[Kaleidoscope] Drama Korea Tahun 2013 Part 2 (end)

Lanjut review singkat drama Korea yang ditonton author yang bisa menjadi rekomendasi pembaca Pelangi Drama ^^, part sebelumnya bisa di baca di sini, chekidot;

That Winter The Winds Blow


That Winter The Winds Blow


Drama Korea yang meremake dari dorama Ai Nante Irane Yo, Natsu dan juga pernah dibuat versi film Korea Love Me Not yang dibintangi oleh Moon Geun Young ini merupakan drama comebacknya unnie Song Hye Kyo dan oppa Jo In Sung setelah lama vakum ke dramaland. Berkisah mengenai Oh Soo (Jo In Sung) yang mengaku sebagai kakak Oh Young (Song Hye Kyo) karena namanya sama dan kakak kandung Young yang asli sudah meninggal, Oh Soo menyamar untuk mendapatkan sedikit warisan peninggalan ayah Young  guna menutupi hutang2nya. Kedatangan kakak laki2 yang dirindukannya setelah terpisah bertahun-tahun tak serta merta membuat Young langsung menerima dengan tangan terbuka kedatangan Oh Soo palsu sebagai kakaknya. Walau buta, Young ingin membuktikan sendiri bahwa Oh Soo yang kini dihadapannya adalah kakak kandung yang dirindukannya dengan mengetes ingatan Oh Soo mengenai kenangan mereka berdua.


Oh Soo pun berusaha mendekati dan mencairkan kebekuan hati Young, dan membuktikan bahwa dirinya benar2 kakak kandung Young dengan bantuan Jin Sung dan Hee Sun.  Walau Oh Soo berhasil mengelabui  Young  kalau ia benar2 kakak kandungnya namun tidak dengan sekretaris Wang, pengasuh yang membesarkan Young semenjak ibu kandung Young pergi meninggalkannya selalu mencurigai kalau Oh Soo yang sekarang bukan kakak kandung Young.

Perlahan-lahan Oh Soo yang dikenal sebagai penakluk wanita akhirnya malah jatuh cinta pada Oh Young, ia pun berusaha membahagiakan ‘adiknya’ dan melindungi  Young dari ancaman Mo Cheol, orang yang mengejar2  Oh Soo agar segera melunasi hutangnya dan juga orang menaruh hati pada mantan pacar Oh Soo yang meninggal karena kecelakaan.

Menurut saya drama ini merupakan drama yang paling sukses diadaptasi  ditambah Song Hye Kyo unnie sukses memerankan gadis buta,top deh buat aktingnya unnie tak diragukan lagi hehehe. Ditambah chemistry antara oppa In Sung dan unnie Hye Kyo benar2 membuat kita kesulitan bernafas dan sudah sepantasnya couple ini mendapat julukan ‘oxygen couple’ hahaha.

Rating: 5/5
Author : Ari
IRIS season 2

Drama action ahjusi Lee Bum Soo yang belum kelar saya tulis sinopsisnya di PD #mianheyo~bow, jujur saya akui nonton drama ini karena faktor ahjusi LBS dan penasaran apakah season 2 ini akan menyelesaikan misteri kematian Hyun Joon di season 1. Dan jawabannya nggak nyambung haha, di IRIS season 2 ini masih menceritakan perebutan senjata nuklir dan masa transansisi peralihan semenjak penangkapan Direktur Baek San yang terlibat dalam kelompok IRIS menuju direktur baru dalam tubuh NSS ditambah sekarang NSS kedatangan wakil direktur baru. Walau kisahnya tak berbeda jauh dengan IRIS 1 namun drama ini masih patut diikuti terutama yang suka genre action dan misteri walau menurut saya episodenya terlalu banyak hahaha, walau pun banyak pemain baru namun action mereka tak kalah dengan season 1 tertutama Kim Yun Hwa (Im Soo Hyang) adik dari Kim Sun Hwa dan  Wakil Direktur Choi Min (Oh Yeon Su) yang main jadi Hong Te Ra di Bad Guy hehehe. Di sini juga akan diungkapkan masa lalu Baek San kenapa ia tergabung dalam kelompok IRIS, selain itu ditubuh NSS juga ada spy dari pihak IRIS walau Baek San sudah ditangkap. Dan Wakil Direktur Choi Min harus menemukan siapakah mata2 itu. Walau begitu Wakil Direktur Choi Min sendiri juga mencurigakan karena ia memiliki kewarganegaraan ganda sebagai warga USA dan Korea Selatan. Jadi motifnya tergabung dalam NSS dicurigai direktur Kang Chul Hwan. 
Bosan dengan drama ringan, melodrama atau romance, ini bisa jadi pilihan apalagi ada ahjusi LBS hahhaha. Mengenai soal ending, hmmmmm kasih bocoran nggak ya? #lebay.com. Masih ada yang penasaran apakah Sun Hwa kakak Yun Hwa di IRIS 1 masih hidup? temukan jawabannya di episode terakhirnya dan bagaimana endingnya? jawabnya endingnya tak jauh beda dengan IRIS 1, saya malah jadi penasaran  apakah tahun2 mendatang akan ada IRIS season 3? dengan tokoh utama Im Soo Hyang? hahahaha, kalau iya saya pengen  anggota NSS-nya Joong Ki, Soo Hyun, Yoo Ah In, Shin Hye, lalu yang jadi Rachel di The Heirs #ngarep.com.
Rating  : 3,5
Author : Ari
Kayaknya ini bukan review tapi curcol hahaha, yup lanjut ke drama terakhir yang saya ikuti ditahun 2013 ^^
The Prime Minister and I

The Prime Minister and I
Yup lagi2 drama ahjusi LBS yang saya ikuti hahaha. Jujur dari lubuk hati yang terdalam ngikutin drama ini faktor hajusi LBS lagi wkwkkw. Namun saya terpesona dengan transformasi akting Yoona,kalau dulu nonton Love Rain ketiduran kalau nonton PMI (Prime Minister and I) tak diskip sama sekali. Dan kemampuan akting Yoona ini terbuti dengan membawa excellence awards untuk mini siries actress  dalam KBS Awards 2013 ^^ lewat perannya di PMI.  

PMI berkisah mengenai seorang wartawan gosip dari Scandal News, Nam Da Jung yang terpaksa menikah kontrak dengan Perdana Menteri Kwon Yul karena desakan ayah Da Jung yang ingin putrinya menikah. Kisah cinta yang dibumbui intrik politik yang mengintari PM Kwon Yul. PM Kwon Yul merupakan wakil rakyat yang menjunjung kejujuran tinggi dalam berpolitik namun tidak dekat dengan ketiga anaknya semenjak kematian istri pertamanya. Nah, Da Jung lah yang akan membuka kebekuan hati PM Kwon Yul kepada anak2nya. Bagaimana Da Jung membawa PM Kwon Yul datang ke acara sekolah Kwon Man Se (putra ketiga PM) dsb. 

Walau ratingnya masih rendah dan cerita mudah ditebak namun drama ini masih menarik diikuti, apalgi yang suka genre romcom. Kekocakan imajinasi Da Jung dan kedekatan Da Jung-PM membuat kita tersenyum gaje atau tertawa terbahak-bahak. 

Dengan perbedaan umur yang terlalu jauh antara Yoona dan ahjusi LBS tak menjadi penghalang untuk menghadirkan chemistry yang ok punya, terbukti dalam SBS Awars 2013 keduanya membawa pulang best couple lewat peran keduanya dalam PMI. Siapapun pasangan ahjusi dalam drama saya dukung dah hahaha, seperti iklan apapun makanannya tetap teh botol s*sr* minumannya wkwkkw.

Nah bagaimana kah ending drama ini? akankah PM Kwon Yul dan Da Jung saling menyukai dan menikah sungguhan. Lalu bagaimana karir politik PM Kwon Yul jika rahasia pernikahan kontrak mereka terbongkar? mari kita tunggu jawabannya di episode 17 tahun depan ^^.

Rating : 5/5
Author : Ari

Master of Sun

Drama terbaru dari Hong sister yang meraih rating tinggi ini, di mainkan oleh aktor kawakan So Ji Sub dan si cantik Gong Hyo Jin yang sudah malang melintang di dunia drama bertahun-tahun. Drama yang menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Tae Gong Shil yang cerdas, cantik dan pintar terpaksa harus berhadapan dengan kenyataan bahwa Ia dapat melihat mahluk lain yang telah pergi alias hantu. Hal itu terjadi sejak Ia mendapat kecelakaan yang mengakibatkan Ia koma selama 3 tahun. Ia mengubah kehidupnya sejak saat itu, Ia mulai tinggal jauh orang-orang yang mengenalnya, sangat introvert dan selalu menyembunyikan diri dari keramaian karena takut di sebut manusia aneh yang suka berbicara sendiri. 

Cerita mulai berjalan, saat Gong Shil yang di desak oleh seorang hantu nenek-nenek bekas penghuni rumah susun yang Ia tinggali, meminta tolong agar permintaan terakhirnya di penuhi. Di tengah malam buta yang hujan deras. Gong Shil terpaksa memberhentikan mobil si tampan, cerewet dan pemilih Joo Jong Woon yang tidak lain adalah seorang direktur dari sebuah departemen store besar. Saat mereka singgah di sebuah rest area, tanpa sengaja Gong Shil yang sedang di kejar-kejar hantu berpegangan pada Jong Woon dan secara ajaib kemampuan melihat hantu Gong Shil lenyap. Nah sejak saat itu Gong Shil mulai mengikuti kemanapun Jong Woon pergi agar Jong Woon mau menjadi tameng hidup buat Gong Shil. Tentu saja Jong Woon menolak dengan keras mengingat posisinya sebagai seorang CEO muda yang sibuk mengurus usahanya agar tidak tersaingi walaupun oleh si tetangga dekatnya. 

Tapi yang namanya takdir bagaimanapun si Jong Woon menghindar selalu saja ada hal-hal yang membuat mereka harus di pertemukan dan menyelesaikan masalah berdua saja. Apalagi saat tanpa sengaja Gong Shil malah di sukai oleh hantu si cinta pertama Jong Woon yang selalu ingin meminta maaf dan menjelaskan tentang kisah cinta mereka yang rumit karena di sertai penculikan dan tebusan kalung mewah yang hingga akhir tenyata di sembunyikan oleh orang yang ‘lain’. Gong Shil yang sejak awal masuk ke perusahaan Jong Woon sebagai cleaning service dengan mudah naik jabatan dan di beri ruangan khusus yang letaknya dekat dengan ruangan Jong Woon. Well, dimana posisinya agak aneh yaitu sebagai radar pencari informasi dimana kalung berharga penebus penculikannya di simpan oleh Cha Hae Joo. Jika kebersamaan bisamembuat orang jatuh cinta maka mungkin itulah yang membuat Gong Shil dan Jong Woon akhirnya dekat dan sulit untuk berpisah. Selain kisah percintaan mereka drama ini juga penuhi oleh banyak sekali pemain tambahan yang oke punya.

So bagi yang berniat menonton drama korea yang satu ini, maka kalian tidak akan kecewa, apalagi cerita yang di suguhkan juga cukup bagus, mudah diterima, di sertai banyak jokes yang agak aneh tapi selalu membuat para penonton ikut tertawa. Sesuai dengan trademark si Hong Sister yang selalu menyuguhkan cerita drama romantis komedi ala prince sindrom, walau kali ini digabungkan dengan sedikit horror yang beneran mukanya hancur (saran: jangan nonton drama ini malan hari). Jika disuruh memberi rating pada drama korea yang satu ini maka angkanya 4 dari 5 deh, bukannya jelek hanya saja ada beberapa episode yang terasa agak menggantung begitu. Tapi kuharap kalian tetap pernah dan akan menonton tidak kecewa dengan penilaianku. C U next.. 
Author: Rizky


The Heirs 

Drama anak muda yang sangat sekolah sekali (tentu saja cerita anak sekolah begitu, hehehe). Bagi para Minoz (fans Lee Min Ho) ini adalah drama yang paling dinanti apalagi disertai rating tinggi dan segudang pemain utama yang berjiwa muda serta tampan dan cantik. Drama comeback Park Shin Hye yang aktingnya bagus sekali ini menceritakan tentang bagaimana seorang anak yang harus bertahan menjalani kehidupan mereka yang tidak biasa. Dimulai dengan pangeran kedua dari keluarga Kim yang terkenal tampan serta memiliki segalanya bernama Kim Tan (Lee Min Ho). Ia terlahir sempurna, tapi sayang tidak dengan status dan tekanan yang membuat Ia mulai berontak. Bertemu dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) adalah kunci utama Ia memulai segalanya walau ternyata Eun Sang adalah anak dari pekerja rumah tangganya sendiri. Merubah statusnya agar di terima kakaknya dan sahabat-sahabat lamanya, yang paling penting adalah ibu kandungnya diakui benar-benar sebagai ibunya. Sejak kecil Ia dikirim keluar negeri untuk bersekolah karena kakaknya yang terlalu takut posisinya di ambil alih kemudian di beri status anak kedua dari istri kedua padahal ibu kandungnya tidak pernah dinikahi bahkan di anggap ada sejak awal. 

Dimulai saat Ia kembali ke korea dan akhirnya bisa tinggal bersama Eun Sang adalah hadiah bagi Kim Tan karena dengan adanya Eun Sang disisinya Ia merasa lebih mudah melakukan segalanya. Alasannya simple hanya karena Eun Sang tak pernah memandang Kim Tan dengan pandangan hina saat Ia tahu jika Tan adalah anak haram bahkan tak perduli jika Kim Tan adalah manusia paling populer di seluruh negara karena statusnya sebagai pewaris Jaeguk group sekaligus tunangan dari aak prmilik RS International (Rachel Kim). Jika buat Kim Tan berada di sekita Eun Sang itu nyaman maka bagi Eun Sang itu adalah neraka. Dimulai dengan kepindahannya di rumah Kim Tan si pejolong yang membuatnya repot saat di Amerika sebelumnya, belum lagi saat Ia harus masuk di sekolah milik keluarga Kim. 

Eun Sang harus mati-matian menyembunyikan statusnya yang berasal dari keluarga miskin agar terhindar dari pembullyan yang berlatar belakang status keluarga. Walaupun hal ini sengaja di lakukan ayah Kim Tan yang tahu jika anaknya mulai tertarik pada Eun Sang dengan memperlihatkan pada Eun Sang bagaimana jauhnya status mereka hingga Ia sadar jika anak pekerja rumah tangga takkan mungkin bersatu dengan anak majikannya. Kejam memang, tapi bagi orang kaya yang ingin tetap membuat dirinya kaya, tentu saja menerapkan ide semacam ini sudah biasa. Karena bagi mereka orang kaya hanya pantas dengan sederajatnya bukan dibawahnya. Tapi sayang hal itu tidak berlaku bagi Kim Tan yang merasa jika Ia tidak sepenuhnya orang kaya karena statusnya yang di sembunyikan jadi, pacaran dengan Eun Sang bukan kesalahan sama sekali. Apalagi cinta tidak pernah salah bukan!! (yeah, Boys Over Flower edisi baru)


Well, tidak heran sebenarnya jika drama ini meraih rating tinggi, mari kita runut yuk,dimulai dengan penulis naskahnya dulu, ada yang ingat Secret Garden atau A Gentlement Dignity. Nah penulis naskah ke 2 drama tersebut ada di balik drama ini juga lho. Kemudian deretan pemain yang benar-benar sedang bersinar di tahunnya. Kim Woo Bin dari School 2013, Kang Min Hyuk dari drama romantis yang meraih rating bagus juga Di tambah dengan para pemain dari kalangan Idol yang namanya sedang naik plus fansnya selalu bejibun (Jung So Jung/Kristal F(x), Kang min Hyuk/ CN Blue, Hyunsik/Ze;A) Walau memang dari segi cerita agak dangkal setidaknya drama ini cukup rekomended deh buat para pecinta drama korea yang suka nonton drama yang pemainnya cantik-cantik. Jadi Jika aku di suruh memberi rating maka nilai 5 untuk para pemain serta penulis dan directornya tapi nilai 3 dari segi cerita. Walau pasangan Lee BoNa dan Yoon Chan Young maih yang paling Unyu dan hey ada episode spesial natal lho tuk drama ini, di tonton yah. Sekian

Author: Rizky

Secret Love

Secret Love 
Jika ada yang berkata cinta itu sangat indah dan selalu manies. Bisa di tebak Ia belum menonton drama tragis, open ending yang satu ini. Cerita bergulir saat dan berubah menjadi sangat serius saat pembacaan vonis pada seorang wanita muda sedang berhadapan dengan jaksa yang wajahnya seakan tidak tenang. Tentu saja ini menyiratkan banyak tanya pastinya. Nah dimulailah perkenalan kita pada Jo Min Hyuk (Ji Sung) si pria tampan yang selalu terlihat bosan, pemilik segalanya dan dipastikan akan menjadi orang nomer satu penerus yang paling di banggakan serta menikah dengan orang penting dari keturunan orang penting pula. Hingga Ia mengenal seorang wanita yang rela berbuat apapun untuknya. Awalnya wanita itu dianggap Min Hyuk sebagai pelarian dan selingan semata, hingga suatu hari wanita itu pergi menghilang tanpa jejak dan meninggalkan kenangan yang takkan mungkin di lupakan Min Hyuk selamanya. Terlebih lagi MinHyuk telah memberikan hatinya tanpa Ia sadari.

Di lain pihak, si terdakwa kita di opening Kang Yoo Jung, dikisahkan adalah gadis tegar yang selalu ikhlas melakukan sesuatu untuk orang lain melebihi dirinya sendiri hanya memiliki ayah dalam hidupnya serta seorang kekasih yang menempuh pendidikan hukumnya hinga diangkat menjadi hakim muda. Bagi Kang Yoo Jung semua kesusahan itu terlihat mudah saat Ia dengan halusnya ditolak oleh orang tua sang kekasih, saat ulang tahunnya hanya Ia sendirian belum lagi menghidupi diri dan ayahnya dengan bekerja tanpa kenal lelah. Hingga sebuah malam manis yang harusnya mengikrar dirinya dan sang kekasih yang telah mandiri membawa petaka bagi hidupnya. Bukan Ia yang harusnya bertanggung jawab, tapi demi cinta Ia rela mengakui kesalahan sang kekasih 7 tahunnya yang bernama Ahn Do Hoon (Bae Soo Bin). Ia mengenal Min Hyuk awalnya saat Ia menjalani salah satu pekerjaan sampingannya sebagai supir pengganti, Ia pikir setelah dibuat kesal saat menjadi supir pengganti Ia takkan bertemu lagi dengan Min Hyuk tapi sayang insiden di penjagaan tarif tol ditambah dengan jadinya Ia pelaku yang tertangkap kamera sedang bersama tersangka penabrak tabrak lari si kekasih hati. Membuat Yoo Jung tak mudah lepas dari bayang-bayang Min Hyuk yang telah bersumpah akan selalu membayangi Yoo Jung walaupun Ia telah keluar dari penjara dan tanpa belas kasihan kekasih yang berjanji akan berada di sisinya pun meninggalkannya. Belum lagi kita di kejutkan dengan fakta bahwa selama Yoo Jung di penjara ia ternyata memiliki anak yang selalu disebut telah tiada tapi di akhir malah di serahkan ada panti asuhan oleh ibu Do Hoon yang tidak pernah mau melihat karir anaknya hancur dan penghasil uangnya menyerah bertahan pada seorang narapidana yang memberinya anak.

Tapi bagaimanapun jika manusia yang punya sifat egois sesuci apapun jika telah diberi kekuasaan, pangkat yang bagus serta pujian melimpah akan tergoda juga. Apalagi dengan dukungan yang di dapatnya dari orang sekitar-dipihak ini adalah sang ibu- itulah yang menimpa Do Hoon hingga rela meninggalkan Yoo Jung begitu saja saat Ia harus menanggung hukuman yang bukan untuknya, mendekati tunangan Min Hyuk- seorang anak dari anggota parlemen, plus teman kecilnya- agar mudah mendapatkan posisi yang lebih baik dari segi pekerjaan, keuangan serta status keluarga yang lebih menjanjikan. Tapi sayang Shin Se Yeon (Lee Da Hae) yang selalu di rayu Do Hoon tak begitu menggubrisnya walaupun pada kenyatannya Min Hyuk selalu menganggap Se Yoon sebagai tunangannya hanya di depan umum untuk menghormati kakeknya serta orang tua Se Yeon yang sudah di anggapnya orang tua juga. Kembali pada obsesi Min Hyuk yang ingin membuat Yoo Jung tersiksa setelah keluarnya dari penjara malah membuat Min Hyuk yang terjebak sendiri dan jatuh hati pada sikap Yoo Jung yang awalnya selalu Ia kira akan bertindak buruk tapi malah menjadi terlalu baik dan rela melakukan apapun agar orang-orang di sekitarnya bahagia dan nyaman.

Drama yang ditulis oleh pemenang dari lomba tulis skenario pihak channel yang menayangkan benar-benar menarik penonton dengan kisah yang benar-benar melo di sertai banyak kejutan tentang bagaimana menyikapi hidup dan mencintainya sebelum kehidupan yang selalu kita anggap remeh ini malah berbalik arah dan menghancurkan kita sedikit demi sedikit. Jika aku disuruh memberi rating pada drama korea yang satu ini maka nilainya adalah 5 dari angka 5. Apalagi didukung oleh akting para pemainnya yang benar-benar memukau.

Author: Rizky

Yup, sekian review dari kami semoga dari 11 drama review kami yang tayang selama tahun 2013 ini bisa menjadi referensi untuk mengisi liburan para pembaca. Klo ari dari 11 drama yang direview hanya 5 judul drama yang ditonton yaitu, That Winter The Winds Blow, Iris season 2, The Prime Minister and I, The Heirs dan Flower Boy Next Door, kalau kalian?

See you at next year and Happy New Year Guys

written by +ari airi [Twitter] and Rizky (fb//twitter//blog)
Dont’ Repost to Other Site

4 pemikiran pada “[Kaleidoscope] Drama Korea Tahun 2013 Part 2 (end)

  1. ratingnya rendah karena ada saingannya daesang ha ji won mbak haha
    yoona cieee
    em, ada yang ditonton dan dibaca sinopnya tapi gak direview mbak haha
    i hear your voice, when a man loves setengah2, birth secret, shark, adolescent medley sama looking forward to romance 😛
    makasih mbak reviewnya^^
    semoga tetep semangat nyinop ya! nice guy tinggal 3 kan? 😀

    Suka

  2. kayaknya author PD ngga ada yg nonton drama2 yg dsebutin di atas kali yah.. aku aja baru inget kalo ada judul itu hahahaa
    Shark cuma nonton episode 1 dan 2 nya aja.. males liat ekspresi muka nya Kim Nam Gil disitu yang datar banget *pasti dijitak ari nih* 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s