[Review K-Movie] Perfect Number/Suspect X ~Galileo versi Korea~

Annyeong chingudeul, kali ini saya kembali dengan sebuah review movie yang diadaptasi dari sebuah dorama yang aslinya dari sebuah novel karangan Keigo Higashino. Penggemar dorama genre dektektif pasti tak melewatkan dorama Galileo yang dibintangi om Masaharu Fukuyama. Nah dorama ini dibuat versi movie Koreanya dibintangi oleh Lee Yo Won dan Ryoo Seung Bum, walaupun baru mengintip episode 1 Galileo namun menurut saya movie ini sesukses aslinya, benar2 daebak dah. Berikut informasi detailnya.

 Perfect Number
“it’s not about my brain, it’s my heart”
Movie: Perfect Number (English title) / Suspect X (literal title)
Revised romanization: Yonguija X
Hangul: 용의자X
Director: Bang Eun-Jin
Writer: Keigo Higashino (novel)
World Premiere: October 7, 2012 (Busan International Film Festival)
Release Date: October 18, 2012
Genre: Thriller/Romance
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea
Perfect Number
Main Cast
Ryoo Seung Bum as Seok Go
Lee Yo Won as Baek Hwa Sun
Cho Jin Woong as Detective Jo Min Bum

Perfect Number

Berkisah mengenai Baek Hwa Sun  (Lee Yo Won) yang tinggal bersama keponakannya, Yoon Ah. Kehidupan keduanya tentram dan nyaman, semua berubah saat kedatangan mantan suami Baek Sun. Baek Sun dibantu  Yoon Ah ‘terpaksa’ membunuh mantan suaminya, Kim Cheol Min saat datang ke rumahnya dan ingin bertindak kurang ajar pada dirinya dan Yoon Ah. Baek Sun membunuh Cheol Min dengan cara mencekiknya leher suaminya dengan kabel setrikaan dibantu Yoon Ah.

Menyadari mantan suaminya mati, Hwa Sun hendak menyerahkan diri namun ragu2, karena walau ia akan mengakui  pelakunya dia seorang tetap saja  Yoon Ah akan diselidiki dan terlibat. Bagaimana seorang wanita seorang diri membunuh laki-laki yang kuat secara fisik, apalagi di tangan korban ada bekas gigitan. Mustahil baginya mencengkiknya dan memegang tangannya di saat bersamaan, apalagi menggigitnya. Keajaiban datang saat Seok Go, tetangga sebelah Hwa Sun yang nampaknya menyukainya bersedia membantunya.

Perfect Number

Seok Go adalah  seorang guru ahli matematika yang jenius, ia pun membantu Baek Sun membuang ‘mayat’ mantan suami Baek Sun ke sungai dalam keadaan tak dikenali, dengan wajah sudah tak berbentuk dan sidik jari dirusak. Mudah bagi polisi menemukan mayat itu, namun mayat ditemukan dalam kondisi tak dikenali.

Benarkah di dunia ini ada kejahatan yang sempurna?

Berbekal nomor kamar motel yang tertinggal di lokasi kejadian, polisi bagian investigasi menyelidiki hal tersebut. Hingga terungkaplah siapa identitas si korban, yaitu Kim Cheol Min. Dektektif Jo yang menangani kasus ini yakin kalau tersangka utamanya adalah Baek Hwa Sun mantan istrinya. Karena Hwa Sun memiliki motif yang pas, namun saat diinterogasi Hwa Sun memiliki alibi yang sempurna.
Seok Go memberitahu Hwa Sun apa saja yang harus ia lakukan saat dektektif bertanya padanya, karena ia seorang matematikawan jenius pasti tahu apa saja yang akan diselidiki dektektif itu.

 Perfect Number

Apakah dektektif Jo akan menyerah begitu saja? Jawabannya tidak, walaupun alibi Hwa Sun sempurna namun ia tetap berpikir kalau pelakunya adalah Hwa Sun, seperti dugaan Goldbach (ada dugaan tapi tak ada bukti).Ternyata dektektif Jo ini teman baik Seok Go dulu saat masih SMA, keduanya sama2 menyukai matematika.
Seok Go, si maniak Pythagoras terobsesi membuktikan  teori  dugaan Goldbach.

”Setiap bilangan bulat yang lebih besar dari 2 adalah penjumlahan dari dua bilangan prima. Pembuktian benar atau salah?”.

Pembuktian itu belum ada yang memecahkan selama 300 tahun, Seok Go berpikir kalau pembuktian itu benar, untuk tahu kebenarannya maka ia harus membuktikannya.  (Adakah reader yang bisa memecahkannya? Saya coba bingung  sendiri saat bilangan bulat 11 penjumlahan bilangan primanya berapa dan berapa wkwkwkw).

Perfect Number

Mana yang lebih sulit membuat soal yang tak bisa diselesaikan atau menyelesaikan soal itu?

“Meski kau menyelesaikan soal itu, terkadang  jawabannya malah akan menyakitkan dan bahkan mungkin takkan mengubah apapun”

Dektektif Jo yang yakin kalau pelakunya adalah Hwa Sun terus mencari bukti kalau Hwa Sun-lah pelakunya. Bahkan Hwa Sun harus menjalani lie dectector, namun sayang sekali Hwa Sun berhasil lolos dari alat tersebut. Saat dektektif Jo makin menemukan titik terang dan Hwa Sun-lah pelakunya, muncullah tersangka lainnya yang tak lain adalah Seok Go, sahabatnya semasa SMA.

Perfect Number

Seok Go pun mengakui kalau dia telah membunuh Kim Cheol Min,mantan suami Hwa Sun. Semua bukti pun mengarah padanya, bagaimana bisa? padahal yang membunuh Hwa Sun. *jangan lupa tonton movienya hehehe*

“Hipotesis membutuhkan bukti agar bisa menjadi kenyataan.”

Demi menyelamatkan wanita yang dicintainya, Seok Go mengakui kalau dialah pembunuh Cheol Min.Dektekfif Jo yang mengagumi kejeniusan sahabatnya ini menyayangkan sikap Seok Go, yang memanfaatkan kejeniusannya untuk membantu wanita yang dicintainya.

Review

 Perfect Number

Satu kata daebak! setelah menonton movie ini sampai akhir, endingnya benar2 twits banget nggak menyangka bakalan seperti itu. Saya kira Seok Go melakukan itu karena obsesinya pada Hwa Sun atau obsesinya ingin membuktikan teori Goldbach. Pengorbanannya Seok Go benar2 membuat saya terharu, demi menyelamatkan wanita yang dicintainya ia rela menjadi ‘pembunuh’. Untuk benar2 membuat dirinya menjadi tersangka dan Hwa Sun bebas dari tuduhan pembunuh Kim Cheol Min, Seok Go membunuh orang lain dengan cara yang sama seperti yang Hwa Sun lakukan. Dan membuang mayatnya ke sungai dengan wajah dan sidik jari tak dikenali, dan bukti2 mengarah pada korban Kim Cheol Min. Bagi jenius matematikawan sebuah variabel tak terduga muncul, yang tak lain cinta maka ia akan menyadari ada hal yang pada dasarnya memang indah, seindah matematika di dunia ini.

Perfect Number

Pokoknya benar2 daebak deh movie ini, bagi penggemar misteri dan serial dektektif wajib mengoleksi movie ini. Apalagi yang main unni Lee Yo Won hohoho.

Trivia;

  • Movie ini adaptasi dari novel karya Keigo Higashino tahun 2005  yang berjudul  “Yogisha X no Kenshin” atau “The Devotion of Suspect X”)
  • Tadinya movie ini berjudul “Wonjeonhan Sarang” atau Perfect Love” namun diubah menjadi  Yonguija X atau  “Suspect X”.
  • Syuting film ini dimulai 10 Desember 2011 dan selesai 10 April 2012, dan diadakan pestanya untuk perayaan selesainya film ini 10 April di restoran Nonhyeon-dong, Gangnam, Seoul sekaligus perayaan ultah Lee Yo Won yang jatuh pada 9 April.
  • Film ini juga dibuat versi doramanya dengan judul Galileo yang dibintangi Masaharu Fukuyama.

source : IDWS, google images, AsianWiki
written by Ari [Twitter |G+]
Only Posted on pelangidrama.net
DON’T REPOST TO OTHER SITE/Fanpage FB!!

4 pemikiran pada “[Review K-Movie] Perfect Number/Suspect X ~Galileo versi Korea~

  1. Arii..jadi penasaran dee..
    San udah nonton versi jepangnya..
    Keren bgt,gak ketebak endingnya..
    Jadi penasaaarrrraaaannn sama versi koreanya..
    Adakah film ini di doramax?
    Hehehehheheeeee

    Suka

  2. Konjektur Goldbach yang bener gan:
    “Setiap bilangan bulat genap yang lebih besar dari 2 dapat ditulis sebagai jumlah dua bilangan prima.”

    Jadi, bilangan bulat genap gan, bukan bilangan bulat.
    Hehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s