[Sinopsis K-Drama] Arang and The Magistrate Episode 16

~Sinopsis Arang and The Magistrate Episode 16~
Arang kaget karena kilasan kenangannya barusan bertempat di rumah di Gunung terabaikan….
“Apa Joo Wal membawa Ibunya Hakim ke sana?”tanyanya pada dirinya sendiri.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Eun Oh menunggu Arang di depan kamarnya, ia merasa bersalah dan sempat tidak berani cerita karena kemungkinan kematian Arang ada hubungannya dengan ibunya. Tapi kini ia sudah membulatkan tekad untuk menceritakannya.
Arang akhirnya pulang, tapi pikirannya bertanya-tanya mengapa Lee Seo Rim bisa bersama Joo Wal di Pondok kosong itu? Arang menatap kamar Eun Oh.
Eun Oh yang barusan dari kamar Arang melihat Arang, “Dari mana kau larut malam begini?”
Keduanya kini di kamar Uun Oh, mereka akhirnya bicara, mengeluarkan temuannya masing-masing. Eun Oh yang duluan cerita.
“Benarkah? Dia benar-benar ibumu?” Arang kaget mendengar cerita Eun Oh. Bagaimana bisa hal seperti terjadi?
Eun Oh mengaku belum tahu, tapi yang pasti ia harus menemukan ibunya sebelum membereskan semua masalah. Eun Oh mendesah mendengar cerita Arang, ia masih tidak percaya kalau gurunya itu adalah Raja langit. Ia pikir ucapan malaikat maut hanya omong kosong.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Arang mulai mengambil kesimpulan; “semua hal yang kita alami sekarang sepertinya bukanlah kebetulan. Orang yang mengajarkanmu cara untuk menyingkirkan hantu adalah Raja Langit, dan orang yang mengirimku kembali ke dunia sebagai manusia adalah Raja langit. Lalu yang menjadikan kita bersama adalah tusuk rambutnya Raja Langit……. Sepertinya, tujuanku untuk menemukan kebenaran kematianku, dan tujuanmu untuk menemukan ibumu, semua adalah bagian dari Rencana Raja langit” Tapi yang Arang belum faham adalah mengapa dia melakukan itu? Apapun alasannya, Arang yakin akan menemukannya…
Arang menutup pembicaraan malam itu dengan minta tolong agar Eun Oh mencari pembunuh nenek pengasuhnya..
Eun Oh mengantar Arang ke kamarnya, ia minta Arang tak usah khawatir soal Nenek pengasuh.
Tapi ternyata Arang tak cerita semua, kilatan ingatannya soal Ibunya Eun Oh dan Joo Wal, tidak Arang ceritakan. Arang bermaksud mengingatnya lebih jelas sebelum memberitahu Eun Oh.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Paginya Eun Oh memerintahkan prajurit kehakiman mencari mayat si nenek. Nampak si Hyung Bang lah yang peduli. Akhirnya dari Trio petugas menyebalkan itu, ada satu yang sudah menentukan pilihan, pilihan untuk berpihak pada Eun Oh.
“Apa yang dia lakukan? Itu pekerjaanku…” seru Hyung Bang kesal karena Dol Sae yang kini memimpin para Prajurit itu. Ia pun segera bertindak menyuruh ini dan itu, tapi tak ada yang mendengarnya. “Apa kau tidak dengar?” serunya marah karena di –cuekkin.
“Siapa kau?” tanya si prajurit bingung.
“Aku petugas Hyung Bang. Apa kau tidak mengenalku?” Haha, kasian, makanya kalo punya kerjaan, kerjain sebaik-baiknya.
Dol Sae  menepuk pundak hyung Bang, mungkin ia berusaha menghiburnya. Tiba-tiba terdengar teriakan pemberitahuan sudah ada yang menemukannya. Dol Sae segera meminta Hyung Bang untuk memanggil hakim.
Yes sir!” jawabnya refleks, #eh? Hyung Bang bingung, harusnya tidak seperti itu.
Nenek bukanlah orang asing baik itu bagi Eun Oh maupun bagi Dol Sae, jelas mereka sedih. Karena itu Eun Oh tak mengijinkan Arang melihat jasad nenek. Arang jadi teringat saat ia jadi hantu, Eun Oh pernah juga melarangnya untuk melihat jasadnya sendiri. Mungkinkah Arang merasa Eun Oh peduli padanya sudah sejak lama?
Arang tetap memaksa melihat nenek, air matanya terjatuh. “Kau pasti kedinginan…”
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Eun Oh mendekat, ia minta Arang mencari tag identitas yang disebut nenek, Arang menemukannya. Sebelum pergi, Eun Oh minta Dol Sae membereskan semuanya dan membawanya ke kantor.
Setelah turun gunung, hal yang pertama yang Dol Sae lakukan adalah menangkap Pelayannya Tuan Choi, Guh Dul. Warga terlihat lega melihat Gul Duh ditangkap, mereka bisa merasakan bahwa mereka memang punya seorang hakim.
Sebaliknya Tuan Choi murka.
Setelah mengantar kepergian Putri nenek yang datang membawa bayinya, keduanya kini mengobrol. Arang mengaku baru menyadari kesedihan mendalam nenek pengasuh saat melihat mayatnya dulu, ia baru bisa merasakannya kini saat ia melihat jasad si nenek. Arang sedih karena baru menyadari ada orang lain yang ternyata menangis untuknya. Andai ia tahu dari sebelumnya, ia akan lebih mudah mengetahui tentangnya dan Joo Wal = bertanya langsung pada nenek.
Eun Oh menghibur, itu sudah rencananya Raja langit. Bisa saja kalau Arang menemukannya lebih cepat, Arang pasti sudah jatuh cinta padanya. Seperti Lee Seo Rim dulu.
“Mungkin itu yang akan terjadi” sahut Arang tanpa pikir panjang.
“Apa? mungkin itu yang akan terjadi?” hehe, Eun Oh gampang kepancing cemburunya.
Pembicaraan beralih topik pada Tuan Choi. Kenapa Tuan Choi penasaran dengan identitas Arang, juga apa Joo Wal sebenarnya tahu apa yang terjadi?
Dalam hatinya Arang menjawab pertanyaan Eun Oh, “Joo Wal? Tidak mungkin. Tak mungkin Lee Seo Rim mencintai orang yang seperti itu. Pasti ada alasan yang lain…”
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Sementara itu, Joo Wal memikirkan pertanyaan Arang yang ingin tahu apa Joo Wal tidak penasaran dengan kematian Lee Seo Rim. Ia pun segera menemui Moo Yeon untuk tahu jawabannya. Ia ingin tahu apa ia juga yang telah membunuh Lee Seo Rim? Moo Yeon mengiyakan. Saat itu Lee Seo Rim mengikuti Joo Wal ke Pondok kosong dan melihat semuanya. Karena itulah ia harus mati.
Selama ini Joo Wal tak ingat apapun soal pembunuhan yang dilakukannya, itu karena Moo Yeon yang menghapus ingatan itu. Itu Moo Yeon lakukan atas permintaan Joo Wal sendiri agar Joo Wal bisa terus hidup normal,
Flashback
Pada suatu malam setelah untuk yang kesekian Joo Wal membunuh gadis korbannya, ia menggigil ketakutan. Moo Yeon datang menawarkan untuk menghapus ingatan Joo Wal. Ia meletakkan tangannya di kepala Joo Wal..
Flashback end
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
“Lee Seo Rim… mengapa dia ada di sana? “
“Bagaimana aku bisa tahu? Tanyakan padanya saat kau bertemu dengannya lagi” sahut Moo Yeon dingin. Joo Wal pergi dengan tanpa kesadaran penuh. Ia mengabaikan pelayannya yang sedari tadi menunggunya di luar. Ternyata Moo Yeon sengaja tak memberitahu kalau Arang itu adalah Lee Seo Rim.
Raja Surga mengakui kalau ia tak bisa memprediksi segala sesuatu. Salah satunya adalah Ibunya Eun Oh yang ternyata begitu kuat hingga bisa membantu melemahkan kekuatan Moo Yeon..
“Btw, Moo Young masih dalam masa percobaan kan?” tanya Raja Neraka menyelidik.
Kita tak tahu jawaban Raja Surga, karena sekarang adegan memperlihatkan Moo Young yang masih galau soal Moo Yeon.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Flashback
“Oraboenni”
“ Jangan panggil aku itu” Hubungan sebagai manusia terputus saat mereka jadi mahluk langit.
“Oraboenni….Apa kau menyukai tempat ini? Bolak-balik sungai styx untuk membawa orang mati selama setiap hari, kau menyukainya?”
“Mengapa kau membenci tempat ini?”
“Mereka mengatakan ‘jangan punya apapun!’ Apa salahnya ingin memiliki sesuatu? “ Ternyata Moo Yeon ingin kembali jadi manusia karena di Surga, keinginan dan ambisi tidak di perkenankan.
Flashback End
“Kehidupan yang kau mau di dunia manusia, apakah kehidupanmu sekarang yang seperti Monster?” Moo Young mendesah.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Arang bertekad menemukan kembali ingatannya, ia akan mencoba kembali datang ke Gunung terabaikan dengan harapan ada ingatannya yang akan kembali. Ia bengong saat Joo Wal sudah ada di sana. Joo Wal juga datang ke tempat itu karena Lee Seo Rim. Ia ingin mengingat Lee Seo Rim yang katanya mencintainya.
Keduanya terlihat kaku. Arang yang berusaha menyelidik, sebaliknya Joo Wal berusaha menghindar. Joo Wal pamit, tapi pertanyaan Arang menghentikannya, “Saat Lee Seo Rim meninggal, apa kau ada di sana?”
Nafas Joo Wal memburu, ia tak menjawab pertanyaan itu dan memilih pergi…
Arang melangkah dengan gontai dan mulai menangis…
Ayahnya Eun Oh yaitu Tuan Kim, datang. Trio petugas heboh menyambutnya.
Kedatangan tuan Kim karena penasaran pada surat Eun Oh yang menanyakan soal Tuan Choi. Akhirnya meluncurlah kisah masa lalu Eun Oh. Kakeknya Eun Oh adalah wakil perdana mentri. Pada saat itu, ada banyak keluhan tentang Tuan Choi, hakim pada saat itu.
Jadi, kakeknya Eun Oh mencoba menghukum Tuan Choi atas kejahatannya. Tapi sebelum dijatuhi hukuman, Tuan Choi menciptakan skenario konspirasi dimana kakek Eun Oh dilibatkan. Semua keluarga terbunuh, hanya Ibunya Eun Oh yang selamat.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
“Eun Oh, kau harus memahami ibumu. Mungkin sulit baginya walau hanya melihatmu. Bisa jadi penyesalan karena telah mengabaikan anaknya yang membuat ibumu memutuskan pergi. Dia membawa semua beban penyesalan yang menyakitkan dan menghilang….”
Sebelum pergi, Tuan Kim berpesan; “Mengurus negara ini, sama seperti mengurus rakyat. Kau harus berdiri di sisi mereka dan mendengarkan cerita mereka…….. Jangan lupa ini”
“Aku takkan melupakannya”.
“Jika sesuatu terjadi, kirimkan segera surat padaku… aku akan membantumu…”
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Saat keluar dari gerbang, Tuan Kim bertanya di dalam hatinya, “Apa kau benar-benar datang ke sini? Apa kau datang ke sini untuk mencoba membunuhnya?”
Malamnya, Eun Oh memikirkan ibunya. Sementara Arang masuk ke kamar Lee Seo Rim. Ia bicara pada Lee Seo Rim dengan melihat wajahnya sendiri di cermin, “Lee Seo Rim, mengapa mencari orang yang membunuhmu lalu hampir menemukan kebenarannya, mengapa begitu menyakitkan?” memikirkan ia bisa masuk ke Surga dengan syarat harus membunuh pembunuhnya begitu menyakitkan, jadi Arang bertanya, “apa itu juga yang kau inginkan, Lee Seo Rim?”
Eun Oh datang, ia heran melihat Arang gelap-gelapan di kamar Lee Seo Rim. Walau Arang menghapus air matanya, Eun Oh menyadarinya. Ia bertanya kenapa, tapi melihat Arang yang kelihatan enggan bercerita, Eun Oh mencoba mengerti. Jangan cerita kalau memang tak mau cerita. “Aku tak tahu apa yang mengganggu pikiranmu, tapi sampai tiba saatnya kau pergi ke surga, jangan lupa bahwa aku selalu di sampingmu..”
Paginya Eun Oh datang ke tempat orang yang mau buka mulut soal Tuan Choi. Dari orang itu, ia tahu kalau ibunya 3 tahun yang lalu memang datang ke rumah Tuan Choi untuk bekerja sebagai tukang masak. Ibu bekerja di dapur selama beberapa hari. Tapi kemudian karena ketahuan mencoba meracuni mangkuk sup Tuan Choi, ia di tangkap dan menghilang setelahnya. Hal itu aneh karena biasanya Tuan Choi takkan pernah membiarkan hal seperti itu.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Sesampainya di kantor, Eun Oh minta Dol Sae untuk mencari tahu soal budak tenaga kerja, dimana banyak orang yang bukan budak tapi di paksa jadi budak tenaga kerja.
Sesudahnya, beberapa penduduk berani mengadukan masalah mereka pada Eun Oh. Mereka yakin kalau Eun Oh akan membantu mereka. Semua masalah terjadi karena kekejaman Tuan Choi.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Tuan Choi marah besar, saat Lee Bang datang memberitahu masalah Prajurit baru yang kini di latih Dol Sae, soal di tangkapnya Gul Duh karena membunuh nenek pengasuh, juga para penduduk yang selalu datang ingin bertemu hakim.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Dol Sae heran saat melihat Hyung Bang akhir-akhir ini sering dekat dengan Hakim, ia curiga dan mengingatkan agar Hyung Bang tak mengganggu Hakim.
Hyung Bang justru meyakinkan Dol Sae kalau ia kini memihak hakim, “Aku memilih tuan hakim, karena ia adalah Tipeku”
“Apa? Tipe?” Dol Sae salah sangka, ia pikir Hyung Bang suka dengan Hakim, “Dulu hantu sekarang Pria?”
Lee Bang dan temannya mendatangi Gul Duh untuk menyampaikan pesan Tuan Choi. Sia-sia harapan Gul Duh berharap Tuan Choi mengeluarkannya dari penjara. “Apa kau ingin hidup tebal tapi pendek atau ingin hidup tipis tapi panjang?” = baca = Tutup Mulut!! Tuan Choi yang mulai kretar-ketir pada Eun Oh, segera menyuruh salah satu prajuritnya mengirim surat pada Gubernur Kyungseong.
Bang Wool kesal pada leluhurnya yang hanya memberikan kemampuan setengah-setengah. Ia merajuk, “Ambil lagi saja!”
Roh ibu juga leluhurnya sedang makan dari meja sesembahan, mereka bergosip soal Dol Sae. Tapi yang dilihat Bang Wool adalah mereka makan daging dengan di bungkus kimchi. Bagaimana mereka tahu? Apakah mereka melihatnya bersama Dol Sae? Bang Wool menangkupkan muka menahan malu.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Eun Oh memberitahu Arang info terbaru soal ibunya. Ibu yang datang ke rumah Tuan Choi dan di tangkap karena hendak meracuninya. Entah bagaimana caranya, Ibu kemudian tinggal di rumah ‘makhluk’ itu. Yang mulai mereka pikirkan adalah, apa hubungan Tuan Choi dengan si ‘Makhluk?’. Eun Oh menghubungkan info dalam pikirannya, ia menarik kesimpulan kalau ‘Makhluk’ itu sudah ada bahkan sebelum Tuan Choi datang. Jadi bisa jadi Tuan Choilah yang kini memindahkan ‘makhluk’ itu.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Para hantu yang dulu katanya mau membantu Eun Oh, muncul kembali. Mereka mengaku takut dekat rumah Tuan Choi karena iblis keluar masuk rumah itu. Kini mereka kembali karena kabarnya para Iblis sudah tak ada. “Tentu saja, tidak ada karena aku!”
Pantas ada rumor tentang Eun Oh di antara para hantu. Apa itu? “Hakim lebih menakutkan daripada hantu”.
Haha, Eun Oh mingkem. Ia minta empat hantu itu untuk kembali mengawasi rumah Tuan Choi.
Tugas itu membuahkan hasil, dua hantu mengikuti pelayan Joo Wal yang pergi membawakan makanan ke pondok di tengah hutan. Mereka ketakutan setelah melihat pondok itu.
Keduanya merajuk pada Eun Oh yang membohongi soal tak ada lagi iblis. Buktinya ada yang menakutkan, yang memiliki energi yang kuat, hantu seperti mereka tidak berani mendekat. Eun Oh tahu, itu yang ia cari.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Moo Yeon keluar dari persembunyiannya karena bisa merasakan kehadiran Arang. Arang dari awal berdiri di belakang Eun Oh sesuai perintah Eun Oh. Ceritanya Arang maksa ikut dengan alasan waktu tersisa untuk mereka bersama-sama makin sedikit. Moo Yeon tersenyum, ia menyapa Arang.
Arang ingat kalau wanita ini adalah wanita dari rumah Tuan Choi yang mengaku sebagai bibinya Joo Wal, “Bibinya Joo Wal?”
Eun Oh kaget mendengar Arang. Gantian ia yang disapa. Moo Yeon mendekati Eun Oh dengan berpura-pura tidak mengenali anaknya sendiri karena lama tak jumpa.
Moo Yeon mendekati Eun Oh, tapi matanya tak lepas dari Arang. Ingatan Arang tiba-tiba ada yang muncul.
Flashback
Ada orang lain lagi. Seorang nyonya berpakaian bagus menghampiri Joo Wal dan Ibunya Eun Oh. Ia melangkah tertatih.

Sesuatu yang gelap tiba-tiba berpindah dari si Nyonya ke Ibunya Eun Oh. Si Nyonya ambruk. Ibu Eun Oh sepertinya berubah pikiran, ia berusaha berontak dan mencoba membunuh dirinya sendiri dengan belati yang ia rebut dari Joo Wal. Joo Wal menahannya, belati itu terjatuh. Ibu Eun Oh kembali mengambil belatinya, ia mengancam Joo Wal yang berusaha mendekat. Terjadi pergolakan hebat dalam rangka mengakuisisi tubuh. Antara Ibunya Eun Oh dengan Moo Yeon. Ibu yang saat itu dalam posisi lebih kuat, kembali mengancam Joo Wal yang mendekat, ia yang merasa terdesak akhirnya berniat menikam Joo Wal, tapi yang tertikam bukanlah Joo Wal, melainkan Lee Seo Rim.
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Lee Seo Rim yang ambruk masih sempat memanggil Joo Wal, sebelum ia benar-benar terpejam. Moo Yeon akhirnya bisa menguasai badannya Ibu. Lee Seo Rim lalu di letakkan di meja persembahan. Moo Yeon tak ingin hantu gadis di depannya menceritakan soal apa yang di lihatnya barusan, ia pun menghilangkan ingatannya Lee Seo Rim. Moo Yeon pergi dan berpesan agar Joo Wal mengurusnya. Joo Wal memindahkan jasad Lee Seo Rim, terdengar suara sesuatu yang jatuh, tusuk rambut ibunya Eun Oh.
Flashback End…
Pantas saja Arang jadi hantu tanpa ingat siapa dirinya..
Sinopsis Arang and the Magistrate Episode 16
Air mata Arang mulai menggenang, tangan Moo Yeon dalam tubuh ibu berniat menyentuh wajah Arang, Eun Oh menghentikannya………..
~Bersambung~
written by  Ai Rf (Blog)
image by Ika (FB | Blog)
only posted on PelangiDrama
DON’T REPOST TO OTHER SITE OR FP!!!

2 pemikiran pada “[Sinopsis K-Drama] Arang and The Magistrate Episode 16

  1. Itu kok Moyeon udah enak jaid bidadari di surga kok malah kelakukannya kek gitu ya, serakah banget masuk neraka dah ntu orang ntar hahaha, moga2 ntar Bang Wool-Dol Sae jadi couple beneran tapi sepertinya jadian ntar wkwkwk #ngintip di DB n blognya teh ai:LOL

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s