnoterapi tersebut akan gagal bila tetap dilanjutkan. Namun saat dokter akan melepaskan alat – alat yang digunakan dalam proses tersebut, tangan Jae Shin memegang erat tangan dokter tanda ia tidak mau menghentikan proses hipnonterapi dan tetap melanjutkannya. Melihat pasiennya tidak mau menghentikan prosesnya, dokter menanyai Jae Shin apakah kondisinya baik – baik saja? Jae Shin mengangguk. Dokter meminta persetujuan Raja. Meski berat, namun Raja mengijinkannya. Setelah mendapat persetujuan dari Raja, dokter mulai membimbing Jae Shin kembali ke alam bawah sadarnya.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

=Flashback=
Bon Bon terlihat sedang menelepon seseorang. Mereka sudah berada di dalam rumah. Bon Bon meminta saran apa yang harus mereka lakukan setelah melaporkan bahwa mereka bertemu dengan Jae Shin dan menyekapnya. Bon Bon berkata ia mengerti apa yang harus ia lakukan. Ia lalu berjalan mendekati Jae Shin dan meletakkan ponselnya di dekat telinga Jae Shin. Dari seberang telepon, terdengar Bong Goo berbicara mencemooh dirinya yang datang ke tempat tersebut.
“Putri, mengapa tanpa alasan Anda datang ke tempat ini?”
“Aku tdak akan menanyakan siapa dirimu atau di mana kau berada, namun apa yang ingin kau lakukan?” tanya Jae Shin lantang.

 

Bong Goo masih berusaha berbicara berputar – putar saat Jae Shin menyelanya dan mengatakan akan memberitahu nomor telepon kepala sekretaris untuk berbicara langsung. Bong Goo tidak terima dengan sikap Jae Shin. Ia emosi dan membentak Jae Shin agar tidak lagi menyelanya saat ia berbicara.
“Benda yang dipegang orang di sampingmu, ambil segenggam dan lemparkan. Lemparkan masuk ke dalam perapian. Mari kita membiarkan mereka pergi dengan tenang… keun oppa-mu, ” perintah Bong Goo pada Jae Shin. Jae Shin berusaha melarikan diri dan menolak mengambil barang yang diperintahkan Bong Goo padanya, namun ia kalah tenaga. Anak buah Bong Goo lebih kuat menariknya dan meletakkan senjatanya di atas kepala Jae Shin.

“Karena kau seorang wanita, kau mungkin tidak mengerti. Kau pikir jika aku menembakmu, itu hanya akan meninggalkan lubang dan kembali rapi dan bersih, kan? Tidak, itu menjadi sangat kotor. Tengkorakmu akan retak dan darah akan memercik kemana – mana. Kemudian kami akan bekerja keras untuk membersihkannya. Hanya berurusan agar tidak menyebabkan adanya reaksi luminol, sudah akan membuat kami marah. Lalu, bagaimana kami akan menangani semua rasa marah itu? Keun oppa-mu akan menanggung semuanya. Aku tidak akan mengirim dia pergi dengan tenang,” jelas Bong Goo. Kemudian ia mendekatkan ponselnya pada recorder miliknya yang sedang memutar lagu Beethoven yang menjadi favoritnya. 

Jae Shin berusaha merangkak menjauhi anak buah Bong Goo, namun ia kalah kuat. Jae Shin ditarik mendekati perapian dan tangannya dipaksa mengambil benda yang dibawa anak buah Bong Goo. Sementara itu, lagu yang diputar Bong Goo menjadi latar suara. 

 Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

“Apa kau tahu? Nazi memainkan lagu ini di dalam ruang gas beracun, saat mereka meracuni orang – orang Yahudi. Kau tidak ingin mati menderita dengan wajah yang pucat, kan? Oleh karena itu …” ancam Bong Goo dari telepon.

Tangan Jae Shin dipaksa menggenggam dan melemparkan benda tersebut. Jae Shin tidak mau membuka genggaman tangannya, ia hanya bisa meraung – raung sambil berusaha beringsut menjauh. Jae Shin teringat dengan kakak dan kakak iparnya yang sedang duduk berdua. Kakak iparnya bermain gitar sambil bernyanyi sedang kakaknya membaca sesuatu dan mengangkat jempolnya untuk istrinya sambil tersenyum bahagia. Jae Shin mengingat keduanya, dan tidak sadar ia melemahkan genggamannya. Segera hal ini dimanfaatkan oleh anak buah Bong Goo untuk melemparkan benda tersebut.
=Flashback end=

“Aku melakukannya. Akulah yang membunuh keun oppa agar aku aku tetap hidup. Aku membunuhnya. Aku melakukannya. Oppa!” raung Jae Shin histeris berkali – kali setelah ia mengingat semuanya.

Jae Ha yang mendampingi Jae Shin berusaha menenangkan adiknya, namun tidak berhasil. Ia lalu meminta dokter untuk menghentikan proses terapinya. Di ruang lain, Ratu dan Eun Shi Kyung mendengar raungan Jae Shin. Keduanya sangat cemas mendengar teriakan Jae Shin. Perawat yang membantu proses tersebut berusaha menenangkan Jae Shin yang terus berteriak histeris.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Eun Shi Kyung masuk ke kamar Jae Shin. Ia melihat kondisi Jae Shin yang sedang tertidur karena diberi obat penenang. Ia mendekati kasur dan melihat kedua tangan Jae Shin terikat di kedua sisi tempat tidur, sedangkan di lengan dan lehernya ada banyak bekas luka memar dan luka baru yang disebabkan oleh cakarannya sendiri saat ia berusaha melepas semua alat yang menempel di tubuhnya tadi. Shi Kyung sangat sedih melihat kondisi Jae Shin. Ia membelai pipi Jae Shin dan menangis.

Lee Jae Ha menceritakan kronologis kejadian yang dialami Jae Shin pada Ratu. Bong Goo telah merencanakan segalanya dari awal, diawali dari kematian kakaknya. Saat rencana pembunuhan tersebut akan dilakukan, ia ketahuan oleh Jae Shin. Ia lalu meminjam tangan Jae Shin untuk melakukannya. Sehingga meskipun Jae Shin mengetahui perbuatan Bong Goo, ia tidak bisa mengatakannya. Bahkan jika Jae Shin mengingat apa yang diperbuatnya, keluarga kerajaan tidak bisa berbuat apapun. Melihat kenyataan tersebut, membuat Raja membulatkan tekadnya untuk memulai peperangan dengan Kim Bong Goo. Ia meminta restu dari Ratu untuk mengizinkannya melawan Kim Bong Goo, yang telah menginjak – injak keluarga kerajaan dan martabat negara Korea Selatan. Selain itu, agar dirinya tetap bisa hidup dan bertemu kembali dengan Hang Ah.

Sinopsis The King 2 Hearts Episode 17

Bagaimana kondisi Hang Ah kita? Ia berhasil melarikan diri dari kejaran anak buah Bong Goo. Meskipun lengannya terluka, ia berusaha untuk mencari pertolongan. Saat menyusuri jalan, ia bertemu dengan dua orang polisi yang sedang berpatroli. Hang Ah segera bersembunyi dari keduanya.

===To be continued..===

Thanks to : IDWS & islandsubs
Written by ariyo (Ari & Yohana) (Fb | Twitter)
Image by Ari ( Twitter | Blog )
Head image; officiaL TK2H
Posted only on PelangiDrama
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/FP !!!
Please be patient!!! don’t ask next episode! OK!

4 pemikiran pada “[Sinopsis K-Drama] The King 2 Hearts Episode 17

  1. Ö˚°◦oυẄH .. Bongg go.. Bener2 jiwa psikopat yg licik dan cerdik.. Dia membunuh mental2 klg kerajaan dg pelan dan pasti..kasiaaan (‾˛‾”)ƪ(˘-˘) bener jae shin yg merasa bersalah.. (ʃ˘̩̩̩^˘̩̩̩ƪ)‎​

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s