[Profile] Kamiki Ryonosuke ~ Aktor cilik yang beranjak dewasa ~

 Profil Kamiki Ryonosuke

Ohayo minna-san, kali ini author akan ajak readers untuk mengupas profil salah satu ikemen kawai asal Jepang, hehe.. Yuk kenalan dengan Kamiki Ryonousuke.
Kamiki Ryonosuke (神木隆之介) yang lahir 20 tahun yang lalu (19 Mei 1993, tepat hari ini ulang tahunnya, hehe..) merupakan seorang aktor dan seiyuu (dubber/pengisi suara) yang cukup aktif. Hampir sepanjang kariernya, ia tidak pernah absen berakting. Padahal saat ia baru lahir, tubuhnya lemah. Bahkan orang lain mengatakan kemungkinannya bertahan hidup hanya 1%. Di usianya yang baru menginjak 5 tahun, dia sudah menjadi seiyu untuk film Kirikou and the Sorceress. Film yang berasal dari Perancis ini diangkat dari cerita rakyat yang berasal dari Afrika Barat, dimana seorang anak yang baru lahir bernama Kirikou menyelamatkan desanya dari seorang penyihir jahat bernama Karaba. Kamiki mengisi suara Kirikou dalam film yang rilis di Jepang tahun 1998 ini.

Profil Kamiki Ryonosuke
Setahun kemudian, Kamiki menjajal kemampuan aktingnya sebagai aktor cilik dan ikut bermain dalam dorama produksi TBS berjudul Good News. Dalam dorama ini, Kamiki berperan sebagai Naoya, putra seorang editor bernama Akiko (diperankan Tsuruta Mayu). Setelah bermain dalam dorama Good News, tahun berikutnya Kamiki kembali berakting. Tak tanggung-tanggung ia muncul dalam empat judul dorama sepanjang tahun 2000. Diawali dengan taiga, Aoi Tokugawa Sandai produksi NHK.  Ia kembali muncul dalam Quiz dan berperan sebagai Jadi Takano. Namida wo Fuite menjadi doramanya yang ketiga dan menjadi cameo dalam Kasouken no Onna.

Profil Kamiki Ryonosuke
Mukodono! merupakan salah satu dari dua dorama yang ikut diperankan pria kelahiran Fujiki Prefektur Saitama Jepang di tahun 2001. Dalam dorama yang dibintangi Nagase Tomoya dan Takeuchi Yuko, Kamiki berperan sebagai Arai Tsutomo, anak Arai Azusa (diperankan Suzuki Anju). Selain Mukodono!, Kamiki ikut bermain dalam Kamen Rider Agito.
Tahun 2002, Kamiki kembali bermain dalam 4 judul dorama. Diawali dengan dorama produksi NHK, Omiya. Dalam dorama yang menceritakan tentang kisah seorang wanita yang dipisahkan dari anaknya dan berusaha mendapatkan anaknya kembali, Kamiki berperan sebagai Seiichiro. Wedding Planner menjadi dorama pemilik tinggi badan 168 cm ini. Di sini, ia berperan sebagai anak Iijima Naoko yang berperan sebagai Kanako bernama Terashima Taku. Di season berikutnya, Kamiki kembali hadir dalam dorama Tantei Kazoku bersama Inamori Izumi dan Jinnai Takanori. Di sini ia berperan sebagai Tanaka Taro. Psyco Doctor menjadi drama terakhirnya di tahun 2002. Namun ia hanya menjadi cameo di episode 6 dalam drama yang dibintangi oleh Takenouchi Yutaka.

Profil Kamiki Ryonosuke
Kamiki kembali menjadi seiyu di tahun 2003. Kali ini ia mengisi suara untuk karakter Bo dalam film Sen to Chihiro no Kamikakushi a.k.a Spirited Away. Tidak hanya menjadi seiyu, di tahun yang sama Kamiki juga membintangi dua judul film. Dalam Rockers a.k.a Rokkazu, ia berperan sebagai Taku muda. Film lain yang ikut diperankannya adalah Odoru Daisosasen the Movie 2 : Rainbow Bridge o Fusa Seyo! atau judul internasionalnya Bayside Shakedown 2 : Save the Rainbow Bridge. Selain film, Taurus boy ini juga menjadi cameo untuk dorama Boku no Mahou Tsukai dan Dr. Koto Shinryojo. Selain menjadi cameo, Kamiki juga ikut bermain dalam dorama Ooku 3 yang mengambil setting era Shogun Tsunayoshi.

Profil Kamiki Ryonosuke
Renai Shousetsu merupakan tanpatsu (tv movie) Kamiki di tahun 2004. Di sini ia memerankan Kubo Satoshi muda, yang karakter dewasanya diperankan oleh Tamaki Hiroshi. Dorama yang diangkat dari novel berjudul sama ini kemudian dibuat dalam versi layar lebar yang dirilis 3 bulan setelah tv movienya tayang di televisi dengan pemain yang sama. Selain bermain dalam tanpatsu Renai Shousetsu, Kamiki menjadi cameo untuk dorama Honto ni Atta Kowai Hanashi. Pria bergolongan darah B ini juga ikut bermain dalam 3 judul film lain sepanjang tahun 2004. Dalam Survive Style 5+ yang dirilis 25 September 2004, Kamiki berperan sebagai Seiichi Kobayashi. Film selanjutnya dirilis di bulan berikutnya. Kali ini Kamiki berperan sebagai Kazuo, seorang anak pegulat yang membenci gulat dan juga ayahnya karena tidak ada saat ibunya meninggal dalam Otousan no bakkudoroppu a.k.a Backdrop of My Papa. Dalam film ini ia beradu akting dengan aktor Takashi Ukaji yang berperan sebagai ayahnya. Film terakhir Kamiki di tahun 2004 diangkat dari novel karya Risa Wataya. Dirilis pada 25 Desember 2004, Kamiki berperan sebagai Kazuyoshi Aoki dan beradu akting dengan aktris Aya Ueto dalam film Install.
Profil Kamiki Ryonosuke
The Life Heritage menjadi project Kamiki di tahun 2005. Dalam tayangan yang diproduksi oleh NTV ini, Kamiki bermain bersama Hirosue Ryoko. Sebelumnya, Kamiki juga membintangi sebuah drama keluarga bersama Haruka Ayase, Sawajiri Erika dan Hongo Kanata dalam Aikurushii. Dalam dorama ini, ia menjadi anak keluarga Mashiba, Mashiba Horo sedangkan aktris Haruka Ayase berperan sebagai kakak perempuannya. Dorama lainnya yang dibintangi Kamiki adalah taiga dorama Yoshitsune. Dorama ini menceritakan tentang kehidupan jendral Minamoto no Yoshitsune yang hidup di akhir periode Heian dan awal periode Kamakura. Kamiki berperan sebagai Minamoto Yoshitsune muda atau nama kecilnya Ushikawa atau Shanao. Pemeran Minamoto Yoshitsune sendiri diperankan oleh aktor Takizawa Hideaki.
Profil Kamiki Ryonosuke
Untuk layar lebar, ditahun 2005 Kamiki bermain dalam dua judul dan juga menjadi seiyu untuk dua judul film. Zoo menjadi salah satu judul film yang ikut dibintangi Kamiki. Film ini diangkat dari novel karya Otsuichi. Di film selanjutnya, Kamiki menjadi pemeran utama dalam film fantasi anak-anak, The Great Yokai War a.k.a Yokai Daisensou. Film yang diangkat dari novel karya Hiroshi Aramata ini juga diputar di Toronto International Film Festival. Sebagai film fantasi, film ini menggabungkan efek CGI dan stop-motion puppet animation. Karena perannya sebagai Tadashi Ino dalam film tersebut, Kamiki diganjar penghargaan sebagai Best Newcomer dari Japan Academy Awards. How’l Moving Castle menjadi salah satu film animasi Jepang dimana Kamiki ikut menjadi seiyu karakter Marukuru atau Markl untuk film yang diadaptasi dari novel karya penulis Inggris, Diana Wynne Jones dengan judul sama. Film ini tercatat sebagai salah satu film yang sukses secara komersil dalam sejarah film Jepang. Kamiki juga menjadi seiyu untuk film dokumenter March of the Penguins. Film dokumenter Perancis ini mengisahkan tentang kehidupan Pinguin Kaisar yang bermigrasi pada musim gugur di tempat khusus yang sudah digunakan leluhur mereka untuk berkembang biak.
Profil Kamiki Ryonosuke
Tanpatsu Tokyo Tower menjadi salah satu penampilan Kamiki di tahun 2006. Dalam dorama yang diangkat dari novel autobiografi Lily Franky berjudul sama, Kamiki berperan sebagai Boku muda. Tanpatsu Kamiki lainnya di tahun 2006 adalah Tantei Gakuen Q Special. Berkisah tentang 6 orang anak yang berniat untuk mengikuti ujian masuk sekolah detektif terkenal. Dorama yang diangkat dari manga berjudul sama ini selain dibintangi Kamiki yang berperan sebagai Kyu Renjo, dibintangi pula oleh Shida Mirai, Yamada Ryosuke, Naruki Matsukawa dan Jun Kaname. Di tahun yang sama, aktor yang bernaung dalam agensi Amuse ini menjadi seiyu untuk tiga judul film. Dalam Doraemon : Nobita’s Dinosaur 2006, Kamiki mengisi suara untuk karakter Piisuke, dinosaurus yang dipelihara Nobita. Kamiki juga ikut mengisi suara untuk film pendek Hoshi wo Katta Hi. Film yang hanya diputar terbatas di Museum Ghibli ini dibuat berdasarkan kisah yang ditulis Naohisa Inoue. Film lainnya yang juga disulih suaranya oleh Kamiki adalah film produksi Perancis yang diadaptasi dari buku anak-anak, Arthur et les Minimoy / Arthur and Minimoy. Kamiki mengisi suara karakter Arthur dalam film ini.

Profil Kamiki Ryonosuke
Seiring usianya yang terus bertambah, Kamiki tidak lagi hanya menjadi pemeran pendukung. Dalam Tantei Gakuen Q, Kamiki menjadi salah satu dalam jajaran pemeran utama dan kembali berperan sebagai Kyu Renjo. Dorama ini merupakan lanjutan dari tanpatsu Tantei Gakuen Q Special yang tayang setahun sebelumnya, Kamiki beserta pemeran lainnya kembali menyapa penggemarnya dalam dorama bertema detektif tersebut. Dorama lain yang ikut dibintangi Kamiki adalah Dondo Bare. Dalam drama keluarga tersebut, ia berperan sebagai Asakura Tomoya. Dorama selanjutnya yang juga dibintangi Kamiki adalah Ruri no Shima Sp. Dalam dorama tanpatsu ini, Kamiki berperan sebagai Miyahara Shion.

Profil Kamiki Ryonosuke
Untuk film, sepanjang tahun 2007 Kamiki membintangi empat judul dan menjadi seiyu untuk sebuah judul film. Salah satu filmnya merupakan layar lebar untuk dorama Ruri no Shima, Ruri no Shima Supesharu 2007 : Hatsukoi. Warabe-no-ju merupakan karaker Kamiki dalam film Dai-Nipponjin a.k.a Big Man Japan. Ia berperan sebagai monster anak dalam film yang dibuat dalam bentuk mockumentary. Film ini menceritakan kehidupan Masaru Daisato (diperankan aktor Hitoshi Matsumoto) yang memiliki tinggi dan berat melebihi rata-rata normal orang Jepang. Ia bertugas melawan monster-monster raksasa yang menyerang Jepang. Di film Into the Faraway Sky, Kamiki beradu akting bersama Suzuka Ohgo dan Yuma Sasano. Ia berperan sebagai Ryonosuke Kusunoki yang baru saja pindah ke sebuah kota kecil. Disana ia bertemu dengan teman-teman baru dan ikut berpartisipasi untuk melakukan protes terhadap proyek yang sedang dikerjakan ayahnya.

Profil Kamiki Ryonosuke

Menjadi DJ menjadi peran Kamiki dalam film berikutnya. Ia berperan sebagai Taro Takano, seorang anak yang memiliki kelainan darah. Karena tubuhnya melemah, ia harus tinggal di rumah sakit. Meskipun demikian Taro tidak menyerah. Ia menjadi DJ dan memutar lagu untuk menghibur pasien dan staf yang bekerja di rumah sakit tersebut. Taro juga berkenalan dengan Tamaki (diperankan Mayuko Fukuda) yang juga sedang dirawat di rumah sakit yang sama dan akhirnya keduanya saling menyukai. Sementara itu acara musik Taro menjadi hits bagi staf dan pasien rumah sakit. Film berjudul Little DJ~Chiisana Koi no Monogatari ini diangkat dari novel karya Tadashi Onitsuka. Piano no Mori diadaptasi dari manga karya Makoto Isshiki, menjadi film animasi yang dirilis 21 Juli 2007. Dalam film ini Kamiki mengisi suara karakter Shuhei Amamiya, teman sekaligus saingan Kai dalam bermain piano. Karakter Kai sendiri disuarakan aktris Aya Ueto.

Profil Kamiki Ryonosuke

Kaze no Garden merupakan dorama Kamiki di tahun 2008. Ia berperan sebagai Shiratori Gaku, anak seorang anestesi dari rumah sakit terkenal, Shirato Sadami (diperankan Nakai Kiichi) yang mengalami cacat mental. Di tahun 2009, penggemar fotografi ini ikut bermain dalam dorama produksi NTV berjudul Akahana no Sensei. Di dorama ini ia berperan sebagai Yaegashi Mamoru. Kamiki berperan sebagai Katsumata dalam trilogi terakhir 20th Century Boys 3 : Redemption. Film yang diangkat dari manga ilmiah karya Naoki Urusawa ini juga diputar di Sitges Film Festival dan Hawaii International Film Festival. Di tahun yang sama, Kamiki menjadi seiyu untuk dua judul film, Summer Wars dimana ia mengisi suara karakter Kenji Koiso dan film asal Perancis Arthur and the Revenge of Maltazard, ia mengisi suara untuk karakter Arthur.
Profil Kamiki Ryonosuke

Kamiki ikut bermain dalam dorama yang dibintangi oleh Miura Haruma dan Sato Takeru, Bloody Monday 2 di tahun 2010. Akihito Nagakura menjadi karakter Kamiki dalam dorama tanpatsu Kokoro no Ito. Dorama yang diproduksi NHK ini menceritakan tentang kegigihan dan harapan seorang ibu bernama Reiko Nagakura (diperankan aktris Matsuyuki Yasuko) yang menyandang tunarungu dan berharap putranya bisa menjadi seorang pianis kelas atas. Untuk peran tersebut, ia mendapatkan pelatihan bermain piano. Lewat aktingnya dalam tanpatsu ini, Kamiki dinominasikan sebagai Outstanding Actor in TV Films for Threads of Our Hearts dari 51st Monte-Carlo TV Festival 2011. Kamiki juga ikut bermain dalam sekuel dorama bergenre misteri Keizoku. Dalam dorama Keizoku 2: SPEC ini, ia berperan sebagai Juichi Ninomae. Kamiki kembali bertemu dengan Shida Mirai setelah kolaborasi mereka di tahun 2007 dalam dorama Tantei Gakuen Q. Keduanya kembali bertemu untuk menjadi seiyu dalam film animasi Karigurashi no Arrietty. Dalam film yang diadaptasi dari novel The Borrowers karya penulis Inggris Mary Norton, Kamiki mengisi suara untuk karakter Sho.

Profil Kamiki Ryonosuke
11 Nin mo Iru! menjadi dorama Kamiki di tahun 2011. Dalam dorama ini ia bereuni dengan aktor Tanabe Seiichi yang pernah bermain bersamanya dalam dorama tanpatsu Ruri no Shima SP di tahun 2007. Kali ini, mereka berperan sebagai ayah dan anak. Kamiki memerankan tokoh Sanada Kazuo, seorang siswa SMA dan anak sulung keluarga Sanada yang membantu ekonomi keluarganya dengan bekerja paruh waktu. Sementara ayahnya, Sanada Minoru seorang fotografer yang memiliki selera seni namun tidak produktif. Dalam Kokosei Restaurant, Kamiki kembali menjadi seorang siswa kelas tiga SMA dimana seorang guru baru datang untuk mengajar mereka memasak dan merencanakan membuka restoran yang dikelola oleh para siswa tersebut. Ia berperan sebagai Sakamoto Yosuke, sementara guru yang mengajar memasak bernama Chef Muraki Shingo diperankan oleh aktor Matsuoka Masahiro. Kamiki juga ikut bergabung menjadi seiyu untuk film animasi Toaru Hikushi e no Tsuioku a.k.a The Princess and the Pilot. Kamiki mengisi suara karakter Charles Karino, sedangkan untuk karakter Putri, Fana del Moral diisi oleh Seika Taketomi. Di tahun 2011, Kamiki memperoleh penghargaan dari Yahoo! People’s Choice sebagai The Best Actor of Japan / Netizen Popularity Awards yang diserahkan saat 2011 Seoul International Drama Awards.
Profil Kamiki Ryonosuke
Pria yang mengidolakan aktor sekaligus musisi Fukuyama Masaharu ini terlibat dalam dorama taiga Taira no Kiyomoni dan berperan sebagai Minamoto no Yoshitsune. Uniknya, Kamiki pernah memerankan tokoh tersebut di tahun 2005 dalam dorama taiga Yoshitsune. Jika dalam Yoshitsune Kamiki memerankan tokoh Minamoto no Yoshitsune di usia anak-anak, dalam dorama Taira no Kiyomoni ia memerankan peran dewasa. Dorama lainnya yang dibintangi aktor yang hobi bermain gitar ini berjudul Blackboard. Dorama ini terdiri atas tiga episode, dimana tiap episodenya memiliki tahun dan kisah berbeda. Persamaan dari ketiga kisah ini adalah blackboard dan setting tempat yang sama (Ota Ward). Kamiki muncul dalam episode ketiga, Blackboard (Third Night) : Yume. Ia berperan sebagai siswa pindahan bernama Omiya Masaki yang belum menerima pendidikan yang memadai karena kondisi keluarganya.

Profil Kamiki Ryonosuke
Untuk project filmnya di tahun 2012, Kamiki bermain dalam dua judul film. Salah satunya diangkat dari novel omnibus karya Ryo Asai berjudul sama, Kirishima, Bukatsu Yameruteyo. Jika novelnya terdiri atas berbagai cerita dan karakter, maka film ini hanya berfokus pada dua karakter dari novel tersebut, Ryoya Maeda dan Hiroki Kikuchi, dimana mereka melintasi batas-batas sosial antara kelas elite dan kelas bawah di sekolah mereka. Kamiki berperan sebagai Ryoya Maeda, seorang siswa SMA yang berasal dari kelas bawah sedangkan karakter Hiroki Kikuchi yang berasal dari kelas elit diperankan oleh Masahiro Higashide. Keterlibatan Kamiki dalam dorama Koizoku 2 : SPEC di tahun 2010 membuatnya kembali bergabung dalam film SPEC~Ten Heaven. Ia kembali berperan sebagai Juichi Ninomae dalam film bergenre detektif ini. Berkat kedua perannya dalam dua judul film yang dirilis di tahun 2012, Kamiki berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Best Newcomer Actor dari 4th Tama Eiga Awards.

Profil Kamiki Ryonosuke
Di tahun 2013 ini, Kamiki bermain dalam dua judul dorama di season spring. Dorama pertama berjudul Kazoku Game. Dalam dorama bergenre sekolah ini, ia berperan sebagai anak sulung keluarga Numata bernama Shinichi. Oh ya, rencananya dorama ini akan dibuat sinopsisnya di Pelangi Drama, ditunggu ya readers. Dorama lainnya bergenre misteri berjudul Kogure Shanshikan. Jika dalam Kazoku Game Kamiki hanya menjadi pemeran pendukung, maka dalam dorama ini ia berperan sebagai lead male bernama Hanabishi Eiichi. Ia merupakan seorang siswa SMA yang baru saja pindah ke rumah barunya yang dulunya merupakan sebuah studio foto. Ia menyelidiki rahasia dibalik foto seorang wanita yang sedang menangis yang diambil dari studio foto yang kini menjadi rumahnya. Dorama ini diangkat dari novel karya Miyabe Miyuki. Kamiki juga bergabung dalam dua film SPEC yang akan dirilis pada musim gugur tahun ini, SPEC : Close~Progress Version a.k.a SPEC~Ketsu~Zen no hen dan SPEC : Close~Crisscross Version a.k.a SPEC~Ketsu~Kou no hen.
Profil Kamiki Ryonosuke
Selain membintangi berbagai dorama, film dan menjadi seiyu, Kamiki juga menjadi model untuk MV The Sun Also Rises milik Takashashi Yu dan juga laris sebagai model CM (iklan). Beberapa CM yang dibintangi Kamiki diantaranya P & G “Rijoi”, Tokyo Disneyland, Toybox, Coca Cola Kyun, Ajinomoto, dan masih banyak lagi.


 Profil Kamiki Ryonosuke
Demikian ulasan profil Kamiki Ryonosuke. Semoga infonya bermanfaat ya. Untuk Kamiki chan yang berulang tahun hari ini お誕生日おめでとうOtanjoubi omedetou gozaimasu, semoga kariernya semakin bersinar. Sampai jumpa di profil lainnya readers. Arigato ^^.
Written by Yohana (Fb | Twitter)
Only posted on PelangiDrama.net
DON’T REPOST TO OTHER SITE!!!

3 pemikiran pada “[Profile] Kamiki Ryonosuke ~ Aktor cilik yang beranjak dewasa ~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s