[Review J-Dorama] Asuko March!

Asuko March!

Judul : Asuko March!
Sutradara : Naomi Tamura, Tsukamoto Ranpei
Penulis Cerita : Akiyama Kaori (manga), Mori Hayashi
Stasiun TV : TV Asahi
Episode : 9
Periode Penayangan : 24 April – 3 Juli 2011
OST : Soredemo Shinjiteru oleh Funky Monkey Babys

Ini bukan pabrik…


Ini adalah SMA dimana aku bersekolah.

SMA Teknik Perfectur Asuka.
Dan hampir seluruh siswanya adalah laki-laki, sekolah ini dikenal dengan sebutan ‘Asuko’.
“Jika saja aku tidak membuat kesalahan saat mengisi lembar ujian… Aku pasti akan dapat masuk ke SMA pilihanku.” Inilah kata-kata yang ada dibenak Yoshino Nao saat ia bersama kakeknya mendaftarkan dirinya masuk ke SMA Teknik Asuka.
Sekolah teknik ini pada angkatan tahun ajaran baru kali ini hanya memiliki 3 orang siswi perempuan. Persentasi kelulusan sekolah ini pada tahun lalu kurang dari 3%.
Saat mendengar penjelasan tersebut dari seorang guru, Nao makin tidak bersemangat. Ia tidak dapat membayangkan dirinya bersekolah di Asuko.

Pada hari pertama masuk sekolah, Nao menyadari bahwa ia adalah satu-satunya siswi perempuan di kelasnya. Nao mulai melangkah masuk ke dalam kelas 1-A, kelas tersebut memiliki wali kelas bernama Omukai Toru-sensei.

Saat jam istirahat Nao pergi menyendiri di gerbang belakang sekolah. Dan tiba-tiba Nao melihat ada sebuah tas yang jatuh ke tanah, tidak lama kemudian ia melihat seorang lelaki meloncati pagar tersebut. Dan lelaki tersebut menghampirinya dan memegang pundak Nao serta mendekatkan wajahnya ke wajah Nao.

Nao hanya diam membeku, dan terdengar ada seorang wanita tua berteriak-teriak mencari seseorang. Saat wanita tua itu berlalu, pria tersebut pun langsung menjauhkan wajahnya dari Nao. Sepertinya lelaki itu sedang berusaha untuk ‘melarikan diri’ dari wanita tua tersebut. Pria tersebut pun mengambil tasnya yang tergeletak di tanah dan pergi meninggalkan Nao. Nao pun bingung mengapa ada seorang ‘host’ di sekolahnya tersebut ???
Omukai-sensei membawa para muridnya ke kelas pelatihan untuk melihat para senpai mereka yang sedang belajar. Disana Nao bertemu dengan siswa wanita dari kelas lain, bernama Takada Mariko. 
Saat mereka sedang asik mengobrol, ada satu orang senpai yang mencoba mengintip dibalik rok mereka. Nao yang terkejut langsung mundur dan menginjak genangan air yang mebuatnya terpeleset. Ia pun menyenggol sebuah rak dan menyebabkan dirinya tersiram oli yang berada di atas rak tersebut. Hari pertama yang berat untuk seorang siswi baru Yoshino Nao.

Di hari-hari berikutnya pun Nao menyadari bahwa tidak akan mudah menjalani hidupnya di Asuko. Saat kelasnya akan memulai kelas praktek. Ia harus membiasakan dirinya melihat teman laki-lakinya berganti pakaian di dalam kelas, bahkan disaat dirinya masih berada di dalam kelas. Dan karena hanya ada sedikit murid wanita di Asuko, disana hanya ada satu ruang ganti untuk wanita.

Nao pun harus pergi ke lantai 4 sekolahnya untuk dapat mengganti pakaiannya. Dan di sekolah yang besar seperti itu hanya ada 2 buat toilet wanita. Baju praktek pun tidak memiliki ukuran untuk wanita.
 
Nao pun menuju ruang praktek, namun Nao tidak menggunakan seragam prakteknya karena ukurannya yang tidak pas untuknya. Sikap Nao yang seperti itu membuat teman sekelasnya bernama Tamaki makoto berpikir bahwa Nao memang tidak pernah ingin mengikuti kelas pelatihan itu. Kejadian tersebut pun melecutkan pertengkaran antara para siswa pria.

Bagaimana Nao harus menjalani hari-harinya di sekolah agar dapat berbaur dan diterima oleh teman-teman sekelasnya yang mayoritas para laki-laki?

Bagaimana perasaan Nao saat mengetahui bahwa teman semasa SMPnya malu terlihat berjalan dengannya hanya karena Nao bersekolah di Asuko?

Bagaimana perasaan suka Nao tumbuh kepada teman sekelasnya yang ia temui di dekat gerbang belakang sekolahnya?

Bagaimana Nao harus merasakan kebimbangan saat pria yang menyatakan perasaan suka kepadanya adalah orang yang telah membuatnya merasa nyaman sebagai seorang teman?
Bagaimana Nao berusaha untuk dapat berteman dengan siswi lainnya yang tersisa di Asuko?
Apakah Nao berhasil melalui hari-harinya sebagai siswi perempuan di Asuko? Atau ia memilih untuk pindah ke sekolah umum???…
Minna-san mau tau jawabannya?… Ayo nonton Asuko no March. Dorama ini merupakan adaptasi dari sebuah manga berjudul yang sama. Memiliki 9 buah episode, dimana ditiap episodenya kita disuguhi cerita menarik tentang hal-hal yang harus Yoshino Nao lalui sebagai siswi perempuan di Asuko. Soundtrack dorama ini diisi oleh Funky Monkey Babys berjudul Soredemo Shinjiteru. Dan seperti banyak dorama bertema sekolah kebanyakan, kita akan disuguhi dengan banyak adegan-adegan kocak, tapi tetap kita akan mendapatkan nilai-nilai positif saat menonton dorama ini. Dan juga dorama ini dibintangi oleh artis-artis muda berbakat Jepang yang sedang ‘menanjak’ karirnya (recommended ikemen : Kaku Kento <3). Jadi… ayo minna tonton dorama ini… Berikut para pemeran di didorama ini :
Cast :
.: Murid Kelas 1A :.

Takei Emi  
sebagai
     Kaku Kento              Matsuzaka Tori 
sebagai                         sebagai 


Nagayama Kento  
sebagai


Ishida Takuya             Minami Keisuke             Kanai Yuta
sebagai                       sebagai                       sebagai
oleh                              oleh                              oleh
Furukawa Yuki              Arai Yusuke              Nishi Yosike

.: Murid Kelas 1D :.

Gouriki Ayame 
sebagai

—————————————-

.: Guru-guru di Asuko :.

 Katsumura Masanobu      Shiraishi Miho             Jinbo Satoshi

sebagai                     sebagai                   sebagai



——————————————————

Sasano Takashi  
sebagai
Sumber : asianwiki
Written & Capture Image by : a_r_a_i @PelangiDrama
Cast Image : asuko (edited by a_r_a_i)
Shared by PelangiDrama.Net
Do Not Repost Elsewhere


7 pemikiran pada “[Review J-Dorama] Asuko March!

  1. Kok anis malah ngerasa mirip Kim Ji Won? heheh

    pengen donlot ah, menarik nih. anis punya teman di SMK dulu. wanita hanya dua org.

    gak kayak Nao yg girly, penampilannya udh sama, sama pria2 yg skolah di SMK hheehee

    Suka

  2. @Ari : klo arai sukanya sm Tamaki-kun (a.k.a Kaku Kento) disini hheheheheheheh…

    @Saa : em… bukanna c Emi rada2 mirip ma c 'plastik' ya Saa???.. heheheheh…

    @Anis : ayo.. DL… *kasih semangat ke Anis* XD… semoga ga akan nyesel… arai aja jg nonton ini dorama krn iseng2 mau liat Tori… tp arai justru kn pesonanya Kaku Kento… dan cerita anak2 Asuko ini ternyata menarik… (walau ada peran yg ky' sinetron bgt dsini *tunjuk2 karakter Momo*) <- tiap dy muncul pengen dskip rasanya ahahahahhahaha....
    @Kim Hyo Rin : pingin sih bikin sinopsisnya… tp… arai takut molor2 bikin sinop tiap epinya…

    Suka

Tinggalkan komentar