[Sinopsis K-Drama] Time Slip Dr. Jin Episode 17

~Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17~
Jin Hyuk mengalami sakit kepala hebat. Itu karena tumor yang berada di kepalanya semakin membesar. Tumor biasa terjadi bagi orang yang melakukan perjalanan waktu seperti Jin Hyuk. Tumor itu menjadi membesar karena Jin Hyuk melakukan sesuatu yang seharusnya tidak ia lakukan di zaman Joseon ini. Ia bisa saja meninggal bahkan bisa musnah dari dunia ini. Hal inilah yang dikatakan Choon Hong pada Jin Hyuk. Saking tidak kuatnya menahan sakit, Jin Hyuk pun pingsan.
Choon Hong dan Pal Yi memberi ucapan selamat pada P. Heung Seon atas diangkatnya Myeong Beok menjadi raja pada esok hari. P. Heung Seon mengucapkan terima kasih karena berkat bantuan mereka jugalah impiannya bisa terwujud. Pal Yi tidak menyangka P. Heung Seon yang dulu selalu meminta arak gratis dan berhutang judi kini akan menjadi ayah dari seorang raja.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
P. Heung Seon menjadi terdiam dan berpikir ia harus membayar hutang pada Pal Yi. Pal Yi merasa ia sudah salah ucap. Ia buru-buru meralat ucapannya namun terlambat. P. Heung Seon terlihat marah. “Mulai besok datanglah ke istana dan bantulah pekerjaanku. Pegawai kerajaan biasa tidaklah cukup. Aku akan menjadikanmu Pachong di angkatan militer,”kata P.Heung Seon memberi kejutan. Pal Yi terkejut sekaligus senang. Ia berjanji akan setia pada P.Heung Seon.
P.Heung Seon lalu menawarkan Choon Hong untuk menjadi selirnya. “Saya tidak harus memberi hati saya pada Anda bukan?”jawab Choon Hong. “Baiklah. Maksudmu kau telah memiliki orang lain di hatimu?”tanya P.Heung Seon. Choon Hong hanya tersipu dan tidak menjawab.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Jin Hyuk mulai sadar dari pingsannya. Young Rae berkata tabib Heo sedang mengambilkan obat untuknya. Young Rae telah mendengar bahwa akhir-akhir ini Jin Hyuk sering pusing. Jin Hyuk bilang ia baik-baik saja. Young Rae khawatir Jin Hyuk tidak akan bangun lagi atau akan pulang ke dunianya dengan keadaan seperti ini. Jin Hyuk menenangkan Young Rae dengan berkata bahwa ia berada di sini dan tidak akan pergi. Young Rae bertanya apakah Jin Hyuk harus pulang dan tidak punya pilihan lain. Jin Hyuk bilang ini bukan sebuah pilihan. “Bahkan jika bisa memilih, Anda tetap ingin kembali bukan?”tanya Young Rae.
“Ya. Itu benar. Tapi agassi…”
“Saya akan mengambil air dingin. Anda berbaringlah,”kata Young Rae menahan kecewa.
Young Hwi menemui P. Heung Seon untuk melaporkan situasi di pihak Menteri Kim. Menurutnya ada beberapa gerakan yang mencurigakan. Sedangkan Menteri Perpajakan (Kim Beok Yi) yang selama ini mereka peras untuk dijadikan mata-mata nampaknya hal itu sudah diketahui oleh Menteri Kim. Sehingga mereka harus punya alternatif lain. Young Hwi mengusulkan Kim Kyung Tak. Meskipun ia telah mencoba membunuh P. Heung Seon tapi ia bisa jadi berguna bagi mereka.
“Apa mencuri segel kerajaan?”tanya Menteri Kim terkejut mendengar usul dari para sekutunya itu. Menurut mereka meskipun anak kedua dari P. Heung Seon menjadi Raja namun ia akan kehilangan legitimasinya jika tidak memiliki segel Kerajaan. Kyung Tak tidak setuju dengan rencana tersebut sebab sangat sulit mengambil segel itu dari kediaman Ibu Suri yang otomatis dijaga sangat ketat. Kim Dae Gun menuduh Kyung Tak pengkhianat dan membela pihak P. Heung Seon karena ia bersahabat dengan Young Hwi dan dulu hendak menikahi Young Rae. Menteri Kim menengahi perdebatan. “Bagaimana jika kita memastikan (maksudnya memastikan Kyung Tak itu pengkhianat apa bukan?)? Begini saja, kau ambillah segel kerajaan sendirian,”perintah Menteri Kim. Kyung Tak menyanggupi.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Kyung Tak keluar ruangan dengan langkah gontai. Ia mendengar Dae Gun protes pada ayahnya karena memberikan tugas penting padanya. Kyung Tak mencuri dengar pembicaraan mereka. “Menurutmu apa yang akan terjadi jika kau memberikan makanan pada anjing liar yang kelaparan? Dia akan terus mengikutimu dengan ekornya yang bergoyang dan akan melindungimu dengan nyawanya meski kau diserang harimau. Lagipula jika ada yang tidak sesuai rencana akan lebih baik dia yang melakukannya daripada kau, anak sahku,”jelas Menteri Kim. Dae Gun senang mendengarnya. Kyung Tak menangis dan mengepalkan tangannya menahan amarah.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Di saat hati Kyung Tak sedang galau dan melampiaskannya dengan minum anggur di sebuah kedai, Young Hwi datang menemuinya. Mengajak Kyung Tak bergabung dengannya. Young Hwi membujuk Kyung Tak bahwa jika Joseon baru terbentuk maka tidak akan ada lagi perbedaan antara anak sah dan anak haram. Lagipula menurutnya Kyung Tak hanya diperalat. Kyung Tak nampak tidak tertarik sama sekali dan pergi meninggalkan Young Hwi.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Choon Hong dan Jin Hyuk sedang berbicara. Choon Hong berkata besok (saat penobatan Raja baru) sejarah akan kembali ke tempat semula. Rasa sakit kepala dan keringat dingin yang dialami Jin Hyuk adalah suatu pertanda. “Jadi sudah tiba saatnya aku pulang?”
“Tidak lama lagi.” Jin Hyuk terlihat kurang bahagia mendengarnya. Choon Hong bertanya apa ada sesuatu yang mengganggu pikiran Jin Hyuk. Jin Hyuk berkata ia masih punya beberapa urusan yang harus diselesaikan. “Apa ini ada hubungannya dengan agassi?”tanya Choon Hong. Jin Hyuk diam saja tidak menjawab. “Tolong abaikan perasaan Anda. Juga dunia ini dan hubungan Anda di sini,”pinta Choon Hong. Jin Hyuk tidak menggubris dan beranjak pergi. Sebelum ia pergi, Jin Hyuk bertanya apakah antara Young Rae dan Mi Na tidak ada hubungannya. Choon Hong kesulitan menjawabnya. Jin Hyuk tidak memaksa dan ia pun pergi.
Besoklah saatnya. Akankah sejarah kembali ke tempatnya semula? Dan…apakah aku akhirnya akan pulang? 
Saat larut malam, Kyung Tak dan salah satu anak buahnya yang setia kepadanya menuju kediaman Ibu Suri. Kyung Tak meminta salah satu dayang Ibu Suri untuk memanggil seluruh dayang karena ada beberapa hal yang harus ia selidiki. Ia meminta pemanggilan itu dilakukan secara rahasia agar tidak terjadi keributan. Dayang tersebut mengikuti perintah Kyung Tak tanpa curiga. Saat itulah kediaman Ibu Suri tidak dijaga dan Kyung Tak masuk dengan leluasa. Dia berhasil mengambil segel Kerajaan. Saat keluar, salah satu pengawal istana memergokinya namun anak buah Kyung Tak berhasil membunuhnya.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Esoknya penobatan Raja dimulai. Genderang ditabuh. “Paduka Raja telah datang!” Myeong Beok datang dengan naik paraquin (bener gak ya istilahnya). Jin Hyuk tersenyum memandang Myeong Bok. “Tolong jadilah Raja yang baik dan bijak yang akan terus diingat dalam sejarah. Raja yang lebih baik dan lebih bijak daripada Raja Gojong yang kukenal dalam sejarah.” batin Jin Hyuk. 
Sekarang, masa Paduka Raja, masa Lee Ha Eung akan dimulai. Ayahmu akan melindungimu hingga akhir.”batin P. Heung Seon.
Myeong Beok menuju ke tempat Ibu Suri dan ibu kandungnya menunggu. “Kepada Paduka Raja yang telah menjadi Raja baru Joseon kami persembahkan segel Kerajaan.” Seorang kasim memberikan sebuah kotak pada Myeong Beok yang seharusnya terdapat segel Kerajaan di dalamnya. Myeong Beok hendak membuka kotak tersebut. Semua menunggu dengan tegang terutama pihak Menteri Kim cs yang yakin bahwa segel Kerajaan tidak ada dalam kotak tersebut. Myeong Beok agak terkejut saat membuka kotak itu dan ini membuat pihak Menteri Kim cs senang. Namun….jeng-jeng-jeng…..
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Myeong Beok mengambil isi dari kotak tersebut yang tak lain adalah segel Kerajaan dan menunjukkannya kepada semua yang hadir. Menteri Kim cs tentu saja terkejut bukan main. Dae Gun berkata apa ada yang salah. Menteri Kim menjawab bahwa yang mereka terima adalah segel palsu dan pihak P. Heung Seon sudah mengetahui taktik mereka. P. Heung Seon tersenyum licik pada Menteri Kim.
Kasim berkata,”Gook Gong Sa Bae!” (Gook Gong Sa Bae adalah penghormatan untuk Raja dengan cara menundukkan badan sebanyak 4 kali). “Panjang umur Paduka Raja! Panjang Umur Paduka Raja!”

Pada tahun 1863 Raja Gojong menduduki tahta. Akhirnya seperti di dalam sejarah Myeong Beok menjadi Raja dan Lee Ha Eung menjadi Pangeran Agung.

Pal Yi dan Gye Bak hendak masuk istana namun dihalangi oleh seorang prajurit yang berjaga. “Kau pikir aku siapa? Aku adalah Pachong dari angkatan Militer Jo Pal Yi.” Prajurit tersebut langsung menunduk dan mempersilahkan mereka untuk masuk.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Di kediaman keluarga Hong, Nyonya Hong dan Young Rae terkejut melihat kedatangan Young Hwi. “Young Hwi ya..”
“O..Orabeoni!”
“Apakah aku melihat hantu?” Nyonya Hong seakan tidak percaya.
“Apakah kau telah melupakan wajah putramu ini?” Young Hwi tidak dapat menahan air matanya. “Apakah ..kau masih hidup? Apa yang terjadi? Apa yang kau kenakan? Apa kau sudah menjadi pejabat kerajaan?” (Young Hwi memakai seragam pejabat warna biru) Berbagai pertanyaan ditujukan pada Young Hwi. Namun Young Hwi hanya menjawab bahwa dia lapar dan butuh makanan.

Orang-orang rahasia P. Agung Heung Seon mulai bermunculan.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Di istana Ibu Suri menjelaskan tentang kedudukan P.Agung. “Perlakuan hormat kepada P. Agung Heung Seon adalah sebagai berikut. Posisi beliau akan ada di atas ketiga menteri Kerajaan. Beliau tidak akan menunduk bahkan di hadapan Raja dan tidak akan menyebut dirinya ‘hamba’. Kediaman resmi beliau akan disebut sebagai ‘Istana Woon Hyun’ dan ketika pejabat lain melintasi kediaman beliau mereka harus turun dari kuda.” Pihak Menteri Kim tidak suka mendengarnya.

Perwalian dari Ibu Suri telah dimulai. Maka, era dari P.Agung Heung Seon telah dimulai.

P. Agung Heung Seon sedang berbincang berdua dengan Jin Hyuk. P. Agung Heung Seon berkata ini semua terjadi berkat pertolongan Jin Hyuk. Jin Hyuk bilang bahkan tanpa bantuan darinya sejarah tetap akan memihak P. Agung Heung Seon. “Siapa yang menciptakan sejarah? Kau dan aku yang telah menciptakannya,”kata P. Agung Heung Seon.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Mereka berdua mengingat saat mereka sama-sama dalam penjara. Saat itu P. Agung menganggap Jin Hyuk tidak waras sebab memanggilnya dengan sebutan P. Agung, gelar yang kini telah dimilikinya. “Kau adalah jimat keberuntunganku. Bukankah begitu ‘100 Nyang’?” mereka berdua lalu tertawa. Jin Hyuk berkata akan ada banyak rintangan. P. Agung bilang itu tidak masalah selama Jin Hyuk ada di sisinya. Pengetahuan Jin Hyuk akan berguna baginya dan bagi Joseon. Jin Hyuk meminta maaf karena ia hanyalah seorang tabib dan tidak dapat membantunya lagi. P.Agung berusaha membujuknya namun Jin Hyuk pamit pergi.
P. Agung dan Young Hwi masuk ke istana tempat singgasana Raja berada. Rupanya Kyung Tak sudah menunggu lama di situ.
Flashback
Malam saat Kyung Tak mengambil segel Kerajaan dari kediaman Ibu Suri, ia memberi anak buahnya sebuah bungkusan untuk diberikan kepada ayahnya. Namun rupanya segel Kerajaan yang asli berada di genggamannya. Ia lalu menemui Young Hwi dan memberikan segel Kerajaan itu padanya. Flashback End.
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
P. Agung berkata jika bukan karena Kyung Tak maka penobatan Raja dilakukan tanpa segel Kerajaan. Kyung Tak berkata ia tidak melakukannya demi P.Agung namun ia penasaran apa yang bisa diperbuat Joseon baru bagi dirinya. P. Agung berkata mereka sekarang berada di tempat di mana Tiga Menteri Kerajaan dan pejabat lainnya membicarakan masalah kenegaraan. “Apakah mereka lebih baik darimu? Mereka hanya lahir dari keturunan dan status yang lebih baik. Lalu, bagaimana kau yang hanya putra dari seorang selir dapat berada di sini? Joseon yang ku dirikan adalah sebuah negara yang dapat membuat hal itu terjadi.”
Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17
Di rumah sakit istana, Jin Hyuk sedang mengajari Young Rae membuat sebuah sayatan yang biasa dilakukan dalam sebuah operasi. Namun karena gugup Young Rae tidak melakukannya dengan baik. Ditambah lagi Jin Hyuk mengajarinya dengan galak. Jadilah Young Rae bertambah gugup dan akhirnya meminta izin keluar sebentar. Tabib Heo merasa kasihan dan menyayangkan sikap Jin Hyuk.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

Dengan mimik muka sedih, Young Rae terdiam di depan pintu. Tepat pada saat itu, Kyung Tak berpapasan dengannya. Keadaan menjadi kaku bagi keduanya. Kyung Tak hanya meminta agarYoung Rae menjadi tabib yang terbaik di Joseon sejak dia berhasil memujudkan impiannya masuk di Hwal Il Seo. Kemudian Kyung Tak berlalu dari hadapan Young Rae.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

Merasa lebih baik, Young Rae masuk kembali dan kebingungan ketika Jin Hyuk telah membereskan peralatan.  Buru-buru dia mengambil peralatannya lagi, dan belajar membedah dengan media seonggok daging.

Di istana tepatnya kediamanan Ibu Suri, Raja Myeong Beok menghadap Ibu Suri bersama Pangeran Agung Heung Seon dan Pejabat Lee. Ibu Suri berharap Raja Myeong Beok  yang masih muda mampu untuk mengemban tugasnya.
“Namun, Anda tetap tidak boleh malas untuk mempelajari jalan menjadi seorang Raja yang besar. Ibu Suri tidak akan berada di posisi itu selamanya.  Pada saat Anda harus memerintah sendirian nanti, Anda harus sudah siap,” kilah P. Agung Heung Seong pada putranya.

Tentu saja Ibu Suri yang menangkap maksud dari kalimatnya merasa panas. “Jika aku bisa berhenti, aku akan berhenti secepatnya.” Pejabat Lee yang panik mencoba menenangkan suasana bahwa mereka masih membutuhkan beliau untuk mengurusi pemerintah.

Dan diakhir kata, Ibu Suri memberikan gulungan perkamen, berisi pejabat baru yang beliau tunjuk sendiri.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

P. Agung Heung Seon yang kini murka, menggebrak perkamen yang di berikan Ibu Suri. Young Hwi menggambil gulungan tersebut lalu membacanya.
“Namun kali ini, keluarga Poong Yang Jo (Keluarga Ibu Suri) yang membabi-buta!” seru P. Heung Seon.
“Apakah Anda mengira Ibu Suri membantu Anda tanpa pamrih?” tanya Young Hwi.

P. Heung Seon kembali murka karena tak mengira Ibu Suri secara terang-terangan  bertindak demikian. P. Agung Heung Seon berfikir beliau harus cepat disingkirkan.
“Hanya orang-orang yang memiliki tujuan yang sama yang bisa bersama hingga akhir.  Sejak semula, Ibu Suri dan aku telah memilih tujuan yang berbeda.”

Pejabat Lee rupanya masih di kediaman Ibu Suri. Tak mengira ibu Suri membuka kartu sedemikian cepat. Ibu Suri harus bertindak cepat kalau tidak P. Agung Heung Seon yang mengisi jabatan istana dengan orang-orangnya.  “Dengan kesempatan ini, aku harus dapat menunjukkan kekuatan sesungguhnya dari klan Poong Yang Jo.”

Di luar istana, Jin Hyuk dan Young Rae berjalan bersama. Young Rae membahas cara sayatan dia saat belajar pembedahan. Terdengar sangat antusias. Sementara itu Jin Hyuk dengan muka ditekuk mengatakan secara jujur mungkin waktunya semakin sedikit mengingat sakit kepala yang dirasakan semakin memburuk.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

“Aku tidak tahu kapan, namun aku akan melakukan yang terbaik” jelas Jin Hyuk. Tak lupa Jin Hyuk meminta agar Young Rae untuk sementara waktu tidak ke Gereja, tentunya alasanya tidak bisa dikemukakan oleh Jin Hyuk.

Young Rae kaget, namun bersikeras bisa menjaga baik dirinya. Jin Hyuk menahan lengan Young Rae, dirinya tidak ingin menyesal jika kelak kembali ke dunianya dan terjadi sesuatu pada diri Young Rae, apalagi ada kekasihnya yang mirip dengan Young Rae.

Pejabat Lee mengunjungi Jin Hyuk, memohon agar ia membantu persalinan istrinya.

Kemudian Jin Hyuk pun memeriksa kandungan istri Pejabat Lee. Tabib Heo yang bersamanya sedikit menenangkan istri Pejabat Lee bahwa pasti anak mereka laki-laki dan sehat. Namun wajah Jin Hyuk berkata lain saat melakukan pemeriksaan melalui rabaan.  “Apa ada masalah dengan bayiku?” tanya istri Pejabat Lee cemas.

Rupanya menurut perkiraan Jin Hyuk, bayi istri Pejabat Lee sungsang. Namun masih ada waktu agar si bayi mencari posisinya secara sendiri.

Sementara itu, Young Rae yang tidak ikut Jin Hyuk sedang berlatih menyayat. Akan tetapi fikirannya tidak bisa tenang setelah mendengar perkataan Jin Hyuk yang terakhir. Dia pun berdoa.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

Lagi, Jin Hyuk dilanda sakit kepala yang hebat selagi dia menulis surat (wasiat?) untuk Young Rae dan P. Agung Heung Seon jika sewaktu-waktu dirinya pergi begitu saja.

Di balairung Istana, telah berkumpul pejabat kerajaan, Ibu Suri dan P. Heung Seon dan tentu saja Raja Myeong Beok. Ibu Suri mengumumkan telah memilih orang baru untuk mengisi jabatan di Istana. Beberapa Klan Ahn Dong berbisik pasti dipenuhi klan dari Ibu Suri.

P. Agung Heung Seon membacakan nama-namanya, dan rupanya meleset jauh dari perkiraan semua orang. Termasuk Ibu Suri. Bagai di palu godam, Ibu Suri terlihat murka.

“Dia mempermainkan aku. Beraninya dia memukul kepalaku dari belakang seperti ini!!??” teriak Ibu Suri saat tiba di kediamannya bersama Pejabat Lee.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

Tak lama, P. Agung Heung Seon tiba dan langsung berlutut, “Ibu Suri, apakah Anda merasa sangat kesal?” –Tidak usah ditanya juga pastinya-.  Namun bukan P. Agung Heung Seon namanya, dia berdalih telah memilih orang yang benar-benar kompeten, dan dibutuhkan Negara Joseon.
“Bukankah Anda juga memilih orang-orang yang berada di daftar itu berdasarkan alasan ini juga, Ibu Suri? Anda tidak memilih mereka hanya berdasarkan keuntungan pribadi, kan, Ibu Suri?”

Pukulan telah dilemparkan kembali ke muka Ibu Suri. Alasan kembali dikemukakan P. Agung Heung Seon, orang-orang pilihan Ibu Suri terlibat skandal jual-beli posisi dan pernah dipenjara. Namun demi ibu Suri, P. Agung Heung Seon bersedia meninjaunya kembali.
“Aku telah salah paham mengenai pemikiranmu yang mendalam.  Setelah mendengar  penjelasanmu, kau memang benar, Tuanku.”

Oh ho, Pejabat Lee pun memicingkan mata dengan perubahan sikap Ibu Suri. Adakah maksud dibalik ini semua? Politik memang njilimet.

Di sisi lain, kelompok Mentri  Kim terlihat menertawakan Ibu Suri yang pada akhirnya ‘digigit’ anak macan yang dibesarkannya. Yang lain pun mengusulkan agar mereka bergabung dengan Ibu Suri dan menyerang balik P. Agung Heung Seon.
“Kita kekurangan apa sehingga kita mesti mencari pertolongan pada mereka?” ucap Mentri Kim pongah, “Biasanya yang merasa terjepitlah yang akan mengubungi yang lainnya.”

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

Jin Hyuk menyerahkan sepucuk surat kepada P. Agung Heung Seon. Mengaku yang ditulisnya ada sejarah yang ingin diketahui beliau. Dengan sigap  P. Agung Heung Seon ingin segera membukanya, Jin Hyuk buru-buru meminta beliau membukanya setelah dirinya ‘pulang’.
“Anda berkata tidak akan mengabaikan baik pemeluk Katolik maupun pengemis.”
‘Baiklah, aku akan berjanji,” ucap P. Heung Seon walau tidak sepenuhnya mengerti.

Kyung Tak melihat Jin Hyuk yang baru saja keluar dari ruang P. Agung Heung Seon. Di dalam, P. Agung Heung Seon galau ingin membukanya, namun diurungkannya. Beliau pun menyimpannya. Kyung Tak mengintip.

Sesuai dugaan Mentri Kim, Ibu Suri benar-benar mengajaknya berbicara 4 mata dengannya. Memakai bahasa kiasan, Ibur Suri membuka ‘ladang’ namun rusa liar yang menikmati.
“Aku ingin berburu rusa liarnya, namun aku tidak mempunyai busur. namun aku tidak memiliki pekerjanya.”
“Saya yang akan menyiapkan pekerjanya,” balas Mentri Kim.
Mereka sepakat dengan bagi hasil kelak Istana akan milik klan Poong Yang Jo dan klan Ahn Dong Kim.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

P. Agung Heung Seon menggebrak buku dihadapannya begitu mendengar Ibu Suri bersekongkol dengan Mentri Kim untuk menggulingkan Raja Myeong Beok dan mempersiapkan Raja baru.
“Ibu Suri Jo yang mengajukan penawaran lebih dulu.  Jadi pergerakan telah dimulai malam tadi,” ujar Kyung Tak. (Heeee..kok bisa dia bersama dengan P. Agung??).
“Kita tidak bisa dengan gegabah menuduh pembangkangan. Mengapa Anda tidak menemui Ibu Suri sekarang, dan meminta beliau untuk mengubah pikirannya,”saran Young Hwi.

Saat mereka bertiga keluar, Dae Gun terbelalak melihat Kyung Tak bersama mereka.

Young Rae dan Tabib Heo bersiap ke kediaman Pejabat Lee untuk menyambut kelahiran putra mereka.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

Sedangkan P. Agung Heung Seon ditolak oleh Ibu Suri saat akan menemui beliau. Tak lama, Pal Yi tergopoh-gopoh menghampiri beliau bersama Young Hwi.
“Mereka (para pemohon) mempertanyakan bahwa Anda telah mendiskusikan mengenai pewaris tahta sebelum Raja terdahulu wafat.  Jadi, mereka mempertanyakan mengenai kualifikasi dari Raja yang sekarang.”

Satu-satunya kesempatan mereka adalah Pejabat Lee yang kini tengah cemas istrinya yang melahirkan. “Tapi, Pejabat Lee adalah orang kepercayaan Ibu Suri. Dia tidak mungkin memihak kita dengan mudah,” pungkas P. Agung Heung Seon.

Di kediaman Pejabat Lee, istrinya sekuat tenaga mengejan, Young Rae pucat pasi karena si bayi tak kunjung keluar, “Panggil tabib Jin, cepat!” perintahnya kepada Tabib Heo.

Di lain pihak, Dae Gun mengadu kepada ayahnya bahwa Kyung Tak mengkhianati mereka. Kyung Tak masuk yang langsung disambut hunusan pedang dari Mentri Kim, “Sepertinya dia telah terjebak didalam rencana kita. Kau harusnya lebih berhati-hati!”

Kyung Tak teringat malam saat dirinya mabuk, dan Mentri Kim mengetahui penolakan Kyung Tak akan ajakan Young Hwi agar mengkhianati dirinya.
“Bagaimanapun, dengan begini kau telah mendapatkan hakmu untuk memanggilku Ayah.” Mentri Kim pun memintanya agar menyerahkan segel Kerajaan agar ‘menipu’ P. Agung Heung Seon.
“Agar tetap bertahan hidup di dunia politik yang kejam ini, inilah jalan yang Ayahmu pilih. Kaulah satu-satunya orang yang dapat ayahmu ini percayai.”
“Ayah..” ucap Kyung Tak lirih.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

Kembali lagi, Mentri Kim menyarungkan kembali pedangnya sambil terkekeh. Rencana mereka rupanya agar P. Agung Heung Seon menyingkirkan Ibu Suri dengan Kyung Tak membocorkan rencana mereka.

Buru-buru Jin Hyuk masuk ke kamar istri Pejabat Lee, terlihat dia telah kehabisan tenaga. Sedang kaki bayi rupanya keluar lebih dahulu. “Tali pusarnya telah keluar,” teriak Young Rae.

Ini adalah prolapsus tali pusat. Keadaan dimana tali pusar keluar duluan sebelum bayi. Pada keadaan ini, tali pusatnya akan tertekan oleh kaki sang bayi sehingga aliran darah akan tersumbat. Lalu, bayinya akan mengalami hypoxia. Keadaan di mana tubuh kekurangan oksigen  maka kemungkinan bayinya selamat juga akan menjadi sangat rendah.

Jin Hyuk langsung menemui Pejabat Lee, menjelaskan kondisinya dan meminta untuk merelakan si bayi demi si ibu. Pejabat Lee memohon agar bayinya juga diselamatkan. Ada satu jalan, operasi cesar namun tanpa obat bius (karena bahaya bagi si janin).
“Nyonya berkata… beliau bersedia dioperasi,” ujar Young Rae mendadak muncul.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

“Bayi yang sedang hidup di perutku, sedang bergerak.  Aku telah mengandungnya selama 10 bulan di rahimku.  Bagaimana mungkin aku membunuh bayi yang hidup ini?  Tolong, tolong selamatkan bayiku.”

Jin Hyuk sejenak dilema, namun diapun memutuskan untuk melakukan operasi cesar.

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 17

Pegawai keluar ruangan, dan P. Agung Heung Seon datang.
“Aku berdoa untuk bayimu.
“Terima kasih, Tuan.”
“Untuk apa kau berterima kasih kepadaku?  Bayi ini tak berdosa.  Dilahirkan di keluarga yang akan segera dituduh melakukan pemberontakan besar.  Mengapa dia harus kehilangan nyawanya? Bagaimana jika begini.  Bagaimana jika Tabib Jin yang menyelamatkan nyawa bayimu.  Dan aku yang menyelamatkan nyawa bayimu dari tuduhan pemberontakan?”

==Bersambung==

Thanks to IDWS &  MINDS
Written by Ganis Blog & Kireina Acie Ringo  (FB | Blog)
Capture image by Ari ( Twitter | Blog )
Posted only on PelangiDrama
DO NOT REPOST TO OTHER SITE/FP !!!
Please be patient!!! don’t ask next episode! OK!

4 pemikiran pada “[Sinopsis K-Drama] Time Slip Dr. Jin Episode 17

  1. @Anonim buka adfnya dari hp atau apa ya? kalau dari hp emang tidak bisa, coba kalau pake hp coba diakalin dengan search di google dengan keyword judul episode sinopsinya, kalau dari komputer episode berapa yang tidak bisa dibuka, semoga membantu

    Suka

Tinggalkan komentar