[News] Lee Dong Wook dan Lee Da Hae Reuni Dalam Drama Hotel King

 

Ada yang masih ingat dengan pasangan Joo Yoo Rin dan Seol Gong Chan?? yap, mereka adalah pasangan dalam drama SBS “My Girl” yang eksis di tahun 2005. Joo Yoo Rin yang diperankan oleh aktris cantik Lee Da Hae memerankan tokoh sebagai gadis ulet dan tahan banting yang memiliki ayah penjudi dan pemabuk dan harus berpura-pura menjadi sepupu Seol Gong Chan (Lee Dong Wook).

Tahun ini mereka berdua akan kembali berduet dalam drama MBC terbaru “Hotel King“. Pada 13 Maret lalu foto kedua artis pemeran utama ini dirilis. Lee Dong Wook memerankan Cha Jae Wan seorang manager hotel yang memiliki watak dingin sementara Lee Da Hae berperan sebagai Ah Mo Ne yang merupakan seorang pewaris hotel.

 

Hotel King” juga akan melibatkan beberapa aktor dan aktris di antaranya Wang Ji Hye, Im Seulong, Kim Hae Sook dan Lee Duk Hwa.

Wah setelah hampir 9 tahun Lee Dong Wook dan Lee Dae Hae tidak bekerja sama, sekarang mereka dipertemukan kembali dalam sebuah drama yang memiliki cerita dan karakter yang berbeda. Tentunya pasti banyak pecinta drama Korea yang menanti kehadiraan mereka berdua mengingat kesuksesan mereka berperan dalam “My Girl“. Drama ini akan tayang pada 5 April setelah drama “Golden Rainbow” tamat. So, kita tunggu saja ^_^

 

Source : Soompi
Images : Google
Shared by : Luqi (FBTwitterBlog)
Only Posted at pelangidrama.net
DON’T REPOST TO OTHER SITE!!!
Iklan

[News] Kim Soo Hyun "Man From the Stars" Bikin Buku ini Laris Manis

Sebuah buku berjudul “The Miraculous Journey of Edward Tulane” milik seorang penulis asal Amerika Kate Dicamillo baru-baru ini telah terjual lebih dari 30.000 copy. Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2009, dan tidak begitu memiliki banyak peminat. namun, akhir-akhir ini buku ini cukup melejit, hal ini tidak lain karena drama “Man From the Stars”, ya, buku ini muncul dalam salah satu adegan drama Kim Soo Hyun tersebut.
“Man From the Stars” Kim Soo Hyun Increases Book Sales

Dalam salah satu adegan tersebut terlihat Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang merupakan alien berumur 400 tahun sedang membaca buku fantasi ini di atas tempat tidur. Sebagaimana diketahui, drama ini menceritakan tentang Do Min Joon seorang alien tampan dan memiliki kekuatan super yang hidup selama 400 tahun di bumi jatuh cinta pada  seorang aktris top bernama Chun Song Yi (Jeon Ji Hyun).

“Man From the Stars” tayang pada 18 Desember 2013 di stasiun televisi Korea SBS dan kabarnya drama yang memiliki 20 episode ini sampai pada episode 8 telah menarik perhatian penonton dengan rating lebih dari 20%, drama ini menggantikan posisi drama yang dibintangi Lee Min Hoo “The Heirs”.

Source : Soompi
Images : Google
Shared by : Luqi (FBTwitterBlog)
Only Posted at pelangidrama.net
DON’T REPOST TO OTHER SITE!!!

[Info] Sejarah di Balik Drama Time Slip Dr. Jin

Sejarah di Balik Drama Time Slip Dr. Jin
Time Slip Dr. Jin


Hallo readers! Jumpa lagi dengan saya. Udah setaon nih gak nulis di PD. Kali ini kita akan sedikit belajar tentang sejarah. Sejarah? Mungkin di benak sebagian readers enek denger kata sejarah. Sejarah identik dengan hapalan tahun-tahun yang jelimet. Apalagi kalau guru sejarah di sekolah galak. Hayo ngaku?

Tapi belajar sejarah dari sebuah drama sangat menyenangkan. Meskipun aspek fiksi gak bisa terlepas dari sebuah drama. Tapi paling tidak kita tahu sedikit-sedikit fakta sejarah dari sebuah cerita fiksi. Makanya yuk jadi penikmat drama yang cerdas. Yang gak hanya having fun aja saat nonton drama tapi juga menambah pengetahuan kita. Kata Bung Karno Jas Merah – jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Nah, pasti dah nonton donk Time Slip Dr. Jin yang sinopsisnya juga ada di blog tercinta kita ini. Salah satu tokoh sentralnya adalah Heung Seon Daewonggun aka P. Heung Seon aka Yi Ha Weung. Dia adalah penguasa Joseon selama kurun waktu 10 tahun (mulai dari tahun 1863/1864) meskipun dia sendiri bukan seorang Raja. Sebab putranya yaitu Yi Myeong Bok aka Raja Gojong saat naik tahta masih berusia 12 tahun. Jadi belum dianggap mampu untuk memerintah sehingga diangkatlah Heung Seon sebagai wakil raja dengan gelar Daewonggun.

Trus kok bisa Myeong Bok yang masih bau kencur diangkat jadi raja? Bagi yang nonton TSDJ pasti tahu bahwa pada masa itu sebelum Myeong Bok jadi raja, klan yang menguasai Joseon adalah klan Kim Ah Dong bukan klan Yi yang memang keturunan raja. Maksudnya menguasai di sini adalah hampir semua posisi strategis di pemerintahan yang memegang adalah klan Kim Ah Dong. Selain itu, mereka sering melakukan perkawinan antar klan terutama klan Yi untuk menancapkan pengaruh. Salah satunya yaitu Ratu Cheolin -putri dari klan Kim Ah Dong- yang merupakan istri dari Raja Cheoljong yaitu raja sebelum Myeong Bok (itu lho raja yang meninggal karena sakit, kalau di TSDJ diceritakan bahwa raja Cheoljong ini tidak punya permaisuri tapi punya selir atau simpanan yang banyak, dan dia juga jadi raja boneka klan Kim Ah Dong). Alhasil meskipun tidak naik tahta klan ini menguasai hampir semua kebijakan pemerintahan. Di tangan mereka pemerintahan Joseon menjadi pemerintahan korup yang mementingkan kepentingan bangsawan dan menindas rakyat kecil.

Raja Cheoljong wafat tahun 1864 dan tidak meninggalkan penerus tahta. Sehingga terjadi potensi konflik sebab hampir semua klan mengklaim dialah yang berhak menentukan penerus tahta. Termasuk Ratu Cheolin dari klan Kim Ah Dong dan Ibu Suri Sinjeong dari klan Jo Pyungyang.
Nah, Ibu Suri lah yang meminta Ha Weung/Heung Seon untuk mencuri stempel kerajaan agar legitimasi kerajaan ada di tangan Ibu Suri sehingga dia berhak untuk memilih penerus tahta. Ibu Suri memanfaatkan situasi ini untuk meluaskan pengaruh klannya yaitu klan Jo Pyungyang. Klannya menjatuhkan pilihan pada Yi Heung Seon sebagai satu-satunya keturunan raja yang tersisa. Heung Seon sendiri adalah keturunan tidak jelas dari Putra Mahkota Sado (cucunya Dong Yi, bagi yang nonton Dong Yi pasti tahu). Tapi Heung Seon tidak bisa naik tahta karena peraturan istana yang tidak bisa memilih penerus dari generasi sebelumnya. Jadilah putranya Myeong Bok yang diangkat menjadi raja. Klan Jo Pyungyang menganggap bahwa Myeong Bok hanyalah seorang anak yang belum dewasa dan tidak bisa memerintah sehingga mereka bisa mengatur kerajaan lewat tangan Heung Seon sebagai ayah raja.

Pada akhirnya sesuai cerita di dramanya Heung Seon Daewonggun menjalankan kekuasaannya sendiri tanpa pengaruh klan Jo Pyungyang namun fakta sejarah menunjukkan bahwa dia memberikan hak-hak istimewa bagi klan tersebut. Dia banyak mereformasi kebijakan-kebijakan pemerintahan dengan merevisi undang-undang dan peraturan rumah tangga kerajaan, menghapus peraturan-peraturan yang menguntungkan klan tertentu, mereformasi militer dll. Salah satunya adalah reformasi pajak yang selama ini menguntungkan bangsawan dan merugikan petani.

Heung Seon berkeyakinan bahwa untuk menguatkan kerajaan maka seluruh komponen rakyat harus bersatu dan mengalahkan semua musuh-musuhnya. Sehingga semua rakyat harus memiliki satu keyakinan yang sama yaitu kongfusianisme dan menolak keyakinan lain termasuk Khatolik yang dianggap dapat menimbulkan pembangkangan. Sehingga terjadilah pengeeksekusian besar-besaran untuk umat Katolik. Dia juga menolak kekuatan asing dengan tidak membuka pintu hubungan perdagangan dan budaya dengan dunia luar. Kebijakannya yang mengisolasi dunia luar ditentang oleh banyak pihak termasuk putranya sendiri yaitu Myeong Bok aka Raja Gojong. Pada tahun 1973 Raja Gojong memaksa ayahnya pensiun dan mengambil alih pemerintahan.


Itu tadi sekelumit fakta sejarah pada masa pemerintahan Heung Seon. Menurut saya ada kelebihan dan kekurangan dari kebijakan Heung Seon. Di satu sisi bagus juga untuk Joseon untuk melindungi diri dan identitasnya dari kekuatan asing. Terbukti setelah pihak asing masuk Joseon kehilangan statusnya di dunia internasional dengan intervensi Jepang, Tiongkok dan Rusia yang penuh dengan tekanan. Namun di sisi lain Joseon kan jadi kuper dan ketinggalan di bidang teknologi. Sebab memang tidak bisa dipungkiri teknologi maju pesat di dunia barat. Nah, seyogyanya kita bersikap moderat/pertengahan yaitu mengambil hal-hal yang baik dari barat/asing dan membuang yang jelek-jelek. Karena memang tidak semua dari barat itu bagus.

Kebijakan Heung Seon untuk menolak semua keyakinan menyebabkan banyaknya kematian dan hilangnya HAM di kalangan rakyatnya. Hendaknya kita saling bertoleransi. Untukmu agamamu untukku agamaku. OK?

Oh, iya hampir lupa. Sebenarnya sumber yang saya ambil sangat sedikit jadi jika teman-teman punya tambahan informasi silahkan di share!

Written by Ganis
Thanks to doramax264
Posted on @pelangidrama

[News] Matsumoto Jun Come back di serial drama Live-action ‘Shitsuren Chocolatier’

Matsumoto Jun berjuang demi cintanya dan menjadikannya seorang Chocolatier atau ahli meramu coklat untuk mendapatkan cinta sang pujaan hati. 
Yupz, drama ini berkisah tentang Koyurugi Sota (Matsumoto Jun), seorang siswa di Sekolah Penganan. Dia jatuh cinta pada seorang gadis yang lebih tua darinya, bernama Saeko, dimana dia adalah cinta pandangan pertamanya Sota semenjak di SMA.
Sebelum natal, Sota dan Saeko mulai berkencan. Karena Saeko sangat menyukai cokelat, Sota membuatkan Cokelat untuknya dan memberikannya saat hari Valentine. Namun, Saeko menolaknya, dan mengatakan pada Sota, bahwa dari awal dia tidak pernah menganggap Sota sebagai pacarnya. Meskipun, mendapatkan penolakan dari Saeko, Sota tak menyerah pada cintanya. Dan untuk mendapatkan perhatian darinya, Sota memutuskan untuk meningkatkan keahliannya dalam meramu cokelat dan bersekolah di Paris untuk menjadi seorang Chocolatier kelas atas. Berhasilkah Sota mewujudkannya?
Shitsuren Chocolatier’ adalah drama adaptasi dari manga populer dengan judul yang sama karya Mizushiro Setona, yang dianugerahi ‘36 Kodansha Manga Award’ (kategori Shoujo). 
Matsumoto berkomentar, “Meskipun ini tentang kisah cinta, tapi temanya adalah patah hati. Aku mencoba untuk memperlihatkan bukan hanya mengenai cinta yang menyenangkan, tapi juga rasa sakitnya. Aku ingin membuatnya menjadi rasa ‘manis dan menyenangkan’ ketika para penonton mendukung cintanya Sota sambil menikmati berbagai ramuan cokelat yang akan muncul dalam drama.”
Rencananya Shitsuren Chocolatier akan tayang di Fuji TV, Januari mendatang di tayangan ‘Getsu9’. Drama ini adalah kali ketiga Matsumoto Jun membintangi drama ‘Getsu9’ setelah ‘Natsu no Koi Nijiiro ni Kagayaku’ dan ‘Lucky Seven’. 
Famz, kangenkah akan akting Matsumoto Jun, harus bersabar hingga awal tahun depan yaa.. juga dalam drama ini Matsumoto Jun akan memberikan hatinya untuk seorang wanita. Mungkinkah (wanita itu) salah satu dari famz..?? (kan Saekonya udah nolak) XOXO
Source: tokyohive
Images: google
Shared By Susan
Only Post on pelangidrama.net
 DON’T REPOST TO OTHER SITE!!!

[News] Goo Jun Pyo dan Kim Tan cilik

Holaaa…. lama gak nulis news, maaf ya, lagi skripsi nih, doain ya moga lancar amiennn 🙂
mmm kali ini ada News yang berhubungan dengan Lee Min Ho, The heirs dan BBF nih. simak yuk !! ^^

Aktor pemeran Lee Min Hoo remaja di drama “The Heirs” ternyata merupakan aktor yang sama saat memerankan Lee Min Hoo kecil di BBF 4 tahun lalu. Pada tanggal 30 Oktober, SBS menayangkan episode ketujuh “Th Heirs” di mana terdapat adegan flashback dari Kim Tan (Lee Min Ho) dan Choi Young Do (Kim Woo Bin) saat mereka masih remaja.

Seorang wakil dari “The Heirs” berkata, “Memang benar bahwa aktor yang memainkan Kim Tan remaja adalah Jung Chan Woo. Dia juga berperan sebagai Goo Jun Pyo muda, yang dimainkan oleh Lee Min Ho dalam “Boys Over Flowers.”


Jung Chan Woo juga pernah terlibat dalam proyek drama “The Great King Sejong,” “sweet Lie,” dan juga dalam MV DBSK “Balloon.”

* wahhh sudah besar ya, padahal pas liat di bbf masih unyu-unyu dengan rambut curlynya haha , sekarang udah gede jadinya cakep, kualat sama Lee Min Hoo haha, sukses teruss ^^
Source : Soompi
Images : Google
Shared by : Luqi (FBTwitterBlog)
Only Posted at pelangidrama.net
DON’T REPOST TO OTHER SITE!!!