[Sinopsis J-Drama] Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo Episode 16 (END)

Bersamaan dengan acara pertunangan Naoki dengan Sahoko, Kotoko pun dilamar Kin-chan. Tapi Kotoko masih bingung dan belum bisa menjawab lamaran Kin-chan.
Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
Jinko dan Satomi kaget mendengar cerita Kin-chan yang melamar Kotoko. “Kinchan melamarmu?” tanya keduanya bersamaan. Mereka langsung menarik Kotoko untuk duduk di bangku dan mulai menginterogasinya. “Lalu apa yang kau katakan?” Kotoko bingung dan berkata dia tidak mengatakan apapun. Kotoko merasa bingung, dia selalu menyukai Kin-chan tapi hanya sebagai teman saja. Jinko memahami pemikiran Kotoko. Tapi menurut Satomi, Kin-chan  lebih cocok untuk Kotoko dibanding Naoki. “Irie bertindak seperti dia menyukaimu… dia bahkan menciummu. Tapi kemudian ia bertunangan dengan wanita lain begitu saja. Sebagai sahabat Kotoko, aku tidak bisa memaafkannya.”
Jinko membenarkan  pemikiran Satomi. “Sementara Kin-chan selalu menyukai Kotoko” tambah Jinko mengompori Kotoko. Satomi mengingatkan Kotoko, “Kau juga bilang begitu, Kotoko. Bahwa menyenangkan bersama Kin-chan. Aku mengerti mengapa kau mengagumi Irie. Dia memiliki hal-hal yang tidak kau miliki. Tetapi jika kau ingin memiliki hubungan untuk waktu yang lama… jika kau ingin bahagia bersama selama sisa hidupmu… aku pikir Kin-chan adalah pria yang tepat untukmu.”
Jinko menyarankan Kotoko, mungkin inilah waktunya Kotoko memikirkan Kin-chan dengan serius. Seorang wanita akan lebih bahagia jika dia dicintai pria dari pada mencintainya. Kotoko sedikit kebingungan karena nasihat teman-temannya. Namun Kotoko sadar pendapat kedua sahabatya itu ada benarnya juga.
Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
Di restoran Aihara, Kin-chan sedang mengantarkan pesanan tamu dan berbincang ramah dengan tamu itu. Dari kejauhan, Kotoko yang menatap Kin-chan sambil tersenyum, tapi yang dia pikirkan adalah, ‘Apa yang akan Irie-kun pikir jika ia tahu bahwa Kin-chan melamarku? Apakah ia akan terkejut? Atau…”

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
~Sinopsis Itazura Na Kiss Love In Tokyo Episode 16~
Keajaiban Bintang Jatuh
Setelah pertunangan Naoki dan Sahoko, sesuai janjinya tuan Oizumi menginvestasikan sejumlah uang ke perusahaan milik ayah Naoki. Naoki dan Tuan Irie berterimakasih atas bantuan tersebut. Tuan Oizumi mengajak mereka tidak lagi membicarakan bisnis dan mulai  membicarakan pernikahan Naoki dan Sahoko. Naoki mengatakan bahwa sebenarnya ayahnya akan di operasi pada akhir tahun. Ayahnya memberi peringatan pada Naoki karena telah lancang mengatakan hal itu, tapi Naoki mengatakannya karena dia sudah menganggap Tuan Oizumi sebagai keluarganya. Sehingga dia tidak ingin menyembunyikan apapun. Tuan Oizumi senang dianggap seperti itu.
Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
Sehubungan dengan masalah operasi ayahnya itu, Naoki meminta ijin pada Tuan Oizumi agar penikahannya dan Sahoko dilakukan di tahun depan setelah operasi ayahnya selesai. Tuan Oizumi mengerti. Karena ini adalah pernikahan cucunya yang sangat berharga, perlu waktu yang panjang untuk mempersiapkannya. Tuan Oizumi  merencanakan pernikahan Naoki dan Sahoko di bulan Juni, karena itu bulan yang cukup poluler untuk melakukan pernikahan. Sepertinya terdengar menyenangkan jika Sahoko menjadi pengantin bulan Juni.
Asiste tuan Oizumi mengingatkan jika mereka ada janji lain,setelah berpamitan pada Naoki dan Tuan Irie, Tuan Oizumi pun bersiap meninggalkan kantor Tuan Irie. Sebelum pergi Tuan Oizumi berbalik dan berkata, “Rasanya seperti mimpi, bisa memiliki orang sepertimu di keluargaku” Tuan Oizumi memberikan tangannya untuk berjabat tangannya dan Naoki menyambutnya dengan semangat dan berterima kasih padanya.
Naoki dan Tuan Irie pulang ke rumah. Ny. Irie menyambut mereka dengan senyuman. Naoki berkata Ayahnya belum pulih sepenuhnya sebaiknya dia segera istirahat. Sebelum Naoki naik ke kamarnya, Tuan Irie memanggilnya dan mengucapkan terimakasih. Sekali lagi Tuan Irie memastikan apakah Naoki yakin  dengan keputusannya? Naoki berkata seharusnya setelah melihat Sahoko, Ayahnya tahu bahwa tidak ada keputusan yang harus dikeluhkan. Naoki pun naik ke kamarnya. Ny. Irie bertanya, “Jadi Naoki benar-benar akan menikahinya?” Tuan Irie hanya bisa menghela nafas panjang, mereka sudah tidak bisa kembali lagi.
Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
Di Kamarnya, Kotoko sedang menggalau sambil menatap boneka pemberian Kin-chan. Kotoko mengingat saat Kin-chan melamarnya. Kotoko bertanya pada dirinya sendiri, “Menikah dengan Kin-chan? Itu…. seperti bukan aku”

Ayah Kotoko mengetuk pintu, dia ingin berbicara pada Kotoko. Dengan sigap Kotoko menjawab Ayahnya dan bangkit dari tempat tidur. Ayah masuk dan ingin Kotoko melihat sesuatu. Itu adalah profil rumah baru yang akan mereka sewa. Rumah itu lebih besar dari rumah yang mereka sewa sebelumnya, namun harus sedikit menanjak ke stasiun. Kotoko melihat profil rumah itu dan bertanya bukan kah Ayahnya tidak ingin tinggal di rumah seperti ini dan ingin membeli rumah keluarga?
Ayah menjelaskan itu adalah janjinya pada Ibu Kotoko saat mereka akan punya rumah, tapi apa daya~~ saat ini mereka tidak mampu membeli rumah, jadi mereka akan mulai dengan menyewa. Setelah Kotoko menikah, Ayah akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun rumah 2 keluarga, Tapi,,, itu hanya akan terjadi jika ada pria yang mau menikahi Kotoko.
Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
Ayah dan Kotoko jadi sama-sama tersenyum canggung. Kotoko kemudian bertanya pada Ayahnya, “Ayah… Jika Aku menikah dengan Kin-chan apa kau akan bahagia?” Ayah Kotoko jadi kaget mendengarnya,, “Kau,,, dengan Kin-chan?” Kotoko berkata itu hanya jika, apakah Ayahnya akan bahagia.
Ayah Kotoko memikirkan Kin-chan. Kinosuke adalah koki berbakat, dia sangat tulus dan polos. Kadang dia terlalu polos, tapi Ayah tahu Kin-chan adalah orang yang tulus. Jika Kotoko menikah dengannya, tentu saja Ayah akan bahagia, karena Kin-chan bisa meneruskan restoran Aihara. Kotoko tersenyum mendengarnya, apakah dia berencana menerima lamaran Kin-chan?
Melihat reaksi Kotoko, Ayah segera berkata agar Kotoko tidak perlu merasa terbebani harus menikahi Kin-chan. Perasaan Kotoko adalah yang terpenting. Jika Kotoko bisa bahagia dengan orang yang dia cintai, Ayah Kotoko tidak peduli dengan Restorannya.
Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
Kotoko dan Kin-chan kembali pergi berkencan. Kali ini Kin-chan meminta Kotoko menaiki tangga sambil memejamkan mata. Kin-chan memberi petunjuk agar Kotoko tidak menoleh ke belakang. Saat sampai di tujuan, Kin-chan membuka mata dan mendapatkan pemandangan yang sebenarnya cukup indah. Tapi Kotoko sama sekali tidak terlihat bahagia, tanya kenapa? Tempat itu adalah salah satu tempat kenangannya bersama Naoki, di saat Naoki menariknya yang sedang menguntit Naoki dan Yuko berkencan tempo hari.
Melihat pemandangan itu, yang teringat Kotoko hanyalah Naoki saja. Saat Kin-chan menjelaskan segalanya, Kotoko hanya bengong dan masih teringat semua tentang Naoki dan dirinya yang sempat mampir di pinggir sungai itu dan Naoki berbicara padanya bahwa Naoki tidak keberatan Kotoko tinggal di rumah yang sama dengannya. Naoki memang selalu mengalami kesulitan saat bersama Kotoko, tapi dia tidak membencinya. Kotoko sudah merasa sangat senang hanya dengan mendengar hal itu.
Kin-chan menyadarkan Kotoko yang melamun, “Kotoko?” Tapi Kotoko masih terhayut dalam lamunannya bersama Naoki. Kin-chan beberapa kali menyadarannya karena Kotoko sama sekali tidak memperhatikan ucapannya. Setelah beberapa kali disadarkan, barulah Kotoko mendengar panggilan Kin-chan dan meminta maaf karena tidak mendengarkannya. Kin-chan menyimpulkan pasti itu karena Kotoko lapar, iya kan? Kin-chan pun mengajak Kotoko untuk pergi mencari makanan enak dan bersenang-senang.
Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
Sebelum pergi, Kotoko mendengar suara orang yang dikenalnya. Mereka adalah Sahoko dan Naoki. Kin-chan juga ikutan kaget melihat Naoki ada di sana. Kin-chan bertanya apakah wanita yang di sampingnya itu tunangannya? Dia terlihat seperti wanita dari keluarga  baik-baik. Kotoko mengajak Kin-chan untuk menghindar dari mereka dan pura-pura tidak melihat.
Sayangnya usaha Kotoko gagal. Naoki dan Sahoko melihat mereka dan Sahoko menyapanya. Kotoko tidak bisa menghindar, dia pun balik menyapa Sahoko. Naoki mengenalkan Sahoko sebagai tunangannya pada Kin-chan. Kin-chan pun mengenalkan dirinya sebagai Koki di restoran Ayah Kotoko. Sahoko menyimpulkan apakah Kin-chan penerus restoran Aihara? Kin-chan menyangkal dan mengatakan dia hanya magang.
Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
Kotoko bertanya apa yang membuat Sahoko dan Naoki ke sini? Mereka berniat untuk melihat pameran lukisan di Ginza, tapi Sahoko ingin jalan-jalan dulu di alam terbuka dan Naoki mengajaknya ke tempat itu. Kotoko terlihat kecewa, Kotoko pun bergunam dalam hati, “Di sinilah kita pergi bersama-sama…  dan kau membawanya ke sini?  Bagi Irie-kun, kencan pertama kami tidak berarti apa-apa.  Aku pikir dia tidak peduli tentang ini.”
Sahoko mengajak Kotoko dan Kin-chan untuk bergabung bersama mereka melihat karya awal Francis Bacon. Kotoko dan Kin-chan yang buta seni bingung dengan nama itu, Kotoko malah berkata, “Kami lebih suka sosis dan Bacon…” karuan saja tawa Naoki meledak. Dia menyarankan agar Sahoko tidak memaksakan mereka untuk pergi ke sana, karena itu tidak sesuai dengan level mereka. Kotoko dan Kin-chan merasa kesal, apakah Naoki menganggap mereka bodoh? Sahoko pun kaget dengan sikap Naoki pada Kotoko dan Kin-chan.
Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16
Kotoko yang kesal langung mengajak Kin-chan pergi, dia mengatakan pada Naoki bahwa mereka akan melakukan hal yang sesuai dengan level mereka. Kotoko dan Kin-chan meninggalkan Naoki dan Sahoko, namun sebelum benar-benar pergi, Kotoko berbalik. Dia mengatakan, “Sahoko-san, silahkan nikmati Bacon sebanyak yang kau suka. Kita akan makan sosis sampai kenyang. Selamat tinggal.” Kotoko pun pergi dengan kesal.
Naoki berkata Kotoko dan Kin-chan sangat cocok. Kotoko berterimaksih karena Naoki sudah memberitahunya. Setelah Kotoko pergi, Sahoko bertanya pada Naoki, ada apa dengan Naoki? Tidak seperti biasanya, mengapa Naoki berkata jahat pada Kotoko? Naoki berkata, dia tidak akan berkata seperti itu pada Sahoko, jadi Sahoko tenang saja. Sahoko kemudian berkata, “Kau seorang pengusaha besar dan kau tahu segalanya. Tapi kau tidak tahu perasaanmu sendiri, Naoki-san.” Sahoko pun pamit pulang sementara Naoki termenung mencoba mencerna apa maksud perkataan Sahoko.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Di sebuah restoran Kotoko makan sosis sebanyak-banyaknya. Dia kesal dengan tingkah Naoki padanya. Kin-chan yang melihatnya jadi khawatir, apakah Kotoko baik-baik saja? Kotoko bingung dan bertanya tentang apa? Kin-chan tidak memperpanjang dan membiarkan Kotoko melampiaskan kekesalannya dengan makanan.

Ayah Kotoko menunjukan denah rumah yang akan dia sewa pada Tuan dan Ny. Irie. Ny. Irie sangat sedih dan bertanya sekali lagi, apakah dia dan Kotoko harus benar-benar pergi? Mereka sama sekali tidak keberatan jika Kotoko dan Ayahnya tetap tinggal di rumah mereka. Tapi Ayah Kotoko yang tidak enak, bagaimanapun Naoki akan menikah, mereka tidak bisa selamanya tinggal di rumah keluarga Irie. Sudah saatnya mereka untuk pergi. Kedua orang tua Naoki sangat sedih akan hal ini, terutama Ny. Irie.

Restoran Aihara sudah hampir jam tutup, tinggal beberapa pelanggan lagi yang tersisa. Kin-chan meminta ijin pada Odawara untuk meninggalkan sisanya pada dirinya dan Kotoko. Odawara setuju saja, da meninggalkan Kotoko dan Kin-chan berdua. Selesai membersihkan segalanya, Kin-chan berbicara pada Kotoko. Besok adalah hari libur, dia ingin mengajak Kotoko untuk belajar bersama di Restoran. Kotoko sedang membiasakan diri bekerja di restoran, pastinya dia butuh pengetahuan tentang masakan Jepang. Kin-chan ingin berlatih menu-menu barunya, dan Kotoko bisa mencoba masakannya sambil mempelajari masakan Jepang. Kotoko merasa itu sepertinya menyenangkan dan menerima ajakan Kin-chan.

Naoki tiba di rumah disambut oleh Ny. Irie yang sedikit mabuk. “Akh,,, Onni-chan kau pulang terlambat. Tapi Kotoko-chan belum pulang.”  Naoki menghampiri ibunya saat menyadari sang ibu sedikit mabuk. Ny. Irie bertanya pada Naoki, apakah Kotoko membersihkan restoran lagi malam ini? Akhir-akhir ini Kotoko sering pulang terlambat. Tapi malam ini lebih terlambat dari biasanya. Apakah dia pergi bersama Kin-chan? Mungkin malam ini dia tidak akan pulang. Naoki tidak habis pikir dengan tingkah ibunya dan mengucapkan selamat malam. Sebelum Naoki pergi, Ny. Irie memberitahu Naoki jika Ayah Kotoko mengatakan mereka akan pindah, apakah Naoki benar-benar merasa baik-baik saja dengan hal itu? Naoki tidak menjawab dan segera naik ke kamarnya.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Esoknya, Naoki pergi ke klub tenis. Sudo senpai memberi tahu jika Kotoko tidak datang untuk latihan hari ini. Sudo tidak mengerti padahal mereka tinggal serumah tapi Naoki tidak tahu akan hal itu? Mereka sepertinya tidak mengerti satu sama lain. Naoki beralasan bahwa dirinya sering pulang terlambat karena pekerjaan. Naoki pun pamit pergi.  Sebelum Naoki pergi, Sudo senpai memberinya selamat atas pernikahannya. Naoki berterimakasih sambil tersenyum.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Keluar dari lapangan Tenis, Naoki bertemu denga Yuko. Naoki menanyakan kabarnya. Yuko bilang dia baik-baik saja meskipun Naoki sudah menolaknya. Yuko bertanya apakah Naoki akan berhenti kuliah? Mungkin saja, dia juga belum tahu. Yuko merasa sedikit kecewa dengan pilihan Naoki, “Aku tidak menyukainya. Ini membosankan ketika tidak ada sesuatu yang buruk yang bisa aku katakan tentang dia.” Naoki paham benar maksudnya dan mengatakan itu benar-benar seperti Yuko. Yuko berkata, “Aku harap kau akan tetap keren dan menarik bahkan ketika kau menikah dengan seseorang.” Naoki mengangguk sambil tersenyum, Yuko pun mengucapkan selamat tinggal dan masuk ke dalam lapangan tenis.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Naoki meneruskan perjalanannya di kampus, dia bertemu dengan Jinko dan Satomi yang kaget mengetahui keberadaan Naoki di kampus. Apa yang sedang dilakukan Irie Naoki di kampus? Naoki berkata meskipun dia cuti sementara tapi dia tetap terdaftar sebagai mahasiswa di kampus ini. Jinko mengatakan tapi sayang sekali, Kotoko tidak ada. Dia pergi ke restoran. Naoki tidak peduli bahkan dia sama sekali tidak bertanya. Jinko kesal melihat tingkah Naoki, dia mengatakan bahwa Kotoko berada di restoran bersama Kin-chan, padahal hari ini restoran sedang libur, bilangnya sih akan belajar memasak bersama tapi sepertinya itu hanya alasan.

Apakah mungkin Kotoko akan menjawab lamaran Kin-chan hari ini? Naoki kaget mendengarnya, “Kin-chan melamar Kotoko?” Satomi melarang Jinko mengungkit hal itu, tapi Jinko tidak peduli. Jinko berkata, “Seseorang memutuskan untuk menikah dengan seorang gadis kaya. Pada awalnya, dia begitu depresi. Tetapi pada akhirnya, ia menyadari cinta sejatinya. Iya kan, Satomi?” Satomi bingung, namun Jinko memberi kode dan membenarkan perkataan Jinko, malahan dia ikut-ikuta mengompori Naoki yang sudah seperti patung saat mendengar kabar Kin-chan melamar Kotoko, “Sebuah cinta sejati tidak bisa dipengaruhi oleh uang, status atau gelar.”

Setelah merasa puas memanas-manasi Naoki, Jinko dan Satomi pun pamit pergi. Mereka berkata mereka akan pergi berkencan. Rasanya sangat bahagia jika bia berkencan dengan orang mereka cintai meskipun mereka tidak kaya. Mereka mencibir pada Naoki dan akhirnya pergi meninggalkan Naoki yang masih sedikit syok mendengar kabar tentang lamaran Kin-chan. Setelah lama berdiri di tempat, Naoki pun akhirnya pergi masih dengan tatapan kosongnya.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Jinko merasa begitu lega setelah mengatakan itu pada Naoki. Satomi merasa cemas, apakah tidak akan apa-apa mereka mengatakan hal seperti itu pada Naoki, padahal Kotoko tidak mengatakan apapun tentang lamaran itu. Jinko merasa dia malah akan menyesal jika mereka tidak melakukan hal itu. Itu adalah pelajaran yang pantas untuk pria berhati dingin seperti Naoki. Satomi pun akhirnya merasa begitu dan keduanya kemudian berteriak, “Aku merasa jauh lebih baik sekarang!”

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Di Aihara, Kin-chan menghidangkan salah satu masakannya pada Kotoko. Kotoko merasa sangat takjub melihatnya karena masakan terlihat sangat cantik sama sekali tidak seperti daging dan kentang. Kin-chan tertawa dan berkata, “Kau Menikmati masakan Jepang tidak hanya dengan lidahmu tetapi juga dengan matamu. Sangat penting menghiasnya dengan indah.” Kin-chan mempersilahkan Kotoko untuk mencoba masakannya.

Kotoko memuji makanan buatan Kin-chan, ia bilang makanannya enak dan lezat. Kotoko menambahkan kalau makanan mahal itu enak. Kin-chan mengungkapkan pendapatnya, ia bermaksud membuat makanan di restoran dengan cita rasa makanan rumah, seperti hidangan daging dan kentang, (maksudnya curry rice kah? My favorite Japanese food apalagi hangat2 bener maknyuss 😛), tahu goreng dan lain2. Kin-chan ingin membuat makanan tersebut dengan bahan terbaik agar orang-orang menyadari betapa hebatnya mereka. “Restoran yang memiliki suasana rumah, dan pemilik wanitanya baik dan dicintai oleh semua orang. Kita akan menjalankan restoran bersama-sama.”ungkap Kin-chan bersemangat. Kotoko yang sedari tadi mendengarkan curhatan Kin-chan terhenyak.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Di lain tempat nampaknya Naoki syok setelah mendapat info dari kedua sahabat Kotoko yang tak lain Jinko dan Satomi kalau Kotoko akan memberikan jawaban atas lamaran Kin-chan. Ia berjalan tak bersemangat berusaha membuang kegalauannya,  suasana hati Naoki sangat didukung dengan turunnya hujan. Makin mendung deh hati Naoki wkwkwkwk.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Kin-chan pun bertanya, apakah  Kotoko bisa memberikan jawabannya saat itu juga?. Kin-chan sangat mengharapkan jawaban, namun Kotoko belum bisa memutuskannya.  “Aku minta maaf, tapi aku butuh waktu lebih untuk memikirkan hal ini.”jawab Kotoko.
“Jadi kau belum bisa melupakan Irie setelah semua ini.”ucap Kin-chan miris. Kotoko berusaha menyanggah kalau bukan itu penyebabnya.
“Lalu apa? Aku sudah mencintaimu untuk waktu yang lama. Tidak bisakah kau mengerti? Dia begitu dingin. Mengapa kau mencintainya?”keluh Kin-chan, ia juga menambahkan kalau dirinya akan membuat Kotoko melupakan Naoki, Kin-chan pun berusaha hendak mencium Kotoko namun Kotoko berusaha menghindar dan meneriakkan nama Naoki.  Kin-chan terhenyak ia pun melepaskan tangannya dari pundak Kotoko, sadar ia telah menyakiti hati Kin-chan Kotoko pun meminta maaf.
“Begitu? Jadi kau masih mencintai Irie…”ujar Kin-chan dengan hati tersayat-sayat. Lagi2 Kotoko hanya bisa meminta maaf, setelah itu Kotoko bergegas meninggalkan restoran Aihara. Kin-chan  pun menangis sendirian setelah kepergian Kotoko , bahkan ia melampiaskan kekesalannya dengan membuang makanan yang dihidangkannya untuk Kotoko tadi#pukpuk  Kin-chan.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Di bawah guyuran air hujan Kotoko terus berlari meninggalkan restoran Aihara. “Aku jahat. Aku sudah membuat Kin-chan berharap padaku karena sikapku.Tapi pada akhirnya, kata yang keluar dari mulutku adalah…’Irie-kun.’ Aku memikirkannya untuk waktu yang lama, menderita…dan menyerah… Tapi tetap saja ‘Irie-kun’.
Kotoko pun terduduk di bawah pohon menyesali apa yang terjadi namun ia pun tak tahu harus berbuat apa lagi. Sang pangeran berkuda putih pun datang membawakan payung #eh nggak bawa kuda lho ya :P.
Kotoko yang menoleh ke arah  langkah kaki tak menyangka Naoki datang.
“Irie-kun… ada apa?”tanya Kotoko. Naoki menjawab kalau ia datang untuk menjemput Kotoko.
“Kau datang untuk menjemputku?”tanya Kotoko tak percaya. Naoki tak menjawab pertanyaan Kotoko, ia malah mengulurkan tangan membantu Kotoko berdiri. Kotoko menerima uluran tangan Naoki, ia pun bangkit.

Naoki beranjak pergi, Kotoko pun mengekor di sampingnya.  “Apakah kau bersamanya?”tanya Naoki, Kotoko tak mengerti maksud pertanyaan Naoki.
“Maksudku Ikezawa.”ucap Naoki, Kotoko mengiyakan. Naoki bilang kalau ia mendengar Kin-chan melamarnya, Kotoko membenarkan.
“Aku tidak begitu buruk, kau tahu.” Naoki kembali bertanya apa yang Kotoko katakan pada Kin-chan.
“Apapun yang aku katakan kepadanya tidak penting bagimu. Karena kau akan menikah dengan Sahoko-san.” Naoki membenarkan.  Kotoko juga mengungkapkan kalau dirinya dan ayahnya sudah memutuskan akan pindah lalu menambahkan kalau ia akan menikah dengan Kin-chan. Lalu dirinya dan Kin-chan akan mengambil alih restoran.  Naoki tak tertarik dengan pernyataan Kotoko, ia lebih tertarik mengetahui apakah Kotoko mencintai Kin-chan.  “Kau mencintainya?”tanya Naoki.
“Kin-chan telah mencintaiku sejak tahun pertama SMA.”jawab Kotoko.
“Apakah kau mencintai seseorang hanya karena ia memberitahumu bahwa ia mencintaimu?”
Kotoko balik bertanya apa ada masalah dengan itu?
“Aku mempunyai cinta satu arah selama bertahun-tahun. Aku lelah mencintai seseorang yang tidak mencintaiku. Kau hanya perlu memikirkan Sahoko-san. Tinggalkan aku sendiri…”

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Terjadi perdebatan di  antara keduanya,Naoki bersikeras kalau Kotoko mencintai dirinya.
“Kau mencintaiku. Kau tidak boleh mencintai orang lain selain aku.”tegas Naoki. #gini donk bang Naoki dari dulu kek begini, jadinya kan nggak bakalan begini wkwkkwkw.
“Kau terlalu percaya diri.”ucap Kotoko miris, namun itu benar adanya.
“Tapi aku tidak bisa menahannya. Dan kau tidak mencintaiku sama sekali. Kau tidak mencintaiku…” cerocos Kotoko, namun Naoki membungkam mulut Kotoko dengan menciumnya. #akhirnya rain kiss yang ditunggu-tunggu tiba hahahaha #sensor mode on 😛.
“Jangan pernah mengatakan bahwa kau mencintai siapapun selain aku.”
Sembari mengulum senyum Kotoko bilang itu ciuman kedua tapi Naoki bilang itu yang ketiga. Kotoko tak mengerti maksud Naoki, ia pun kaget.
“Kau tidak perlu menghitung lagi.”ujar Naoki lalu mencium Kotoko namun di pipi lalu memeluk Kotoko erat.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Di kediaman keluarga Irie, ayah Kotoko nampaknya sedang berpamitan.  Ny. Irie masih nampak sedih harus kehilangan  bagian keluarga mereka. Ayah Kotoko bilang kalau mereka akan sering mengunjungi keluarga Irie. #eh itu gaya duduk Yuki lucu dah, masa kakinya diangkat2 gitu buat tepuk kaki wkwkwk. Menyadari ada yang pulang, Ny. Irie menyambutnya namun ia tak menyangka  Naoki dan Kotoko pulang bersama dan dalam keadaan basah. Ny. Irie pun pamit mengambil handuk namun ditahan Naoki.
“Tidak, sebelum itu, aku harus memberitahu kalian sesuatu yang penting. Aku ingin ibu juga di sini.”pinta Naoki lalu menghadap ayah Kotoko. “Paman, aku perlu bicara dengan paman.”
Ayah Kotoko memberi tahu agar Naoki ganti baju dulu, namun Naoki tak peduli.
“Kotoko-san…tolong izinkan aku menikahi putri paman.”pinta Naoki. Hal itu membuat semua yang di ruangan terlonjak bengong tak percaya.
“K-k-kau se-serius, Naoki?”tanya ayah Naoki. Naoki menjawab kalau ia akhirnya menyadari kalau ia ingin menikahi Kotoko.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

“Tentu saja, bukan sekarang. Aku harus memastikan bahwa Oizumi-san setuju dengan ini. Setelah perusahaan pulih dan manajemen kembali ke jalur..Aku tidak bisa memikirkan orang lain…tapi aku ingin bersamanya.”ungkap Naoki sembari melirik ke arah Kotoko. #jyah lirikan Naoki-kun hahahaha.
“Paman, bisakah paman memberi kami restu?”tanya Naoki.
“Naoki-kun, dia tidak bisa melakukan apa-apa, kau tahu?”
Wakatte masu (ya, aku tahu.)”jawab Naoki
“Dia tidak cerdas.”
Wakatte masu
“Dia tidak bisa memasak.”
Wakatte masu
“Dia ceroboh dan tergesa-gesa. Dia membuat kesalahan sepanjang waktu.”
Wakatte masu
“Tapi…Dia ceria dan dia memiliki nyali. dia berdedikasi dan seorang gadis yang manis.”
Wakatte masu” ( 5 kali Naoki jawab wakatte masu wkwkwk).
“Naoki-kun. Tolong jaga Kotoko.”pinta ayah Kotoko yang diiyakan Naoki.
“Apakah kau setuju, Kotoko?”tanya Naoki,  tentu saja dengan senang hati  Kotoko menerimanya hoho.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Dan seorang lagi yang sudah menunggu-nunggu momen ini, siapalagi kalau bukan Irie-mama kwkwkw.
“Kotoko-chan! Aku telah menunggu hari ini untuk waktu yang lama!”seru Ny. Irie seraya menghampur memeluk calon menantunya itu, Naoki meminta maaf pada ayahnya.
“Ayah, aku minta maaf karena begitu egois. Ini akan membahayakan dukungan finansial dari Ketua Oizumi. Ini akan menjadi kerugian besar bagi Pandai.”ujar Naoki. Tuan Irie membenarkan, itu akan menyebabkan masalah yang serius bagi Pandai.
“Papa, itu tidak masalah, kan?”rengek Ny. Irie.
“Ya, benar. Sebagai Presdir Pandai, aku tidak bisa mengizinkan karyawanku bertindak egois.” Tuan Irie menambahkan jika Naoki masih ingin menikahi Kotoko ia harus memenuhi satu syarat yaitu Naoki harus mengundurkan diri dari Pandai.


Ny. Irie terkejut mendegarnya, tuan Irie terus mengungkapkan persyaratan yang harus Naoki penuhi. Selain tadi Naoki harus kembali ke kampus dan belajar menjadi dokter. Baik Naoki maupun Kotoko tak menyangka Tuan Irie mengetahui impian Naoki.
“Kau pikir kau sudah menyembunyikannya? Jangan meremehkan ayahmu. Ayah sudah tahu.”ucap tuan Irie sumringah.  “Ayahlah yang membangun Pandai. Jadi ayah yang bertanggung jawab untuk membangun kembali. Ayah akan berbicara dengan Ketua Oizumi. Jadi, kau harus mengejar mimpimu…bersama Kotoko-chan.” Naoki mengucapkan banyak terima kasih pada ayahnya, Kotoko tersenyum bahagia mendengar penuturan ayah Naoki.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Kotoko tersadar, bagaimana dengan perusahaan? Tuan Irie hanya bisa menghela nafas.
“Aku yang akan melakukannya.”jawab Yuki tiba2.  “Aku akan mengambil alih perusahaan ayah.
Ini akan memakan waktu cukup lama, jadi ayah harus bekerja keras sampai saat itu. Jadi kakak bisa menjadi dokter. Yah, aku akan melakukannya.” #kyaaaaa my hero Yuki kun :P.
“Aku mengandalkanmu, Yuki.”ucap Naoki. Ny. Irie berseru bahagia, karena semuanya kembali menjadi normal dan baik.
“Kita bisa menjadi keluarga yang sesungguhnya!”seru Ny. Irie bahagia. Tuan Irie menyuruh Naoki dan Kotoko ganti baju karena mereka akan merayakan kebahagian keluarga besar mereka.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Di kamar Kotoko, Naoki mengeringkan rambut Kotoko dengan handuk, sementara Kotoko senyum2 gaje hahaha. Namun ia pun segera mengungkapkan kegalauannya. “Aku takut. Aku merasa seperti kau akan kembali menjadi Irie-kun yang seperti biasa lagi ketika aku bangun besok.”ungkap Kotoko.
“Lalu apakah kau ingin tidur bersama?”canda Naoki. #pentung pala Naoki pake es balok hahaha.
“Ah, bukan itu maksudku.”elak Kotoko, Naoki pun segera mengusap2 kepala Kotoko dengan handuk. #Tsaaahhhhh imut kali hahaha.
“Apakah kau yakin kau menginginkanku?”tanya Kotoko, Naoki mengiyakan. Kotoko tersenyum mendengarnya.
“Aku mencintaimu, Irie-kun.”
“Aku tahu… lebih dari cukup.”
“Tapi aku tidak tahu bahwa kau mencintaiku.”
“Kau menang. Aku mencintaimu.”ucap Naoki lalu memeluk Kotoko dengan erat, seakan-akan Naoki tak ingin kembali kehilangan Kotoko. Kotoko pun membalas pelukan Naoki, Ny. Irie tak lupa mengabadikan momen ini dengan selembar foto. Melihat kemesraan pasangan idolanya, Ny. Irie mulai berpikir kapan hari Minggu yang baik untuk pernikahan.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Di suatu pagi  di hari Minggu, keluarga Irie beserta Kotoko dan ayahnya nampak menuju ke sebuah Gereja. Yuki mengeluh karena mereka belum juga sampai . Ayah Kotoko pun bertanya pada Ny. Irie, kemana mereka akan pergi. Ny. Irie menjawab mereka akan pergi ke pernikahan membuat semuanya kaget. Ny.Irie menunjuk ke arah Gereja, Kotoko menyadari sesuatu.
“Tentu saja Naoki dan Kotoko-chan…”seru Ny. Irie, tentu saja yang mendengarnya kaget. Apalagi Naoki yang belum pernah mendengar hal itu.
“Itu karena… Aku tidak memberitahu kalian.”elak Ny. Irie tak peduli.
“Um, kami benar-benar menikah hari ini? Kita tidak hanya memeriksa tempat, kan?”tanya Kotoko. Ny. Irie menjawab sembari tertawa ala Irie-mama kalau ini adalah hadiah kejutan.

Ny. Irie semangat membuka pintu Gereja, dan tada……
Di dalam telah menanti para pemain Itakis Love in Tokyo berikut pasangan masing2 bahkan ada Yuko dan sudou senpai. “Selamat atas pernikahan kalian!”ujar mereka.
“Apakah kalian semua terkejut?”tanya Ny. Irie, ayah Kotoko dan yang lainnya hanya bisa geleng2 kepala. Ny. Irie segera menyuruh mereka berganti pakaian.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Kotoko yang telah memakai gaun pengantinnya mematut dirinya di kaca.
“Aku tidak percaya hari seperti ini datang. Aku merasa seperti sedang bermimpi.”guman Kotoko. Yuki datang menghampirinya.
“’Fair feathers make fair fowls.’ “ujar Yuki, Kotoko yang memang baka tak mengerti maksud ucapan Yuki. “Kau tidak mengerti bahasa Inggris yang mudah? Kau benar-benar bodoh, Kotoko.”
“Hmm, apa maksudnya ‘Fair sesuatu’?”
Yuki pun memberitahu arti kata tadi yang berarti bulu yang indah membuat burung terlihat cantik, dengan kata lain, siapa saja yang memakai gaun yang indah akan terlihat cantik.
“Hei, kau membodohi aku?”ujar  Kotoko ngambek.  Sebagai hadiah pernikahan Yuki akan mengajarkan sesuatu yang bagus, ia pun membisikkan sesuatu di dekat telinga Kotoko. Nampaknya Yuki memberitahu soal Naoki yang mencium Kotoko saat dirinya dirawat di rumah sakit.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Kin-chan menemui Naoki yang duduk di ruang tunggu. “Kau selalu terlihat tampan.”puji Kin-chan, melihat kedatangan Kin-chan, Naoki bangkit menghadapi Kin-chan. Kini keduanya berhadapan.
“Ikezawa. Aku akan mengambil Kotoko.”
“Astaga, Kotoko memiliki selera yang buruk.”cibir Kin-chan, namun ia meminta Naoki membuat Kotoko bahagia.  “Kau tahu apa yang terjadi jika kau membuatnya menangis bahkan sedikit pun.”ancamnya. Naoki paham.
“Kau tidak boleh lengah. Aku selalu siaga.”
Naoki membenarkan, ia pun mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan dengan Kin-chan.  Kin-chan membalas uluran tangan Naoki, keduanya pun berjabat tangan dan seulas senyum tersungging di kedua bibir mereka.  Setelah selesai berjabat tangan, Kin-chan menyadari kebodohannya kenapa bisa berjabat tangan dengan rivalnya wkwkwkkw.
“Oh tidak… Aku berjabat tangan dengannya.”guman Kin-chan.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Sang mempelai pria menunggu pengantin wanita. Naoki nampak bermuram durja, melihat ekspresi putranya, Ny. Irie menyuruh Naoki berhenti bersikap galak yang dibenarkan ayahnya. Tak selang beberapa lama  sang mempelai wanita yang tak lain Kotoko datang diapit oleh ayahnya.  Naoki terperangah tak percaya melihat kecantikan Kotoko dengan balutan gaun pengantinnya.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Kotoko melangkah demi langkah diapit oleh ayahnya menuju mempelai pria berdiri. Semua terharu melihat prosesi ini, senyuman tak lepas  dari wajah Kotoko. Kini gentian Naoki yang mengapit Kotoko menuju ke hadapan pendeta.

  Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

“Ini tidak begitu menyenangkan karena semuanya sudah diputuskan. Tapi karena kau terlihat sangat cantik…Aku akan membiarkannya.”ucap Naoki ngegombal wkwkkwkw. Kotoko pun tersenyum mendengarnya tak menyangka kali ya Naoki bisa ngegombalin dia juga hahahaha.


Upacara pernikahan selesai, setelah saling bertukar cincin dan  saling memasangkannya di jari manis masing2 pendeta mempersilahkan Naoki membuka cadar  dan mencium pengantinnya. Kotoko tak kuasa menahan tawa  kecilnya memandang Naoki.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

“Um, Irie-kun. Kau sudah lama mencintaiku, kan?”selidik Kotoko,  Naoki tak mengerti dan berusaha menyangkal kalau Kotoko terbawa suasana. Kotoko mengaku kalau ia sudah mendengar ciuman kedua mereka dan memberitahu kalau Yuki yang bilang padanya diam2. Naoki menoleh ke arah Yuki menahan kesal.  “Kau jatuh cinta padaku, juga.”ujar Kotoko lalu mencium Naoki duluan, sampai Pendetanya kaget karena belum pernah ia melihat gadis Jepang bersikap seperti itu wkwkwk. Naoki pun membalas ciuman Kotoko hahaha.

Sinopsis Itazura na Kiss Love in Tokyo Episode 16

Kedua mempelai keluar Gereja.
“Dan sekarang dari Aihara Kotoko aku menjadi Irie Kotoko.” Tetiba Kotoko terkejut melihat bintang jatuh di siang hari.
“Sebuah bintang jatuh? Di tengah hari?”pikir Kotoko.
“Kemungkinan tertabrak bintang jatuh adalah satu banding sepuluh miliar. Pertemuan denganmu lebih dari sebuah keajaiban.”ujar Naoki kembali ngengombal wkkwkwwk.  Hahaha untung itu nagareboshi nggak jatuh nimpa kayak nimpa rumah Kotoko ya hahaha.

Kedua mempelai dan semua pemain Itazura na Kiss Love in Tokyo foto bersama di depan Gereja.

+++++Tamat+++++
 Thanks to IDWS and islandsubs
 Written by Irfa  (Blog) dan +ari airi
Image by +ari airi [Twitter]
Only Posted on pelangidrama.net
DO NOT REPOST TO OTHER SITE!!! 
Arigato ne for reading with us ^^

Author Comment :
Ari : Otsukaresama deshita, Yatta akhirnya selesai juga, sistem kebut detik2 menjelang pulkam hahaha. Alhamdulilah selesai juga, penantian Kotoko tak sia2, dorama terpanjang pertama yg ari tonton padahal bukan Taiga. Pokoknya dorama sukses yang diremake selain GTO, pokoknya  terima kasih banyak untuk tim INKLIT Pelangi Drama dan terimakasih untuk readers atas pengertiannya,  sampai ketemu di projek lainnya. Walau sempat terdoki-doki dengan Irie-kun namun segera diblok dengan pesona om Ken, Aum , om Dome wkwkwkwk. Spesial thanks to Arai, Irfa dan Uni Niken atas back up-annya ^^.

AraiOtsukaresamadeshita minna… ( ´∀`)akhirnya selesai ya nge-completed-in sinopsis dorama ini ya… arai pribadi sempet terseok-seok buat ngelarin sinopsis episode 13 gara-gara BETE sama tingkah Naoki di episode 14 n 15… (;へ:)(padahal episode selanjutnya udah pada masuk di draft PD sama yang lain)…. maap ya teman-teman…(=^・ェ・^=) hehehehheh. Kesan-kesan dari dorama ini adalah…ternyata ga selamanya ya yang remake-remake itu lebih jelek drpd pendahulunya… Buktinya Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo berhasil dibuat jauh lebih menarik daripada versi sebelumnya (baik dari segi cerita maupun pendalaman karakternya…) Walau diawal sempet memandang ‘remeh’ para pemain-pemain yg kurang familiar dimata arai itu dan sempet dibuat BETE sm alur yang super lelet di episode-episode menuju episode terakhir (dibaca : episode 14 n 15)… Tapi secara keseluruhan dorama remake ini bikin arai jadi suka bgt sm dorama ini, suka sama pemeran-pemerannya, suka sama ceritanya, sampe ngegalau tiap minggunya buat nungguin episode-episode selanjutnya hahahahhha… ♡^▽^♡ bahkan sampe hunting scanan manga nya dan juga nonton anime nya. Seneng banget bisa nulis sinopsis dorama ini karena DLan dan subsnya super cepat munculnya hehehehhe… Awalnya dulu cuma mau nulis reviewnya aja… Eh terus ternyata ditawarin sama Saa n Ari buat bikin sinopsisnya secara keroyokan sm anak2 PD yang lainnya… ∩( ・ω・)∩. Dorama ini juga banyak banget quote-quote yang ‘bagus’ dan menginspirasi. Beneran ya ‘impian ada di tengah peluh XD’ liat tuh Kotoko hampir disepanjang musim di ‘jahatin’ terus sm Naoki (pria yang dia cintai)… Tapi dengan segala kesabarannya (entah ini krn si Kotokonya sabar atau karena agak-agak dongdong hehehhhhe…) akhirnya justru dia menikah sama Naoki… Impian Kotoko akhirnya jadi kenyataan… (*´▽`*)

Dan sedikit pesan-pesan dari arai : 1) Bukalah sedikit hati untuk produksi-produksi remake (jangan menutup hati kalian rapat-rapat) (^_−)☆ *pesan untuk diri sendiri XD*. 2) Jangan menilai sesuatu dari penampakannya aja, dilihat secara seksama dulu, baru deh kita nilai (●⌒∇⌒●) *pesan untuk diri sendiri lagi XD*. 3) Untuk FujiTV, tolong ya dorama ini dibuatkan season 2 nya (dengan pemeran yang sama tentunya) (≧∇≦)/ . 4) Buat FuruYuki, tolong badannya digemukin dikit biar sosok Naoki nya jadi makin keren… Hahahahha… (⌒▽⌒). 5) Buat semuanya, mari kita berdoa semoga season 2 dorama ini bakalan dibuat… Amiiiin… *sampe ikutan ngesign petisi season 2 lho waktu itu saia* (⌒▽⌒ゞ

Sampai jumpa diproject selanjutnya… ☆*:.。. o(≧▽≦)o .。.:*

Irfa: Bagiku Itakiss LIT salah satu dorama paling berkesan di season ini. Aku sama sekali tidak update dengan dorama… saat awalnya tahu ttg drama inipun antara ingin dan tidak menontonnya… tapi setelah menonton beberapa eps awal… Aku jatuh cinta pada Naoki versi Yuki Furukawa yang menurutku lebih ekspresif.. Meskipun menjelang ending Naoki sempat berubah menjadi sangat menyebalkan. Secara garis besar Cerita Itakiss LIT ini mungkin tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya… Namun Itakiss LIT lebih menampilkan kesan segar pada karakter Kin chan dan dua orang sahabat Kotoko, Jinko dan Satomi. Dari semua versi Kin chan yang ada aku paling suka versi Kin chan di dorama ini… Karena dia sebenarnya bisa mengimbangi Naoki untuk membuat Kotoko bahagia dengan caranya sendiri^^ Berharap ada SP atau season 2 nya yg menampilkan kisah cinta Kin chan^^

Terima kasih pada Ari, mba Niken dan Arai yang telah memberikan suport menulis sinopsis dorama ini hingga akhir^^ Khusus buat Ari… Thanks banget buat support piku nya… Buat author PD yang lain serta para reader semuanya…. Aku juga ingin mengucapkan banyak terimakasih^^ Ternyata menulis sinopis rempukan gini menyenangkan ya^^ di saat mulai malas ada motivasi lagi untuk melanjutkan hingga akhir…. Arigato semuanya^^

NikenPertama nonton versi Jepang yang udah lama banget, tapi di hati biasa aja karena Naoki nya terlalu dingin dan romance nya ngga terasa jadi aku mudah melupakan.. Lalu versi Korea yang sebenarnya dipaksain nonton cuma karena pengen ngebandingin sama versi awal Jepang. Kenapa dipaksain nonton karena aku kurang enjoy dengan akting dan penggambaran karakter yang disajikan, seperti karakter Kotoko yang terasa terlalu annoying, pemain karakter Naoki yang akting nya standar banget, bahkan karakter Kin Chan yang dimainkan terlalu bodoh dan konyol (maaf, aku lupa nama2 yang di versi Korea).. sedangkan versi Taiwan aku belum nonton jadi ngga bisa komen. 

Dan terakhir remake dari Jepang ini, Itazura Na Kiss Love In Tokyo yang menurutku THE BEST diantara semua versi yang sudah dibuat. Komedi nya dapet, romance nya terasa, unsur edukasi nya banyak dan akting pemain maupun penggambaran karakter yang enak ditonton bikin dorama ini tetap dinanti kelanjutan setiap minggu nya walaupun kita semua udah tau jalan ceritanya.. Remake ini terasa special karena karakter2 tsb diceritakan sedikit berbeda tapi sangat berkesan. Seperti Kotoko yang walaupun bodoh tapi tetap imut, dan walaupun secara akademik bisa dikatakan kurang tapi dia pribadi yang mudah disayangi semua orang. Naoki pun tetap dengan sifat dingin nya, tapi disini dia lebih ekspresif dan jelas tau apa yang dia inginkan. Sementara Kin Chan, aaahhh.. kita semua tau kalau penggemar Itakiss di seluruh dunia (cieee) berpendapat sama kalau Kin Chan disini sangaaattt manis dan patut mendapatkan cinta. Semoga di season 2 itu terjadi (semoga petisi yang udah ditanda tangani Arai di appprove :D) Terima kasih untuk ari, irfa, arai karena udah memberikan aku kesempatan ikut dalam project ini padahal aku kan newbie bangeett hehee.. terutama Ari atas support piku dan kiriman video2nya hahahaa, i love you authors.. Terima kasih juga untuk readers setia Pelangi Drama.. ikutin terus yaa semua drama/movie yang ada di Pelangi Drama.. i love you all :*

Iklan

6 pemikiran pada “[Sinopsis J-Drama] Itazura na Kiss ~ Love in Tokyo Episode 16 (END)

  1. awalny underestimate dg naoki versi furuyuki^^ tp ujung2ny hrs blng super sekali bang furu aktingny. remake ini bgtu fresh en sukses bikin galau berjamaah 🙂
    season 2 's a must, klo perlu ad muvi finalny hehe..

    hira

    Suka

  2. Aku suka ceritanya aku udah noton juga semua versinya tapi yang buat aku gregetan cuma versi yang ini (itazura na kiss ~love in tokyo) hehehe yang lain juga bagus loh versi2nya dari yang versi jepangnya yg dlu pernah di buat, versi korea, versi taiwannya , sama versi animenya juga bagus haahah *promosi –”
    Baca sinopsis ini lagi bikin jatuh cinta sama dorama ini lagi apalagi sama furuyukinya ^^v
    Semoga dibuat yang season 2 nya ^^v

    Suka

  3. aq udah baca dan nntn smua versinya…dari itakiss 96, itakiss LIT,versi taiwan, juga korea….smua dah aq tntn…tp yg bikin aq jatuh cinta bgt ttp itakiss versi 96….walau g terlalu lengkap, tapi tingkh laku kotokonya jauh lbh bikin ngakak, naokinya jg bikin gregetan……tp aq suka smua versinya…..komiknya juga bgus…cuma animenya blm prnh nntn…..

    Suka

  4. Nggak nyangka dorama ini bgs banget…awalx hny iseng ngebaca…suka sama romantismenya…unsur komedinya malah lebih ke celetukan2 para penulis di setiap episode…apa krn blm nonton lgsg ya?hehehe…o iya bgmn dgn sahoko y?buat penasaran…pernah nonton versi koreax…lucuuu bgt tp krg suka sama alurx
    Thx buat semua author yg sdh bekerja keras buat nulis sinopsis ini 😊 ditunggu project2 selanjutnya…😃

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s